Tak Pernah Terekspos Inilah Rumah Mamah Dedeh Yang Berlapis Emas


Sosok Mamah Dedeh memang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.
Sosoknya selalu muncul di layar kaca hampir setiap hari.
Seperti yang diketahui, Mamah Dedeh memang sosok penceramah yang membawakan acara di salah satu televisi swasta Tanah Air.
Tarif Mamah Dedeh
Mamah Dedeh pun disebut-sebut memiliki tarif yang sangat fantastis setiap kali ia ceramah. Pada tahun 2013 lalu, seorang pemilik akun Twitter sempat menyebut bahwa tarif Mamah Dedeh mencapai Rp 40 juta.
Pemilik akun @jajang_jahroni yang merupakan seorang mahasiswa program doktor di Boston University sempat pula mengungkapkan tarif penceramah lainnya.
“Berapa tarif Mamah Dedeh untuk sekali ceramah? 40 jt. Ustadz Uje 25 jt, Ustadz Maulana 25 jt,” tulisnya dalam cuitannya.
Ada yang Menggunakan Namanya
Sementara itu, disinggung tarif ceramahnya yang fantastis, Mamah Dedeh pernah membeberkan cerita lain.
Mamah Dedeh pernah mengaku bahwa profesinya sebagai seorang penceramah sempat dijadikan ajang bisnis oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.
“Yang tanda tangan Rp 80 juta, yang kita terima cuma Rp 30 juta. Saya juga pernah tanda tangan Rp 25 juta dikasih cuma Rp 1 juta. Padahal saya tahu pendapatan dari tiket saja sangat besar,” ujarnya Agustus 2013 lalu.
Terkenal dan Bergelimang Kekayaan
Dikenal sebagai seorang penceramah dengan jam terbang yang sangat banyak, tentu kekayaan Mamah Dedeh sudah tak perlu diragukan lagi.
Selain menjadi penceramah, Mamah Dedeh juga memiliki kerajaan bisnis yang membuat pundi-pundi kekayaannya semakin melimpah.
Oleh karena itu, tak heran jika kemudian Mamah Dedeh memiliki rumah yang sangat mewah dan berlapis dengan emas. Lantas seperti apa rumah Mamah Dedeh?
Belakangan, bukan hanya mengenai profesinya sebagai seorang penceramah, tetapi kehidupan Mamah Dedeh hingga rumahnya pun menjadi sorotan netizen.
Rumah Mamah Dedeh Berlapis Emas

Alvin Adam dalam YouTube Channel Alvin and Friends pun akhirnya berkunjung ke rumah Mamah Dedeh.
Rumah Mamah Dedeh ternyata berlapis dengan emas. Warna emas pun menjadi aksen rumah penceramah yang dikagumi oleh ibu-ibu tersebut.
Warna emas diaplikasikan pada dekorasi bunga-bunga yang ada di rumahnya hingga lemari.
Butuh Waktu Panjang

Bukan hanya itu, bahkan, plafon desain rumah Mamah Dedeh pun tak luput dari sentuhan emas. Desain rumah yang berlapis emas itu ternyata tak didesain begitu saja. Mamah Dedeh mengungkapkan bahwa ada cerita panjang di balik semuanya itu.
Mamah Dedeh mengatakan bahwa ide desain rumahnya ini sudah puluhan tahun yang lalu.
Ketika itu,Mamah Dedeh sedang menjadi penceramah di daerah Sumatera Selatan. Dan ia melihat rumah pejabat yang berlapis emas. Ia pun tertarik akan hal itu hingga akhirnya diaplikasikan di rumahnya.
“Sekitar 15 tahunan yang lalu, saya sering ceramah ke daerah Sumatera Selatan. Ternyata saya lihat rumah pejabat, rumah bupati, rumah walikota, rumah-rumah orang kaya yang ngundang Mamah itu, rumahnya kebanyakan emas. Saya sangat tertarik. Di otak saya, kalau rumah saya pakai emas keren juga nih,” ujar Mamah Dedeh.
Atapnya Jatuh

Mamah Dedeh kemudian menceritakan jika rumahnya sempat terkena rayap hingga atap rumah perlu direnovasi total. Bahkan atapnya sampai jatuh. Dan karena hal itulah, ia kemudian merealisasikan idenya puluhan tahun lalu itu.
“Tadinya nih, waktu Mamah makan, udah sekian puluh tahun di sini dimakan rayap, ngegebrog, tau nggak ngegebrog? Atapnya ngegubrak (jatuh). Mamah bilang ama tukang tolong betulin rumah saya. Ternyata kata dia ini atap sudah kena rayap semua. Jadi mau nggak mau ganti atap semua. Saat itulah ide yang sekian puluh tahun direalisasikan,” tambah Mamah Dedeh.
Berikan Beras Untuk Orang yang Kurang Mampu

Ketika ditanya Alvin Adam, Mamah Dedeh bercerita jika rumahnya ini sering dikunjungi banyak orang. Mamah Dedeh mengungkap bahwa dirinya selalu memberikan beras pada tetangganya yang kurang mampu.
“Ooh, itu sudah sekitar 7-8 tahun Mamah tiap tanggal 20 itu biasa beli beras 200 karung. Kan, tetangga banyak yang maaf dalam tanda kutip kurang mampu atau yang lewat-lewat kayak macem pemulung, itu Mamah bagi seorang satu,” cerita Mamah Dedeh.
Banyak Orang yang Datang ke Rumahnya

Bukan hanya itu, Mamah Dedeh juga mengatakan bahwa di rumahnya memang selalu kedatangan banyak orang.
Dan mereka datang untuk mampir makan di rumah Mamah Dedeh. Mamah Dedeh pun mempersilahkan siapapun yang datang ke rumahnya untuk makan dengan kenyang.
“Di rumah Mamah itu setiap hari banyak orang,” kata Mamah Dedeh.
“Jadi mereka mampir untuk makan,” kata Alvin takjub.
“Ya, silakan. Ini merdeka karena dari Anda untuk Anda. Makanan-makanan ini alhamdulillah karena qodrat dan iradat Allah. Hadiah dari berkat-berkat. Mangkanya kalau ke rumah Mamah silakan kalian makan sekenyangnya,” tandas Mamah Dedeh.
Sumber: merdeka.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/tak-pernah-terekspos-inilah-rumah-mamah-dedeh-yang-berlapis-emas/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dih Nggak Pernah Dibersihin Penyewa Rumah Ini Berubah Jadi Lautan Sampah

Dih Nggak Pernah Dibersihin Penyewa Rumah Ini Berubah Jadi Lautan Sampah

papar berkaitan - pada 8/10/2019 - jumlah : 164 hits
Kalau sebelumnya ada hunian di Jerman yang dipenuhi sampah setelah disewa bintang Barcelona Ousmane Dembele kejadian serupa baru baru ini terjadi di Malaysia tepatnya pada rumah milik teman seorang traveller terkenal asal Penang Hang Dhamin...
Cerita Atta Halilintar Pernah Kabur Dari Rumah Gara Gara Ini

Cerita Atta Halilintar Pernah Kabur Dari Rumah Gara Gara Ini

papar berkaitan - pada 14/10/2019 - jumlah : 200 hits
Atta Halilintar merupakan salah satu potret anak muda sukses tanah air Atta merupakan seorang Youtube yang sangat dikenal di tanah air Jumlah subscribernya kini telah menembus angka 19 juta
Pernah Tak Duduk Rumah Makan Tanggung

Pernah Tak Duduk Rumah Makan Tanggung

papar berkaitan - pada 24/10/2019 - jumlah : 364 hits
Kidsss nowadayssss Baru kena cuti sikit dah kebosanan Itu ok lagi masih juga abah dia bagi elaun walau tak la banyak tapi at least ada Nak Oh kids nowadays Ai ingat lagi zaman2 terpaksa duduk rumah org tua di kampung sebab company tetiba sh...
Wanita Warga Emas Hilang Dari Rumah Di Semanggol

Wanita Warga Emas Hilang Dari Rumah Di Semanggol

papar berkaitan - pada 9/10/2019 - jumlah : 369 hits
Bagan Serai Sebuah keluarga merayu bantuan orang ramai untuk mengesan ibu mereka yang dilaporkan hilang dari kediaman di Kampung Jaya Batu 10 Jalan Kerian Semanggol Sabtu lepas Anak lelaki mangsa Jantan Abu Bakar 40 berkata ibu mereka Fatim...
Hasilkan Piring Hitam Sendiri Di Rumah Dengan Phonocut

Hasilkan Piring Hitam Sendiri Di Rumah Dengan Phonocut

papar berkaitan - pada 11/10/2019 - jumlah : 186 hits
Jualan muzik fizikal semakin menurun kerana kepopularan perkhidmatan penstriman muzik Ini memaksa syarikat carta untuk mengira jumlah penstriman dan mainan video di atas talian untuk melihat lagu manakah yang mendapat perhatian pengguna Tet...
Saat Koma Di Rumah Sakit Akbar Alamsyah Ditetapkan Tersangka

Saat Koma Di Rumah Sakit Akbar Alamsyah Ditetapkan Tersangka

papar berkaitan - pada 11/10/2019 - jumlah : 178 hits
Kakak kandung Akbar Alamsyah Fitri Rahmayani mengaku menerima surat itu pada 30 September dikirimkan ke rumah nenek mereka di Jl Kebayoran Lama Jakarta Selatan Dalam surat tersebut tertulis penetapan tersangka pada Akbar telah dilakukan pad...
Projek Hijaukan Rumah Lagi

Projek Hijaukan Rumah Lagi

papar berkaitan - pada 10/10/2019 - jumlah : 328 hits
Assalamualaikum hai semua Kak Sue masih gigih siapkan Projek Hijaukan Rumah Lagi nie Hari tu terhenti kejap dengan event dan kerja kerja di blog Bila balik rumah dah penat tak sempat sangat nak intai intai pokok Harap nanti dapat juga siapk...
Kisah Istri Sah Rhoma Irama Yang Setia Dipoligami 35 Tahun Tinggal Di Rumah Sederhana

Kisah Istri Sah Rhoma Irama Yang Setia Dipoligami 35 Tahun Tinggal Di Rumah Sederhana

papar berkaitan - pada 11/10/2019 - jumlah : 565 hits
Kisah istri raja dangdut Rhoma Irama yang kini tinggal di rumah sederhana Ricca Rachim selama 35 tahun lebih telah setia mendampingi sang raja dangdut Rhoma Irama meski sering kali dipoligami Begini kabar terbaru Ricca Rachim sosok istri se...
Polres Brebes Geledah Dan Pasang Garis Polisi Di Rumah Pelaku Penusukan Wiranto

Polres Brebes Geledah Dan Pasang Garis Polisi Di Rumah Pelaku Penusukan Wiranto

papar berkaitan - pada 11/10/2019 - jumlah : 166 hits
Jajaran Polda Jawa Tengah menggeledah rumah yang pernah ditinggali pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto di Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes Kedua pelaku bernama Syahril Alamsyah dan istrinya Fitri Andriana
Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Effective Market Research On A Budget

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Pengalaman Menginap Di Grand Court Hotel Teluk Intan Dekat Dengan Menara Condong Teluk Intan

Kerana Rasuah Rm100 Pekebun Kena Denda Rm10 000



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Buasir Otak Tv Buang 4 Huruf Belakang Jadi Jenama Telefon Be Like

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Menangkan Jackpot Di Game Jekpot88 Di Berbagai Permainan

Tukar Lesen Memandu Malaysia Ke Lesen Nsw Australia