Seperti Inilah Manusia Yang Sulit Bahagia


Dalam buku Zero to One karya Peter Thiel dia menceritakan seorang anak bernama Ted Kacynski atau yang dikenal dengan Unabomber (University and Airline Bomber).
Unabomber adalah proyek nuklir besar yang memungkinkan sebagian besar kehidupan dan peradaban manusia akan hancur.
Ted adalah anak yang jenius yang kuliah di Harvard pada usia 16 tahun yang kemudian memperoleh gelar PHD dan mengajar di UC Berkeley.
Dia sangat terkenal karena kampanye terror terhadap dosen, pakar teknologi dan bisnis menggunakan Bom-bom rakitan.
Pada akhir tahun 1995 Polisi kota berhasil melakukan penyelidikan terhadap Ted, ini berasal dari manifesto /pesan 3.500 kata yang di tulis atas nama UNABOMBER dan telah tersebar melalui surat kabar yang pada akhirnya dikenali oleh kakaknya sendiri.
Sang kakak yang mengerti kegilaan adiknya tersebut akhirnya melaporkan kepada polisi bahwa pesan yang ditulis oleh adiknya Ted Kaczynski.
Sang kakak juga berpendapat jika tulisan -tulisan tersebut mengungkap tanda-tanda ketidak warasan yang dia ketahui terhadap adiknya tetapi orang-orang menyadari bahwa tulisan tersebut luar biasa logis.
Ted mengatakan dalam manifesto tersebut “Agar manusia bahagia, manusia harus mempunyai sasaran-sasaran yang harus dicapai melalui kerja keras, dan harus berhasil meraihnya setidaknya sebagaian sasaran-sasarannya”.
Ted membaginya menjadi 3 sasaran yaitu sasaran yang mudah dengan upaya minimal, yang sulit tapi bisa diupayakan dengan kerja keras dan sasaran yang mustahil dicapai berapapun besar upaya dikerahkan.
Trikotomi klasik Ted tentang yang mudah, yang sulit dan yang mustahil tersebut berpandangan bahwa manusia-manusia dimasa depan akan sulit bahagia karena masalah yang sulit sudah hilang, sedangkan yang ada hanya masalah yang mudah dan yang mustahil.
Dia berkata bahwa teknologi berkembang sangat pesat sehingga masalah yang sulit hilang karena teknologi.
Fenomena Startup Teknologi Sejak Tahun 80an
Apakah contoh hal sulit yang sehari-hari dihadapi oleh manusia?contohnya mencari uang, berbisnis, bekerja, memasak dan lain lain.
Di Indonesia kita sudah melihat banyak sekali fenomena perkembangan teknologi yang mengubah budaya dan meningkatkan standar kehidupan.
Contoh: Banyak ditemukan fenomena generasi milenial yang tahu mengenai hampir seluruh hal karena kemudahan akses sehingga mereka berubah menjadi generasi yang pintar-pintar dan ambisius.
Sehingga kecepatan belajar mereka naik berlipat-lipat, mudahnya berbelanja dari rumah, asset yang terutilisasi dengan baik.
Sehingga menimbulkan faktor produksi yang lebih optimal, memanggil kendaraan hanya sentuhan jari , hampir semua hal yang ada adalah kegiatan yang sangat efektif dan efisien.
Semuanya membuat perkembangan peradaban manusia berkembang sangat pesat, bahkan mungkin dimasa depan manusia akan mudah sejahtera karena teknologi yang bekerja untuknya.
Menambahi hal ini Jack Ma pemilik Alibaba mengatakan bahwa 30 tahun lagi manusia hidupnya akan semakin sulit bahagia walaupun jam kerja rata-rata mereka hanya 4 jam sehari.
Ide utama proyek Atomic Bomber adalah dia ingin menghancurkan seluruh kehidupan dan peradaban agar manusia memulai peradaban dari awal lagi agar banyak hal sulit kembali muncul dan dapat dipecahkan oleh manusia yang akhirnya manusia dapat meraih kebahagiaan.
Karena hanya dengan memecahkan masalah sulit manusia baru bisa bahagia akan tetapi jika masalah yang muncul hanya tersisa yang sangat mudah dan mustahil.
Maka sepertinya manusia sulit bahagia karena masalah yang mudah maka tingkat kepuasannya akan rendah sedangkan masalah yang mustahil juga terlalu sulit bahkan tidak mungkin diselesaikan. Dua-duanya tidak menghasilkan kebahagiaan.
Apakah ini tanda peradaban manusia tinggal sebentar lagi?mari berdiskusi.
Sumber: Geni Isno Murti


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/seperti-inilah-manusia-yang-sulit-bahagia/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Azab Allah Datang Kerana Manusia Ingkari Perintah Dan Larangan Nya Nauzubillahminzalik 8980

Azab Allah Datang Kerana Manusia Ingkari Perintah Dan Larangan Nya Nauzubillahminzalik 8980

papar berkaitan - pada 4/1/2019 - jumlah : 282 hits
Mimpi mimpi orang mukmin di akhir zamanPada akhir zaman sesuatu yang tidak diragukan lagi bahawa mimpi baik atau benar atau mendekati kebenaran yang dilihat orang mukminin merupakan dalil dalil atau tanda tanda khusus dari Allah SWT baginya...
10 Pembantaian Manusia Terbesar Sepanjang Sejarah

10 Pembantaian Manusia Terbesar Sepanjang Sejarah

papar berkaitan - pada 4/1/2019 - jumlah : 214 hits
adalah campuran unik dari keberhasilan dan kegagalan kemenangan dan kekalahan cinta dan perang Pembantaian adalah salah satu peristiwa yang telah menyebabkan kematian banyak orang tak berdosa dan orang orang yang memulai pembantaian dalam r...
Sedarlah Allah Swt Memuliakan Manusia

Sedarlah Allah Swt Memuliakan Manusia

papar berkaitan - pada 4/1/2019 - jumlah : 226 hits
SEDARLAH ALLAH SWT MEMULIAKAN MANUSIA Assalammualaikum wbtSEDARLAH ALLAH SWT MEMULIAKAN MANUSIA Kalau kita manusia tak perlu tengok dengar sahaja pun cerita orang yang kurang baik rasa marah benci dan jijik terus bercambah dalam hati Untuk ...
Sapa Tau Khasiat Bawang Putih Ni Kepada Badan Manusia Mesti Berebut2 Beli Kat Kedai Tolong Jangan Abaikan Artikel Ni

Sapa Tau Khasiat Bawang Putih Ni Kepada Badan Manusia Mesti Berebut2 Beli Kat Kedai Tolong Jangan Abaikan Artikel Ni

papar berkaitan - pada 4/1/2019 - jumlah : 403 hits
awang putih merupakan salah satu makanan sihat yang perlu anda amalkan sebagai rutin harian Bawang putih kaya dengan vitamin mineral enzim yang diperlukan oleh tubuh badan serta mempunyai banyak manfaat dari sudut kesihatan Antara manfaat b...
Sedekah Untuk Manfaat 360 Sendi Batang Tubuh Manusia 8997

Sedekah Untuk Manfaat 360 Sendi Batang Tubuh Manusia 8997

papar berkaitan - pada 6/1/2019 - jumlah : 300 hits
Siapa Para Pengikut Dajjal Di Akhir Zaman DAJJAL sudah kita pahami bersama adalah fitnah terbesar di akhir zaman Dajjal ini punya pengikut sebagaimana disebutkan dalam berbagai hadits yang shahih Siapa saja mereka Pengikut Dajjal adalah dar...
7 Fenomena Ajaib Terjadi Dalam Pikiran Manusia

7 Fenomena Ajaib Terjadi Dalam Pikiran Manusia

papar berkaitan - pada 4/1/2019 - jumlah : 231 hits
Berikut adalah 7 Fenomena Ajaib Terjadi Dalam Pikiran Manusia apa saja itu simak ulasan dari 1 Deja VuDeja vu adalah pengalaman tertentu akan sesuatu yang sedang berlangsung di mana anda sudah mengalaminya atau melihat situasi baru itu sebe...
Bersahabat Dengan Sesama Manusia Dan Bersahabat Dengan Al Quran 8961

Bersahabat Dengan Sesama Manusia Dan Bersahabat Dengan Al Quran 8961

papar berkaitan - pada 2/1/2019 - jumlah : 382 hits
Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillahirabbilalaamiin In Syaa Allah Bismilah Masalah patah tandan sering dialami kebanyakan lelaki Masalah ini adalah sangat mengecewakan sang isteri yang kehausan Bacalah doa di bawah ini 3 kali kepada zakar...
Abraham Samad Yang Bikin Sulit Dalam Pengungkapan Kasus Novel Adalah Soal Kemauan

Abraham Samad Yang Bikin Sulit Dalam Pengungkapan Kasus Novel Adalah Soal Kemauan

papar berkaitan - pada 9/1/2019 - jumlah : 167 hits
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menjelaskan penyebab polisi belum berhasil mengungkap kasus teror air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan Menurut dia salah satunya sebabnya poli...
Najib Jawab 6 Tuduhan Dengan Selamba Rundingan Sulit Bail Out 1mdb Paip Gas Ecrl

Najib Jawab 6 Tuduhan Dengan Selamba Rundingan Sulit Bail Out 1mdb Paip Gas Ecrl

papar berkaitan - pada 9/1/2019 - jumlah : 290 hits
Saya ambil maklum tuduhan tuduhan terbaru dari WSJ hari ini dan saya nak berikan beberapa fakta Tuduhan 1 rundingan sulit bagi membenarkan kapal tentera laut China berlabuh di dua pelabuhan Malaysia Malaysia ialah negara berkecuali dan kapa...
Tahap Empat Babitkan Keseluruhan Kulit Otot Dan Tulang Ini Gambaran Lecur Mengikut Tahap

Kenyataan Cukai Jalan Oleh Bjak

Pertumbuhan Berterusan Wall Street Hijau Untuk Hari Ketiga Berturut Turut

Kecewa Makanan Potluck Sekolah Anak Tak Disentuh Ikutlah Apa Budak Suka Makan Bukan Kita

Guideline Needed For Maintenance Of Old Trees In Kl Ft Minister

Don T Let Renovations Ruin Your Home And Your Budget Or Some Tips For Choosing A Contractor

Faisal Halim Kini Di Icu Tangan Kiri Tiada Tindak Balas

Netizens Inciting Hatred Against Footballers Being Tracked Down



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3


Terapkan Budaya Kemas Dan Susun Di Mana Saja Anda Berada

Selepas Bersara Setiap Ringgit Berguna

Laundry Day Woes Say Goodbye To Lost Socks With Inchbug

Astrazeneca Akhirnya Tarik Balik Vaksin Covid 19 Selepas Pengakuannya Yang Mengejutkan

Buat Ujian Darah Menjelang Usia Menua

Malaysia Asserts Claim For Portion Of Goldman Sachs Fines In 1mdb Case