5 Cara Mengatasi Gagal Registrasi Paket Indosat Dengan Mudah


Indosat merupakan salah satu provider jaringan milik swasta yang sudah cukup terkenal  di Indonesia. Selain jaringannya yang cukup stabil, harga pelayanannya juga sangat terjangkau. Namun, banyak pengguna Indosat yang mengeluh tentang sering terjadinya kegagalan registrasi ketika akan membeli paket. Untuk itu, berikut ini adalah 5 cara mengatasi gagal registrasi paket Indosat yang bisa dicoba:
1. Ubah Mode JaringanSalah satu notifikasi yang sering muncul ketika pengguna gagal melakukan registrasi paket adalah 'Kode MMI tidak valid'. Kode ini biasanya muncul jika kualitas jaringan ponsel sedang tidak baik. Namun, dalam kebanyakan kasus, kode ini akan tetap muncul meskipun pengguna sudah memiliki kualitas jaringan yang lebih baik. Hal ini biasanya terjadi karena pengguna mengatur mode jaringan di opsi 4G Only.
Jika jaringan di setting ke 4G Only, maka ponsel tidak akan dapat mengirimkan pesan kode operator. Untuk mengubah jaringan dari 4G Only, pengguna bisa melakukannya dengan mengetikkan kode dial *#*#4635#*#* di aplikasi Panggilan. Pilih opsi Informasi Telepon dan ubah mode jaringan menjadi WCDMA Preferred. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah mode jaringan melalui pengaturan.
2. Hentikan Langganan Paket LainCara mengatasi gagal registrasi paket Indosat yang selanjutnya adalah dengan menghentikan paket yang sudah terdaftar lebih dulu jika ingin mendaftar ke paket baru. Meskipun Indosat mengizinkan penggunaan dua paket yang berbeda, ada beberapa jenis paket yang hanya bisa digunakan secara sendiri-sendiri. Contohnya adalah kuota Add-On yang penggunaanya dikhususkan untuk aplikasi tertentu.
Untuk menghentikan langganan pada paket sebelumnya, pengguna bisa mengirimkan pesan UNREG ke nomor 363. Jika berhasil, pengguna akan mendapatkan pesan balasan bahwa paket langganan sudah berhasil dihentikan. Ada baiknya untuk menghentikan paket langganan saat kuotanya tinggal sedikit agar tidak terbuang secara percuma. Jika sudah, maka pengguna bisa langsung berlangganan paket baru.
3. Update Aplikasi MyIM3Selain melalui kode USSD, biasanya pengguna juga Indosat juga sering membeli paket melalui aplikasi MyIM3. Sama seperti melalui kode USSD, pengguna juga sering mengalami error ketika akan melakukan registrasi paket Indosat. Selain masalah jaringan, hal ini biasanya juga terjadi karena versi dari aplikasi MyIM3 yang digunakan sudah terlalu lama.
Untuk itu, pengguna dapat mengatasi hal ini dengan mengupdate aplikasi MyIM3 ke versi yang lebih baru. Bila masih gagal, hapus aplikasi lalu install ulang dari pihak ketiga. Jika masih tidak bisa juga, pengguna bisa menghapus data serta cache yang sudah menumpuk pada aplikasi. Melakukan force close juga bisa menjadi langkah alternatif untuk mengatasi masalah ini.
4. Daftarkan Nomor Lebih DuluSesuai dengan regulasi baru yang dikeluarkan oleh pemerintah, setiap pengguna wajib mendaftarkan kartu SIM menggunakan NIK dan nomor KK. Jika tidak melakukan pendaftaran, maka kartu SIM tidak akan bisa digunakan. Hal ini mungkin bisa menjadi penyebab mengapa pengguna selalu gagal saat akan membeli paket.
Untuk mendaftarkan nomor HP, kirimkan pesan dengan format NIK#NomorKK# ke 4444. Satu NIK hanya bisa digunakan untuk mendaftarkan satu kartu. Jika sudah didaftarkan, silahkan cek apakah pengguna sudah bisa melakukan registrasi paket.
5. Hubungi Customer Service IndosatBila sudah mengikuti semua petunjuk di atas, maka langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi Customer Service Indosat. Pengguna bisa menghubungi CS Indosat di nomor (021) 30003000 atau melalui sosial media resmi Indosat. Jelaskan permasalahan kegagalan registrasi kepada CS dengan bahasa yang tidak berbelit-belit.
Demikian tadi 5 cara mengatasi gagal registrasi paket Indosat yang bisa dicoba. Dengan mengikuti cara-cara di atas, maka kegagalan saat melakukan registrasi paket Indosat kini bisa diatasi dengan lebih mudah dan cepat.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2021/12/cara-mengatasi-gagal-registrasi-paket-indosat.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10 Dengan Mudah

papar berkaitan - pada 20/12/2021 - jumlah : 229 hits
Proses pembaruan sistem Windows pada perangkat komputer memang penting Namun terkadang proses update ini malah menyebabkan error apalagi jika dilakukan secara tergesa gesa Terutama pada Windows 10 yang sering kali mengalami masalah pada pen...
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan

papar berkaitan - pada 19/12/2021 - jumlah : 264 hits
Cara mengatasi kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan tergolong mudah dilakukan Dan di sini akan dijelaskan secara tuntas mengapa pengguna Indosat gagal memakai kuota tersebut untuk akses internet Beberapa caranya juga dapat dilakukan den...
Jimat Tenaga Angkut Air Keluar Ini Cara Mudah Nak Bersihkan Air Banjir Dalam Rumah

Jimat Tenaga Angkut Air Keluar Ini Cara Mudah Nak Bersihkan Air Banjir Dalam Rumah

papar berkaitan - pada 21/12/2021 - jumlah : 272 hits
Melihat keadaan rumah yang penuh dengan air ditambah pula dengan kesan lumpur dan kotoran kotoran yang melekat buat hati tak kuat untuk terus membersih Tak tahu hendak mulakan dari mana Pastinya perlukan kudrat yang bukan sedikit untuk memb...
Cara Mudah Bayar Zakat Online Guna Bank Islam

Cara Mudah Bayar Zakat Online Guna Bank Islam

papar berkaitan - pada 23/12/2021 - jumlah : 363 hits
Assalamualaikum kali ni Abe nak share dengan korang cara mudah untuk bayar zakat secara Online guna Bank Islam Semuanya dihujung jari korang je Sebelum tu Abe share dulu info pasal zakat Sekadar untuk refresh balik pengetahuan kita bersama ...
Cara Mudah Buat Duit Juta Juta

Cara Mudah Buat Duit Juta Juta

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 414 hits
Ketika ramai memikirkan cara berhemah menguruskan perbelanjaan atau menambah pendapatan bank komersial dan syarikat korporat ada cara mudah membuat jutaan ringgit untuk dimasukkan ke kantung mereka Dengan jumlah pelanggan berjuta mereka han...
Cara Buat Nugget Ayam Sayur Versi Bayi Hanya Guna 5 Bahan Mudah Berkhasiat

Cara Buat Nugget Ayam Sayur Versi Bayi Hanya Guna 5 Bahan Mudah Berkhasiat

papar berkaitan - pada 23/12/2021 - jumlah : 297 hits
Banyak resipi kudapan yang mudah untuk disediakan sesuai dengan usia bayi yang sudah masuk 8 bulan Kali ini mama boleh cuba buat nugget ayam dan carrot dengan menggunakan 5 bahan sahaja Senang mudah dan anak pasti suka Hai mommy mommy semua...
Cara Share Kredit Celcom Ke Celcom Paling Mudah

Cara Share Kredit Celcom Ke Celcom Paling Mudah

papar berkaitan - pada 23/12/2021 - jumlah : 472 hits
Cara Share Kredit Celcom Dalam artikel ini saya akan kongsikan kepada anda cara paling mudah untuk kongsi atau share kredit celcom ke celcom Mungkin ada masa masa yang kita perlu untuk share kredit kepada sesiapa sahaja yang berada dalam ke...
Yuk Ketahui Cara Mengecilkan File Word Di Hp Dengan Mudah

Yuk Ketahui Cara Mengecilkan File Word Di Hp Dengan Mudah

papar berkaitan - pada 27/12/2021 - jumlah : 272 hits
Sekarang meski keadaan sudah tidak seburuk sebelumnya virus covid 19 tetap harus diwaspadai Ada beberapa sekolah yang tetap menggunakan kombinasi daring dan pembelajaran tatap muka Ini tentu akan membuat tugas harus dikumpulkan lewat hp sed...
Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Get To Know About And Benefits Of Bulk Sms For Business

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Buat Apa Jika Terseliuh

Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Panduan Pemasaran Cara Kampung Yang Mudah Untuk Dibuat Pada Perniagaan Anda

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

The Secret To Effortless Living Collaboration With Ashdown Studio

Prof As Dakwa Tak Selamat Kunjungi Malaysia Selepas Sebar Propaganda Sokong Zionis

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan

Alhamdulillah Hujan Turun Lebat