7 Pahlawan Terbaik Indonesia Yang Telah Meningkatkan Bangsa


BJ Habibie
merupakan putra terbaik bangsa yang bisa menciptakan pesawat terbang. Satu - satunya putra terbaik bangsa yang menguasai riset dan teknologi tertinggi di Indonesia. Beliau diangkat sebagai mentri pertama dibidang riset dan teknologi di Indonesia. Dalam rangka menyatukan berbagai ilmuan di Indonesia yang mayoritas muslim, beliau mendirikaan Ikatan Cedekiawan Muslim di Indonesia.
Kemampuan beliau yang tinggi dalam teknologi menyebabkan beliau diberikan hak paten untuk lisensi teknologi di Jerman. Setelah 10 tahun tinggal dikota Achen Jerman 1955-1965 akhirnya beliau memilih mengembangkan teknologi di Indonesia. Sayangnya cita-cita beliau untuk mengembangkan teknologi pembuatan pesawat di Indonesia belum terwujud nyata karena biaya teknologi yang besar dan sempat di halangi oleh IMF ketika krisis moneter.
Tidak hanya dibidang teknologi kemampuan BJ Habibie dibidang pemerintahan setelah presiden Soeharto lengser beliau dijuluki sebagai bapak reformasi. Bisa dibaca, 6 Prestasi Bangsa Indonesia Pada Era Reformasi Yang Patut Disyukuri. Beliau memberikan terobosan baru di Indonesia untuk kebebasan pers, kebebasan berpolitik, serta kebebasan hukum bagi para tahanan politik untuk diberi kesempaatan baru dalam pembangunan di Indonesia. 
Namun Timor Timur melepaskan diri dari Indonesia setelah reformasi. Beliau melepaskan Timor Timur karena sudah banyak campur tangan asing disana yang selalu menjadi dilema dalam negara kesatuan Indonesia. Kebijakan beliau ini sangat tidak disukai oleh pesiden RI kedua, Soeharto.   
Pratiwi Sudarmonomerupakan satu - satunya astronot wanita Indonesia. Pratiwi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia telah memberi contoh serta semangat kepada putra putri indonesia. Semangat untuk berpacu dalam menuntut ilmu setinggi - tingginya meski Indonesia negara bekembang
Susi Pudjiasuti

satu - satunya mentri yang bisa mendobrak lemahnya ketahanan laut indonesia oleh pencurian ikan ilegal diperairan laut Indonesia. Banyak sekali kapal - kapal asing yag tertangkap dan diledakkan dilaut. Kebijakan Susi sangat diapresiasi oleh dunia dalam melindungi laut dari aktifitas ilegal. Alhasil beliau diberi penghargaan di Amerika. Bahka artis asing Leonardo Dicaprio juga sangat mengagumi dan mengapresiasi tiindakan beliau. 
Ali Sadikin

putra pertama bangsa Indonesia yang berhasil mengelola pembangunan Jakarta dengan cepat yang masih dalam keadaan berantakan kumuh. Alhasil meski negara baru merdeka Jakarta sudah bisa dianggap sebagai ibukota yang memiliki fasilitas lengkap beserta taman hiburannya diantaranya Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Kota Satelit Pluit. Bisa dibaca, Prestasi Bangsa Indonesia Pada Era Orde Lama Yang Paling Menonjol
Beliau behasil memperbaiki sarana dan prasarana transportasi di Jakarta dengan pengadaan moda transportasi bus beserta trayek dan halte bus. Selain itu beliau selalu menghidupkan tradisi budaya Betawi sebagai si-empunya kota Jakarta yaitu kesenian lenong, ondel - ondel, topeng Betawi dan melindungi daerah cagar budaya Condet. Ali Sadikin diangkat menjadi Gubernur oleh presiden RI pertama, Soekarno.
Soeharto

dijuluki sebagai bapak pembangunan karena telah berhasil membangun Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Alhasil pembangunan masing-masing propinsi memiliki ibukota dan aset wisata yang bisa dibanggakan diataranya kota Yogjakarta, kota bandung, Bali, Palembang, Manado, dll. Bisa dibaca, Prestasi Bangsa Indonesia Pada Era Orde Baru Yang Paling Menonjol
Atas inisiatif Istrinya, Tien Suharto membangun miniatur Nusantara TMII yg selain bisa menjadi taman hiburan juga mengenalkan keanekaragaman budaya bangsa kepada anak-anak sekolah di Jakarta. Selain inisiatif miniatur Nusantara bu Tien juga memberi inisiatif membangun taman buah Mekarsari dan taman bunga Cibubur yang fungsinya selain taman juga memperkenalkan keaneka ragaman buah dan bunga di Indoesia kepada anak-anak.
Yang paling penting adalah jasa beliau yang telah berhasil menumpas PKI pada tahun 1966. PKI sudah tiga kali mencoba mengkudeta negara ini yaitu pada tahun 1927, 1948 dan 1965.
Soekarno Dan Mohammad Hatta
dikenal sebagai bapak proklamator Indonesia. Perjuangan politik mereka berhasil meraih simpati negara lain untuk mengakui kemerdekaan Indonesia. Beberapa kali pernah diasingkan oleh Belanda namun Soekarno dan Hatta tetap bisa memimpin rakyat Indonesia untuk bisa diakui sebagai negara yang merdeka. 
Kedua prolamator dibantu oleh beberapa tokoh pejuang indonesia yang sangat pintar. Serta dibantu oleh ulama - ulama yang berperan penting dalam meraih kemerdekaan Indonesia.
Jendral Besar Soedirman

mupakan panglima tertinggi perjuangan bangsa indonesia dalam meraih kemerdekaan. Semangat beliau menularkan semangat kepada pemuda - pemuda indonesia dalam meraih kemerdekaan secara gigih. Meski dalam keadaan sakit beliau tetap memimpin perjuangan kemerdekaan. 
Demikianlah putra putri bangsa Indonesia yang telah mendobrak keterpurukan bangsa untuk lebih baik dan bisa menjadi suri tauladan bagi generasi penerus bangsa.



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2022/04/7-pahlawan-terbaik-indonesia-yang-telah.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik 2022 Yang Dapat Meningkatkan Performa Usaha Anda

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik 2022 Yang Dapat Meningkatkan Performa Usaha Anda

papar berkaitan - pada 26/4/2022 - jumlah : 134 hits
Kebutuhan akan laptop bisnis terbaik untuk saat sekarang ini bagi Anda yang memiliki usaha sudah dapat dianggap sebagai salah satu prioritas karena dalam aktivitas hariannya akan selalu berhubungan dengan dunia digital dan aplikasi Laptop B...
Kasus Lgbt Merusak Segalanya Untuk Generasi Bangsa Indonesia

Kasus Lgbt Merusak Segalanya Untuk Generasi Bangsa Indonesia

papar berkaitan - pada 25/4/2022 - jumlah : 50 hits
LGBT merupakan istilah yang mewakili kelompok Lesbian Gay Biseksual dan Transgender Kelompok LGBT berperilaku sek kotor dan sangat menyimpang yang terbiasa dengan free sex Virus perusak harkat manusia ini akan disebarkan oleh oknum yang ing...
Saya Dah Beli Rumah Di Eira Syazira Rancang Pindah Ke Indonesia

Saya Dah Beli Rumah Di Eira Syazira Rancang Pindah Ke Indonesia

papar berkaitan - pada 19/4/2022 - jumlah : 232 hits
Pelakon Eira Syazira 37 bercadang mahu berpindah ke Indonesia bagi melancarkan lagi aktiviti untuk kerjaya nyanyiannya yang dibina di negara jiran itu Eira atau nama sebenarnya Syazira Shuhaimi berkata dia mahu menetap bersama keluarganya d...
Jadi Best Market Maker Bank Indonesia Apresiasi Bri Dengan 5 Penghargaan

Jadi Best Market Maker Bank Indonesia Apresiasi Bri Dengan 5 Penghargaan

papar berkaitan - pada 20/4/2022 - jumlah : 67 hits
FX Awards menjadi ajang untuk mempromosikan transparansi dan likuiditas di pasar valuta asing Indonesia
Profil Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia Musim Ketiga

Profil Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia Musim Ketiga

papar berkaitan - pada 20/4/2022 - jumlah : 109 hits
Merasa bosan jadi alasannya ikut audisi X Factor Indonesia tak disangka Alvin justru jadi pemenang pada musim ini
Menteri Bumn Sapa Pekerja Pertamina Sebut Integrator Ekonomi Indonesia

Menteri Bumn Sapa Pekerja Pertamina Sebut Integrator Ekonomi Indonesia

papar berkaitan - pada 19/4/2022 - jumlah : 101 hits
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi para pekerja Pertamina di Gedung Grha Pertamina Jakarta
Ketum Golkar Berharap Indonesia Tidak Terpecah Karena Perbedaan Politik

Ketum Golkar Berharap Indonesia Tidak Terpecah Karena Perbedaan Politik

papar berkaitan - pada 19/4/2022 - jumlah : 68 hits
Airlangga mengatakan sebagai bangsa yang dengan umat muslim yang besar Indonesia merupakan negara yang mewarisi intelektual dan peradaban Menko Perekonomian ini mengingatkan masyarakat harus menunjukkan sikap yang beradab
Prakiraan Cuaca Kota Besar Di Indonesia Hari Ini Mayoritas Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Kota Besar Di Indonesia Hari Ini Mayoritas Hujan Ringan

papar berkaitan - pada 16/4/2022 - jumlah : 84 hits
Suhu udara di kota kota besar itu berkisar antara 20 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban berkisar antara 50 sampai 100 persen
Sorry Kak Saya Tak Tahu Dia Ada Isteri Isteri Londeh Amp Tampar Pelacur Yang Lakukan Hubungan Intim Dengan Suaminya

Teknologi It Kerajaan Yang Ketinggalan Zaman

Kisah Kota Lgbt Yang Di Lenyapkan Dari Muka Bumi

Pelanggan Louis Vuitton Ditikam Darah Berlumuran Di Lantai

Perodua Axia Baru 2023 Harga Auto Manual Model Terkini

Drama Diari Seri

Bahaya Bulu Kucing Untuk Kesihatan Manusia

Hari Bahagia Anak No 2 Semoga Kekal Hingga Ke Jannah



5 Permainan Video Popular Sepanjang Zaman

8 Fakta Biodata Pelakon Sophia Albarakbah Gandingan Terbaru Aliff Aziz Drama Ku Akad Kau Dengan Bismillah

8 Kenderaan Ikonik Dalam Industri Filem dan Drama

Kahwin Beristerikan Nad Zainal Ini 10 Fakta Biodata Pelakon Ungku Ismail Aziz

5 Kelebihan Terbesar Sewa Rumah Berbanding Miliki Sendiri


2022 49 45 69 9

Cara Buat Duit Dengan Menjadi Penulis

Penulen Udara All Clean Inovasi Terkini Dari Sk Magic

Rugi Kalau Tak Buat 3 Perkara Ini Bila Masuk Masjid

Hasbi Rabbi Ustaz Wadi Annuar Feat Apex Tajudin

Menu Rahmah Makan Tengah Hari Dan Malam Rm5 Di 15 000 Premis