Sholat Idul Fitri Di Masjid Al Aqsa Israel Persulit Warga Palestina Berkunjung Ke Kota Suci Al Quds


Belasan Ribu warga Palestina menunaikan sholat Idul Fitri di Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak.
Pusat Informasi Palestina, Palinfo (05/06/2019) melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel (IDF) mempersulit warga yang hendak menunaikan sholat ‘eid di Masjid Al-Aqsa. Sejumlah warga bahkan dilarang masuk ke kompleks suci tersebut.
Warga berdatangan dari berbagai wilayah, dari kota suci Al-Quds, kota Palestina yang diduduki tahun 1948, serta sebagian kecil lainnya berasal dari Tepi Barat dimana Israel hanya mengizinkan warga lansia Tepi Barat untuk berkunjung ke Yerusalem.
Suara takbir menggema dari Masjid Al-Aqsa. Warga terlihat memenuhi halaman, koridor dan Kubah Batu serta seluruh kompleks Baitul Maqdis.
Khatib Al-Aqsa dalam khutbahnya menjelaskan perkembangan situasi terakhir di Masjid Al-Aqsa pasca serangan masal dari kelompok Yahudi esktremis pada 27 Ramadhan lalu.
Ahad lalu (02/06/2019), puluhan warga Gaza luka-luka akibat bentrok dengan pasukan pendudukan Israel di Masjid Al-Aqsa setelah pasukan IDF mengizinkan ribuan penduduk Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa.
Lembaga Wakaf Islam Palestina menjelaskan, kepolisian Israel membuka Gerbang al-Maghribi di Masjid Al-Aqsa lalu mengerahkan pasukan khusus IDF untuk melindungi penduduk Israel yang memaksa masuk ke Al-Aqsa.
Menurut keterangan saksi mata, dalam waktu satu jam, 400 penduduk Israel sudah masuk ke dalam Masjid dan sampai berita ini diturunkan jumlah mereka bertambah menjadi 1179 orang.
Melihat hal ini, ratusan warga Palestina yang berada di dalam Masjid Al-Aqsa sejak sholat Subuh mulai bangkit dan meneriakkan takbir.
Warga juga berupaya masuk Musholla Al-Qibli untuk melindungi diri, namun Kepolisian Israel kemudian menutup lokasi tersebut dengan rantai besi serta menembakkan puluhan bom suara dan gas air serta peluru karet ke dalam Musholla tersebut. Puluhan warga luka-luka dan 3 lainnya ditangkap.
Konfrontasi terjadi setelah Organisasi Haikal Sulaiman menyerukan warga Yahudi menyerbu Masjid Al-aqsa untuk memperingati hari pendudukan Yerusalem Timur yang di Israel dikenal dengan hari persatuan kota Al-Quds tahun 1967.
Serangan dan pelanggaran hukum yang dilakukan Israel terhadap kota suci Al-Quds dan warganya khususnya Masjid Al-Aqsa semakin masif sejak Presiden AS Donald Trump secara resmi mendeklarasikan bahwa Yerusalem atau Al-Quds ibukota bagi Israel 6 Desember 2017 lalu.
Minggu lalu Euro-Mediterranean Human Rights Monitor (Euro-Med) melaporkan bahwa Israel melakukan lebih dari 130 pelanggaran hukum terhadap rakyat Palestina di Al-Quds dalam bulan April.
Pemerintah Israel tercatat telah menghancurkan 29 bangunan warga. Selain itu belasan bangunan lainnya juga terancam dibumiratakan, salah satunya adalah sekolah.
Menurut laporan Euro-Med, Israel menerapkan kebijakan rasis dan pelanggaran kemanusiaan untuk memaksa rakyat Palestina angkat kaki dari kota suci Al-Quds.
Sumber: suarapalestina.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/sholat-idul-fitri-di-masjid-al-aqsa-israel-persulit-warga-palestina-berkunjung-ke-kota-suci-al-quds/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pengikut Abu Peuleukung Di Aceh Rayakan Idul Fitri Sholat Id Di Masjid Tadi Pagi

Pengikut Abu Peuleukung Di Aceh Rayakan Idul Fitri Sholat Id Di Masjid Tadi Pagi

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 317 hits
Sebagian umat Islam di Nagan Raya khususnya pengikut Abu Habib Muda Seunagan atau Abu Peuleukung Senin sudah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah pada pagi tadi Sementara pelaksanaan ibadah Shalat Id berlangsung di Kompleks Masjid P...
Demi Memperoleh Lailatul Qadar Setengah Juta Warga Palestina Penuhi Masjid Al Aqsa

Demi Memperoleh Lailatul Qadar Setengah Juta Warga Palestina Penuhi Masjid Al Aqsa

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 250 hits
Depertemen Wakaf Islami Kota Yerusalem menyebutkan Masjid Al Aqsa semalam dipenuhi oleh hampir setengah juta warga Palestina demi memburu kemuliaan malam Qadar Para jemaah tersebut merupakan warga Palestinayang datang dari berbagai wilayah ...
Masjid Al Aqsa Dikepung Zionis Israel Jamaah Muslim Diusir

Masjid Al Aqsa Dikepung Zionis Israel Jamaah Muslim Diusir

papar berkaitan - pada 5/6/2019 - jumlah : 441 hits
Serangan pasukan Israel terhadap jamaah di kompleks di Masjid al Qibli kompleks Masjid al Aqsa Yerusalem Timur dikutuk Pemerintah Qatar Serangan itu menyerbu dan mengusir para jamaah Muslim yang sedang beribadah di malam malam terakhir Rama...
Wali Kota Airin Ajak Warga Tangsel Rayakan Takbiran Di Masjid

Wali Kota Airin Ajak Warga Tangsel Rayakan Takbiran Di Masjid

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 202 hits
Kami anjurkan takbiran di masjid atau musola atau mungkin bersama keluarga di rumah Tidak perlu konvoi ke jalan dengan kendaraan ucap dia
Bukan Istiqlal Presiden Jokowi Akan Salat Idul Fitri Di Masjid Kampung

Bukan Istiqlal Presiden Jokowi Akan Salat Idul Fitri Di Masjid Kampung

papar berkaitan - pada 5/6/2019 - jumlah : 189 hits
Usai melaksanakan salat Id Jokowi dan Ibu Negara Iriana didampingi Wapres Jusuf Kalla serta Ibu Mufidah akan menggelar open house di Istana Negara Jakarta Tak hanya pejabat negara saja open house ini juga terbuka untuk masyarakat umum
2 Hal Yang Membedakan Sholat Idul Fitri Dan Sholat Idul Adha

2 Hal Yang Membedakan Sholat Idul Fitri Dan Sholat Idul Adha

papar berkaitan - pada 3/6/2019 - jumlah : 277 hits
Shalatu al Iidayn adalah dua shalat hari raya Shalat ini sunnah dikerjakan secara berjemaah Waktunya dari terbitnya matahari hingga masuk waktu duhur Tata cara pelaksanaan shalatnya sama dengan shalat sunah rowatib Hanya saja rokaat pertama...
Aksi Warga Yahudi Masuk Masjid Al Aqsa Picu Bentrokan Dan Gelombang Protes

Aksi Warga Yahudi Masuk Masjid Al Aqsa Picu Bentrokan Dan Gelombang Protes

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 191 hits
Direktur Masjid Al Aqsa Omar al Kiswani menuduh Israel melanggar perjanjian yang mengatur bahwa kunjungan semacam itu dilarang selama hari hari terakhir Ramadan
Cerita Idul Fitri Dari Sikka Ntt Kala Umat Islam Sholat Id Di Depan Gereja

Cerita Idul Fitri Dari Sikka Ntt Kala Umat Islam Sholat Id Di Depan Gereja

papar berkaitan - pada 6/6/2019 - jumlah : 276 hits
Ribuan umat Muslim di Kota Maumere Kabupaten Sikka Flores Nusa Tenggara Timur menunaikan shalat Idul Fitri di depan gereja GMIT Kalvari Maumere Rabu pagi Pantauan Kompas com ribuan umat muslim anak anak hingga orang dewasa mulai mendatangi ...
Sabyan Gambus Rilis Single Idul Fitri

Sabyan Gambus Rilis Single Idul Fitri

papar berkaitan - pada 30/5/2019 - jumlah : 179 hits
Penghujung akhir Ramadan nampaknya menjadi waktu yang tepat bagi grup musik Sabyan Gambus untuk merilis single terbaru mereka Grup yang dimotori oleh Nissa Sabyan dkk ini akan merilis single bertemakan Idul Fitri
Can Forest City Be Country S Economic Lifeboat

How Did Afif Know Of Alleged Rm100m Payment For Pjd Link Asks Pj Mp

Memikirkan The Unknown

Najib Razak Mangsa Atau Pemangsa

Dah Viral Baru Nak Terhegeh Hegeh Tak Tahu Buat Kerja Ke

Hotel Royal Signature Permata Baru Kuala Lumpur Setiap Bilik Menggemakan Intipati Kediaman

Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya



Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik

Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan


Himpunan Resepi Ayam Masak Black Pepper Yang Simple Dan Sedap

Easter Egg Mayat Ant Man Di Paparkan Dalam Trailer Terbaru Deadpool Wolverine

Dolar Kini Mengukuh

Lunch With Ex Officemate Ecah Di Padi House Klcc

Resepi Asam Pedas Ikan Pari Favourite En Suami

460 Years Ago Shakespeare Was Born Here Or Somewhere