Roy Suryo Dirut Tvri Dan Jejak Unggahan Ormas Pki


Dalam beberapa waktu terakhir, pascapelantikannya, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI terpilih, Iman Brotoseno terus menjadi sorotan.
Sejumlah pihak mengungkap jejak digital Iman Brotoseno ke publik.
Setelah sebelumnya diungkit masalah cicitan terkait pornografi, kali ini jejak digital Iman terkait dengan persoalan Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) yang terafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo yang mengungkapkannya ke publik.
Dalam kultwitnya, Roy Suryo mempertanyakan maksud dan tujuan Iman menulis panjang lebar terkait ormas terlarang tersebut.
“Masih soal “Rekam Jejak” Dirut baru @TVRINasional Terusterang “salut” saja Mas @imanbr bisa panjang & detail Menuliskan KulTwit ttg GERWANI (Gerakan Wanita Indonesia PKI, Wikipedia) sampai 59 (Lima puluh sembilan) pages pada tgl 30-Sep-2018 / 53th G30S Apa maksudnya ya?” cuit @KRMTRoySuryo2, diunggah pada Sabtu (30/5).
Kemudian, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut juga mentwit bahwa selain rekam jejak yang lucu-lucu juga tidak sedikit yang ke arah diskusi esek-esek dan haluan “kiri”.
Menurut Roy, tulisan tersebut lebih dari 50 halaman.
Meski sudah dihapus, Roy mengaku dirinya sudah mengabadikan bukti cuitan Iman Brotoseno tentang Gerwani.
Tak hanya itu, dalam kultwitnya, Roy Suryo juga men-tag akun Puspen TNI dan Humas Polri.
“Meski sudah dihapus, Namun Alhamdulillah sempat di screenshoot sebelumnya. Jadi kalau @Puspen_TNI & @DivHumas_Polri memerlukan. Semua masih ada 59 (lima puluh sembilan) hlm bukti2 Cuitan @imanbr ttg Gerwani, Organisasi Wanita yang terkait PKI ini,” tulis Roy Suryo, Ahad (31/5).
Atas Kultwit ini, Iman Brotoseno pun langsung menjelaskan persoalan tersebut.
Menurutnya, kultwit yang disampaikan merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku “Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru “.
Iman yang baru saja dilantik pada jabatan barunya itu mengatakan,
pemikiran dan tulisan intelektualitasnya lebih merupakan pencarian jawaban atas ruang dialektika yang terjadi di masyarakat. Termasuk sejarah, sosial, bahkan agama.
Iman mengaku prihatin atas tuduhan segelintir orang termasuk salah satunya Mantan Menpora Roy Suryo, yang turut merespon cuitannya di twitter.
Iman mengaku kultwit yang disampaikan merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku “Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru” yang merangkum berbagai opini sejarawan seperti Taufik Abdullah, Anhar Gonggong, Asvi Warman Adam, dan lain-lain.
“Terlebih kalau melihat rekam jejak saya, saya terbiasa bicara tentang sejarah. Karena saya memang penyuka sejarah. Tulisan saya banyak, tidak saja soal sejarah. Tapi juga soal Islam dan kebangsaan. Saya selalu berprinsip dengan sejarah kita melihat cermin kita sendiri,” katanya, dalam keterangan pers, Ahad (31/5).
Ia mengaku prihatin jika ada pihak-pihak yang melakukan framing bahkan memelintir tulisannya sehingga menimbulkan persepsi yang berbeda.
“Kalau ingin membaca koleksi buku-buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi. Ini memang merepotkan dimana hal-hal seperti ini selalu dijadikan plintiran dan framing,” katanya.
Iman kemudian menyatakan akan menonaktifkan akun media sosialnya, yang dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan sejumlah pihak.
Tujuannya agar dia dapat lebih fokus dalam bekerja mengemban amanah jabatan barunya.
Sumber: republika.co.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/roy-suryo-dirut-tvri-dan-jejak-unggahan-ormas-pki/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jawaban Dirut Tvri Atas Jejak Tulisannya Soal Gerwani Pki

Jawaban Dirut Tvri Atas Jejak Tulisannya Soal Gerwani Pki

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 247 hits
Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno merespon kultwit dari Roy Suryo terkait tulisannya soal ormas PKI yaitu Gerwani Menurutnya kultwit yang disampaikan merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru Iman y...
Akun Medsos Disorot Dirut Tvri Iman Brotoseno Pilih Nonaktifkan

Akun Medsos Disorot Dirut Tvri Iman Brotoseno Pilih Nonaktifkan

papar berkaitan - pada 31/5/2020 - jumlah : 238 hits
Iman yang baru saja dilantik pada jabatan barunya itu mengatakan bahwa pemikiran dan tulisan intelektualitasnya lebih merupakan pencarian jawaban atas ruang dialektika yang terjadi di masyarakat termasuk sejarah sosial bahkan agama
Jika Pki Bangkit Memangnya Kenapa

Jika Pki Bangkit Memangnya Kenapa

papar berkaitan - pada 29/5/2020 - jumlah : 349 hits
By Asma NadiaPertanyaan yang tampak sederhana sesederhana cara berpikir orang yang mengungkapkannya Untuk menjawab mungkin kita perlu menelaah lagi sejarah dan fakta yang ada di lapangan Saya tidak akan bercerita tentang peristiwa bulan Okt...
Tukang Becak Berdarah Darah Dianiaya Anggota Ormas Di Cilacap Pelaku Kesal Lihat Korban Tak Puasa

Tukang Becak Berdarah Darah Dianiaya Anggota Ormas Di Cilacap Pelaku Kesal Lihat Korban Tak Puasa

papar berkaitan - pada 19/5/2020 - jumlah : 302 hits
Seorang tukang becak di Pasar Sampang Cilacap berinisial SM dianiaya orang Minggu Penganiayaan itu diduga karena pelaku kesal melihat korban tidak berpuasa Pelaku lalu mendekati korban dan mengingatkan akan tindakan si tukang becak yang tid...
Aznil Beri Bayangan Kelonggaran Pkp Bakal Ikut Jejak Jepun

Aznil Beri Bayangan Kelonggaran Pkp Bakal Ikut Jejak Jepun

papar berkaitan - pada 20/5/2020 - jumlah : 220 hits
Aznil Beri Bayangan Kelonggaran PKP Bakal Ikut Jejak Jepun Agak menyeramkan apabila rakyat Malaysia akan bebas untuk ke sana ke sini di saat negara belum benar benar pulih dari wabak Covid 19 Begitulah yang disuarakan oleh hos dan selebriti...
Isu Gerakan Pki Muncul Di Tengah Badai Covid 19

Isu Gerakan Pki Muncul Di Tengah Badai Covid 19

papar berkaitan - pada 28/5/2020 - jumlah : 343 hits
Anggota Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Purwanto mengakui wabah Covid 19 menyita perhatian banyak pihak tanpa kecuali karena berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Di sisi lain menurut dia tanpa disadari ada bahaya yang meng...
Cek Fakta Benarkah Konser Virtual Covid 19 Perayaan Ulang Tahun Ke 100 Pki Ini Faktanya

Cek Fakta Benarkah Konser Virtual Covid 19 Perayaan Ulang Tahun Ke 100 Pki Ini Faktanya

papar berkaitan - pada 23/5/2020 - jumlah : 347 hits
Beredar isu bahwa konser amal yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Majelis Permusyawaratan Rakyat dalam rangka perayaan ulang tahun ke 100 Partai Komunis Indonesia Isu ini berembus di med...
Transit Aliran Automatik Di Putrajaya Percuma Selama Tiga Bulan

Rumah Terbuka Wld Raya 2024

Pramugari Malaysia Airlines Meninggal Dunia Tak Sempat Pulang Ke Tanah Air

Apa Itu Wang What Is Money

Beyond Lettuce Wraps Unleash The Power Of Low Carb Bread

Doubletree By Hilton Presents Signatures Across The State A Makan Kitchen Showcase

Masa Depan Pas Bukan Dalam Pn

Zus Yang Terakhir Kalinya



10 Fakta Biodata MK K Clique Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Gandingan Erysha Emyra Yang Beristerikan Siti Hajaar Syeikh Nordin

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bunga Salju Slot Tiara Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria


Definisi Umur Warga Emas

Pangkat Tentera Darat Malaysia Lencana

Sebutkan Satu Ayat Tentang Rahasia Yahudi By Dr Hm Rakib S H M Ag

Ai Team Subscribers Mei 21 2024

Misi Memburu Awan Karpet Di Bukit Taisho Bahau Gagal

Watikah Zahid Hamidi Untuk Bn Hadapi Prn Sabah