Suami Baru Tak Ingin Anak Tiri Mama Tega Telantarkan Anaknya


Tidak bisa dipungkiri jika masih ada beberapa perempuan yang tega memerlakukan anaknya dengan cara kurang baik. Seperti pada kasus yang terjadi di Thailand.
Dikutip dari laman WorldofBuzz.com, Letnan Polisi Kolonel Thawatchai Nanthaphan Investigasi Officer di Lop Buri, Thailand membagikan kisah penelantaran anak melalui laman media sosial facebook.
Ia menuturkan bahwa ada seorang perempuan mengenakan helm tiba dengan sepeda motornya di sebuah panti asuhan pada 12 Januari pukul 15:45 dan menyuruh anak perempuannya membunyikan bel pintu.
Anak perempuan tersebut diketahui baru berumur 2 tahun dan ditinggalkan di panti asuhan karena sang Mama tidak mau membesarkannya lagi.
Sesaat setelah memencet bel panti asuhan dan salah satu pekerja sosial membuka pintu, anak tersebut terlihat membawa satu buah tas serta sepucuk surat di tangannya.
Sementara dari jauh terlihat seorang perempuan tengah mengendarai sepeda motor.
Dalam surat yang dipegang sang anak tertulis bahwa Mamanya ingin menyerahkan putrinya ke panti asuhan secara permanen karena dia tidak bisa merawat anak itu atau memberi anak itu masa depan yang baik. Hal ini dipicu oleh masalah kemiskinan.
Mamanya juga sekarang memiliki keluarga baru dan dan tempat tinggal baru, tetapi suami barunya menolak untuk mengadopsi putrinya sebagai anak.
Salah satu dalam surat tersebut bertuliskan, “Saya minta maaf karena melakukan ini, tetapi saya pikir ini adalah solusi terbaik. Saya mencintai putri saya, tetapi saya memiliki kebutuhan.”
Anak tersebut membawa tas berisi pakaian, mainan, dan barang-barang kebutuhan lain.
Selain itu, ditemukan beberapa bekas luka memar pada tubuh anak perempuan itu. Pihak panti asuhan pun kemudian membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.
Anak perempuan yang ditinggal Mamanya tersebut berisiko mengalami trauma yang berat karena tidak hanya secara fisik.
Namun, juga trauma secara psikologis. Untuk itu, berikut Popmama.com jelaskan mengenai dampak kekerasan dan penelantaran anak yang dilansir dari berbagai sumber:
1. Dampak fisik dan pengaruh perilaku
Seiring bertambah dan berkembangnya anak pasca kekerasan dan penelantaran tersebut anak berisiko mengalami dampak fisik dan perilaku.
Secara fisik akibat kekerasan anak bisa saja mendapat riwayat kesehatan yang serius. Memar akibat pukulan atau tamparan yang terlalu keras memicu keseleo, nyeri, pendarahan, hingga patah tulang.
Selain dampak fisik, anak juga rentan mengalami masalah penolakan teman sebaya karena status mereka yang ditelantarkan dan tidak memiliki orangtua.
Kebiasaan melihat perilaku keluarga di rumah juga dapat memicu ia berperilaku yang sama, seperti kebiasaan merokok, ketergantungan terhadap alkohol, atau hal-hal buruk lainnya.
Hingga menuju dewasa, anak dengan kekerasan dan penelantaran ini dapat tumbuh menjadi individu yang cenderung negatif dan membahayakan.
Misalnya, menjadi pengguna obat-obatan terlarang, mengalami penyakit yang serius, hingga rendahnya produktivitas dalam hal ekonomi.
2. Dampak psikologi bagi kesehatan mental
Anak-anak yang mengalami kekerasan maupun penelantaran juga tidak memungkinkan untuk mengalami dampak psikologis, yaitu kesehatan mental mereka.
Kesehatan mental anak dapat terganggu dalam beberapa hal. Misalnya, bermasalah dengan kurangnya perhatian, rentan gelisah dan perasaan tertekan, bahkan mengalami trauma akut.
Kondisi keluarga yang tidak kondusif dianggap anak menjadi suatu hal yang menyakitkan secara batin.
Ketika mereka mengalami kekerasan, baik dengan perkataan atau pun kekerasan fisik, anak akan shock dan diliputi rasa takut berkepanjangan karena khawatir akan mengalami hal buruk serupa.
Gangguan yang muncul dan memengaruhi mental anak seiring pertumbuhan mereka sehingga cenderung kurang bisa mengontrol emosi diri.
Hal ini bahkan dapat memicu upaya bunuh diri dini karena menganggap kehidupan merupakan hal yang menyakitkan.
3. Dampak akademik yang memengaruhi perkembangan otak
Kekerasan dan penelantaran yang dialami anak pun berpengaruh pada kemampuan dirinya. Dampak psikologis menimbulkan masalah lain, yaitu perihal akademik anak.
Rasa khawatir dan tertekan yang berlebihan menimbulkan kesulitan dalam hal pendidikan.
Fungsi eksekutif yang meliputi memori otak serta kontrol diri dan keterampilan kognitif, seperti kemampuan belajar dan memerhatikan anak akan berkurang.
Perkembangan otak pun terganggu akibat kekerasan yang dialami sehingga anak yang mengalami kekerasan dan penelantaran cenderung terbelakang dalam hal pendidikan.
Misalnya, nilai yang rendah, nilai tes standar yang buruk, dan permasalahan lain yang dapat terjadi di ruang kelas.
Duh, ternyata banyak juga dampak negatif yang timbul akibat kekerasan dan penelantaran pada anak.
Yuk, lindungi si Kecil dari risiko ini dengan memberikan kasih sayang dan perhatikan lingkungan sekitar karena kekerasan dan penelantaran anak bisa dilakukan oleh siapa saja.
Sumber: today.line.me


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/suami-baru-tak-ingin-anak-tiri-mama-tega-telantarkan-anaknya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sanggup Buang Anak Sebab Suami Baru Tak Suka

Sanggup Buang Anak Sebab Suami Baru Tak Suka

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 546 hits
Mother has a new husband Leave 2 year old children at Lopburi s children and family home With a letter to give to the welfare houseAt 15 45 on 12 Jan 63 social worker house children and family of Lopburi province Bring a girl about 2 years ...
Mama Baru Untuk Anak

Mama Baru Untuk Anak

papar berkaitan - pada 7/1/2020 - jumlah : 306 hits
Anak ada mama baru yeayyy Dua tahun tau aku berusaha mencari barulah muncul mummy dalam kehidupan kami sekeluarga Mummy panggilan anak buat mama baru Alhamdulillah anak serasi dengan mummy dan anak anak mummy Mereka pun boleh bergaul mesra ...
Saya Terpaksa Sebab Suami Baru Saya Tak Terima Dia Ibu Buang Anak Di Rumah Kebajikan

Saya Terpaksa Sebab Suami Baru Saya Tak Terima Dia Ibu Buang Anak Di Rumah Kebajikan

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 350 hits
Seorang kanak kanak perempuan berusia dua tahun ditinggalkan di pintu rumah kebajikan oleh ibunya yang tidak mahu menjaganya menurut perkongsian dari pekerja sosial di Thailand Leftenan Kolonel Thawatchai Nanthaphan Pegawai Penyiasat di Lop...
Demi Suami Baru Seorang Ibu Sanggup Tinggalkan Anak Di Rumah Kebajikan

Demi Suami Baru Seorang Ibu Sanggup Tinggalkan Anak Di Rumah Kebajikan

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 472 hits
Apa nak jadi lah dengan ibu zaman sekarang ni Perkara ini berlaku di Thailand di mana seorang kanak kanak berusia 2 tahun ditinggalkan oleh ibunya di rumah kebajikan Difahamkan suami baru ibunya tidak mahu jadikan kanak kanak ini sebagai an...
Ibu Kandung Buang Anak Di Rumah Kebajikan Quot Saya Terpaksa Sebab Suami Baru Saya Tak Terima Dia Quot

Ibu Kandung Buang Anak Di Rumah Kebajikan Quot Saya Terpaksa Sebab Suami Baru Saya Tak Terima Dia Quot

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 401 hits
Seorang kanak kanak perempuan berusia dua tahun ditinggalkan di pintu rumah kebajikan oleh ibunya yang tidak mahu menjaganya menurut perkongsian dari pekerja sosial di Thailand nbsp Leftenan Kolonel Thawatchai Nanthaphan Pegawai Penyiasat d...
Ajar Anak Cuba Semua Jenis Makanan Takoyaki Homemade Macam Kedai Mama Wajib Cuba

Ajar Anak Cuba Semua Jenis Makanan Takoyaki Homemade Macam Kedai Mama Wajib Cuba

papar berkaitan - pada 10/1/2020 - jumlah : 367 hits
Sesekali anak perlu dibiasakan dengan pelbagai jenis makanan Tidak kiralah samada menu barat Jepun atau jenis makanan lain Mungkin tidak pada selera kita tetapi mana tahu anak anak cukup sukakannya Jadi ketika memilih makanan belajarlah unt...
Baru 3 Bulan Comelnya Azura Mata Bulat Persis Anak Mat Salleh

Baru 3 Bulan Comelnya Azura Mata Bulat Persis Anak Mat Salleh

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 870 hits
Sekejap dah genap tiga bulan usia anak perempuan Datuk Jamal Abdillah Nur Azura Yamani Kehadiran cahaya mata perempuan ini melengkapkan rumah tangga Datuk Jamal dengan isterinya Datin Zai Izzati Khiruddin Alhamdulillah Nur Azura Yamani anug...
Pria Ini Donorkan Organ Istri Dan Anak Yang Baru Meninggal Alasannya Bikin Haru

Pria Ini Donorkan Organ Istri Dan Anak Yang Baru Meninggal Alasannya Bikin Haru

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 217 hits
Memilukan pria ini membuat keputusan untuk melakukan donor organ sang istri dan anaknya yang baru saja meninggal dunia
Anak Kecil Baru 8 Bulan Wanita Meninggal Dunia Selepas Koma Beberapa Bulan Kerana Diragut

Anak Kecil Baru 8 Bulan Wanita Meninggal Dunia Selepas Koma Beberapa Bulan Kerana Diragut

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 339 hits
Ohmedia cukup geram bila dengar kes ragut sehingga menyebabkan kecederaan dan kematian individu yang tak bersalah Lagi lagi bila ia melibatkan seorang wanita tua atau muda yang bergelar ibu Baru baru ini tersebar di media sosial yang dikong...
Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Apabila Sang Profesor Datang Melawat

Azmin Pledges To Tell All On May 11

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Isn T Akmal S Call To Reject Passport Renewal Based On Bm Fluency A Disservice Amid Looming Kkb Polls

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024

Reaching Out

Iddah Wanita Kematian Suami

Berebut Kasih