6 Peralatan Ngeblog Yang Wajib Kamu Miliki



Jika kamu adalah seorang blogger, kamu wajib memiliki 5 peralatan ngeblog yang saya rekomendasikan pada artikel ini. Karena pada dasarnya, ngeblog merupakan kegiatan menulis pada media yang sifatnya membutuhkan perangkat-perangkat tertentu yang mendukung proses sebuah kegiatan menulis.
Dengan adanya peralatan untuk ngeblog atau nulis artikel ini, bisa menjadikan kamu sebagai seorang blogger. Tetapi tidak semua wajib kamu punya, hanya beberapa pun tidak masalah.
6 Peralatan Ngeblog Yang Wajib Kamu Miliki
1. LaptopLaptop adalah perangkat yang portable, bisa dibawa kemana saja. Maka tidak heran jika laptop wajib kamu miliki sebagai seorang blogger. Karena blogger adalah suatu kegiatan menulis, maka dengan adanya laptop kamu bisa menulis diluar rumah dan bisa sekalian mencari inspirasi diluar rumah untuk bahan tulisan kamu.
Tetapi, usahakan memiliki laptop dengan kapasitas batre yang tahan lama agar kamu bisa ngeblog diluar rumah dengan nyaman tanpa harus kebingungan mencari tempat charger.
2. KomputerTidak jauh berbeda dengan Laptop, komputer memiliki kelengkapan dan kemudahan dalam mengelola blog. Tetapi, kamu hanya bisa menggunakannya di dalam rumah saja atau di suatu tempat saja.
Meskipun begitu, dengan adanya komputer, kamu bisa melakukan kegiatan lain selain ngeblog. Seperti editing atau bermain game mungkin. Hal ini bisa saja dilakukan dengan menggunakan laptop, tetapi saya rasa akan kurang puas karena laptop memiliki layar yang kecil dan beberapa spesifikasi laptop tidak mendukung untuk bermain game.

3. Koneksi InternetKoneksi internet akan sangat berguna untuk menghubungkan kamu dengan internet. Dalam dunia maya, termasuk ngeblog. Internet adalah sebuah nyawa, tanpa adanya internet kamu tidak bisa menyebarkan tulisan-tulisan di blog kesayangan kamu.
4. iPad Mini
Buat kamu yang suka jalan-jalan keluar rumah, iPad mini bisa membantu kamu menulis artikel sambil bersantai. Karena inspirasi datangnya tiba-tiba dan juga keinginan menulis yang kadang suka dadakan banget, iPad mini bisa menjadi solusi buat kamu nih sebagai seorang blogger.
iPad mini memiliki layar dan keyboard yang cukup besar, sehingga cukup membantu kamu menulis artikel diperjalanan. Atau jika kamu orangnya sedikit pemalas, iPad bisa juga kamu gunakan ngeblog di tempat ternyaman kamu. Misalkan kasur gitu.
5. SmartphoneMeskipun layar smartphone tidak sebesar iPad dan Laptop, tapi pada nyatanya banyak sekali blogger yang menggunakan smartphone sebagai media menulis di blog. Ngeblog menjadi lebih mudah dan bisa memanfaatkan waktu luang kamu menjadi sebuah karya tulisan untuk blog kamu.
Meskipun kekurangannya hanya pada ukuran keypad(keyboard versi smartphone) yang kecil, tetapi tidak begitu berpengaruh untuk kamu yang menyukai kegiatan ngeblog secara responsive di berbagai keadaan.
6. KameraKamera jenis apapun bisa kamu gunakan untuk ngeblog asalkan memiliki kualitas hasil gambar yang cukup bagus. Kamera bisa menjadi penting, bisa juga tidak. Tergantung kamu menjadi seorang blogger seperti apa.
Biasanya, blogger dengan tema Journey atau Travel Blogger wajib memiliki kamera sebagai media untuk menangkap gambar secara langsung dan memasukan gambar tersebut ke tulisannya.
Sehingga, artikel dan gambar yang dimasukan ke dalam blog adalah sebuah bukti nyata bahwa artikel yang kamu buat adalah berdasarkan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu lihat.
Nah, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga rekomendasi peralatan ngeblog ini bisa membantu kamu yang ingin memulai terjun ke dunia blogger.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2018/11/6-peralatan-ngeblog-yang-wajib-kamu.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ini Manfaat Menyusukan Bayi Dalam Masa Sejam Selepas Bersalin Yang Mama Wajib Tahu

Ini Manfaat Menyusukan Bayi Dalam Masa Sejam Selepas Bersalin Yang Mama Wajib Tahu

papar berkaitan - pada 9/11/2018 - jumlah : 672 hits
Bagi kebayakan ibu impian untuk menyusukan si kecil dirancang sejak awal lagi Namun adakah ibu ibu turut menyenaraikan langkah penyusuan bermula dari bilik bersalin 1 jam pertama Sebaik sahaja bayi lahir sama ada secara normal mahupun cease...
Menteri Sri Mulyani Dari 10 Orang Wajib Pajak Hanya 1 Yang Patuh Membayar

Menteri Sri Mulyani Dari 10 Orang Wajib Pajak Hanya 1 Yang Patuh Membayar

papar berkaitan - pada 9/11/2018 - jumlah : 183 hits
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyentil kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk membayar pajak Hal ini kata Menteri Sri Mulyani tentu akan memberikan kesan negatif terutama bagi para wajib pajak yang sudah patuh membayar pajak
Bekas Pelajar Terbukti Cemerlang Rhr Tuition Centre Pilihan Wajib 2019

Bekas Pelajar Terbukti Cemerlang Rhr Tuition Centre Pilihan Wajib 2019

papar berkaitan - pada 8/11/2018 - jumlah : 703 hits
Memilih pusat tuisyen sebagai medium untuk pembelajaran tambahan selain pendidikan di sekolah bukanlah suatu perkara yang boleh dipandang enteng Sebagai ibu bapa yang bertanggungjawab adalah penting dalam memastikan bahawa wnag ringgit yang...
Orang Tua Wajib Baca Ini Akibat Fatal Membiarkan Anak Terlalu Sering Bermain Gadget

Orang Tua Wajib Baca Ini Akibat Fatal Membiarkan Anak Terlalu Sering Bermain Gadget

papar berkaitan - pada 8/11/2018 - jumlah : 410 hits
Bahaya p nggunaan gadg t pada anak s baiknya dihindari d ngan cara tidak m mbiarkan m r ka t rpapar t knologi t rs but s cara b rl bihan Apalagi dib ri hak k p milikan saat usia m r ka masih di bawah 12 tahun kar na bisa m nghambat tumbuh k...
Fakta Tentang Patah Tulang Pinggul Yang Wajib Semua Warga Emas Tahu

Fakta Tentang Patah Tulang Pinggul Yang Wajib Semua Warga Emas Tahu

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 979 hits
Patah Tulang Pinggul adalah antara kes yang paling kerap berlaku di kalangan warga emas Selain bilangan insidennya yang semakin meningkat adalah satu masalah yang signifikan memandangkan ia boleh meningkatkan risiko terjadinya masalah masal...
Mesilou Cat S Village Tempat Wajib Pergi Untuk Para Pencinta Kucing

Mesilou Cat S Village Tempat Wajib Pergi Untuk Para Pencinta Kucing

papar berkaitan - pada 10/11/2018 - jumlah : 843 hits
Dekat sini ada sediakan buku panduan untuk pelancong tak Soalan ini saya tanyakan kepada staf yang bertugas di front desk Tiada la Kami tidak sediakan panduan seperti itu Balas staf tersebut dengan loghat Sabah Biasanya kalau pelancong yang...
Ekonomi Bumiputera Doa Wajib Disertai Usaha

Ekonomi Bumiputera Doa Wajib Disertai Usaha

papar berkaitan - pada 10/11/2018 - jumlah : 243 hits
A Kadir Jasin Pandangan yang terkandung dalam tulisan ini adalah pandangan peribadi saya Saya menulis dalam kapasiti saya sebagai seorang blogger Ia tiada kena mengena dengan apa apa jawatan yang mungkin saya pegang Dr Mahathir Untuk jadi t...
Travel Kit Untuk Kesihatan Anak Kecil Wajib Ada Jika Nak Bawa Anak Makan Angin

Travel Kit Untuk Kesihatan Anak Kecil Wajib Ada Jika Nak Bawa Anak Makan Angin

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 749 hits
Tiap hujung tahun pasti ada perancangan cuti untuk bawa anak anak makan angin Tak kisahlah dalam atau luar negara Dalam hal ini ramai ibu bapa yang ada anak kecil risau takut anak tiba tiba tak sihat ataupun anak boleh ikut atau tak jadual ...
Lupa Lirik Boleh Masuk Final Memang Zamani Ke Wajib Juara Gv5 Ogy Ahmad Daud

Lupa Lirik Boleh Masuk Final Memang Zamani Ke Wajib Juara Gv5 Ogy Ahmad Daud

papar berkaitan - pada 12/11/2018 - jumlah : 407 hits
Lupa Lirik Boleh Masuk Final Memang Zamani Ke Wajib Juara GV5 Ogy Ahmad Daud Lupa Lirik Boleh Masuk Final Memang Zamani Ke Wajib Juara GV5 Ogy Ahmad Daud
Hiburan Gagal Bayar Tunggakan Rm4 96 Juta Untuk Pesanan Pelitup Muka Jovian Apparel Disaman Pembekal

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Proses Pengubahsuaian Malaykord Baru

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Diet Suku Suku Separuh Jom Amalkan

Drama Anggun Mikayla Lakonan Alya Iman Nabil Aqil

Kelahi Selepas Kemalangan Lelaki Bawa Kereta Lawan Arus



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Apa Jadi Serangan Balai Polis Johor S Pura Ini Komen Pas

Peminat Sayu Klopp Melangkah Pergi

Isu Isteri Cikgu Buang Hadiah Rm2 Pemberian Murid

Sambutan Ulang Tahun Vivo Malaysia Yang Ke 10 Dan Berpeluang Untuk Menang Perjalanan Ke Shenzhen China

Tahniah Izzat Upkk

Lawrence Wong Mengangkat Sumpah Sebagai Perdana Menteri Keempat Singapura