Suara Thoriq Memanggil Di Gunung Piramid Bondowoso Asli Atau Rekayasa


Sebelum membaca artikel ini, harap teman-teman sadar jika semua yang tertuang di sini hanyalah pendapat pribadi.
Toh saya dan mungkin juga teman-teman sekalian belum mengalami hal-hal bersifat mistis dan juga tidak berada di lokasi sehingga agak ragu dengan teriakan Thoriq yang hilang di Gunung Piramid Bondowoso.
Sebelum membahas tentang suara memanggil di tengah Gunung Piramid, marilah kita telusuri terlebih dahulu kronologi menghilangnya Thoriq sebagaimana yang dibagikan di Twitter oleh akun bernama @venusi_ass.
“Telah tejadi musibah pendaki hilang, 4 orang siswa SMP melakukan pendakian menuju puncak Piramid pada sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah turun dari puncak tersebut 1 orang anggota tidak kunjung turun ke bawah, kemudian rekan-rekan korban melaporkan kejadian tersebut. Pendaki dilaporkan hilang/terjatuh ke dalam jurang Gunung Piramid. Warga pada malam hari melakukan pencarian hingga pagi hari namun hasil masih nihil,” tulis Venusi di Twitter.
Hari demi hari, para pencari berjuang keras untuk menemukan Thoriq yang menghilang. Sayangnya, hingga hari ketujuh sosok Thoriq tak kunjung ditemukan. Akhirnya, tim SAR bersama keluarga memutuskan untuk menghentikan operasi pencarian, dengan catatan jika ada tanda-tanda keberadaan Thoriq, maka tim akan kembali terjun ke lapangan.
Di antara tujuh hari pencarian tersebut, ada satu hari di mana para pencari mengalami kejadian mistis yakni mendengar suara teriakan Thoriq. Anehnya, sekalipun suara Thoriq terdengar dengan jelas namun keberadaannya tak diketahui oleh relawan. Sontak saja, video menghilangnya Thoriq ini ramai di media sosial.
“Dari info yang kami dapat, video teriakan itu hoax. Mohon berhati-hati agar tidak menyebarkan berita hoax sebelum pihak berwenang memberikan keterangan. Info lebih lanjut akan kami update secara berkala. Terima kasih atas atensinya,” Pihak PMI Bondowoso memberikan klarifikasi terkait info yang beredar.
Baca Juga:  Fenomena Pembajakan Film di Indonesia Sebelum berita viral tentang suara Thoriq yang memanggil di Gunung Piramid, Indonesia sudah digemparkan terlebih dahulu dengan kisah Bus Hantu tujuan Bandung dari Cikampek.
Di artikel bus hantu tersebut, penulis agak ragu dengan kisah yang dialami oleh Herbie (penumpang bus hantu). Lantas, apakah hal yang sama akan diungkapkan dalam artikel tentang suara Thoriq ini?
Selama hidup, sudah begitu banyak cerita hantu atau mistis yang saya dengar. Tentang gunung, ada banyak cerita mistis yang bisa diulas.
Teman-teman yang sering mendaki gunung, sudah pasti pernah mendengar larangan tentang membuang sampah sembarangan atau mengambil apa pun dari gunung untuk di bawa ke rumah.
Tentang gunung ini pula saya punya sebuah cerita nyata yang ingin dibagikan. Pada tahun 2009 lalu, saya dan beberapa teman menggunakan mobil menuju gunung Kelimutu yang berada di Ende, Flores.
Seperti biasa, satu larangan yang kami dengar dari pembimbing sebelum menuju puncak gunung adalah tak boleh mengambil apapun untuk dibawa pulang termasuk batu.
Singkat cerita, setelah kurang lebih 2 jam menghabiskan waktu di puncak Kelimutu, saya dan teman-teman harus pulang dan melanjutkan perjalanan.
Setelah foto-foto sejenak dan sarapan kilat, semua menuju mobil untuk berangkat. Tetapi apa yang terjadi? Mobil yang kami kendarai mogok.
Setelah 30 menit mencoba dan tak berhasil, pembimbing langsung membahas tentang larangan yang ia bicarakan di awal sebelum mendaki.
Salah satu teman akhirnya mengaku dan minta maaf karena mengambil sebuah batu mirip kaca. Dikembalikanlah batu itu ke tempat semula dan mobil pun langsung normal dan kami bisa melanjutkan perjalanan.
Secara akal sehat, apa hubungannya batu dan mesin mobil? Secara akal sehat pula, bagaimana mungkin manusia yang berada di dunia lain bisa berteriak minta tolong namun tak ada seorang pun yang bisa menemukan?
Padahal, Indonesia cukup terkenal dengan dunia mistis dan dukun-dukun yang mampu menerawang hingga ke perut bumi.
Sebut saja beberapa nama terkenal seperti Roy Kiyoshi atau Risa Saraswati dengan kemampuan indigo mereka yang mampu mengungkap keberadaan makhluk dunia lain.
Lalu, kemanakah mereka saat ada yang membutuhkan bantuan? Ataukah mungkin aksi indigo mereka hanya untuk mengelabui para penonton indonesia demi segepok uang?
Biasanya, alasan para pemilik indera keenam ini adalah kekuatan makhluk di dunia lain lebih kuat. Lantas, apakah kekuatan doa tak mempan untuk melawan roh-roh halus itu?
Sudahlah, lupakanlah suara-suara memanggil di sekitaran Gunung Piramid dengan berbagai aksi paranormal yang beredar luas di media sosial.
Cobalah kita sebagai warga Indonesia yang baik mendoakan Thoriq, andai saja dirinya ditawan oleh makhluk halus, mungkin saja gabungan doa kita bisa membebaskannya hingga bisa kembali dengan selamat.
Kesimpulannya, secara pribadi saya sependapat dengan tim PMI Bondowoso yang menolak percaya dengan suara Thoriq berteriak meminta tolong.
Entah bagaimana penjelasan ilmiahnya, yang pasti suara tersebut bukanlah suara Thoriq dan bisa jadi adalah suara salah satu tim yang ikut mencari keberadaan Thoriq.
Sumber: mojok.co


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/suara-thoriq-memanggil-di-gunung-piramid-bondowoso-asli-atau-rekayasa/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
7 Fakta Terbaru Thoriq Pendaki Yang Hilang Dan Ditemukan Tewas Di Gunung Piramid Bondowoso

7 Fakta Terbaru Thoriq Pendaki Yang Hilang Dan Ditemukan Tewas Di Gunung Piramid Bondowoso

papar berkaitan - pada 9/7/2019 - jumlah : 254 hits
Sejumlah fakta terbaru kasus Thoriq Rizky Maulidan pendaki yang hilang dan ditemukan tak bernyawa di Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso Jawa Timur mulai terungkap Fakta fakta terbaru yang terungkap meliputi proses evakuasi hingga pemakaman ...
Fakta Fakta Seputar Gunung Piramid Bondowoso Lokasi Pendaki Thoriq Ditemukan Meninggal Dunia

Fakta Fakta Seputar Gunung Piramid Bondowoso Lokasi Pendaki Thoriq Ditemukan Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 8/7/2019 - jumlah : 355 hits
Kabar terbaru hari ini datang dari pencarian pendaki yang hilang di Gunung Piramid Thoriq Rizki Maulidan Thoriq Rizki Maulidan adalah remaja pendaki yang hilang di Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso Jawa Timur Setelah melakukan pencarian se...
Cerita Lengkap Sang Teman Saat Thoriq Hilang Di Gunung Piramid Tak Ada Teriakan Dan Suara Jatuh

Cerita Lengkap Sang Teman Saat Thoriq Hilang Di Gunung Piramid Tak Ada Teriakan Dan Suara Jatuh

papar berkaitan - pada 7/7/2019 - jumlah : 332 hits
Sebelumnya Thoriq Rizki Maulidan dinyatakan hilang setelah turun dari mendaki Gunung Piramid Bondowoso Minggu Thoriq Rizki Maulidan kemudian ditemukan tewas Jumat Pungky Filzah Pranata rekan Thoriq menceritakan awal mula kejadian tersebut 1...
Terungkap Detik Detik Terakhir Thoriq Rizky Hilang Di Gunung Piramid

Terungkap Detik Detik Terakhir Thoriq Rizky Hilang Di Gunung Piramid

papar berkaitan - pada 9/7/2019 - jumlah : 261 hits
Thoriq Rizki Maulidan dinyatakan hilang setelah turun dari mendaki Bukit Piramid Gunung Argopuro Minggu Warga Desa Sukowiryo Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso Jawa Timur itu kemudian ditemukan tewas Jumat Pungky Filzah Pranata rekan T...
Potret Trek Pendakian Di Gunung Piramid Tempat Jatuhnya Thoriq Apakah Layak Gunung Ini Didaki

Potret Trek Pendakian Di Gunung Piramid Tempat Jatuhnya Thoriq Apakah Layak Gunung Ini Didaki

papar berkaitan - pada 9/7/2019 - jumlah : 351 hits
Trek curam dengan kemiringan 45 80 derajat jalur setapak bebatuan sementara kanan kiri jurang Bahaya banget sih jalur punggung naga ini
Orangtua Thoriq Selalu Menangis Dan Teringat Pesan Terakhir Sang Anak Sebelum Ke Gunung Piramid

Orangtua Thoriq Selalu Menangis Dan Teringat Pesan Terakhir Sang Anak Sebelum Ke Gunung Piramid

papar berkaitan - pada 9/7/2019 - jumlah : 226 hits
Jenazah Thoriq Rizki pendaki Gunung Piramid yang ditemukan meninggal dunia dimakamkan di TPU Dusun Nyamplong Desa Wonokalang Kecamatan Wonoayu Sidoarjo Minggu dini hari Pemakaman Thoriq Rizki diiringin tangis keluarga terutama orangtua korb...
Benarkah Thoriq Rizki Maulidan Meninggal Di Gunung Piramid Karena Hal Mistis

Benarkah Thoriq Rizki Maulidan Meninggal Di Gunung Piramid Karena Hal Mistis

papar berkaitan - pada 11/7/2019 - jumlah : 440 hits
Hilangnya Thoriq Rizki Maulidan selama 12 hari di Gunung Piramid Bondowoso Jawa Timur menarik perhatian publik Thoriq Rizki Maulidan diketahui mendai Gunung Piramid Bondowoso bersama tiga temannya yaitu Pungky Filzah Pranata Rizki dan Syafr...
Sempat Diduga Bukan Terpeleset Polisi Temukan Sebab Baru Kematian Pendaki Thoriq Di Gunung Piramid

Sempat Diduga Bukan Terpeleset Polisi Temukan Sebab Baru Kematian Pendaki Thoriq Di Gunung Piramid

papar berkaitan - pada 10/7/2019 - jumlah : 256 hits
Pendaki Thoriq Rizky Maulidan yang ditemukan tewas di Gunung Piramid Bondowoso kini mulai kembali menunjukkan perkembangan baru Kali ini tim forensik menemukan penyebab baru dari pendaki Thoriq Tim Forensik menemukan adanya luka memar dan b...
Beda Nasib Alvi Dan Thoriq Pendaki Gunung Piramid Keberadaanya Di Gunung Lawu Tak Permah Ditemukan

Beda Nasib Alvi Dan Thoriq Pendaki Gunung Piramid Keberadaanya Di Gunung Lawu Tak Permah Ditemukan

papar berkaitan - pada 10/7/2019 - jumlah : 314 hits
Peristiwa hilangnya pendaki gunung kerap kali terjadi di beberapa daerah Thoriq termasuk pendaki yang beruntung karena walaupun ditemukan dalam keadaan meninggal tapi jenazah berhasil ditemukan oleh tim pencari Beda nasib dengan Thoriq Alvi...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


15 Easter Garland Designs To String Along The Spring Festivities

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look

Do You Know About Kuda Kepang Dance

Cukai Perkhidmatan 8 Hanya Ke Atas Golongan Berkemampuan

300 Extra Padu Registration Counters Opened

Nadma Remaining Water Storage Reserves In Four Dams In Johor Penang And Kedah At Critical Level