Akibat Kb Spiral Masuk Ke Perut Rahim Dan Beberapa Organ Tubuh Wanita Ini Alami Kematian Jaringan


Alat kontrasepsi intrauterine device (IUD) atau biasa disebut KB Spiral ini salah satu favorit wanita yang sedang menjalani program KB.
Keuntungan dari perangkat kontrasepsi berbentuk T berukuran kecil ini antara lain, tahan lama, dinilai lebih efektik mencegah kehamilan dan boleh digunakan oleh ibu menyusui.
Cara pemasangan KB Spiral ini juga cukup mudah, karena tinggal memasukkannya ke dalam uterus.
Namun, ada kemungkinan alat ini dapat berpindah tepat atau bahkan keluar dari miss V.
Jika hal ini terjadi, kemungkinan akibatnya bisa fatal seperti wanita bernama Tanai Smith asal Baltimore, Amerika Serikat.
Wanita 25 tahun ini kehilangan indung telur, rahim hingga jari kakinya setelah alat IUD masuk ke dalam perutnya.
Melansir Intisari dari Fox News, Smith mulai menggunakan KB Spiral ini senam minggu setelah kelahiran putrinya pada 2014.
Ginekolog yang menangani menyarankan Smith untuk melakukan pemeriksaan tahunan, namun pada 2017 sang dokter menemukan ada yang salah dari alat kontrasepsinya.
Hingga Smith harus melakukan USG untuk mengetahui di mana lokasi KB Spiral tersebut karena sang ginekolog tidak dapat menemukannya saat pemeriksaan.
“Suatu saat di bulan November saya di tempat kerja mulai merasakan sakit yang tajam di sisi kanan bawah perut saya dan yang pertama terpikir apakah ini IUD?” tulis Smith.
Ia pun langsung ke ruang gawat darurat ketika semakin memburuk.
Smith mengatakan ia pun dikirim ke ruangan rontgen, dan hasilnya menunjukkan alat kontrasepsi miliknya sudah berpindah tempat ke perutnya.
“Ia bilang saya harus dioperasi. Saya bertanya, bagaimana mereka mengeluarkannya, dan dia bilang mereka akan memotong tepat di bawah pusar dan menggunakan endoskopi.”
Setelah bangun dari operasinya pada 13 Desember, ia diberitahu KB Spiralnya telah pecah berkeping-keping hingga masuk ke livernya.
Setelah operasi tersebut Smith diperbolehkan pulang walau masih berdarah-darah, tetapi akhirnya harus dilarikan kembali ke rumah sakit.
“Saya mengalami perdarahan dalam,” kata Smith. “Setelah operasi, ibu saya diberitahu bahwa ketika mereka mengoperasi, indung telur saya hitam dan mereka harus melakukan histerektomi. Setelah operasi saya mengalami syok septik hingga saya berada di ICU selama beberapa minggu.”
Smith mengatakan organ-organ tubuhnya mulai gagal berfungsi, dan dia ditempatkan di ventilator.
Penampakan KB Spiral dan kerusakan organ pada Tanai Smith “Pada akhir minggu ketiga saya di rumah sakit, sensasi kembali ke tangan saya sementara jari-jari kaki saya mulai menghitam akibat nekrosis, kematian jaringan karena kehilangan aliran darah,” tulis Smith pada Facebook-nya.
Curahan hati Tanai Smith Hal ini tentu membuat Smith berat karena ia harus mengamputasi jari-jari kakinya akibat KB Spiral.
“Pada 2 Februari, hampir dua bulan setelah operasi pertama, saya akhirnya dipulangkan dengan prognosis yang membayangi saya selama berbulan-bulan: Ketika saya merasa siap, saya harus kembali untuk menghilangkan semua jari kaki di kaki kiri saya dan ujung jari kaki kanan saya. ”
Jari kaki Smith akhirnya diamputasi pada awal Mei, dan mengatakan dia tidak dapat kembali ke sekolah atau salah satu pekerjaan paruh waktunya.
Dia mengatakan, kemungkinan alasan IUD yang terpasang pada terusnya masuk ke perut adalah karena pemulihan rahim mendorongnya ke atas, atau pengetatan otot-ototnya selama setiap siklus menstruasi memaksa perangkat itu ke atas.
Untuk menghindari kejadian seperti Smith ini, wanita yang menggunakan KB Spiral sudah seharusnya memeriksa tali untuk memastikan apakah alat kontrasepsi ini masih dalam posisi yang tepat atau tidak.
Berikut cara mudah memeriksa apakah alat masih terpasang di tempat yang benar.
Bersihkan kedua tangan terlebih dahulu sebelum memeriksanya. Duduk dengan posisi nyaman atau jongkok di lantai, intinya pilih posisi yang mudah untuk menjangkau bagian dalam miss V. Masukkan jari tengah atau telunjuk ke dalam miss V sampai menyentuh serviks. Serviks akan terasa hangat dan kenyal seperti ujung hidung kita, kontras dari otot-otot miss V yang halus. Biasanya tali spiral akan diletakkan di daerah serviks.
Cobalah untuk mengingat posisi dan panjang tali. Umumnya, kita dapat memeriksa IUD dua hingga tiga kali seminggu atau setidaknya satu kali dalam tiga bulan.
Untuk memudahkan, catatlah tanggal setiap melakukan pemeriksaan.
Sumber: health.grid.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/akibat-kb-spiral-masuk-ke-perut-rahim-dan-beberapa-organ-tubuh-wanita-ini-alami-kematian-jaringan/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ibu Ini Kehilangan Indung Telur Rahim Dan Jari Kaki Setelah Alat Kontrasepsi Iud Masuk Ke Dalam Perutnya

Ibu Ini Kehilangan Indung Telur Rahim Dan Jari Kaki Setelah Alat Kontrasepsi Iud Masuk Ke Dalam Perutnya

papar berkaitan - pada 23/3/2019 - jumlah : 340 hits
Ketika seorang ibu memutuskan untuk menunda kehamilan maka pilihan kontrasepsi bisa digunakan untuk itu meski anjuran menggunakan kontrasepsi alami lebih sering dianjurkan oleh dokter Berbagai alat kontrasepsi bila menjadi pilihan untuk men...
Aksi Tubuh Wanita

Aksi Tubuh Wanita

papar berkaitan - pada 31/3/2019 - jumlah : 582 hits
Berikut adalah beberapa aksi tubuh wanita Kesemua imej ini diperolehi dari
Peringatan Dini Bmkg Beberapa Wilayah Ini Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Tangal 25 26 Maret

Peringatan Dini Bmkg Beberapa Wilayah Ini Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Tangal 25 26 Maret

papar berkaitan - pada 25/3/2019 - jumlah : 152 hits
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mengumumkan peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada hari ini Senin dan Selasa esok Dikutip Tribunnews com dari laman resmi BMKG terdapat siklon tro...
Tinggalkan Anak Atas Motor Ayah Masuk Kedai Apa Apa Boleh Berlaku Dalam Beberapa Minit

Tinggalkan Anak Atas Motor Ayah Masuk Kedai Apa Apa Boleh Berlaku Dalam Beberapa Minit

papar berkaitan - pada 12/3/2019 - jumlah : 505 hits
Ramai ibu bapa ambil risiko dengan tinggalkan sekejap anak anak dalam kereta atau motosikal dengan niat tak mahu rasa susah kerana nak membeli barang Bukan itu sahaja ada juga yang membiarkan anak ketika di stesen minyak dengan enjin masih ...
Beberapa Temuan Tentang Orang Nusantara Masuk Islam Sejak Masa Khalifah Umar

Beberapa Temuan Tentang Orang Nusantara Masuk Islam Sejak Masa Khalifah Umar

papar berkaitan - pada 21/3/2019 - jumlah : 259 hits
Sekitar dua Minggu lalu saat sedang membuka Tarikh Thabari di bab yang menjelaskan efek Perang Jamal di Madinah saya menemukan keterangan begini Di antara kejadian di masjid itu adalah Muhammad bin Thalhah ia ahli ibadah kebetulan hendak sa...
Akibat Bergaduh Dalam Parlimen Sehingga Terkoyak Menampakkan Bra Pemimpin Wanita Global Viralhancing

Akibat Bergaduh Dalam Parlimen Sehingga Terkoyak Menampakkan Bra Pemimpin Wanita Global Viralhancing

papar berkaitan - pada 18/3/2019 - jumlah : 1112 hits
Kalau kita biasa lihat perangai monyet segelintir ahli parlimen dalam parlimen di Malaysia ini percayalah ada yang lebih teruk dari itu Parlimen Taiwan sememangnya diakui sentiasa panas dan beberapa insiden pergaduhan berdarah pernah berlak...
Uri Tak Keluar Sepenuhnya Atau Tercebis Buat Rahim Tidak Kecut Ibu Boleh Alami Pendarahan Jangkitan Kuman

Uri Tak Keluar Sepenuhnya Atau Tercebis Buat Rahim Tidak Kecut Ibu Boleh Alami Pendarahan Jangkitan Kuman

papar berkaitan - pada 16/3/2019 - jumlah : 447 hits
Uri tidak keluar sepenuhnya atau tercebis di dalam rahim selepas bersalin boleh menyebabkan rahim ibu tidak mengecut atau tidak boleh kembali kepada saiz asal Paling membimbangkan ia boleh boleh menjadi toksin dan penyebab pendarahan dan ri...
Kematian Adib Mungkin Akibat Kemalangan Pakar Forensik

Kematian Adib Mungkin Akibat Kemalangan Pakar Forensik

papar berkaitan - pada 23/3/2019 - jumlah : 252 hits
Kematian Adib mungkin akibat kemalangan Pakar forensikPosted By on March 23 2019Pakar forensik memberitahu mahkamah koroner hari ini bahawa anggota bomba Muhammad Adib Mohd Kassim berkemungkinan dilanggar pintu kenderaan di bahagian belakan...
Kisah Wanita Australia Masuk Islam Dan Dinikahi Pria Aceh Kisahnya Berawal Dari Ini

Kisah Wanita Australia Masuk Islam Dan Dinikahi Pria Aceh Kisahnya Berawal Dari Ini

papar berkaitan - pada 27/3/2019 - jumlah : 320 hits
Wynni Jones seorang mualaf asal Australia diundang menjadi salah satu pembicara di acara peringatan bagi korban serangan teror ke masjid di Christchurch Selandia Baru yang digelar oleh warga Castlemaine sebuah kota kecil di pedalaman negara...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Banjir Besar Dubai 2024 Ustaz Azhar Idrus

Lirik Lagu Cinta Setandan Pisang Eda Ezrin Den Manjo

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Puasa Tarwiyah 2024 Maksud Hari Tarwiyah Hukum Berpuasa

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Mb S Son Five Others Remanded In Rm600 000 False Claim Probe Under Macc

Dilema Calun Prk Kkb Melayu Atau Cina

Beli Rak Rempah 3 Tingkat

The Friendly S Music Pub By Kvadrat Architects In Astana Kazakhstan

Kunjung Marhaban Aidilfitri 2024

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk