5 Cara Untuk Tahu Kita Diblokir Di Whatsapp


Pernahkah Anda merasa diblok karena pesan Anda di WhatsApp tak pernah dibalas? Bisa jadi memang Anda diblokir. Namun yang sulit adalah memastikan apakah kita benar-benar diblokir atau tidak.
Bagi pengguna WhatsApp, fitur ‘Blokir’ telah menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu. Salah satu hal terbaik tentang fitur blokir ini adalah WhatsApp tidak memberi tahu siapapun tentang tindakan tersebut.
Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak.
Namun, ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda diblokir pengguna lain. Dengan tanda-tanda ini, seorang pengguna dapat memastikan apakah ia diblokir atau tidak.
Berikut cara mengetahui WhatsApp yang diblokir pengguna lain yang dilansir dari Tekno Liputan6.com. Berikut ulasannya.
1. Periksa Last Seen
‘Last seen’ atau ‘terakhir dilihat’ merupakan status dimana kapan seseorang menggunakan WhatsAppnya. Jika status sedang online di WhatsApp berarti kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan terhubung ke Internet.
Terakhir terlihat di WhatsApp mengacu pada terakhir kali kontak menggunakan WhatsApp. Melalui pengaturan privasi aplikasi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat ‘last seen’ mereka. Pengguna WhatsApp harus mencatat bahwa mereka tidak dapat bersembunyi online.
Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat melihat ‘last seen’ pengguna lain seperti mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini atau sebaliknya Anda mungkin telah menetapkan pengaturan privasi untuk tidak membagikan ‘last seen’. Terakhir tak adanya ‘last seen’ mengindikasikan bahwa Anda mungkin diblokir.
Untuk memastikannya lagi, Anda bisa membandingkan tampilan ‘Last seen’ orang yang terindikasi memblokir Anda di WhatsApp Anda sendiri dengan WhatsApp orang lain.
Minta teman Anda untuk membuka WhatsAppnya, pastikan bahwa teman Anda juga memiliki kontak dari orang yang terindikasi memblokir Anda. Setelah itu lihat apakah ‘last seen’ muncul atau tidak. Jika muncul, dipastikan Anda telah diblokir.
2. Periksa Centang
Centang biru WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah pesan Anda telah dikirim dan apakah sudah dibaca. Ini juga merupakan petunjuk untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir.
Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika Anda telah diblokir, Anda hanya akan melihat satu centang abu-abu. Itu karena pesan Anda akan dikirim, tetapi WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke kontak tersebut.
Bisa jadi, ini mungkin berarti bahwa pengguna tersebut telah kehilangan ponsel mereka atau tidak dapat terhubung ke Internet. Tetapi bersamaan dengan langkah pertama, Anda bisa memastikannya dengan membandingkan melalui WhatsApp teman Anda.
Jika teman Anda mendapatkan centang dua abu-abu atau biru saat mengirim pesan pada orang yang terindikasi memblokir Anda, sementara Anda masih mendapat centang satu, sudah dipastikan bahwa Anda sedang diblokir.
3. Tidak Ada Perubahan Foto Profil
Jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, profilnya tidak akan diperbarui di ponsel Anda. Jadi jika mereka mengubah gambar profil mereka, Anda masih akan melihat fotonya yang lama.
Namun, ada beberapa pengguna yang jarang mengubah profil mereka. Jadi bagi pengguna semacam ini sulit ditelusuri menggunakan cara ini. Seperti cara pertama dan kedua, bandingkanlah tampilan profilnya dari WhatsApp teman Anda yang lain.
4. Coba Ditelepon
Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah diatas dan mendapati indikasi-indikasi tersebut, maka ada kemungkinan besar Anda telah diblokir. Tapi belum 100% pasti, cobalah langkah yang lebih meyakinkan lagi. Sekarang cobalah untuk melakukan panggilan baik itu panggilan suara maupun video.
Apakah itu berdering? Atau bahkan diangkat? Kabar baik! Anda belum diblokir! Namun, jika Anda malah tidak terhubung, nampaknya Anda terindikasi diblokir. Mungkin pengguna tersebut tidak tersambung Wi-Fi atau data seluler untuk dapat menerima panggilan, namun bisa juga mereka memblokir Anda.
5. Masukkan Grup
Mulailah dengan membuat obrolan baru dalam bentuk grup dan menambahkan beberapa teman ke dalamnya. Jika teman-temanmu dapat dengan mudah dimasukkan maka ini bukanlah masalah.
Sekarang coba tambahkan kontak yang terindikasi memblokir Anda. Jika Anda dapat menambahkannya ke grup, artinya Anda belum diblokir.
Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa Anda telah diblokir.
Meskipun ini mungkin merupakan kesalahan teknis atau error, jika Anda dapat menambahkan orang lain sementara pada saat yang sama tidak dapat melihat apakah pemblokir yang dicurigai sedang online atau dapat menelepon atau mengirim pesan kepada mereka, maka hampir dapat dipastikan bahwa Anda telah diblokir.
Sumber: merdeka.com
The post 5 Cara Untuk Tahu Kita Diblokir di WhatsApp first appeared on islamidia.com.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/5-cara-untuk-tahu-kita-diblokir-di-whatsapp/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Pakai Stiker Avatar Facebook Di Chat Whatsapp

Cara Pakai Stiker Avatar Facebook Di Chat Whatsapp

papar berkaitan - pada 4/9/2020 - jumlah : 178 hits
Media sosial Facebook diramaikan dengan posting an gambar avatar wajah masing masing pengguna Sekilas fitur ini mirip Bitmoji milik Snapchat yang sudah ada lebih dulu tapi itu adalah fitur Facebook Avatar yang akhirnya diluncurkan di Indone...
Cara Kuasai Algorithm Facebook

Cara Kuasai Algorithm Facebook

papar berkaitan - pada 5/9/2020 - jumlah : 156 hits
MEMAHAMI KUASAI FACEBOOK ALGORYTHM FB algo ni maksudnya bagaimana fb berfungsi untuk menaikkan post post kita Bagaimana fb bekerja apa yang mereka buat 1 Consistent Post Uolls kena bt consistent post ikut masa ketika ramai org aktif dalam f...
Punca Gusi Bengkak Dan Cara Untuk Mengatasinya

Punca Gusi Bengkak Dan Cara Untuk Mengatasinya

papar berkaitan - pada 5/9/2020 - jumlah : 89 hits
Adakah anda pernah mengalami gusi bengkak atau bernanah Dalam artikel ini saya akang kongsikan kepada anda punca gusi bengkak atau bernanah dan cara untuk menghilangkan atau mengatasi masalah gusi bengkak atau bernanah ini Punca Gusi Bengka...
Cara Mudah Masak Pasta Aglio E Olio

Cara Mudah Masak Pasta Aglio E Olio

papar berkaitan - pada 5/9/2020 - jumlah : 139 hits
Ramai tak tahu Pasta Aglio E Olio ni jika kena cara masaknya akan jadi lebih sedap Kebanyakan kita mesti nak pilih Bolognese atau Carbonara je bila nak masak pasta Tapi Aglio E Olio ni ramai tak nak masak sebab katanya tak berapa sedap Kekn...
Cara Mudah Dan Berkhasiat Buat Serbuk Ikan Bilis Bagi Melazatkan Makanan Bayi

Cara Mudah Dan Berkhasiat Buat Serbuk Ikan Bilis Bagi Melazatkan Makanan Bayi

papar berkaitan - pada 6/9/2020 - jumlah : 214 hits
Assalamualaikum Hi Semua Pasti ramai ibu ibu yang buntu apabila bayi kecil sukar untuk diberi makan menolak makanan dan berat pula tak naik naik Jangan risau ibu ibu sekalian boleh mencuba untuk membuat serbuk ikan bilis bagi menambah kelaz...
Cara Kenal Kereta Terpakai Yang Pernah Kemalangan Sebelum Membelinya

Cara Kenal Kereta Terpakai Yang Pernah Kemalangan Sebelum Membelinya

papar berkaitan - pada 6/9/2020 - jumlah : 215 hits
Kenal Kereta Pernah Kemalangan Sebaiknya beli sahaja kereta baharu yang buka plastik di rumah Betul betul masih bau kilang Sebab Beli Kereta TerpakaiNamun lain orang lain citarasa ada yang memilih untuk mendapatkan kereta terpakai kerana 1 ...
6 Cara Tetap Menghasilkan Uang Meski Kamu Sedang Tidur Nyenyak Apa Saja

6 Cara Tetap Menghasilkan Uang Meski Kamu Sedang Tidur Nyenyak Apa Saja

papar berkaitan - pada 6/9/2020 - jumlah : 61 hits
Tidur tiduran cuan tetap datang Masa nggak mau Tenang aman dan nggak berbahaya kok
Cara Simpan Makanan Yang Betul

Cara Simpan Makanan Yang Betul

papar berkaitan - pada 6/9/2020 - jumlah : 170 hits
Assalamualaikum wbt Cara Simpan Makanan Yang Betul Korang simpan makanan camne kat umah Betul ke cara korang simpan tu Hari ni aku nak kongsi sedikit panduan cara penyimpanan makanan yang betul Panduan ni hasil dari pembacaan aku dari artik...
Ini Cara Cek Status Siapa Saja Penerima Blt Rp 500 000

Ini Cara Cek Status Siapa Saja Penerima Blt Rp 500 000

papar berkaitan - pada 5/9/2020 - jumlah : 115 hits
Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial yakni bantuan sosial tunai senilai Rp 500 000 atau bansos Rp 500 000 untuk masyarakat yang bukan penerima Program Keluarga Harapan BLT untuk sembako non PKH ini menyas...
Safawi Rasid Tenang Semua Jaga Nama Malaysia

Top 10 Cursed Videos That Can T Be Explained

Top 10 Darkest Urban Legends

Cermin Mata Baru

Sekurang Kurangnya 12 Pencalonan Nmp Diterima

Chelsea Sedia Jual Giroud Januari Ini

4 Kacang Dan Buah Tinggi Kalsium

Astrazeneca Oxford Vaccine 70 Per Cent Effective In Tackling Covid 19



Biodata Pendakwah Dan Penyanyi Dai Syed Syed Iqmal

3 Kaedah Cetak Rompak Terbaru Yang Popular di Malaysia

Biodata Chombi Penyanyi Lagu Rindu Rindu Anak Harry Khalifah

Kisah Serangan Siber Ke Atas Mesin ATM Bank Terbesar Dalam Sejarah Carbanak Cybergang

Biodata Nurin Afiqah Pelakon Drama Wifi Sebelah Rumah


Status Kisah Tha Labah

Influencer Key Opinion Leader Sama Atau Tidak

Agong Harus Segera Kembalikan Kerajaan Mandat Rakyat Ngo

Lirik Lagu Odoi By Estranged

Peluang Tambah Pendapatan Kerja Sambilan Melaka Dengan Menjual Ebook

Pelakon Pembantu Sah Positif Covid 19 Drama The Penthouse Hush Tangguh Penggambaran