Sebab Sebab Sihir Cara Membatalkannya


Post by :
Mundakir Abu Ilham
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ


Sebagian manusia menyesatkan anak cucu Adam sampai pada derajat kekufuran dan kesyirikan dengan menggunakan sihir. Padahal Allah Subhanahu wa ta’ala telah menegaskan dan menjelaskan didalam Al-Qur’an lewat lisan Nabinya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mewanti – wanti kita dan memperingatkan agar kita berhati – hati dari mereka.


Pembahasan tentang sihir sangat penting untuk kita ketahui agar berhati-hati darinya sebagaimana Hudzaifah Ibnul Yaman pernah berkata : 


”Manusia dahulu biasa bertanya pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengenai kebaikan. Aku sendiri sering bertanya mengenai kejelekan supaya aku tidak terjerumus di dalamnya”. (HR. Bukhari no. 3411 dan Muslim no. 1847).


Jadi Hudzaifah Ibnul Yaman bertanya tentang keburukan karena ia khawatir jangan sampai terjatuh dalam keburukan.


7 PERKARA YANG MEMBINASAKAN


Sihir adalah penyakit yang sangat berbahaya dan bukan perkara yang remeh bahkan ia adalah perkara yang membinasakan sebagaimana kata Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam :


اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ قَالُوا يَا رَسُولَ اللهِ وَمَا هُنَّ قَالَ الشِّرْكُ بِاللَّهِ وَالسِّحْرُ وَقَتْلُ النَّفْسِ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلاَّ بِالْحَقِّ وَأَكْلُ الرِّبَا وَأَكْلُ مَالِ الْيَتِيمِ وَالتَّوَلِّي يَوْمَ الزَّحْفِ وَقَذْpفُ الْمُحْصَنَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ الْغَافِلاَتِ


“Jauhilah tujuh perkara yang membinasakan”, Sahabat bertanya : “Wahai Rasulullah apakah tujuh perkara yang membinasakan itu?”,


Beliau menjawab :
(1) Menyekutukan Allah
(2) Sihir
(3) Membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar
(4) Memakan harta anak yatim
(5) Memakan riba’
(6) Lari dari medan jihad
(7) Menuduh berzina terhadap wanita baik-baik lagi beriman padahal ia tidak melakukannya”. (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu).


BUKAN GOLONGAN RASULULLAH 


Dalam hadist yang lain Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :


“Bukan dari golongan kami siapa yang merasa sial, atau minta diramalkan kesialannya, atau menenung, atau minta ditenungkan, atau mensihir, atau minta disihirkan“. (HR. Thabrani).


Diantara bentuk tathayyur (tahayul) adalah ketika sebagian kaum muslim contohnya menganggap bulan muharram sebagai bulan kesialan padahal Allah Subhanahu wa ta’ala menjadikan bulan muharram sebagai bulan yang agung bahkan sebagian yang lain menganggap sebagai bulan yang panas yang didalamnya tidak baik untuk membuat sebuah acara apapun.


HUKUM MENDATANGI DUKUN , TUKANG RAMAL, ORANG PINTAR 


مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً


“Barangsiapa yang MENDATANGI tukang ramal, maka SHALATNYA SELAMA 40 HARI TIDAK DITERIMA”. (HR. Muslim no. 2230, dari Shofiyah, dari beberapa istri Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam).


Dalam hadist yang lain :


مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ


“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia MEMBENARKANNYA, maka ia berarti telah KUFUR PADA AL-QUR’AN yang telah diturunkan pada Muhammad”. (HR. Ahmad no. 9532. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini hasan)


Adapun dukun beranak tidak termasuk karena mereka murni menggunakan keahlian yang diberikan oleh Allah. Yang dimaksud adalah yang mengaku mengetahui perkara yang ghaib.


Aisyah pernah berkata : ”Apa yang disampaikannya ya Rasulullah terkadang benar“, kata Rasululah : ”Kebenaran yang telah dicampur dengan 100 kedustaan“,


Diantara fungsi bintang – bintang diciptakan oleh Allah adalah untuk melempar syaithan – syaithan yang mencuri berita dari langit dan berita itulah yang diramu oleh para dukun yang dicampur dengan 100 kedustaan.


PELAKU SIHIR DIHUKUMI KAFIR


Para dukun dan tukang sihir mereka melakukan praktek sihir berdasarkan syarat dari syaithan dan para jin dan semakin besar pelanggaran syariat seorang dukun dan tukang sihir maka semakin besar pula ketaatan syaithan kepadanya.


Tukang sihir yang bekerja sama dengan jin dan syaithan maka dia kafir berdasarkan pendapat jumhur ulama pendapat ini dikeluarkan oleh Imam Malik, Imam Ahmad, Imam Abu Hanifah walaupun Imam Syafii mengatakan dia tidak dibunuh dan dihukum kecuali jika terbukti bahwa sihir yang ia gunakan membunuh orang lain.


Dizaman Umar bin Khattab Radhiyallahu anhu beliau mengirim surat kepada para gubernurnya dengan perintah untuk membunuh para tukang sihir laki - laki dan perempuan, hendaknya hal seperti ini tidak boleh dilakukan dengan tindakan sendiri tanpa perintah dari pemimpin atau ulil amri yang berwenang. Sebagaimana Umar bin Khattab Radhiyallahu anhu.


CARA TUKANG SIHIR DALAM MELAKUKAN PRAKTEKNYA


Para tukang sihir didalam melakukan ritualnya mereka banyak melakukan pelangaran syar’i  dan penghinaan terhadap syiar-syiar agama Allah Subhanahu wata’ala contoh diantaranya adalah menjadikan mushab Al-Qur’an sebagai alas kaki ketika ia masuk ke dalam toilet / WC atau menuliskan Al-Qur’an dengan terputus – putus dan dicampur dengan bekas tubuh manusia yang ia hendak sihir, kemudian diikat dengan Al Uqad atau buhul sebagaimana yang terjadi dengan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yaitu tukang sihir mengambil bekas rambut Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dari bekas sisirnya kemudian diikat dan dibuatkan buhul dan diletakkan pada ujung pelepah kurma kemudian disimpan pada tempat yang sulit untuk ditemukan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam ketika mengetahui tempat buhul tersebut beliau kemudian bersama dengan beberapa sahabat pergi mengambil dan membawa kapada Rasulullah dan beliau berkata kepada ‘Aisyah Radhiyallahu ‘anha bahwa dia seperti kepala syaithan wahai ‘Aisyah.


Inilah merupakan salah satu kejahatan para tukang sihir mereka menanam buhul yang telah ia buat ditempat yang tersembunyi yang dibungkus dengan plastik atau sesuatu agar tidak mudah hancur. Jadi mereka juga  terkadang membuatkan semacam jimat yang dituliskan ayat Al-Qur’an secara terputus – putus yang dicampur dengan bekas tubuh manusia.


Ustadz Harman Tajang, Lc. M.H.I pernah masuk disebuah rumah dimana pemilik rumah tersebut telah meninggal karena sihir, ketika beliau masuk dibalik pintu penuh dengan tulisan rumus – rumus kiri dan kanan yang biasa disebut dengan rajah atau botol yang digantung dan juga terdapat keris, semua ini adalah syarat – syarat yang diberikan oleh tukang sihirnya dan persyaratan tersebut berasal dari jin dan syaithan.


Terkadang tukang sihir memasukkan sihir mereka didalam cincin, Bahkan para tukang sihir mampu menyihir semua dalam satu keluarga dengan cara mengambil dari bekas rambut satu keluarga tersebut kemudian ia tusuk dengan menggunakan jarum sehingga orang yang disihir terus merasakan kesakitan bahkan sampai meninggal.


TANDA-TANDA SESEORANG TERKENA SIHIR ATAU GUNA-GUNA 


1. Sakit kepala atau anggota badan tertentu pada waktu- waktu tertentu. 
2. Badan terasa berat dan malas melakukan aktivitas. 
3. Sulit mendapat jodoh.
4. Sakit ketika takziyah atau ziarah orang meninggal.
5. Susah tidur malam.
6. Sakit pinggang tanpa sebab.
7. Sakit dada bila waktu waktu tertentu.
8. Sering Bermimpi bayi atau menyusui bayi.
9. Ada terasa benda bergerak bagian tubuh.
10. Suami isteri kerap bertengkar walau perkara kecil.
11. Perasaan sayang yang berlebih pada orang yang baru dikenali.
12. Malas beribadah.
13. Gelisah dan panas ditengkuk bila dengar al-quran.
14. Suka melakukan perilaku buruk.
15. Kerap sendawa bila mendengar al-quran.
16. Sering keguguran.
17. Mengantuk terus bila dengar al-quran.
18. Sering bermimpi yang menakutkan.
19. Darah haid turun lebih 15 hari.
20. Batuk yang berpanjangan.
21. Selalu ketindihan ketika tidur.
22. Nafsu seks yang berlebihan.
23. Selalu melihat bayangan kelibatan.
24. Terasa diri selalu diperhatikan.
25. Kerap mendengar sesuatu bisikan.
26. Sakit jiwa atau gila.


Banyak diantara manusia merasakan gangguan jin dimalam hari, karena jin yang dikirim oleh tukang sihir lewat buhul lebih kuat ketika dilakukan dimalam hari, oleh sebab itulah kita diperintah berlindung kepada Allah dari kegelapan malam dengan membaca surah Al-Falaq :


قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ﴿١﴾ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ ﴿٢﴾ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ ﴿٣﴾ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ ﴿٤﴾ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ ﴿﴾٥


Katakanlah : “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki“. (QS. Al-Falaq).


Kata غَاسِقٍ : ”Kegelapan malam”, karena diwaktu malam marabahaya tersebar dan kejahatan banyak tersebar.


CARA MENGETAHUI DIMANA BUHUL DITANAM 


Jika jinnya berbicara ia bisa menunjukkan dimana buhul ditanam (disimpan), jangan langsung percaya dengan apa yang diucapkan oleh jin tetapi hendaklah mengecek kebenaran yang disampaikan karena sifat jin sebagaimana dalam hadist Rasulullah beliau bersabda : ”Dia berkata jujur kepadamu wahai Abu Hurairah walaupun mereka pendusta”, jin muslim tidak sama dengan jin kafir karena jin muslim tidak akan mungkin masuk ke dalam tubuh seseorang yang sholeh adapun jin kafir mereka suka masuk dalam tubuh manusia bahkan orang sholeh sekalipun.
Syaikh bin Baz Rahimahullah berkata : ”Hendaklah ia mencari buhul disekitar rumahnya atau meminta petunjuk kepada Allah Subhanahu wata’ala untuk diperlihatkan sehingga Allah memperlihatkan buhul tersebut didalam mimpi sebagaimana yang terjadi kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Jika belum bisa menemukannya selanjutnya pada point ketiga. 
Orang yang terkena sihir terus DIRUQYAH dan diobati dan kenali jenis sihir tersebut jika jenis sihirnya adalah “As Sharfu Wal Atfu” maka lakukan cara sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yaitu mandi dengan menggunakan 7 lembar daun bidara ditumbuk dengan halus dan separuhnya dicampur dengan air kemudian diminum dan separuhnya dipergunakan untuk mandi.
Kata Syaikh bin Baz Rahimahullah jika butuh untuk diulangi beberapa kali maka ulangi, karena pengobatan sihir yang seperti ini jika sudah menahun dan jin telah memiliki istana dalam tubuh seseorang atau jin telah berada dalam tubuh manusia sejak kecil maka butuh kesabaran untuk berobat, karena boleh jadi Allah Subhanahu wa ta’ala mengangkat derajat orang tersebut dan menghapuskan dosa – dosanya disebabkan karena kesabarannya. Jadi jangan mengira bahwa Allah membencinya, karena bisa jadi Allah memberikan ujian kepadanya agar ia bersabar sebagai pertanda Allah Subhanahu wa ta’ala cinta kepadanya.


CARA MEMBATALKAN DAN MENGHANCURKAN SIHIR 


Setelah ikatan – ikatan buhul dibuka selanjutnya mengambil ember yang berisi air lalu bacakan pada buhul tersebut ayat – ayat pembatal sihir yang terdapat dalam Surah Taha, Surah Yunus, Surah Al-A'raf ditambah dengan ayat kursi, 2 ayat terakhir dari Surah Al-Baqarah, Surah Al-Falaq, Surah Al-Ikhlas, Surah An-Nas kemudian ditiup pada air. selanjutnya semua azimat (benda padat) dicelupkan ke dalam air atau benda yang dianggap keramat yang tidak memberi mudharat dan manfaat, setelah dicelupkan tunggu sampai kering kemudian hancurkan dan bakar.


Para tukang sihir kebanyakan mereka mengikat buhul dengan benang yang dibuat simpul, simpul pada buhul memiliki maksud dan fungsi dari tukanng sihir, adapun jika buhul diikat dengan benang maka cara untuk memusnahkannya adalah dengan mengambil gunting kemudian setiap simpul yang digunting ucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” setelah itu dibakar atau dikuburkan, insyaAllah setelah proses ini dilakukan maka orang yang terkena sihir sembuh atas izin Allah Subhanahu wa ta’ala.


Para masyaikh pernah menemukan tukang sihir memasukkan sihir mereka ke dalam katak yang sudah dikeringkan berisi  nama – nama syaithan yang dicampur dengan tulisan ayat – ayat Al-Qur’an dan juga tukang sihir menuliskan ayat kursi dengan darah haid wanita hal ini merupakan penghinaan terhadap Al-Qur’an agar jin semakin kuat melayani para tukang sihir.


CARA AGAR TERHINDAR DARI SIHIR 


Kebanyakan sihir dikirimkan kepada seseorang  karena hasad, dengki, iri, persaingan bisnis, persaingan kandidat pejabat bahkan sampai musabaqah tilawatil  Qur’an, dll. Adapun cara agar terhindar dari sihir adalah dengan mengamalkan amalan atau doa yang dapat membentengi diri kita dari gangguan para tukang sihir baik amalan atau doa sebelum terkena sihir maupun setelah terkena sihir. Diantara amalan atau doa yang diajarkan oleh Syaikh bin Baz Rahimahullah adalah :


Membaca ayat kursi setiap selesai sholat 5 waktu, ini merupakan dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam untuk dibaca setiap selesai sholat 5 waktu dan boleh dibaca sambil berjalan jika dalam kodisi terburu – buru. Ayat kursi merupakan ayat yang paling agung didalam Al-Qur’an. Ayat kursi bukan hanya hiasan yang ditempel pada dinding akan tetapi dibaca dan dihafalkan dalam kelurga karena jika hanya sekedar ditempel tanpa dibaca dan dihafalkan maka tidak akan berfungsi sebagai penolak bala, hal ini menjadi kekeliruan sebagian kaum muslimin dimana kebanyakan diantara mereka menempel ayat kursi di pintu rumah atau didalam rumah mereka atau ditempat lain dengan tujuan agar menjadi penolak bala padahal ketika diamalkan, dihafalkan dan dibaca sebagai dzikir rutin setiap hari maka ayat tersebut menjadi penjaga atau penolak bala dan sihir.
Membaca Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq dan Surah An-Nas setiap selesai sholat 5 waktu dibaca dengan ayat kursi.
Membaca 2 ayat terakhir dari Surah Al –Baqarah sebelum tidur :
آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ (285) لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ (286)


“Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan) : ”Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya”. dan mereka mengatakan : ”Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa) : ”Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa) : ”Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”. (QS. Al-Baqarah : 285-286).


Disebutkan dalam hadits dari Abu Mas’ud Al-Badri Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :


مَنْ قَرَأَ بِالآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِى لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ


“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan”. (HR. Bukhari no. 5009 dan Muslim no. 808).


Perbanyak membaca doa :
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ


“Audhu bikalimatillahi tammati min sharri ma khalaq“. “Aku belindung dengan kalimat Allah yang sempurna secara keseluruhan dan dari kejahatan yang telah diciptakan“. (HR. Muslim no. 2708, Malik II/978 dalam al-Muwaththa’, at-Tirmidzi no. 1433, Ahmad VI/377-378, ad-Darimy no. 2683). Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda barangsiapa yang tiba ditempat yang baru dan ia berkata : ”Audhu bikalimatillahi tammati min sharri ma khalaq”, maka tidak ada yang mampu mengganggunya sampai ia kembali.


Baca doa diatas diwaktu pagi dan sore adapun diwaktu sore baca sebanyak 3 kali, doa ini juga dibaca ketika masuk disuatu tempat yang asing atau juga ketika memasuki rumah baru,


Firman Allah Subhanahu wa ta’ala :


وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِنَ الإِنْسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا


“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan” (QS. Al Jin : 6).


Kata ulama tafsir dahulu dizaman jahiliyah ketika mereka mendatangi suatu tempat mereka melakukan pendekatan kepada jin ditempat tersebut agar mereka tidak diganggu karena masing-masing mereka menghuni tempat tersebut.


Juga dianjurkan baca setiap pagi dan sore masing – masing 3 kali doa :
بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ


Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.


Artinya : ”Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.


Faedah : “Barangsiapa yang mengucapkan dzikir tersebut sebanyak tiga kali di pagi hari dan tiga kali di petang hari, maka tidak akan ada bahaya yang tiba-tiba yang memudaratkannya“. (HR. Abu Daud no. 5088, 5089, Tirmidzi no. 3388, dan Ibnu Majah no. 3869. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).


Doa ini juga sangat ampuh untuk mencegah sihir dari sesuatu yang hendak kita makan karena sihir bisa dimasukkan lewat makanan.


Perbanyak tilawatil Qur’an dirumah terutama membaca Surah Al –Baqarah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : ”
إِنَّ الشَّيْطَانَ إِذَا سَمِعَ سُورَةَ الْبَقَرَةِ تُقْرَأُ فِي بَيْتٍ، خَرَجَ مِنْهُ


“Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu”. (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642).


Afdhalnya dibaca sendiri atau jika tidak bisa lewat kaset dan handphone.


Inilah beberapa amalan yang dengannya akan menjadi tameng dan benteng dari segala bentuk keburukan terutama dari sihir yang bisa membahayakan diri dan keluarga kita.


Wallahu A’lam Bish Showaab


Re-Post From : 
Ust Muhammad Umair Al Mumtazah.
(Terapi & Konsultasi Ruqyah Syar'iyyah)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://sideofmuslim.blogspot.com/2018/11/sebabsebab-sihir-cara-membatalkannya.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Elak Jadi Mangsa Sihir Atau Santau Wanita Ini Kongsi Cara Betul Upload Foto Di Media Sosial

Elak Jadi Mangsa Sihir Atau Santau Wanita Ini Kongsi Cara Betul Upload Foto Di Media Sosial

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 608 hits
Elak Jadi Mangsa Sihir Atau Santau Wanita Ini Kongsi Cara Betul Upload Foto Di Media Sosial Elak Jadi Mangsa Sihir Atau Santau Wanita Ini Kongsi Cara Betul Upload Foto Di Media Sosial
Begini Cara Kirim Pahala Kemayit Menurut Ibnu Taimiyah

Begini Cara Kirim Pahala Kemayit Menurut Ibnu Taimiyah

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 261 hits
Permasalahan kirim pahala kepada mayit menjadi tema yang sering diperbincangkan Di Indonesia amalan ini lebih dikenal dilakukan oleh masyarakat yang bermadzhab Syafi i Padahal sebenarnya empat madzhab secara garis besar mengakui sampainya h...
Cara Rawat Hati Bengkak Atau Hati Berlemak Dengan Selamat Dan Semulajadi

Cara Rawat Hati Bengkak Atau Hati Berlemak Dengan Selamat Dan Semulajadi

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 1015 hits
Assalamualaikum kawan kawan hari ni saya nak terangkan bagaimana suplemen menjadi salah satu cara rawat hati bengkak atau hati berlemak Semestinya suplemen yang akan saya terangkan ini adalah suplemen yang diiktiraf oleh Kementerian kesihat...
Bpalwallet Cara Baru Gandakan Bitcoin

Bpalwallet Cara Baru Gandakan Bitcoin

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 396 hits
Gandakan Bitcoin Menggunakan BpalWalletAnda mempunyai Bitcoin Anda simpan di wallet peribadi anda Adakah Bitcoin anda bertambah di Wallet tersebut Tidak bukan Tetapi jika ada 1 wallet yang dapat memberikan anda pulangan sebanyak 8 8 setahun...
Cara Mudah Belajar Menerbangkan Drone Untuk Pemula

Cara Mudah Belajar Menerbangkan Drone Untuk Pemula

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 438 hits
Jika pada mulanya drone lebih banyak digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan saja sekarang keberadaan drone sudah mulai dikenal oleh para generasi milenial Karena bersifat tanpa awak maka drone dioperasionalkan untuk menjalani misi mi...
Hampir Kesemua Bayi Yang Lahir Mengalami Refluks Ikuti Cara Mudah Atasi Reluks

Hampir Kesemua Bayi Yang Lahir Mengalami Refluks Ikuti Cara Mudah Atasi Reluks

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 315 hits
Muak atau mual adalah lelehan susu yang dikeluarkan Ia disebabkan oleh astroesofageal reflux GER berlaku apabila bahagian bawah sfinkter esofagus terbuka secara spontan beberapa kali atau tidak tertutup dengan betul Sehinggakan kandungan ya...
Ini Cara Pgn Dukung Pembangunan Kawasan Industri Berdaya Saing

Ini Cara Pgn Dukung Pembangunan Kawasan Industri Berdaya Saing

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 193 hits
Teranyar PGN siap menyokong realisasi pembangunan kawasan industri baru di Purwakarta Jawa Barat Terkait hal ini PGN telah meneken MoU bersama Perum Jasa Tirta dan PT Multi Optimal Sentosa
Tak Buat Gaduh Salah Satu Cara Jaga Ri Agar Tak Seperti Suriah

Tak Buat Gaduh Salah Satu Cara Jaga Ri Agar Tak Seperti Suriah

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 265 hits
Segala usaha menggunakan agama untuk kepentingan politik harus ditolak Sebab mempolitisasi agama bisa membuat Indonesia jatuh seperti kondisi Suriah
Info Sihat Nak Rosakkan Buah Pinggang Boleh Cuba Cara Ini

Info Sihat Nak Rosakkan Buah Pinggang Boleh Cuba Cara Ini

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 722 hits
NAK ROSAKKAN BUAH PINGGANG BOLEH TRY CARA NI Ingat lagi pengalaman saya masa bertugas di klinik kencing manis dulu Dalam masa 2 tahun peningkatan bilangan pesakit diabetes naik lebih 2 kali ganda Serius memang berganda ganda dari tahun ke t...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank



6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik


Restoran Rebung 2 Di Putrajaya

Effective Email Marketing Strategies

Konsert Melly Friends Kuala Lumpur 2024

Terbukti Pasukan Terengganu Berkualiti

Asan Lembu The Movie

Flavour Mushroom Dadah Baru Kegilaan Remaja Ini Kesan Buruknya