Rocky Gerung Berharap Ke Nasdem Mudah Mudahan Gabung Akal Sehat




 Pengamat politik Rocky Gerung menilai ada parpol pemerintah kini yang bisa menjadi harapan baru bagi Indonesia. Parpol yang dimaksud Rocky Gerung yaitu Partai Nasdem.


Dia berharap Partai Nasdem bisa bergabung dalam barisan Partai Demokrat dan PKS dalam menghadirkan kepemimpinan alternatif pada Pilpres 2024.




Rocky Gerung Nasdem itu beroposisi


Dalam perbincangan dengan kolumnis Hersubeno Arief, Rocky Gerung mengatakan Nasdem memang bagian dari parpol pemerintah saat ini, namun dia melihat belakangan manuver Nasdem itu menunjukkan jiwa oposisi.


Rocky menyinggung soal hal ini dalam pembahasan ambang batas calon presiden (presidential threshold) 20 persen. Nasdem belakangan mendukung ambang batas presiden itu 15 persen saja, dalihnya supaya mengurangi oligarki politik.


Nah Rocky menilai pemerintah dan koalisinya berupaya menghalangi capres seperti Anies Baswedan dengan ketentuan ambang batas presiden 20 persen.


Ketentuan itu menyulitkan munculnya calon presiden yang lebih alternatif, dengan menghitung peta politik saat ini.


Tapi Rocky melihat ada harapan pada Nasdem lho.


“Nasdem punya pikiran dan bahasa politiknya itu 20 persen beroposisi. Ya saya harap Nasdem gabung dengan PKS dan Demokrat untuk membuka kemungkinan calon (capres) diuji kemampuan berpikirnya, moral dan integritasnya,” ujar Rocky dalam perbincangan itu dikutip di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Jumat 5 Februari 2021.


Dengan sikap Partai Nasdem itu, Rocky menilai partai yang diketuai Surya Paloh itu bisa diandalkan untuk melawan dominasi oligarki. Menurutnya, Nasdem sedang berupaya menghasilkan dan mengembalikan lagi Indonesia, sebab pemerintah ini dipaksakan terpilih untuk kepentingan oligarki.


“Mudah-mudahan Nasdem ikut serta dalam akal sehat PKS dan Anies serta Demokrat dengan AHY, yang punya politik penanding yang politiknya menandingi politik mainstrem di Istana,” tuturnya.


Jegal Anies Baswedan


Rocky mengatakan kudeta Partai Demokrat oleh Moeldoko dan orangnya bagian dari paket menjegal Anies Baswedan. Selain kudeta, skema ambang batas presiden minimal 20 persen merupakan paket senada dalam mengunci calon berkualitas pada kompetisi 2024.


Namun untungnya, publik sebagian sadar cara rezim mengondisikan ambang batas presiden ini adalah bagian dari skema tersebut. Harusnya yang dibatasi bukan syarat pencalonan dukungan di Pilpres.


“Pemerintah berupaya halangi dengan PT (presidential threshold), tapi soalnya publik tahu ngapain halangi parpol yang kecil itu dengan PT atau parliamentary threshold. Kan mestinya partai besar tunjukkan siapa capresnya, supaya diuji di pikiran konsep pikirannya. bukan jumlah PT,” jelasnya.


Rocky mengatakan dari awal dia melihat kudeta Partai Demokrat adalah sinyal satu paket kecemasan oligarki kekuasaan yang cemas pada Partai Demokrat dan AHY dan PKS dengan Anies.


Dia melihat Partai Demokrat sudah berupaya menunjukkan siap berkompetisi soal ide dan gagasan, sama juga dengan Anies yang bukan cuma secara fungsinya membersihkan Kali Ciliwung saja tapi akal pikiran dunia internasional.


“Jadi AHY Anies dia itu diintai kekuasaan yang takut agar jangan sampai Indonesia itu jadi terbuka. Mereka ingin Indonesia dikunci,” katanya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/02/rocky-gerung-berharap-ke-nasdem-mudah.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Natalius Pigai Rasisme Harus Dilawan Dengan Akal Sehat Bukan Emosional

Natalius Pigai Rasisme Harus Dilawan Dengan Akal Sehat Bukan Emosional

papar berkaitan - pada 10/2/2021 - jumlah : 134 hits
Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai menyampaikan rasialisme harus dilawan dengan akal sehat bukan dengan emosional Pernyataan tersebut disampaikan Natalius Pigai dalam akun Twitternya NataliusPigai2 Rabu Produ...
Dulu Berteman Rocky Gerung Kini Semprot Sandiaga Uno

Dulu Berteman Rocky Gerung Kini Semprot Sandiaga Uno

papar berkaitan - pada 29/1/2021 - jumlah : 126 hits
Pengamat Politik Rocky Gerung melontarkan kritikannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang ikut mensosialisasikan program pemerintah soal Wakaf Uang di media sosial miliknya Mulanya postingan Sandiaga U...
Banyak Orang Tidak Tahu Inilah Tips Diet Sehat Alami Murah Dan Mudah Didapatkan

Banyak Orang Tidak Tahu Inilah Tips Diet Sehat Alami Murah Dan Mudah Didapatkan

papar berkaitan - pada 25/1/2021 - jumlah : 389 hits
Cara Menurunkan Berat Badan Sehat Alami Sahabat Sejuta Warna kalian yang mempunyai tubuh ideal tentunya ingin menjaga tubuh tersebut agar tetap ideal dan tetap sehat Dan bagi kalian yang mempunyai kelebihan berat badan pasti ingin diet deng...
Moeldoko Singgung Luhut Soal Kudeta Demokrat Rocky Gerung Cari Perlindungan

Moeldoko Singgung Luhut Soal Kudeta Demokrat Rocky Gerung Cari Perlindungan

papar berkaitan - pada 6/2/2021 - jumlah : 147 hits
Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari pernyataan Kepala KSP Moeldoko yang menyinggung nama Luhut Binsar Pandjaitan saat menggelar konferensi pers terkait isu kudeta Partai Demokrat Rocky dalam tayangan videonya di kanal Youtube Rocky G...
Abu Janda Dan Pigai Bertemu Rocky Gerung Harusnya Jokowi Dan Habib Rizieq

Abu Janda Dan Pigai Bertemu Rocky Gerung Harusnya Jokowi Dan Habib Rizieq

papar berkaitan - pada 10/2/2021 - jumlah : 170 hits
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda dan mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai bertemu di Hotel Fairmont Jakarta Senin Pertemuan itu difasilitasi oleh pimpinan Partai Gerindra Pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai sebagai...
5 Idea Masakan Menggunakan Pressure Cooker Sangat Mudah

5 Idea Masakan Menggunakan Pressure Cooker Sangat Mudah

papar berkaitan - pada 27/1/2021 - jumlah : 184 hits
Periuk tekanan atau pressure cooker memang memudahkan kerja kerja memasak lebih lebih lagi untuk menyediakan sajian yang mengambil masa yang lama untuk disiapkan seperti rendang daging sup tulang dan sebagainya Namun kini terdapat pelbagai ...
5 Cara Mudah Untuk Kuliah Di Luar Negeri

5 Cara Mudah Untuk Kuliah Di Luar Negeri

papar berkaitan - pada 27/1/2021 - jumlah : 277 hits
Melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah sebuah impian Namun kamu pasti berpikir akan dana bagaimana caranya dan banyak lagi Namun kamu bisa mencoba beberapa poin berikut jika kamu ingin This is a content summary only Visit my website f...
Komunitas Blogger Kalimantan Barat Mimpi Yang Tak Mudah Untuk Dieksekusi

Komunitas Blogger Kalimantan Barat Mimpi Yang Tak Mudah Untuk Dieksekusi

papar berkaitan - pada 27/1/2021 - jumlah : 201 hits
Komunitas Blogger Kalimantan Barat beberapa kali Blogger Borneo secara tidak sengaja melihat hashtag ini melintas di sekelebat mata Dalam benak pikiran langsung terbayang jika seandainya kata tersebut bisa benar benar menjadi nyata Membawa ...
3 Cara Mudah Mengenal Scammer Loan Awas Kalau Ada Tanda Seperti Kat Bawah Ni

3 Cara Mudah Mengenal Scammer Loan Awas Kalau Ada Tanda Seperti Kat Bawah Ni

papar berkaitan - pada 27/1/2021 - jumlah : 556 hits
Hi semua lama iza tak update blog busy sikit sejak masuk tahun 2020 Iza lebih aktif di FB page Ig dan Fb personal iza Boleh follow ye Hari ni iza nak share lagi pasal scammer Tak jemu jemu iza cite pasal scammer ni mana taknya hari hari dap...
Nicol David Wanita Asia Pertama Digelar Ratu Skuasy Dunia

E Jamin Judiciary Bar Agree On Proposal To Reinstate Similar E Bail System

Video Suspek Serang Balai Polis Ulu Tiram Maut Ditembak

Adakah Batuk Membatalkan Solat Ust Azhar Idrus

Buasir Otak Tv Hadiah Hari Guru Ikut Kerja Bapa Be Like

Kelebihan Berpuasa Hari Putih

Ppim Sedia Bantu Cari Penyelesaian Harian Metro 17 05 2024

More Than 20 Ji Members In Johor Igp



Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan


Asean Night Bazaar Hatyai Thailand

10 Tips Untuk Meningkatkan Rekaan Kad Perniagaan Anda

Xiaomi Pad 6s Pro 12 4 Idea Besar Pada Skrin Yang Lebih Besar

Honor Menawarkan Program Beta Android 15 Kepada Pembangun Untuk Honor Magic6 Pro Dan Honor Magic V2

Lebih Gempar Dua Ditahan Cuba Masuk Istana Negara Bawa Parang Dalam Kereta

Apa Aku Buat Sekarang Ni