Wali Kota Pontianak Larang Perayaan Malam Tahun Baru 2021


Edi Kamtono menegaskan bahwa tempat hiburan malam, restoran, kafe dan warung kopi dilarang menggelar kegiatan dan aktivitas perayaan menyambut malam tahun baru 2021.
“Bagi penyelenggara atau pelaku usaha yang melanggar ketentuan tersebut, maka mereka akan dikenakan sanksi hingga pada penutupan sementara,” tegasnya, Selasa (22/12/2020).
Selain itu, warga juga dilarang menjual, membunyikan atau memainkan kembang api maupun petasan pada malam pergantian tahun baru. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang yang berpotensi mudahnya penularan Covid-19.
Larangan Malam Tahun Baru 2021 “Kita melarang segala bentuk kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.
Kemudian, dalam surat edaran itu disebutkan bahwa jam operasional seluruh kegiatan tempat usaha harus sudah ditutup pukul 23.00 WIB. Bagi yang melanggar ketentuan tersebut di atas, maka akan dikenakan sanksi. “Mulai dari pembubaran secara paksa, denda dan lainnya sebagainya,” ungkap Edi.
Pihaknya juga berencana melakukan pembatasan beberapa ruas jalan seperti Jalan Gajah Mada, Ahmad Yani dan beberapa ruas jalan lainnya yang diperkirakan akan terjadi kerumunan.
“Kami juga akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap aktivitas di kafe, warkop, hotel maupun tempat hiburan,” tutupnya.
Ancaman Pidana Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin memastikan siapa saja, baik perorangan maupun kelompok yang melanggar aturan.
Sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran Wali Kota Pontianak, tidak hanya terkena sanksi denda. Tetapi langsung terkena pidana sebagaimana yang diatur dalam pasal 93 Undang-undang nomor 6 tentang kekarantinaan kesehatan.
Dalam KUHP pasal 212, 214, 216, 218 tercantum bahwa siapa saja yang melawan petugas. Dan tidak mengindahkan perintah sesuai undang-undang maka dapat terkena pidana.
“Jadi misalnya kita temukan orang yang tetap menyelenggarakan pesta, kita akan proses, kita akan tegakan hukum, kita akan pidanakan,” tegasnya.
Surat Edaran Wali Kota Pontianak Sebagaimana surat edaran Wali Kota Pontianak nomor 470/80/Umum/2020, ada beberapa larangan. Termasuk pesta pergantian malam tahun baru, pesta kembang api dan pembatasan aktivitas akan ditegakkan.
Menurutnya keterlibatan semua pihak memegang peran penting dalam upaya tersebut. Kapolresta mengimbau masyarakat untuk sebaiknya berada di rumah.
Larangan merayakan malam tahun baru tidak hanya di hotel-hotel maupun warung kopi dan kafe. Tetapi juga di rumah-rumah warga yang biasanya menggelar perayaan malam pergantian tahun.
“Saya berharap Satgas komunitas tingkat RT/RW bisa melakukan himbauan dan pengawasan di lingkungan masing-masing,” imbaunya.
Kombes Pol Komarudin juga menegaskan, pihaknya tak segan-segan melakukan tindakan tegas apabila ada pelanggaran dari aturan tersebut. Termasuk juga terhadap masyarakat dari luar Kota Pontianak yang telah merencanakan malam pergantian tahun di Kota Pontianak.
Kebijakan Malam Tahun Baru Akan ada berbagai kebijakan yang berlaku dalam menghadapi malam pergantian tahun baru. Salah satunya seluruh aktivitas akan dibatasi hingga pukul 23.00.
“Kami tidak ingin malam tahun baru justru menimbulkan musibah baru karena abai terhadap protokol kesehatan. Yang mana mengakibatkan terjadinya kerumunan sehingga bisa berdampak pada peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19,” paparnya.
Adapun tujuan penegasan ini untuk seluruh aspek aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang. Beberapa tempat seperti waterfront, Taman Alun Kapuas dan beberapa ruas jalan juga akan terjadi penutupan.
“Kami imbau jangan ada yang melakukan konvoi kendaraan pada malam tahun baru, bagi yang melanggar akan kami tindak tegas,”


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/wali-kota-pontianak-larang-perayaan-malam-tahun-baru-2021/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bima Arya Larang Warga Bogor Buat Perayaan Tahun Baru Di Dalam Dan Luar Ruangan

Bima Arya Larang Warga Bogor Buat Perayaan Tahun Baru Di Dalam Dan Luar Ruangan

papar berkaitan - pada 18/12/2020 - jumlah : 236 hits
Pemkot Bogor meminta pengertian dari pelaku usaha hotel dan restoran untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan akhir tahun Imbauan serupa juga ditujukan bagi masyarakat Kota Bogor untuk menghindari kerumunan
Deretan Cara Aman Dan Seru Rayakan Malam Tahun Baru 2021

Deretan Cara Aman Dan Seru Rayakan Malam Tahun Baru 2021

papar berkaitan - pada 30/12/2020 - jumlah : 300 hits
Anda tak perlu sedih karena agenda perayaan tahun baru 2021 terganggu pandemi karena masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk merayakan malam tahun baru di tengah pandemi secara aman dan seru Berikut empat cara membuat malam tahun baru...
Sunyi Ibu Kota Di Malam Tahun Baru

Sunyi Ibu Kota Di Malam Tahun Baru

papar berkaitan - pada 1/1/2021 - jumlah : 236 hits
Sunyi Ibu Kota di Malam Tahun Baru Berbeda dengan tahun sebelumnya kawasan di sepanjang Jalan MH Thamrin Sudirman sepi aktivitas perayaan malam Tahun Baru akibat ditutup untuk kendaraan serta pejalan kaki sejak pukul 20 00 WIB sebagai langk...
Malam Tahun Baru 2021 Pusat Perbelanjaan Di Jakarta Wajib Tutup Pukul 19 00 Wib

Malam Tahun Baru 2021 Pusat Perbelanjaan Di Jakarta Wajib Tutup Pukul 19 00 Wib

papar berkaitan - pada 31/12/2020 - jumlah : 219 hits
Menurut dia penindakan tegas tak hanya berlaku bagi masyarakat Dia mengatakan apabila menemukan hotel mengadakan acara malam tahun baru akan ditindak
Saham As Melambung Tinggi Sementara Asia Melangkah Ke Beberapa Hari Sebelum Perayaan Tahun Baru

Saham As Melambung Tinggi Sementara Asia Melangkah Ke Beberapa Hari Sebelum Perayaan Tahun Baru

papar berkaitan - pada 31/12/2020 - jumlah : 205 hits
Bursa saham AS mencatatkan peningkatan dalam indeks saham utamanya pada Isnin petang Menurut hasil perdagangan ketiga indeks berjaya mencapai nilai sejarah maksimum mereka yang merupakan kejutan bagi kebanyakan pakar Gelombang sokongan utam...
Larang Umat Islam Tiup Terompet Saat Tahun Baru Uas Itu Tradisi Yahudi

Larang Umat Islam Tiup Terompet Saat Tahun Baru Uas Itu Tradisi Yahudi

papar berkaitan - pada 21/12/2020 - jumlah : 250 hits
Tanpa terasa sekarang sudah bulan Desember tahun 2020 Itu artinya sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2021 Seperti biasa pro kontra boleh tidaknya seorang muslim merayakan tahun baru selalu menjadi perdebatan sengit di tengah masyar...
Hidangan Cina Malaysia Yang Sesuai Untuk Perayaan Tahun Baru

Hidangan Cina Malaysia Yang Sesuai Untuk Perayaan Tahun Baru

papar berkaitan - pada 30/12/2020 - jumlah : 807 hits
Hidangan Cina Malaysia Yang Sesuai untuk Perayaan Tahun Baru 2020 bakal pergi 2021 pula datang Cepat masa berlalu tapi Covid 19 masih belum pergi Sabar jela So sempena tahun baru yang bakal tiba harini Nona nak share hidangan Chinese Malays...
Cegah Perayaan Tahun Baru Sejumlah Lokasi Di Makassar Akan Ditutup

Cegah Perayaan Tahun Baru Sejumlah Lokasi Di Makassar Akan Ditutup

papar berkaitan - pada 19/12/2020 - jumlah : 223 hits
Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin bakal menutup sejumlah fasilitas umum yang kerap dijadikan titik kumpul jelang Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi massifnya penyebaran Covid 19
Google Assistant Kini Boleh Menyanyikan Lagu Tahun Baru Dengan Harapan 2021 Adalah Tahun Yang Lebih Baik

Google Assistant Kini Boleh Menyanyikan Lagu Tahun Baru Dengan Harapan 2021 Adalah Tahun Yang Lebih Baik

papar berkaitan - pada 30/12/2020 - jumlah : 331 hits
Google Assistant adalah pembantu digital yang sangat pintar Ia boleh menjawab banyak soalan pengguna boleh paparkan infografik boleh bantu kawal peranti berhubung dan banyak lagi Perkara menarik dengan Google Assistant ini adalah ia boleh m...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

15 Easter Garland Designs To String Along The Spring Festivities

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Do You Know About Kuda Kepang Dance

Cukai Perkhidmatan 8 Hanya Ke Atas Golongan Berkemampuan

300 Extra Padu Registration Counters Opened