Anies Ditonjok Dikeroyok Dan Ditohok Anies Makin Populer


Oleh: Fuad Bawazier

GUBERNUR Anies Baswedan ditonjok dengan tuduhan indek saham anjlok di bawah 5000 gara gara DKI akan menerapkan kembali PSBB. Padahal hari berikutnya juga naik lagi sebab naik turunnya indek memang hal yang amat biasa dan cepat berubah ubah.

Lagi pula selama Pandemi Corona indek juga sempat anjlok di bawah 4000;  Bukan cuma itu. Sebenarnya sejak pandemi indek saham turun, kurs rupiah turun dan modal mengalir keluar negeri (out flow). Jadi kenapa ribut?

Para buzzer bayaran juga serempak mengeroyok Anies. Semua yang melihat Anies sebagai saingan atau lawan politik, seperti biasanya ikut menohok Anies dengan PSBB. Akhirnya jagad raya media sosial diramaikan pro-kontra pemberlakuan kembali PSBB di DKI dengan warna menyerang maupun mendukung Anies.

Serangan-serangan tersebut nampaknya semakin meningkatkan popularitas Anies sebagai tokoh yang humanis yang ingin melindungi rakyatnya dari bahaya Covid-19. Nama Anies menjadi semakin dikenal luas bukan saja di DKI tapi di seluruh Indonesia.

Nampaknya Anies mampu melewati tekanan para pemburu rente dan buzzer orderan, yang terbukti dengan lolos dan diberlakukannya PSBB baru, meski sarat kompromi.

Sejak awal Pandemi Corona, sikap (pejabat) pemerintah memang terbelah dua sesuai mazhabnya, yaitu mazhab yang lebih mementingkan ekonomi dan mazhab yang lebih mementingkan kesehatan. Umumnya petinggi pemerintah pusat bermazhab ekonomi dengan dukungan kuat kalangan bisnis, sampai sampai ada konglomerat yang bersurat ke Presiden RI untuk mencegah diberlakukannya PSBB di DKI.

Para kepala daerah, dokter, dan tenaga medis umumnya bermazhab kesehatan, mungkin karena mereka lebih dekat dengan rakyat atau masyarakatnya. Serta melihat rekan sejawat mereka tewas karena Covid-19. Mazhab ini pilih pain duluan, gain belakangan.

Benturan mazhab ekonomi versus kesehatan ini masih berlangsung, lebih-lebih bila berhadapan dengan Anies Baswedan yang diasosiasikan sebagai bakal calon presiden 2024. Karena itu dimensi perselisihan (tokoh) pusat dengan Gubernur DKI menjadi semakin tajam sebab selain perbedaan mazhab, juga karena sarat persaingan politik menuju 2024.



Relatif mudah melihat atau membedakan masing masing mereka dari mazhabnya. Kepala daerah umumnya bereaksi dan gelisah ketika yang terinfeksi corona dan atau tewas meningkat. Sedangkan petinggi pusat gelisah dan bereaksi keras atau kebakaran jenggot ketika indek saham tewas alias anjlok. Padahal pasar saham itu pasar elite, bukan pasar rakyat.

Pengikut mazhab dapat dilihat pula dari sikapnya dalam mengalokasikan APBN Covid-19. Mana yang lebih besar pos anggaran untuk kesehatan atau untuk ekonomi. Jelas anggaran untuk menjaga dan memulihkan ekonomi lebih besar dari anggaran untuk memerangi Covid-19. Begitu pula realisasinya.

Saya kira secara nasional, pemenangnya adalah “ekonomi”. Seakan kesehatan hanyalah batu loncatan semata, dan Corona telah dimanfaatkan untuk dijadikan kambing hitam atas banyak kegagalan target.

Pemerintah, tetapi dijadikan senjata pamungkas untuk mencapai tujuan tujuan elit termasuk yang bermotif komersil, naikkan defisit anggaran maupun untuk meningkatkan utang negara.

Seperti disebutkan di atas, sejak awal pandemi telah ada perbedaan mazhab dan ada indikasi bau tidak sedap yang ingin mengulang “sukses menguras uang negara ala BLBI”.

Karena itu mau lock down, PSBB ataupun Herd Immunity, akan tetap saja heboh bersilang paham. Disinilah perlunya leadership yang tegas dan jelas.

Dan Presiden sudah menegaskan Kesehatan yang harus diutamakan. Dan Gubernur DKI sedang melaksanakan kebijakan Presiden tersebut.

 Jadi kalau ada yang tidak setuju mestinya Presiden secepatnya menegaskan bahwa nyawa manusia itu lebih utama dari kepentingan bisnis, dengan konsekwensi Bansos dan sebagainua agar dijalankan secara benar dan sungguh-sungguh. (*)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/anies-ditonjok-dikeroyok-dan-ditohok.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Hiburan Kena Tuduh Suntik Vitamin Syafiq Farhain Perjelas Sebab Wajah Makin Membengkak Di Instagram

Hiburan Kena Tuduh Suntik Vitamin Syafiq Farhain Perjelas Sebab Wajah Makin Membengkak Di Instagram

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 314 hits
Dituduh melakukan suntikan vitamin di muka malah ada yang mendakwa dia disengat lebah kerana perubahan muka yang ketara Syafiq Farhain tampil menjelaskan sebab sebenar wajahnya membengkak di Instagram miliknya Sebelum ini penyanyi ini ada b...
Umno Sabah Makin Bungkus

Umno Sabah Makin Bungkus

papar berkaitan - pada 21/9/2020 - jumlah : 273 hits
Dalam video berikut pula perlu klik Facebook Bung Moktar pula hentam rakannya Bersatu My comments Laluan UMNO di Sabah bermula pada tahun 1990 dengan Tun Datu Mustapha Datu Harun menjadi pengerusi UMNO Sabah yang pertama Apakah kehadiran UM...
Terhibur Gelagat Areesya Malaykha Makin Bijak Amp Comel Pada Usia Setahun

Terhibur Gelagat Areesya Malaykha Makin Bijak Amp Comel Pada Usia Setahun

papar berkaitan - pada 18/9/2020 - jumlah : 338 hits
AZRINAZ MAZHAR HAKIM Sekejap saja masa berlalu Menjengah 15 September lepas genap setahun usia Areesya Malaykha anak perempuan Azrinaz Mazhar Hakim dan Fairos Khan Abdul Hamid Melalui foto foto yang dikongsikan bekas personaliti TV ini di I...
Katanya Pemerintah Dahulukan Ekonomi Kok Bukan Membaik Tapi Makin Parah

Katanya Pemerintah Dahulukan Ekonomi Kok Bukan Membaik Tapi Makin Parah

papar berkaitan - pada 14/9/2020 - jumlah : 217 hits
Pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo sudah menyadari faktor terpenting dalam penanganan pandemi Covid 19 adalah kesehatan Sebab faktor ekonomi yang selama ini selalu jadi fokus utama Jokowi terkait penanganan Covid 19 justru tidak ...
Umno Makin Dibenci

Umno Makin Dibenci

papar berkaitan - pada 14/9/2020 - jumlah : 181 hits
Selepas ura ura yang mengaitkan Tan Sri Richard Malanjum akan bertanding dalam Pilihan Raya Negeri Sabah bekas Ketua Hakim Negara itu dilihat hadir pada majlis pelancaran jentera kempen calon Upko Ewon Benedick pada Sabtu lalu Lapor Borneo ...
Ayah Wajib Baca Bedtime Stories Kalau Nak Anak Makin Cerdik Terbukti Fakta

Ayah Wajib Baca Bedtime Stories Kalau Nak Anak Makin Cerdik Terbukti Fakta

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 351 hits
Membaca bukan hanya boleh menambah ilmu malah boleh mengguatkan daya ingatan Jika anda nak anak anak pandai dan rajin membaca mulakan sejak mereka dalam kandungan lagi Tapi pastikan mereka mendapat penglibatan daripada anda dan pasangan Jik...
Hiburan Tak Sakitkan Hati Suami Wawa Zainal Akui Makin Murah Rezeki

Hiburan Tak Sakitkan Hati Suami Wawa Zainal Akui Makin Murah Rezeki

papar berkaitan - pada 21/9/2020 - jumlah : 290 hits
Mengakui sebelum ini dirinya sering kali menyakiti hati suaminya Aeril Zafrel pelakon dan usahawan Wawa Zainal yang kini telah memasuki tahun ketujuh berumah tangga mendedahkan segelanya berubah apabila dia mengubah sikap dan menjaga hubung...
Falling Trees Reveal Nation S Rotting Roots

Apa Nasib Veteran Tentera Malaysia

Why The Us Can T Win The Trade War With China And Shouldn T Try

Mudahnya Jadi Cikgu Sekolah

Nicol David Wanita Asia Pertama Digelar Ratu Skuasy Dunia

More Than Genetics How Life Experiences Shape Our Health

Khai Bahar Bawa Hatiku Bersama Kamu Chord

Is Anwar Ever Going To Release Najib



Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia


Gulai Udang Nenas

T18c24 Bayi Aina Muntah Susu Beku Macam Keju

Harris Alif Dari Idola Kecil Ke Selebriti Serba Boleh

Kerajaan Pahang Sumbang Rm8 000 Kepada Keluarga Allahyarham Konstabel Muhamad Syafiq

Road And Track A Lithe Bmw R80 Restomod By 46works

Mitarashi Dango