Systemever Software Cloud Erp Indonesia Terbaik Di Asia Tenggara


Software Cloud ERP Indonesia – Dalam menjalankan sebuah bisnis, pemilik perusahaan sangat membutuhkan sebuah perangkat yang mampu mendukung kinerja operasional mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi.
Banyak diantara para pemilik perusahaan mengalami kegagalan menjalankan bisnisnya ketika usahanya mulai beranjak besar. Hal ini umumnya dikarenakan kondisi mereka tidak siap pada saat operasional perusahaannya berputar semakin cepat dan kompleks.
Memulai bisnis tidak semudah mengelolanya, oleh karena itu proses perkembangan usaha harus dibarengi dengan penyempurnaan manajemen internal tanpa juga lupa harus mempertimbangkan faktor eksternal. Dan disinilah fungsi ERP berperan besar.
Enterprise Resource Planning ERP merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning, sebuah konsep perencanaan yang memadukan semua sumber daya dalam sebuah perusahaan. ERP banyak digunakan oleh perusahaan jasa, dagang, atau manufaktur yang dalam operasionalnya banyak membutuhkan resource lebih besar dan kompleks.
Memang jika dilihat sekilas, fungsi ERP hampir sama dengan fungsi aplikasi akuntansi komputerisasi yang banyak ditawarkan oleh vendor-vendor besar di Indonesia. Akan tetapi, jika diperhatikan secara seksama tidaklah sama.
ERP dalam penerapannya merangkum semua proses dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan, eksekusi, hingga evaluasi. Alur proses ini tidak ada di dalam aplikasi akuntansi. Justru akuntansi dan keuangan masuk dalam bagian dari ERP secara keseluruhan.
Arsitektur ERP Image: www.es.slideshare.net/RahulHande/erp-ipmlemetation-life-cycle Pada tampilan diatas dapat dilihat bagaimana alur mekanisme yang berjalan dalam sistem ERP di sebuah perusahaan. Cukup kompleks bukan???
ERP merupakan sebuah sistem yang terintegrasi dan mempunyai tujuan untuk merangkum semua proses bisnis. Disini poin pentingnya adalah bagaimana bisa membentuk kolaborasi antar lini secara efisien dan efektif.
Hal utama yang ada pada ERP adalah ASPEK PERENCANAAN yang terintegrasi dalam sebuah perusahaan dengan tujuan merencanakan, mengelola sumber daya, mengatur perputaran keuangan, menjaga mata rantai suplai, melakukan evaluasi, hingga merespon kebutuhan pelanggan. 
Sistem ERP Sebenarnya konsep ERP sudah ada sejak tahun 1960-an dimana pada saat itu baru dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang mulai merasa kesulitan untuk melakukan pengelolaan terhadap data bisnis miliknya.
Pada masa itu, penerapan ERP masih belum sekompleks sekarang. Sistem ERP baru mulai dikenal 30 tahun kemudian oleh sebuah perusahaan bernama Gartner Group. Di tahun inilah sistem ERP telah mengalami penyempurnaan.
Image: Image: www.es.slideshare.net/RahulHande/erp-ipmlemetation-life-cycle Oleh Gartner Group, sistem ERP yang ada dikembangkan sehingga memiliki lebih banyak fungsi di luar manajemen inventaris dan proses operasional lainnya seperti fungsi keuangan, permesinan, sumber daya manusia, dan manajemen proyek.
Seiring perkembangan zaman, teknologi ERP diklaim mampu memecahkan berbagai permasalahan operasional terkait perusahaan. Hal ini memberi efek positif bahwa perusahaan mampu mengantongi jumlah keuntungan lebih besar. ERP juga sekarang sudah mulai populer di kalangan pemilik UKM (Usaha Kecil dan Menengah).
Software ERP Bicara sistem tentu saja kita bicara software atau aplikasi. Konsep ERP ini dapat berjalan baik dengan adanya media penunjang seperti software. Software Sistem ERP adalah konsep ERP yang diterapkan dan dibuatkan dalam sebuah aplikasi.
Sistem ini dapat memfasilitasi bisnis dengan informasi real-time dan akurat sehingga keputusan bisnis dapat diambil dengan tepat berdasar data yang dihasilkan. Secara umum software ERP bisa menjalankan hampir seluruh pekerjaan operasional perusahaan yang dijalankan otomatis dan saling terhubung.
Secara modular, software ERP biasanya terbagi atas modul utama yakni Operasi serta modul pendukung yakni Finansial dan akuntasi serta Sumber Daya Manusia.
Modul Operasi
Logistik Persediaan Umum, Penjualan dan Distribusi, Manajemen Bahan Material, Logistik Produksi, Manajemen Perencanaan, Manajemen Kualitas, Layanan Pelanggan, Perencanaan dan Pengawasan Produksi, Sistem Proyek, dan Manajemen Lingkungan.
Modul Finansial dan Akuntansi
Akuntansi, Keuangan, Pengawasan Internal, Manajemen Investasi, Modal Usaha, dan Pengawasan Menyeluruh.
Modul Sumber Daya Manusia
Manajemen Personal, Manajemen Waktu Kerja, Penggajian, Pelatihan dan Manajemen Kegiatan, Manajemen Organisasi, dan Manajemen Perjalanan Dinas.
Karakteristik Software ERP Sebuah software ERP memiliki beberapa karakteristik sebagai berikut:
Terdiri atas beberapa modul yang saling terintegrasi satu sama lain; Menggunakan sistem database terpusat; Bisa diakses oleh semua pengguna sesuai hak dan kewenangannya; Menyajikan data secara real-time dan online; Bisa dilakukan modifikasi sistem menyesuaikan kebutuhan penggunanya; Mencakup keseluruhan proses operasional perusahaan dari awal perencanaan hingga akhir evaluasi. Data-data yang dihasilkan software sistem ERP berasal dari semua divisi dan menjadi satu sehingga bisa dengan mudah dikelola untuk mengambil keputusan dan kebijakan perusahaan.
Manfaat Software ERP Memang jika diperhatikan, untuk membangun sebuah Software ERP membutuhkan dana investasi yang tidak sedikit. Akan tetapi tentu saja ada beberapa pertimbangan terkait dengan manfaat dan keuntungan dari penerapan sistem ERP ini di perusahaan.
Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan software ERP di perusahaan Anda, antara lain:
1. Terintegrasi Menyeluruh
Implementasi software sistem ERP akan memberikan kemudahan interaksi antar divisi di perusahaan Anda karena terintegrasi secara menyeluruh dan menggunakan database penyimpanan terpusat.
2. Efisien dan Efektif
Software ERP memberikan kemudahan operasional karena berbagai jenis pekerjaan sudah dilakukan secara otomatis. Mekanisme dibuat lebih sederhana sehingga akan banyak memangkas waktu dan tenaga jika dikerjakan secara konvensional (manual).
3. Hemat Biaya Operasional
Bagi pemilik perusahaan, penghematan biaya operasional tentu saja menjadi satu hal yang menyenangkan hati. Oleh karena itu penggunaan software ERP bisa menjadi pertimbangan khusus.
4. Data Lebih Aman
Data yang tersimpan dalam software ERP bersifat terpusat sehingga titik akses bisa dimonitor dengan keamanan yang terjaga. Admin yang bertugas mengelola data bisa memberi akses terbatas kepada karyawan tertentu saja sesuai hak dan kewenangannya.
Semua penggunaan sistem ERP akan terpantau secara real-time dan terekam dengan baik dalam bentuk log sehingga admin dapat mengidentifikasi tindakan yang tidak sesuai atau mencurigakan dalam sistem.
5. Cepat Menentukan Kebijakan
Sistem ERP memungkinkan para pemilik perusahaan untuk langsung menentukan kebijakan karena laporan yang dihasilkan bersifat real-time, konsisten, lengkap, dan akurat.  Laporan dalam sistem ERP bisa menjadi solusi karena menggunakan analitik canggih dan filter yang bisa menyaring ketidakkonsistenan pada data.
Tips Memilih Software ERP Sebelum memutuskan untuk menggunakan software ERP, pemilik perusahaan harus memperhatikan beberapa faktor. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa investasi membuat sistem ini tidak sedikit, maka harus berfungsi tepat guna dan sesuai sasaran.
Berikut ini tips memilih software ERP, antara lain:
1. Profil Developer Sistem
Ada beberapa perusahaan developer sistem ERP yang menyediakan jasa desain dan pembuatan software ERP maupun software cloud ERP Indonesia. Cari info selengkap-lengkapnya mengenai profil masing-masing developer, bisa dilihat dari laman website resmi perusahaan mereka.
Cari referensi terkait developer sistem ERP tersebut, testimoni, dan layanan yang ditawarkan. Hubungi langsung bagian marketing atau divisi pemasaran untuk memastikan perusahaan tersebut profesional dan layak dijadikan mitra.
2. Menyesuaikan Kebutuhan
Setiap pemilik perusahaan tentu memiliki maksud dan tujuan masing-masing ketika akan menerapkan software sistem ERP di dalam lingkungan operasionalnya. Oleh karena itu hal pertama yang harus dilakukan adalah berdiskusi dengan pihak developer sistem untuk menyampaikan modul-modul yang dibutuhkan.
Beda modul beda harga, semakin lengkap modul yang diinginkan tentu saja akan berpengaruh terhadap nilai investasi yang harus dikeluarkan. Semakin mudah sebuah sistem dibuat maka akan semakin kompleks juga sistem tersebut dikerjakan. So, tentukan pilihan terbaik bagi perusahaan Anda.
Image: www.learn.g2.com/erp-implementation 3. Kemudahan Integrasi
Dalam proses perjalanan bisnis, akan sangat mungkin terjadi perubahan seiring dengan perkembangan usaha yang dijalankan. Tanyakan bagaimana proses integrasi awalnya dan apakah akan mendapatkan pendampingan secara penuh.
Salah satu kelebihan sistem ERP adalah fleksibel, oleh karena itu pastikan pihak developer memberikan jaminan layanan purna jual dimana ketika perusahaan membutuhkan penyesuaian sistem maka mereka akan mengerjakannya.
4. Proses Implementasi
Lamanya implementasi sistem ERP bergantung pada berapa banyak penyesuaian yang perlu dilakukan. Semakin banyak penyesuaian, maka semakin lama prosesnya. Karena itu perlu dipertimbangkan sistem ERP apa yang bermanfaat bagi perusahaan apakah ERP berbasis cloud atau konvensional.
Software Cloud ERP Indonesia Diantara beberapa software ERP terbaik di Indonesia, SystemEver dapat menjadi salah satu pilihan. SystemEver adalah sistem aplikasi ERP yang dikhususkan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
SystemEver adalah produk software buatan ERPYounglimwon Softlab Co., Ltd dari Korea Selatan. Sistem aplikasi ERP ini mencakup semua fitur mulai dari aplikasi persediaan barang/inventori, aplikasi penjualan, program akuntansi, hingga sistem manajemen.

Selama kurang lebih 27 tahun, YoungLimWon telah berpengalaman dalam sistem ERP. Pada tahun 2014, YoungLimWon melakukan ekspansi sistem ERP dengan melakukan pengembangan dari yang sebelumnya berbasis konvensional menjadi Cloud ERP.
Untuk saat ini, perusahaan developer software ERP terbaik di Asia Tenggara ini telah memiliki cabang di Jepang, Vietnam dan Indonesia. Ribuan pelanggan yang bergerak dibidang Perdagangan dan Distribusi, Manufaktur dan Industri Layanan telah menggunakan software sistem ERP SystemEver.
Jenis Produk Sistem kami dirancang sebagai sistem cloud ERP yang mudah digunakan dan disesuaikan serta dikemas dengan inovatif. Dalam paket software ERP murah yang ditawarkan, YoungLimWon menyediakan dua jenis produk berdasarkan Fitur dan Versi.
Produk Berdasarkan Fitur Fitur yang ditawarkan adalah SystemEver Consultant-K dan SystemEver Visual-K. Fitur SystemEver Consultant-K akan memudahkan perusahaan Anda dalam melakukan proses implementasi sehingga dapat lebih menghemat waktu dan tenaga.
Image: SystemEver.Co.Id Sedangkan fitur SystemEver Visual-K memberikan kemudahan dari sisi visual. Tampilan menu visual tidak lagi menggunakan sistem menu pull-down, lebih memudahkan pengguna dalam proses bekerja.
Image: SystemEver.Co.Id Produk Berdasarkan Versi Khusus untuk pengguna di Indonesia, YoungLimWon mengeluarkan aplikasi ERP terbaik versi khusus yaitu iSeries. Ada dua jenis versi dibuat berdasarkan kategori perusahaannya apakah bergerak dibidang Penjualan dan Distribusi atau Manufaktur Industri (Produksi)
Versi i5 Series
Image: SystemEver.Co.Id SystemEver i5 Series adalah sistem ERP yang terintegrasi antara pembelian penjualan dan sistem akuntansi keuangan. Dengan sistem ERP terbaik ini, perusahaan dapat memonitor sistem penjualan dan menjaga data kerahasiaan penjualan dengan membatasi akses sesuai divisi /level manajerial.
Melalui pencatatan akuntansi otomatis, maka seluruh kegiatan terkait keuntungan (profit) dapat terintegrasi dengan sistem akuntansi, sumber daya manusia/HR (human resource), persediaan (supply), chain management, sistem penggajian, dan sistem penjualan.
Versi i7 Series
Image: SystemEver.Co.Id SystemEver i7 adalah sistem ERP yang terintegrasi lengkap dan sesuai dengan kebutuhan manajemen pabrik. Penerapan sistem ERP sangat penting bagi manajemen pabrik untuk efisiensi dan efektivitas aktivitas usaha serta dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Versi lengkap dari versi ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan skala UKM.
Bagi para pemilik perusahaan yang ingin mendapatkan info lengkap mengenai Software Cloud ERP Indonesia SystemEver dapat langsung menghubungi:
Alamat Kantor:
Gandaria Office 8 Tower – 8th Floor, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240.
Website: https://systemever.co.id
Email: info[a]systemever.com
Telepon: 021-2985-1628

Referensi:
https://systemever.co.id/ https://learn.g2.com/erp-implementation https://es.slideshare.net/RahulHande/erp-ipmlemetation-life-cycle https://id.wikipedia.org/wiki/Perencanaan_sumber_daya_perusahaan  



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/software-cloud-erp-indonesia/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pentaksiran Pisa Di Mana Kedudukan Malaysia Untuk Literasi Matematik Dalam Kalangan Negara Asia Tenggara

Pentaksiran Pisa Di Mana Kedudukan Malaysia Untuk Literasi Matematik Dalam Kalangan Negara Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 365 hits
Oleh Prof Madya Dr Abdul Halim Abdullah Hayati Nazirwan Kumaresan Pumalai Nor Hidayah Mohd Amir Fakulti Sains Sosial Kemanusiaan Universiti Teknologi Malaysia 1 0 Pengenalan Kemajuan sesebuah negara bukan sahaja dilihat daripada segi pemban...
6 Jasa Ekspedisi Terbaik Di Indonesia Beserta Kelebihan Kekurangannya Buat Bahan Pertimbangan

6 Jasa Ekspedisi Terbaik Di Indonesia Beserta Kelebihan Kekurangannya Buat Bahan Pertimbangan

papar berkaitan - pada 30/5/2020 - jumlah : 191 hits
Semua punya kelebihan dan kekurangan masing masing Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan aja Guys
Indonesia Starts Cloud Seeding To Keep Forest Fires At Bay

Indonesia Starts Cloud Seeding To Keep Forest Fires At Bay

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 201 hits
Last year s fires were the worst since 2015 with 1 6 million hectares of land by the out of control blazes JAKARTA Indonesia has started cloud seeding to induce rain as the archipelago moves to head off annual forest fires blamed for blanke...
Media Asing Soroti Kebijakan Jokowi Hadapi Corona Disebut Terburuk Se Asia Tenggara

Media Asing Soroti Kebijakan Jokowi Hadapi Corona Disebut Terburuk Se Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 19/5/2020 - jumlah : 209 hits
Pandemi virus Corona atau Covid 19 telah menjadi ujian bagi banyak negara termasuk Indonesia Berbagai kebijakan pun dilahirkan oleh Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Kebijakan tersebut rupanya disoroti banyak pihak termas...
Top 4 Cloud Based Lms Software For Architectural Design

Top 4 Cloud Based Lms Software For Architectural Design

papar berkaitan - pada 19/5/2020 - jumlah : 244 hits
Whether you are running a top architectural firm or working on some personal designs at home you cannot underestimate the importance of cloud based learning management systems and the numerous benefits they come with Learning management The...
Tak Hanya Minta Berdamai Jokowi Juga Minta Warga Indonesia Hidup Berdampingan Dengan Corona

Tak Hanya Minta Berdamai Jokowi Juga Minta Warga Indonesia Hidup Berdampingan Dengan Corona

papar berkaitan - pada 17/5/2020 - jumlah : 266 hits
Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk belajar hidup berdampingan dengan corona Sebab berdasarkan informasi yang ia terima dari WHO virus corona tidak akan hilang meski angka positif corona mengalami penurunan Informasi terakhir dari WHO ...
Terjadi Lagi Abk Asal Indonesia Ditendang Dipukul Disetrum Lalu Jasadnya Dibuang Ke Laut

Terjadi Lagi Abk Asal Indonesia Ditendang Dipukul Disetrum Lalu Jasadnya Dibuang Ke Laut

papar berkaitan - pada 19/5/2020 - jumlah : 242 hits
Media sosial sempat dihebohkan dengan adanya warga negara Indonesia yang bekerja sebagai anak buah kapal di kapal Long Xin 629 yang meninggal dunia dan jasadnya dilemparkan ke laut Kini kejadian itu seperti terulang kembali Kejadian itu men...
Sky777 Slot Website Official Agen Slot Online Indonesia Kasooll Q A

Sky777 Slot Website Official Agen Slot Online Indonesia Kasooll Q A

papar berkaitan - pada 17/5/2020 - jumlah : 1344 hits
Mencoba untuk mencari berbagai cara dalam tradisi china sebagai mesin jackpot yang ada Bagi para bettor dalam dunia perjudian online Indonesia apabila tertarik untuk bermain Dalam isian tersebut menyediakan sistem perjudian yang online akan...
Ramai Tagar Indonesia Terserah Apakah Tenaga Medis Menyerah

Ramai Tagar Indonesia Terserah Apakah Tenaga Medis Menyerah

papar berkaitan - pada 17/5/2020 - jumlah : 190 hits
Unggahan foto tenaga medis dengan tulisan Indonesia Terserah ramai di media sosial baru baru ini Seperti di media sosial Twitter sejak Jumat hingga Sabtu tagar indonesiaterserah menjadi trending Berikut beberapa unggahan yang muncul di Twit...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

The Evolution Of Adult Entertainment

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms

Kedah Akan Cipta Rekod Dengan Penutupan Mbi Kedah Melalui Saman

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe