6 Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Lombok


Selain Bali, tempat yang menjadi favorit berwisata para pelancong, baik itu pelancong domestik atau pun mancanegara, konon itu adalah Lombok. Gak heran sih jika memang benar demikian, sebab Lombok memiliki banyak sekali tempat yang indah. Apa saja tempat yang indah yang menjadi destinasi favorit berwisata di Lombok tersebut? Ini dia!
1. Gunung Rinjani
Buat para pencinta alam, gunung yang satu ini pasti masuk ke dalam daftar gunung yang harus didaki. Kenapa demikian, karena Gunung Rinjani sangatlah indah. Tak hanya para pendaki lokal, bahkan pendaki mancanegara banyak yang mengincar untuk bisa menikmati keindahan gunung Rinjani.
Ada Segara Anak yang merupakan danau berwarna biru di Rinjani. Persis seperti Ranu Kumbolo yang ada di Semeru. Namun Segara Anak di Rinjani lebih unik. Saat kita berada di pinggir danau ini, kita bisa melihat Gunung Barujari. Letaknya ada di tengah danau. Belum lagi jika bisa mencapai puncak Rinjani. Pemandangan awan yang ada di langit Rinjani sangat memukau.
Gunung Rinjani sendiri berada di Taman Nasional yang luasnya sekitar 76.000 ha. Tak heran jika di sana terdapat banyak flora dan fauna. Karena Lombok berada di Nusa Tenggara Barat, yang masuk ke daerah Wallace, maka flora dan fauna di Taman Nasional Rinjani merupakan wilayah peralihan. Sehingga flora dan faunanya kebanyakan mendapat pengaruh dari Benua Asia dan Australia.
Hal yang bisa dilakukan di Rinjani lainnya adalah mandi air panas, jalan-jalan ke goa alami yang ada di sana, melihat-lihat stalaktit dan stalagmit, serta menikmati padang savana yang luar bisa. Dan jangan lupa, jika ke Rinjani pastikan kita menyempatkan diri untuk melihat sunrise-nya. Katanya lebih cantik dari sunrise Bromo.
2. Gili Trawangan
Tempat ini adalah destinasi wajib kedua yang mutlak disinggahi saat ke Lombok. Sebab Gili Trawangan adalah tempat yang sangat menakjubkan. Untuk sampai di pulau ini, kita harus ke Pelabuhan Bangsal terlebih dahulu.
Setelah melalui perjalanan dengan menggunakan kapal selama kurang lebih 45 menit, kita akan sampai di sana. Pemandangan laut yang membiru, pemandangan pepohonan yang menghijau, penginapan-penginapan yang nyaman, serta angin sepoi-sepoi nan menyejukkan akan menyambut kita di sana.
Jangan heran ya, di Gili Trawangan, wisatawan yang datang kebanyakan adalah wisatawan asing. Namun pun begitu, wisatawan lokal dan nasional tetap ada.
3. Rumah Adat Desa Sade
Bagi siapa pun yang menyukai hal-hal yang berbau etnik serta tradisional, haruslah mengunjungi Rumah Adat Desa Sade saat ke Lombok. Rumah adat ini dihuni oleh suku asli sana, yakni suku sasak. Di desa adat ini, segala bentuk kebudayaan tradisional Lombok, lengkap tersedia di kawasan ini. Semuanya terawat dan terjaga dari zaman dahulu hingga sekarang.
Di tempat ini kita bisa melihat arsitektur rumah adat yang unik, beragam hasil kerajinan seperti kain hasil tenun khas Lombok, dan yang lainnya. Mampir ke Desa Adat Sade jelas akan memberi pengalaman yang tak akan terlupakan.
4. Bukit Merese
Bukit yang satu ini juga tak kalah indahnya. Pemandangan yang luar biasa dari atas bukit ke lautan akan membuat kita semakin mengagumi Lombok. Apalagi di pagi dan saat sore. Sebab dari bukit yang biasa disebut sebagai bukit gundul ini, kita bisa menjadi saksi akan keindahan momen Matahari terbit dan terbenam yang sangat sempurna.
5. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile berlokasi di desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebuah tempat yang menyajikan pemandangan air terjun yang indah, berair segar, dan udara yang sejuk.
Konon, kawasan tempat Air Terjun Sendang Gile ini berada adalah salah satu dari sekian banyak titik pendakian gunung tertinggi ke tiga di Indonesia, lho. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana perjalanan menuju ke sana. Kita harus naik sekitar 500 anak tangga terlebih dahulu.
Akan tetapi pesona hutan dan juga air terjunnya, tentu membuatnya menjadi worth it. Yang gemar jalan-jalan ke tempat tinggi, harus deh mampir ke kawasan Air Terjun Sendang Gile.
6. Taman Narmada
Taman Narmada merupakan taman wisata yang berada di Lombok Barat. Taman ini dibangun oleh Anak agung Ngurah Karangasem, dan konon merupakan taman replika Rinjani. Nama taman ini, yaitu Narmada, diambil dari salah satu nama anak Sungai Gangga yang di India sana. Dan artinya sendiri adalah mata air atau sumber kehidupan.
Taman Narmada memiliki luas sekitar 3 ha. Dibangun sebagai tempat pemujaan yang sekaligus juga merupakan kawasan peristirahatan para raja di saat musim kemarau, sejak tahun 1727. Ya, taman Narmada banyak digunakan sebagai tempat pemujan dan upacara keagamaan umat Hindu. Ah ya, salah satu dari delapan pura tertua di Bali ada di tempat ini.
Itu dia 6 tempat wisata menarik yang ada di Lombok. Siapa pun yang ke sana, wajib mampir ke tempat-tempat ini. Berencana terbang ke Lombok dalam waktu dekat? Pesan tiket promo di sini. Pasti deh nanti bisa dapat tiket dengan harga yang terjangkau, dengan waktu yang pas.
Tapi ingat ya, taati protokol kesehatan dengan disiplin. Sejak pergi hingga pulang kembali. Supaya tubuh selalu sehat dan perjalanan lancar didapat. Pasti menyenangkan, bukan? (ADV)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/6-tempat-wisata-menarik-yang-ada-di-lombok/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kerajaan Pahang Menarik Balik Gelaran Datuk Seri Yang Di Kurnia Kepada Nicky Dan Adiknya

Kerajaan Pahang Menarik Balik Gelaran Datuk Seri Yang Di Kurnia Kepada Nicky Dan Adiknya

papar berkaitan - pada 27/4/2021 - jumlah : 214 hits
KUANTAN Kerajaan Negeri Pahang mengumumkan gelaran Datuk Seri yang dikurniakan kepada ahli perniagaan dalam buruan Nicky Liow Soon Hee ditarik balik Turut ditarik semula ialah gelaran Datuk yang diterima adik Nicky Liow Wei Loon Setiausaha ...
Biskut Raya Moden Dan Tradisional Ini Didatangkan Dalam Set Yang Menarik Jom Hadiahkan Buat Yang Tersayang

Biskut Raya Moden Dan Tradisional Ini Didatangkan Dalam Set Yang Menarik Jom Hadiahkan Buat Yang Tersayang

papar berkaitan - pada 27/4/2021 - jumlah : 195 hits
Apabila tiba Hari Raya Aidilfitri pasti ada beberapa kuih rayatradisi yang menjadi pilihan dan wajib ada untuk dijadikan juadah seperti kuih suji bahulu almond london makmur dan banyak lagi Tetapi biskut raya moden juga semakin mendapat tem...
Beli Produk F N Dengan Tawaran Menarik Guna Aplikasi F N Life

Beli Produk F N Dengan Tawaran Menarik Guna Aplikasi F N Life

papar berkaitan - pada 26/4/2021 - jumlah : 471 hits
hai assalammualaikumBeli Produk F N Dengan Tawaran Menarik Guna Aplikasi F N Life Benda paling nad suka ialah shopping online hehee Suruh je beli apa apa mesti online punya Benda senang kan tinggal pilih bayar dan tunggu je Sangat menjimatk...
Baju Raya Sedondon Dengan Design Dan Warna Yang Menarik Di Pusat Pakaian Hari Hari

Baju Raya Sedondon Dengan Design Dan Warna Yang Menarik Di Pusat Pakaian Hari Hari

papar berkaitan - pada 26/4/2021 - jumlah : 365 hits
Assalamualaikum Raya dah makin dekat nie Baju raya dah cari ke belum tu Tak kisahlah beraya kat mana sekali pun bagi Fiza baju raya nie wajib ada Bukan apa baru terasa kemeriahan raya tu Dapat pula baju yang sedondon Terasa lengkap dan maki...
9 Lokasi Aktiviti Pelancongan Eko Yang Menarik Di Negeri Selangor Yang Pasti Memukau Untuk Dijelajahi

9 Lokasi Aktiviti Pelancongan Eko Yang Menarik Di Negeri Selangor Yang Pasti Memukau Untuk Dijelajahi

papar berkaitan - pada 24/4/2021 - jumlah : 359 hits
Sesuatu yang pembaca perlu tahu mengenai sektor pelancongan eko ialah antara segmentasi pelancongan yang paling menerima sambutan di Negeri Selangor kerana keunikan alam semulajadi di Negeri ini Dengan pelbagai aktiviti pelancongan eko yang...
Fakta Menarik Seputar Yuh Jung Youn Aktris Korea Selatan Pertama Yang Raih Piala Oscar

Fakta Menarik Seputar Yuh Jung Youn Aktris Korea Selatan Pertama Yang Raih Piala Oscar

papar berkaitan - pada 28/4/2021 - jumlah : 222 hits
Tak hanya itu publik semakin kagum karena ia meraih penghargaan ini di usia 73 tahun Keren
Semakin Berusia Semakin Puas Ketika Seks Ini 7 Fakta Menarik Tentang Klimaks Wanita

Semakin Berusia Semakin Puas Ketika Seks Ini 7 Fakta Menarik Tentang Klimaks Wanita

papar berkaitan - pada 28/4/2021 - jumlah : 245 hits
Sama ada anda tengah honeymoon atau sudah berkahwin selama 10 tahun hubungan intim yang sihat amat penting dalam perkahwinan Hubungan intim ini bermaksud anda tahu apa keinginan suami malah anda juga sedar tentang keinginan diri anda Sebab ...
The Ranch Mega Mendung Destinasi Wisata Kekinian Dan Bernuansa Eropa Di Puncak Bogor

The Ranch Mega Mendung Destinasi Wisata Kekinian Dan Bernuansa Eropa Di Puncak Bogor

papar berkaitan - pada 9/4/2021 - jumlah : 164 hits
Buat kamu yang pengen liburan ke The Ranch nggak harus jauh jauh ke Lembang lagi di Puncak sudah ada
Dapat Suami Tak Banyak Cakap Menyesal Kahwin Dulu Tak Ikut Cakap Mak Stres Aku

Kakak Maut Adik Kritikal Dalam Kemalangan

Orang Masjid Caj Rm1 000 Upah Solat Jenazah

Ht House By 007studio In Ha Tinh Vietnam

Ben Nathan Kebahagiaanmu Chord

Jasa Pendaftaran Brand Membantu Anda Membangun Dan Memperkuat Identitas Brand Anda

Ringgit Slips On Expected Us Policy Tightening

Lama Tunggu Grab Chef Anis Nabilah Tawar Diri Hantar Lelaki Oku Penglihatan Balik Rumah



Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal


Buasir Otak Tv Buasir Otak The Muzik Hentikan Penindasan

Bolehkah Pesakit Diabetes Mengambil Gula Perang

Golongan Muda Menjadi Miskin Kerana Hutang Kereta

Perpanjangan Brand Membantu Ekosistem Bisnis Lokal Dengan Memberikan Kepastian Hukum

Pg Top 63 By Vonnie Tangtem168 Io 24 168 21 67

Effective Elevator Pitch