6 Manfaat Ilmiah Memelihara Kucing Nomor 4 Paling Romantis


Kucing adalah hewan peliharaan favorit selain anjing.
Karena ukurannya yang kecil, berbulu, imut, dan manja, kucing menjadi hewan yang tepat untuk menemani hari-hari seseorang.
Penelitian telah menunjukan, hanya dengan menonton video kucing di internet dapat meningkatkan energi seseorang dan menciptakan emosi positif.
Jadi tidak heran bahwa memelihara kucing bisa memiliki sejumlah manfaat.
Dikutip dari mentalflos, Minggu (22/9/2019) inilah 6 manfaat jika seseorang menjadi seorang pemilik kucing.
1. Baik untuk Lingkungan Sekitar
Sebuah studi pada 2009 menemukan bahwa sumber daya yang dibutuhkan untuk memberi makan seekor anjing selama masa hidupnya, menciptakan jejak kaki yang sama seperti mobil atau sangat kotor.
Sementara itu, kucing — yang makan lebih sedikit secara umum dan lebih cenderung memakan ikan daripada produk yang beraroma jagung atau sapi, tidak meninggalkan kotoran sebanyak anjing.
2. Pemilik Kucing Adalah Orang Pintar
Sebuah survei 2010 terhadap pemilik hewan peliharaan Inggris oleh University of Bristol menemukan, orang yang memiliki kucing lebih mungkin memiliki gelar sarjana daripada rekan-rekan mereka yang suka anjing.
Pada 2014, seorang peneliti di Wisconsin mensurvei 600 mahasiswa dan menemukan bahwa pemilik kucing sebenarnya lebih pintar.
Tapi itu mungkin bukan kucing itu sendiri yang membuat pemiliknya lebih pintar, para peneliti yang melakukan survei di Bristol mengatakan, orang yang lebih pintar cenderung bekerja lebih lama,
dan karena kucing tidak membutuhkan perhatian daripada anjing, mereka adalah pilihan yang lebih baik untuk intelektual yang sibuk.
3. Pemilik Kucing Punya Jantung yang Sehat
Memiliki hewan peliharaan apa pun baik untuk jantung seseorang. Kucing, khususnya, menurunkan tingkat stres seseorang – mungkin karena mereka tidak membutuhkan perhatian dan usaha lebih banyak seperti mengurus anjing – dan menurunkan jumlah kecemasan dalam hidup seseorang.
Membelai kucing memiliki efek menenangkan yang positif. Satu studi menemukan bahwa selama periode 10 tahun, pemilik kucing 30 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal karena serangan jantung atau stroke daripada pemilik non-kucing (walaupun ini mungkin hanya karena pemilik kucing lebih santai dan memiliki stres yang lebih rendah pada umumnya).
4. Memelihara Kucing Setara Memiliki Pasangan Romantis
Informasi bahwa anjing lebih sayang pemiliknya daripada kucing hanya stereotip. Faktanya, ternyata kucing bisa menjadi sahabat yang sama baiknya dengan anjing, terutama bagi wanita.
Sebuah penelitian di Austria yang dilakukan pada 2003 menemukan, memiliki kucing di rumah adalah setara emosional dengan memiliki pasangan yang romantis.
Selain sering melakukan kontak, penelitian menunjukkan kucing akan mengingat kebaikan yang ditunjukkan kepada mereka dan dapat membalas budi.
Tetapi kucing benar-benar memiliki keunggulan dalam hubungan ini. Setelah ribuan tahun domestikasi, kucing telah belajar bagaimana membuat suara setengah mendengkur atau setengah melolong yang terdengar sangat mirip tangisan bayi manusia.
Dan karena otak manusia diprogram untuk merespons permintaan anak-anak bulu tersebut, hampir mustahil untuk mengabaikan apa yang diinginkan kucing ketika ia menuntutnya seperti itu.
5. Tidur Pemilik Kucing Lebih Tenang
Beberapa penelitian dan jajak pendapat di Inggris telah menemukan bahwa orang (terutama wanita) lebih suka tidur dengan kucing mereka daripada dengan pasangan mereka, dan mereka bahkan melaporkan tidur lebih baik dengan kucing daripada dengan manusia.
Sebuah penelitian baru-baru ini dari Pusat Klinik Obat Tidur Mayo menunjukkan, 41 persen orang dalam penelitian itu mengindikasikan mereka tidur lebih nyenyak karena hewan peliharaan mereka, sementara hanya 20 persen mengatakan bahwa itu menyebabkan gangguan.
6. Kucing Bisa Selamatkan Hidup Pemiliknya
Kucing memiliki reputasi sebagai hewan yang menyendiri dan tidak peduli dengan manusia, tetapi mereka telah menyelamatkan banyak nyawa selama bertahun-tahun.
Seekor kucing di Inggris memperingatkan manusia ketika dia akan mengalami serangan epilepsi, sementara seekor kucing di Montana membangunkan dua manusia ketika pipa gas mulai bocor.
Petugas pemadam kebakaran memberi tahu pasangan itu bahwa rumah itu bisa dengan mudah meledak jika bukan karena intervensi kucing.
Seekor kucing bahkan telah menerima medali tertinggi yang tersedia untuk hewan militer. Simon si kucing berada di atas kapal HMS Amethyst, yang berlayar di Yangtze pada 1949 ketika sebuah shell menabrak kapal, menewaskan beberapa marinir dan melukai Simon. Peristiwa itu menandai dimulainya pengepungan 101 hari kapal, yang akan dikenal sebagai Insiden Yangtze.
Simon disembuhi, dan meskipun terluka, melakukan tugas kapalnya dan mulai menangkap tikus yang mengancam kapal, pasokan makanan, serta memberikan dukungan moral bagi para pelaut yang masih hidup.
Simon meninggal tidak lama setelah kapal kembali ke Inggris, tetapi ia secara anumerta dianugerahi Medali Dickin Inggris, yang dikenal sebagai hewan Victoria Cross, karena “perilaku tertinggi.”
Sumber: liputan6.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/6-manfaat-ilmiah-memelihara-kucing-nomor-4-paling-romantis/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
13 Benda Yang Direka Yang Paling Memberi Manfaat Kepada Orang Ramai

13 Benda Yang Direka Yang Paling Memberi Manfaat Kepada Orang Ramai

papar berkaitan - pada 6/5/2020 - jumlah : 379 hits
Bila duduk saja saja ni mesti rasa nak buka app membeli belah sebab nak tengok barang best best Bukan nak beli pun tapi saja seronok jamu mata Rasa macam window shopping la Dekat Shopee banyak barang pelik pelik tu sebab ramai perempuan suk...
Perak Rekod 1 351 Kes Denggi Daerah Kinta Paling Tinggi

Perak Rekod 1 351 Kes Denggi Daerah Kinta Paling Tinggi

papar berkaitan - pada 7/5/2020 - jumlah : 351 hits
IPOH 7 Mei Sebanyak 1 351 kes demam denggi direkodkan di Perak sejak Januari tahun ini hingga Sabtu lepas iaitu peningkatan 11 3 peratus berbanding 1 214 kes bagi tempoh sama tahun lepas Pengarah Kesihatan Negeri Datuk Dr Ding Lay Ming berk...
12 Cara Memilih Nama Domain Yang Paling Tepat Untuk Website

12 Cara Memilih Nama Domain Yang Paling Tepat Untuk Website

papar berkaitan - pada 7/5/2020 - jumlah : 336 hits
Ketika ingin membangun sebuah image di internet tentu kamu wajib membuat website Dalam membangun website perlu memilih nama domain sebagai langkah paling awal Memilih nama domain sebuah website tentu tidak boleh sembarangan Nama domain haru...
Cara Buat Sambal Kicap Paling Sedap Dan Kurang Pedas

Cara Buat Sambal Kicap Paling Sedap Dan Kurang Pedas

papar berkaitan - pada 7/5/2020 - jumlah : 599 hits
Aynorablogs Com Cara Buat Sambal Kicap Paling Sedap Dan Kurang Pedas Sambal kicap paling popular dimakan dengan pisang goreng Kalau anda nak tahu makan pisang goreng cicah sambal kicap adalah cara orang Johor hihiBila saya bercerita dengan ...
Foto Paling Memalukan Dalam Sejarah Adolf Hitler

Foto Paling Memalukan Dalam Sejarah Adolf Hitler

papar berkaitan - pada 8/5/2020 - jumlah : 201 hits
Siapa yang tidak kenal Adolf Hitler Seorang ahli politik Jerman dan juga ketua parti Nazi yang mempunyai cita cita sangat kuat untuk menguasai dunia Hitler menjadi tokoh utama Jerman Nazi Perang Dunia II di Eropah dan juga Holocaust Hitler ...
Mulut Paling Lebar Di Dunia

Mulut Paling Lebar Di Dunia

papar berkaitan - pada 9/5/2020 - jumlah : 273 hits
Untuk menjadi terkenal di dunia kadang harus mempunyai bakat dalam diri baik sengaja mahupun saja dibuat buat Di dunia ada pencatat rekod dalam hal hal itu yang sudah memegang rekod sejak lama iaitu Guinness World Records Sesiapa yang masuk...
Pemerintah Anggota Keluarga Keluar Rumah Adalah Yang Paling Sehat

Pemerintah Anggota Keluarga Keluar Rumah Adalah Yang Paling Sehat

papar berkaitan - pada 9/5/2020 - jumlah : 309 hits
Yurianto menganjurkan untuk keluar dalam tempo secepatnya Setelah selesai dengan urusannya maka diharapkan agar segera kembali ke tempat
Iqbal M Paling Cinta Di Dunia Chord

Iqbal M Paling Cinta Di Dunia Chord

papar berkaitan - pada 8/5/2020 - jumlah : 433 hits
F Aku takut F Tapi ikut BTak boleh lawan D mBab perasaan F mHarap bersabar F Cinta ku terlalu BSemua ku catit D m Di telefon bimbit C B G mAjarkan aku D m Yasmin Ahmad D mbagaimana kau tawanBHati cinta G mku dengan D m D mhanya bikin cerita...
7 Menu Paling Popular Di Bazar Ramadhan

7 Menu Paling Popular Di Bazar Ramadhan

papar berkaitan - pada 6/5/2020 - jumlah : 692 hits
PALING meriah bila datangnya bulan puasa adalah disebabkan bazar Ramadhan Hari hari dapat singgah bazar selama sebulan Banyak pilihan makanan sampai ada yang sanggup pusing dua tiga kali tapak bazar tu untuk tengok makanan best untuk berbuk...
Can Forest City Be Country S Economic Lifeboat

Diabetes Bayi Pun Boleh Kena Jenis Penyakit Yang Tak Kenal Usia

How Did Afif Know Of Alleged Rm100m Payment For Pjd Link Asks Pj Mp

Memikirkan The Unknown

Produk Nestle Naik Harga Harga Milo Dan Nescafe Akan Meningkat Ikuti Senarai Produk Nestle Malaysia

Najib Razak Mangsa Atau Pemangsa

Dah Viral Baru Nak Terhegeh Hegeh Tak Tahu Buat Kerja Ke

Hotel Royal Signature Permata Baru Kuala Lumpur Setiap Bilik Menggemakan Intipati Kediaman



Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik

Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan


Pre Season Perlawanan Ud Castellonense Vs Jdt

Melaksanakan Perintah Allah Itu Bagaikan Obat Pahit Tetapi

Warrant Woes In El Paso An Attorney Can Help You Get Back On The Road

Media Orang Ramai Diingatkan Tidak Sebar Video Nahas Helikopter Tldm

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Tak Perlis Lah Kalau Tak Makan Harumanis