Ubsi Pontianak Ajarkan Cara Menggunakan Aplikasi Akuntansi Ukm Ke Anggota Pontimarket Com


Alhamdulillah setelah sempat beberapa kali mengalami pergeseran waktu pelaksanaan, akhirnya UBSI Pontianak bekerjasama dengan Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket.Com bisa menyelenggarakan Pelatihan Cara Menggunakan Aplikasi Akuntansi UKM di 3 (tiga) hari menjelang bergantinya bulan Agustus 2019.
Bertempat di salah satu ruangan lantai 3 (tiga) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak yang terletak di kawasan Jalan Abdul Rahman Saleh No.A-18 atau lebih dikenal sebagai Jalan BLKI. Blogger Borneo bersama dengan salah seorang co-founder PontiMarket.Com yaitu Pak Edi Suprianto turut hadir dalam kesempatan ini.
Aplikasi Akuntansi UKM Bapak Muhamad Nasihin, M.Kom dalam sesi pembukaan kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan bagian dari program Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dibuat oleh UBSI Pontianak dengan target para pesertanya berasal dari pihak luar universitas (masyarakat umum).
“Dalam penyampaian materinya, nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan para peserta. Tinggal disampaikan saja ke universitas. Insya Allah jika sejalan pihak universitas akan mendukung sepenuhnya.” demikian sosok dosen yang saat ini memegang jabatan sebagai ketua program memberikan pernyataan.
Baca Juga: Sertifikasi Zahir Accounting BSI Pontianak
Di saat bersamaan, Bu Yulia, SE, MM yang merupakan dosen UBSI Pontianak sekaligus pemateri miniworkshop “Mengatur Omset Ketjeh” ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil diskusi dengan pihak internal universitas dimana kebanyakan para pelaku UMKM Kalbar bertanya mengenai bagaimana membuat laporan keuangan usaha yang baik dan benar, diambilah keputusan untuk menjadikan “Belajar Akuntansi menggunakan Aplikasi” sebagai tema pertemuan pertama.
Image: PontiMarket.Com Profil Singkat Menurut Bu Yulia, pada pertemuan pertama ini memang sengaja tim UBSI Pontianak memilih Akuntansi UKM sebagai aplikasi yang digunakan karena sifatnya GRATIS. Aplikasi berbasis android ini bisa langsung diinstal di smartphone para pelaku UMKM Kalbar melalui link Google Play Store.
Selain gratis, aplikasi android ini juga cukup mudah digunakan dan memiliki tampilan sederhana sehingga tidak akan sulit untuk dipelajari. Hal ini terbukti ketika para peserta yang hadir dapat langsung mengimplementasikan penggunaan aplikasi Akuntansi UKM di gadgetnya masing-masing.
Akuntansi UKM adalah sistem aplikasi keuangan sederhana yang dapat digunakan oleh Usaha Kecil dan Menengah. Akuntansi UKM digunakan untuk memenuhi kebutuhan standar pengelolaan sistem informasi keuangan dalam perusahaan sehingga pencatatan keuangan perusahaan tersistem dengan baik dan benar untuk meminimalisir resiko kebangkrutan.
Image: AkuntansiUKMID.Com Aplikasi Akuntansi UKM yang dibangun ini diharapkan pengguna yang tidak bisa akuntansi dapat belajar akuntansi, yang tidak suka dengan akuntansi menjadi menyukai akuntansi dengan tutorial-tutorial yang telah disediakan. Karena mau tidak mau sebagai seorang pengusaha kita harus mengerti akuntansi.
Fitur Aplikasi Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi Akuntansi UKM, antara lain:
Jurnal Harian: Input Jurnal Harian Perusahaan. Buku Besar: Laporan Jurnal Harian yang Sudah Diinput. Neraca Saldo: Laporan Keseimbangan Nilai Jurnal Harian yang Diinput. Laporan Laba Rugi: Laporan Laba atau Rugi Perusahaan. Laporan Neraca: Laporan Keuangan Perusahaan. Export CSV: Simpan Laporan dalam Bentuk File CSV (Excel) Sehingga Dapat Dicetak Melalui Komputer. Selama kurang lebih 2,5 jam para peserta tetap fokus pada materi yang disampaikan mengenai cara menggunakan aplikasi Akuntansi UKM. Rasa keingintahuan para pemilik UMKM Kalbar yang begitu besar membuat mereka tanpa terasa dapat menyelesaikan satu demi satu kasus transaksi keuangan yang diberikan oleh pemateri.
Video Tutorial Karena pada pertemuan perdana ini jumlah peserta yang difasilitasi sangat terbatas, hanya sekitar 25 orang saja maka Blogger Borneo mencoba untuk membuat video tutorial singkat mengenai cara menggunakan aplikasi Akuntansi UKM. Silahkan bagi para pelaku UMKM Kalbar yang ingin belajar secara mandiri bisa langsung melihatnya di video tutorial dibawah ini:

Info Pendaftaran Bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Barat yang ingin mengikuti kegiatan selanjutnya bisa langsung melakukan pendaftaran ke Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket.Com melalui Bapak Edi Suprianto via WhatsApp di nomor 0896-2381-7678.
Sedangkan bagi para lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai proses pendaftaran mahasiswa baru UBSI Pontianak bisa langsung membuka website resminya di www.bsi.ac.id. Jika masih kurang jelas, langsung saja datang ke lokasi kampusnya (klik gambar peta Google dibawah ini).
Lokasi UBSI Pontianak



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/cara-menggunakan-aplikasi-akuntansi-ukm/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Bayar Pinjaman Yayasan Bank Rakyat Menggunakan Irakyat

Cara Bayar Pinjaman Yayasan Bank Rakyat Menggunakan Irakyat

papar berkaitan - pada 27/8/2019 - jumlah : 1099 hits
Bayar Pinjaman Yayasan Bank Rakyat lebih mudah dengan menggunakan internet perbankan iRakyat Pelajar yang kini sedang belajar di Institusi Pengajian Tinggi yang ingin memohon mana mana bantuan kewangan Pinjaman Yayasan Bank Rakyat boleh and...
Cara Semak Bayar Bil Elektrik Tnb Guna Aplikasi Smartphone

Cara Semak Bayar Bil Elektrik Tnb Guna Aplikasi Smartphone

papar berkaitan - pada 25/8/2019 - jumlah : 653 hits
Setiap bulan pastinya ramai yang akan memenuhi kaunter Pejabat Pos kaunter bank kaunter Telekom Malaysia dan beberapa kaunter tempat terpilih untuk membayar bil elektrik Tenaga Nasional Berhad Selain pembayaran menerusi kaunter ada juga yan...
Cara Untuk Reset Instagram Password Menggunakan Nombor Telefon

Cara Untuk Reset Instagram Password Menggunakan Nombor Telefon

papar berkaitan - pada 3/9/2019 - jumlah : 1546 hits
Tahukah korang sebenarnya kita boleh reset instagram password menggunakan nombor telefon Bagaimanakah caranya Korang boleh baca artikel ini sampai habis insyaallah kalau ikut tutorial mudah ini dengan betul korang dapat recover balik instag...
Cara Blur Kan Gambar Menggunakan Power Point

Cara Blur Kan Gambar Menggunakan Power Point

papar berkaitan - pada 28/8/2019 - jumlah : 602 hits
Reading Time 2 minutesKepada anda yang berhasrat untuk mengaburkan bahagian pada gambar dengan mudah berikut kami kongsikan caranya Pertama sekali buka aplikasi Power Point masukkan gambar yang ingin anda kaburkan Kemudian masuk ke menu Sha...
Udah Enggak Jaman Ngeblog Ini Dia Cara Mudah Dapat Uang Dari Aplikasi Android

Udah Enggak Jaman Ngeblog Ini Dia Cara Mudah Dapat Uang Dari Aplikasi Android

papar berkaitan - pada 7/9/2019 - jumlah : 262 hits
Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan cara online salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Android yang dikenal dengan aplikasi Baca Plus anda hanya diminta mendownload dan Baca selengkapnya di https www a dhea com
Pengalaman Pertama Menggunakan Perkhidmatan Bateriku Com

Pengalaman Pertama Menggunakan Perkhidmatan Bateriku Com

papar berkaitan - pada 30/8/2019 - jumlah : 365 hits
Usia kereta aku sudah pun melebihi dua tahun dan begitu juga bateri kereta Agak panik juga bila nak hidupkan kereta paparan meter digital dashboard agak malap dan bermacam simbol keluar Selepas mendapatkan nasihat daripada Proton Care Centr...
Cara Hubungan Intim Suami Isteri Menggunakan Mulut Dan Hukumnya Haram Atau Harus

Cara Hubungan Intim Suami Isteri Menggunakan Mulut Dan Hukumnya Haram Atau Harus

papar berkaitan - pada 26/8/2019 - jumlah : 1974 hits
SEKS ORAL SALAH SATU TEKNIK MELAYAN LELAKI TERBAIK Seks oral juga adalah salah satu teknik bersetubuh yang perlu anda amalkan untuk melayan lelaki dengan baik Malangnya tak ramai wanita yang ingin mengamalkan teknik ini kerana berasa kotor ...
Cara Menyembunyikan Nombor Notifikasi Aplikasi Pada Iphone

Cara Menyembunyikan Nombor Notifikasi Aplikasi Pada Iphone

papar berkaitan - pada 6/9/2019 - jumlah : 248 hits
Reading Time 1 minuteNombor notifikasi pada aplikasi iPhone kadang 8211 kadang boleh menjengkelkan Kepada anda yang berhasrat untuk menyembunyikan notifikasi tersebut berikut kami kongsikan caranya Pertama sekali masuk ke menu Setting gt No...
10 Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak

10 Cara Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak

papar berkaitan - pada 26/8/2019 - jumlah : 432 hits
Di era digital seperti sekarang ini media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup Hampir semua orang punya minimal satu akun di media sosial Bahkan media sosial tak lagi hanya digunakan sebagai tempat bersosialisasi namun juga bisa seba...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls

Wee Barking Up The Wrong Tree

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Isu Buang Beras Sardin Semuanya Sudah Rosak Busuk Bekas Ahli Parlimen Kuala Krau

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Moira World Tour 2024 Malaysia Dipilih Sebagai Lokasi Pertama

Pengertian Pungli Contoh Dan Hukumannya

Lelaki Bunuh Bakar Saudara Sendiri

Filem Reversi

Pucuk Manis Khasiat Dan Kesan Sampingan

Arief Apa Salahku Chord