Sejarah Pengkhianatan Pki Akan Dihapus




 Oleh:M. Rizal Fadillah
 WACANA penghapusan pelajaran sejarah di SMK dan menjadi pilihan di SMA oleh Kemendikbud mengemuka. Tidak jelas apa yang menjadi motif dan argumennya. Hanya yang ramai di medsos adalah kekhawatiran adanya upaya menghapus sejarah kelam PKI beserta pemberontakannya.


Setelah sejarah Islam di madrasah juga terbuldozer oleh kebijakan Menteri Agama kini Mendikbud melakukan langkah yang serupa. Mengingat tidak adanya visi dan misi menteri, maka kebijakan mendasar seperti ini tentu menjadi tanggung jawab presiden.


Di tengah eskalasi penyusupan paham komunisme dan bangkitnya Neo PKI, maka diskursus penghapusan pelajaran sejarah dalam program penyederhanaan kurikulum SLA, akan menjadi isu yang sensitif. Akhir-akhir ini penayangan film G 30 S PKI pun menjadi pro dan kontra.


Rezim Jokowi memang kurang peduli dengan kekhawatiran masyarakat terhadap keberadaan Neo PKI atau pengembangan Komunisme. Keresahan publik direspon dingin oleh Pemerintah. Tidak ada sedikitpun  "warning" bahaya atau ancaman Komunisme. Hal ini menjadi sinyal bahwa pemimpin memang tidak sedang memikirkan rakyatnya.


Sejarah penghianatan PKI mesti diajarkan kepada anak-anak didik. Dari generasi ke generasi. Tidak boleh dihapus. Kekejian fitnah dan adu dombanya harus diketahui. Kepura-puraan dalam membela Pancasila harus menjadi pelajaran. Mahir dalam menyusup ke elit kekuasaan. Sekelas presiden pun dapat tersentuh dan terpengaruh.


Soekarno mati-matian berjuang agar PKI masuk Kabinet Ali Satro Amidjojo pasca Pemilu 1955. Memaksa membentuk Kabinet Gotong Royong. Menggunakan otoritas dan wibawanya untuk membentuk Front Nasional menuju Nasakom. PKI ditarik menjadi bagian dari pilar kekuatan bangsa. Sejarah mencatat pidato Soekarno saat HUT PKI bulan Mei 1965 dengan judul "Subur subur suburlah PKI".


Anak Sekolah Menengah tingkat Atas tidak boleh didoktrin "menghafalkan kategori-kategori" seolah PKI adalah korban pembantaian, PKI diperlakukan zalim, PKI sasaran fitnah, atau komunisme faham yang layak hidup. Doktrin seperti itu penuh dengan kepalsuan dan kebohongan dalam rangka mengelabui generasi muda.


Anak atau cucu PKI berada di mana-mana baik birokrasi atau parlemen. Menjadi pengusaha atau mungkin rohaniawan. Mereka potensial untuk membangkitkan spirit perjuangan orang tua atau leluhurnya. Apalagi dengan dukungan penuh Partai Komunis China yang terasa semakin akrab saja dengan istana dan partai berkuasa.


Bahaya bangkit Neo PKI dan komunisme jangan diremehkan. Fenomena pelecehan agama yang semakin marak, isu radikalisme umat beragama, hingga RUU HIP dan BPIP adalah tanda kebangkitan itu. Sejarah penyusupan dan pemberontakan PKI tahun 1926, tahun 1948, dan tahun 1965 adalah bukti bahwa PKI dan komunisme itu selalu gigih dalam berjuang. Pengulangan adalah hukum yang absolut.


Pak Menteri, jangan hapus pelajaran sejarah dari kurikulum SMK dan SMA karena menghapus artinya membodohi generasi muda dan membuka peluang bagi pemutarbalikkan fakta sejarah. PKI yang penghianat dicitrakan sebagai korban. TNI dan umat Islam yang menjadi korban dipropaganda sebagai penindas. PKI memang pandai menipu.


Menjelang mengenang sejarah hitam bangsa akibat penghianatan G 30 S PKI maka presiden sebaiknya berpidato resmi untuk meminta agar  rakyat selalu waspada akan bangkitnya Neo PKI dan komunisme. Bila tidak dan masa bodoh atau bahkan sampai menyatakan bahwa PKI itu tidak ada dan tak mungkin tumbuh kembali, maka jangan salahkan jika rakyat mungkin meragukan kebersihan dirinya dari pengaruh PKI dan komunisme tersebut.


Sejarah merupakan bukti dari suatu perbuatan yang membangun atau menghancurkan. PKI dan komunisme adalah musuh agama, tentara, dan ideologi Pancasila. Musuh dari seluruh rakyat Indonesia.


(Pemerhati politik dan kebangsaan)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/sejarah-pengkhianatan-pki-akan-dihapus.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dibanding Sejarah Peneliti Dari Saiful Mujani Lebih Pilih Pelajaran Agama Yang Dihapus

Dibanding Sejarah Peneliti Dari Saiful Mujani Lebih Pilih Pelajaran Agama Yang Dihapus

papar berkaitan - pada 24/9/2020 - jumlah : 182 hits
Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting Saidiman Ahmad ikut angkat suara terkait wacana penghapusan pelajaran sejarah di jenjang sekolah menengah atas Lewat akun Twitternya saidiman ia justru menawarkan pelajaran agama yang sebaiknya...
Dede Yusuf Pelajaran Sejarah Paling Prioritas Menuju Pelajar Pancasila Jangan Dihapus

Dede Yusuf Pelajaran Sejarah Paling Prioritas Menuju Pelajar Pancasila Jangan Dihapus

papar berkaitan - pada 21/9/2020 - jumlah : 222 hits
Pemerintah seharusnya menjalin komunikasi dan koordinasi kepada mitra kerjanya dalam membuat kebijakan Salah satunya saat akan menghilangkan pelajaran sejarah dalam kurikulum terbaru untuk Sekolah Menengah Atas Saya rasa apapun statement at...
Mahfud Md Selalu Nonton Film Pki Tapi Bukan Untuk Tahu Sejarah

Mahfud Md Selalu Nonton Film Pki Tapi Bukan Untuk Tahu Sejarah

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 197 hits
Isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia kembali muncul di penghujung bulan September Sorotan publik terarah pada pemberontakan PKI di tahun 1965 Lebih spesifiknya ke film berjudul Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI karya Arifin C Noer Per...
Sejarah Pki Di Cirebon Hilang Setelah Pemberontakan

Sejarah Pki Di Cirebon Hilang Setelah Pemberontakan

papar berkaitan - pada 27/9/2020 - jumlah : 193 hits
Partai Komunis Indonesia pernah punya sejarah di Kota Cirebon Jawa Barat khususnya sebelum meletusnya peristiwa G30S PKI pada 1965 Pemerhati sejarah sekaligus Ketua Dewan Kesenian Cirebon Kota Akbarudin Sucipto menjelaskan sebelum peristiwa...
Tolak Pelajaran Sejarah Dihapus Sekjen Pdip Nadiem Makarim Tidak Paham Sejarah

Tolak Pelajaran Sejarah Dihapus Sekjen Pdip Nadiem Makarim Tidak Paham Sejarah

papar berkaitan - pada 21/9/2020 - jumlah : 242 hits
PDI Perjuangan menolak keras program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan menghapus pelajaran sejarah di sekolah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan banteng moncong putih menolak keras bentuk pragmatisme wa...
Putar Film G30s Pki Jenderal Gatot Dicopot Dari Panglima Tni

Putar Film G30s Pki Jenderal Gatot Dicopot Dari Panglima Tni

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 247 hits
Panglima Tentara Nasional Indonesia periode 2015 2017 Jenderal Gatot Nurmantyo mengisahkan mengapa ia dicopot dari jabatannya di penghujung 2017 Padahal ia seharusnya masih berkarier di TNI sampai masa pensiun akhir Maret 2018 Secara tiba t...
Jenderal Gatot Ungkap Dicopot Jokowi Gegara Gelar Nobar Film G30s Pki

Jenderal Gatot Ungkap Dicopot Jokowi Gegara Gelar Nobar Film G30s Pki

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 255 hits
Panglima Tentara Nasional Indonesia periode 2015 2017 Jenderal Gatot Nurmantyo mengisahkan mengapa ia dicopot dari jabatannya di penghujung 2017 Padahal ia harusnya masih berkarier di TNI sampai masa pensiun akhir Maret 2018 Secara tiba tib...
Arteria Dahlan Hentikan Isu Pki Setiap September

Arteria Dahlan Hentikan Isu Pki Setiap September

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 169 hits
Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan kembali berbicara terkait isu PKI yang sebelumnya diarahkan kepadanya Menurut Arteria tidak hanya dirinya yang tidak terima disebut sebagai cucu pendiri PKI Sumatera Barat tetapi juga keluarganya ikut ...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally

Buat Apa Jika Terseliuh

Lafaz Zikir Hari Jumaat Dan Selawat Nabi Serta Fadhilatnya

Apa Itu Istighfar

21 Amazing Mother S Day Gifts For The Food Lover