Rahsia Beton Gori 8604



Inilah 7 Khasiat Rahasia Biji Nangka Bagi KesehatanNangka jadi salah satu buah tropis yang kerap ditemui dalam beragam kudapan mulai dari puding hingga kue-kue. 
Selama ini, orang hanya memanfaatkan daging buahnya saja, sedangkan bagian buah lain termasuk biji berakhir di tempat sampah.
Padahal tanpa disadari, biji nangka bisa dijadikan teman minum teh atau kopi. 
Cukup bersihkan dan rebus biji nangka hingga empuk. Rasanya pun tak kalah dari kacang atau ubi rebus. Di balik rasanya yang nikmat, biji nangka ternyata menyimpan nutrisi yang penting untuk tubuh. 
100 gram biji nangka mengandung 185 kalori, 7 gram protein, 38 gram karbohidrat dan 1,5 gram serat. Lemaknya pun kurang dari 1 gram. Beragam mineral pun bisa diperoleh dengan menyantap biji nangka seperti tiamin, riboflavin, zinc, zat besi, potasium, tembaga dan mangan. Berikut khasiat biji nangka bagi kesehatan dirangkum dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...n-biji-nangka?1. Melawan anemia
Konsumsi biji nangka satu atau dua kali seminggu dapat meningkatkan asupan zat besi ke dalam tubuh. Biji nangka baik untuk mereka yang memiliki kadar hemoglobin atau sel darah merah rendah.
Kadar zat besi tinggi dalam biji nangka dapat mencegah dan mengatasi anemia sekaligus beberapa gangguan kesehatan yang berhubungan dengan darah. Zat besi mempu melawan gejala anemia seperti lemah dan lelah. 2. Menguatkan tulang
Biji nangka kaya akan kandungan potasium yang berfungsi untuk menguatkan tulang. Tak hanya tulang, konsumsi biji nangka juga dapat membentuk otot sebab kandungan protein yang tinggi. 3. Makanan afrodisiakBeberapa sumber menyebut zat besi dalam biji nangka dapat merangsang kenikmatan seksual. Namun faktanya, biji nangka sudah digunakan di Asia sebagai bahan obat tradisional untuk mengatasi gangguan seksual. Ahli menyebut, biji nangka dapat dipanggang layaknya chestnut dan dijadikan makanan afrodisiak.4. Cegah kanker
Kandungan antioksidan dalam biji nangka dipercaya dapat mencegah kanker. Tubuh dapat terlindungi dari paparan radikal bebas yang dapat merusak sel dan memproduksi sel kanker. Antioksidan pun dapat membantu memperlambat degenerasi sel. 5. Memperlancar pencernaan
Pencernaan terganggu atau terasa tidak nyaman? Jawabannya ada pada biji nangka. Kandungan nutrisinya dapat memperlancar pencernaan. Selain itu, serat dalam biji nangka dapat menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Serat di dalamnya pun dapat mencegah sembelit alias konstipasi. 6. Meningkatkan kesuburan rambut
Paduan vitamin A dan protein dalam biji nangka dapat menyehatkan rambut. 
Kandungan zat besi di dalamnya juga akan meningkatkan aliran darah menuju kulit kepala sehingga rambut tumbuh dengan sehat. 
Biji nangka pun diketahui mampu mengurangi stres berkat kandungan protein dan mikronutrisi. Hal ini pun dapat membawa dampak baik bagi rambut karena stres berkurang maka rambut rontok pun dapat dicegah.7. Menyehatkan mata
Biji nangka mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Gangguan fungsi mata pun dapat dicegah seperti rabun senja, bahkan penyakit mata seperti katarak.  OchieeeHari ini 10:49Kaskus AddictPosts: 2,820
#1


Sayur nangka di santen atau Lontong Sayur Nangka 
0 Kutip  Balaswidiwtyas078Hari ini 11:14KaskuserPosts: 437
#2

Balasan postOchieee
Quote:Original Posted By Ochieee►Sayur nangka di santen atau Lontong Sayur Nangka 

waduuuuh mantep bgt niiii, makan pake nasi anget 
0 Kutip  BalaspriamelankolisHari ini 11:25Kaskus AddictPosts: 2,841
#3


bisa menyembuhkan sakit perut karena kelaparan
0 Kutip  Balasndemun75 Hari ini 11:29KASKUS PlusPosts: 6,577
#4


gak suka gan 


___________________________________

Grup Pecinta RX KING 😎
(Telegram)

"asap jadi bukti, aspal jadi saksi, kalau RX KING tak pernah mati"


https://t.me/joinchat/KbhHXxLkbku4vnNKq-4xiw
Diubah oleh ndemun75 Hari ini 12:17
0 Kutip  BalasefextigaHari ini 11:42Aktivis KaskusPosts: 584
#5


bikin aroma kentut dahsyat
Ssstt.. Inilah 7 Khasiat Rahasia Biji Nangka Bagi Kesehatan | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4fc04de2cf2c63a8b456b/ssstt-inilah-7-khasiat-rahasia-biji-nangka-bagi-kesehatan

6 Manfaat Manis yang Tersembunyi Dalam Buah Nangka

Rasa manis pada buah ini menjadikan buah nangka sebagai idola diantara buah yang lainnya. ernyata tidak hanya manis rasanya tapi juga khasiatnya.


Layaknya pisang, nangka pun bisa dijadikan kudapan dengan digoreng bersama adonan tepung terlebih dahulu. Atau, nangka mentah yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan masakan, termasuk gudeg khas Yogyakarta.

Dikutip dari  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ia-buah-nangka Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi buah nangka 
Quote:1. Sehat untuk jantung

Kandungan potasium yang tinggi dalam buah nangka mampu memastikan keseimbangan sodium atau elektrolit yang berfungsi mengatur kadar air dalam tubuh. Jika kadar sodium terganggu, maka akan timbul kerusakan pada arteri dan jantung. Selain itu, potasium juga mengkoordinir fungsi otot, termasuk otot jantung, yang membuat jantung dapat berfungsi normal.


Quote:2. Meningkatkan sistem imun

Nangka juga mengandung vitamin C dalam jumlah cukup tinggi. Dalam satu cangkir atau 165 gram nangka, 18 persen di antaranya merupakan vitamin C. Perpaduan dengan antioksidan membuat keduanya ampuh untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sistem imun yang kuat memungkinkan tubuh melawan infeksi. 

Quote:3. Kontrol gula darah

Konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah terbukti membantu mengontrol gula darah. Hal ini baik bagi tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki diabetes.Nangka juga mengandung protein yang membantu mencegah kenaikan kadar gula darah secara drastis.

Quote:4. Baik untuk pencernaan

Nangka memiliki dua jenis serat yakni serat larut dan tak larut. Keduanya baik untuk tubuh. Serat larut mudah dicerna tubuh sehingga menghasilkan energi. Sedangkan serat tak larut membantu usus dalam proses pencernaan.

Quote:5. Cegah kanker

Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya mampu mengeliminasi racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun berupa radikal bebas itu diketahui merupakan cikal bakal munculnya penyakit kanker.

Quote:6. Anti penuaan

Sementara dari dalam, imbangi perlindungan kulit dengan asupan nutrisi yang baik seperti nangka. Kandungan antioksidan yang dimiliki nangka mampu memerangi radikal bebas penyebab penuaan kulit. Kulit pun terlindungi dari ancaman keriput. 
Ternyata manfaat nangka banyak juga yaa
0 Kutip BalasUrutan Terlama 
OchieeeHari ini 10:55Kaskus AddictPosts: 2,820
#1


Mantep, kebetulan ane hobi makan ini buah... apalagi di jadiin es campur 
0 Kutip  Balaslightkira2017Hari ini 12:38Kaskus AddictPosts: 2,476
#2


buah yang menjadi target ane waktu masih bocah buat rebutan
0 Kutip  Balasdarah.pangeranHari ini 12:57NewbiePosts: 32
#3


udah lupa brey kapan terakhir makan buah ini udah lama banget.
6 Manfaat Manis yang Tersembunyi Dalam Buah Nangka | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4fb6f6208819b518b4567/6-manfaat-manis-yang-tersembunyi-dalam-buah-nangka








5 Jenis olahraga yang mampu membakar banyak kalori




Buat agan yang bingung nyari olah raga yang cepet bakar kalori


 Nih ane punya 5 jenis olahraga yang ampuh buat bakar kalori biar agan atau sista cepet kurus

Silahkan dipilih



Quote:
Ilustrasi olahraga | Jacob Lund /Shutterstock

Olahraga, selain untuk membuat badan sehat, biasanya dilakukan orang untuk menurunkan berat badan mereka.
Lalu, olahraga yang mana yang membakar paling banyak kalori sehingga angka di timbangan semakin menurun?

Lari
Olahraga ini adalah salah satu cara terbaik dan paling sederhana untuk membakar kalori. Anda tidak perlu melakukannya dengan treadmill di gym mahal, tetapi hanya membutuhkan sepatu lari dan melakukannya di mana saja, termasuk jalanan komplek rumah Anda.
Lompat tali
Melakukan lompat tali selama 30 menit disebut bisa menghilangkan hingga 318 kalori. Selain itu, bukan hanya otot yang bekerja keras saat melakukan olahraga ini. Lompat tali pada dasarnya adalah latihan seluruh tubuh, mulai dari kaki, paha, lengan, bahu, hingga pergelangan tangan.
Kickboxing
Salah satu jenis olahraga bela diri ini adalah cara yang bagus untuk membakar kalori dan lemak, selain untuk menyalurkan rasa stres Anda. FYI, stres merupakan salah satu ‘biang keladi’ dari naiknya berat badan Anda.
Bersepeda
Baik menggunakan sepeda yang sebenarnya atau yang stasioner, olahraga ini adalah salah satu cara terbaik untuk membakar kalori dan membangun daya tahan tubuh. Semakin bersemangat Anda mengayuh pedal sepeda, semakin banyak juga kalori yang terbakar.
HIIT (High Intensity Interval Training)
Bagian terbaiknya dari olahraga ini adalah tidak perlu lama melakukannya. Lalu, sejauh ini HIIT adalah salah satu cara paling efektif untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme Anda.
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga ini dapat membantu membakar lemak perut, alias jenis lemak terburuk yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi kesehatan lainnya.

Nah itu dia 5 olahraga yang bisa ngebakar kalori secara signifikan


Jadi buat agan atau sista yang bingung milih jenis olahraga, bisa dipilih tuh antara 5. atau mau ke-5 5nya juga boleh


Semoga threat ane bermanfaat yah gan



Quote:  Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini 

Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh 

SUMUR :
Beritagar.id
Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan  Bahaya mengkonsumsi daging anjing
Hari ini Gun N' Roses akan mengajak penonton bernostalgia
Seperti Rambut, ternyata jenggot juga perlu perawatan
Film Bohemian Rhapsody vs kisah nyata Queen dan Mercury (Mengandung Sop Iler)
Pengen bebasin diri dari stres? Menangislah
Terungkap, kalimat paling seksi untuk pasangan agan
Pecinta film lokal? nih deretan film Indonesia yang tayang bulan November
Agan Pengen Sukses? Berikut Pantangan yang Gak Boleh Agan Lakuin
Bohemian Rhapsody menurut para kritikus
Manfaat dibalik seramnya film horror

0 Kutip BalasUrutan Terlama 
ndemun75 Hari ini 11:28KASKUS PlusPosts: 6,577
#1



lari adalah olahraga paling murah 

__________________________________


Grup Pecinta RX KING 😎
(Telegram)

"asap jadi bukti, aspal jadi saksi, kalau RX KING tak pernah mati"


https://t.me/joinchat/KbhHXxLkbku4vnNKq-4xiw
Diubah oleh ndemun75 Hari ini 12:17https://www.kaskus.co.id/thread/5be50c57dc06bdd9228b4569/5-jenis-olahraga-yang-mampu-membakar-banyak-kalori
5 Jenis olahraga yang mampu membakar banyak kalori | KASKUS

INSPIRASI
Manusia Tanpa Sifat Kemanusiaan
OLEH SYAZANA SYAMSUL  •  7 NOV 2018  •  2 MIN BACA

Ketika mana kita saling bertukar senyuman, berkongsi gelak ketawa, ada beribu jiwa sedang tenat menderita.

Mereka bertukar kisah kehilangan sesama mereka dan sedang sibuk berkongsi katil hospital yang kian sesak.

Begitulah kehidupan mereka, saudara kita di tanah peperangan. Saban hari kita disaji dengan cerita ledakan bom, asap pedih yang dilempar ke tempat awam, keganasan dan penindasan terutama terhadap golongan kanak-kanak, warga tua dan wanita.

Manusia dibunuh sesuka hati hanya kerana sifat tamak dan mengejar kekuasaan. Darah yang tumpah bagaikan satu fenomena biasa ditatap setiap hari. Dipijak-pijak, dipukul semahunya, diseksa sehingga ke titisan darah terakhir.

Manusia yang pada hakikatnya, disulami dengan sifat kemanusiaan dan belas ihsan. Namun hari ini, dunia diperlihatkan dengan manusia yang sudah tipis nilai kemanusiaan.

Rakyat Islam di negara-negara seperti Palestin, dinafikan hak mereka di tanah sendiri. Diusir dan diseksa bagaikan hilang nilai tamadun.

Bahkan megah pula mengaku tanah subur Palestin sebagai tanah mereka. Kegilaan apakah yang merasuk perjuangan palsu mereka?

Saya sering percaya kehidupan bertamadun itu, penuh degan sifat manusiawi. Punya ketertiban bersulamkan toleransi.

Sayangnya, kemanusiaan itu makin pudar, terhakis dengan ego dan ketamakan manusia.

Menerusi buku Ciri-Ciri Masyarakat Islam Yang Kita Idamkan. Profesor Dr. Yusuf Al-Qardhawi berkata, nilai-nilai kemanusiaan itu harus dipandu oleh ilmu, amal dan iman.

Di samping itu, manusia perlu hidup dalam perasaan kasih sayang dan persaudaraan dengan mengutamakan orang lain.

Wahai manusia yang sedang berselimut dengan kenikmatan, jangan pernah berasa terlalu selesa. Ujian yang ditimpa mereka, sebenarnya ujian besar untuk nilai tahap kemanusiaan kita.

Hulurkan bantuan sepenuh dayamu, semampu dan seikhlasnya. Jika dengan jasad kau mampu berjuang, kerahkan tenagamu. Jika dengan harta kau mampu mengurangkan bebanan, bersedekahlah.

Di saat merasakan tiada apa mampu dihulur, jangan pernah lupa, Rasulullah meninggalkan qunut nazilah sebagai doa terindah penyelamat daripada penindas durjana, maka ringankanlah zikirmu.

Duhai manusia, ayuh bina kembali kemanusiaanmu yang kian terhakis!
Manusia Tanpa Sifat Kemanusiaan
https://tzkrh.com/manusia-tanpa-sifat-kemanusiaan/



FKAM Kebut Huntara untuk Korban Gempa Lombok Rabu, 7 November 2018 08:58 huntara-lombok-fkam-37bkay2rf1xv1ftik4xloq.jpgKIBLAT.NET, KLU — Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) saat ini sedang menyelesaikan satu komplek huntara (hunian sementara) untuk korban gempa Lombok.
Huntara didirikan di atas tanah seluas 9000 m persegi, berada di Ds Sejuik, Kelurahan Rempek, Kec. Gangga, Kabupaten Lombok Utara.
“Total huntara yang kita bangun sejumlah 55 unit, untuk 55 KK,” terang Agung Suharno, koordinator FKAM Lombok kepada Kiblat.net (07/11).
Menurut Agung, huntara ini didirikan di wilayah yang dampak kerusakan pasca gempa cukup parah. “90% wilayah Lombok Utara terdampak bencana. Sejuik salah satu desa yang luluh lantak diguncang gempa,” imbuhnya.
Rencananya, huntara ini akan diresmikan Jumat besok (09/11). Pantauan Kiblat.net, sejumlah tukang sedang kebut finishing untuk mengejar peresmian hari Jumat.
“Insya Allah bapak Gubernur NTB dan bupati KLU (Kab Lombok Utara) dijadwalkan hadir pada peresmian Jumat besok,” tutur Agung.
Reporter: Hamdan
Editor: Hunef IbrahimFKAM Kebut Huntara untuk Korban Gempa Lombok
https://www.kiblat.net/2018/11/07/fkam-kebut-huntara-untuk-korban-gempa-lombok/


Pertemuan Sub Regional, 9 Negara Bahas Program Baru Penanggulangan Terorisme Rabu, 7 November 2018 10:18 Pertemuan-Sub-Regional-Penanggulangan-Terorisme-di-Jakarta-diikuti-sembilan-negara-peserta-37bkroxwqvbda78gmdzm6i.jpgFoto: Pertemuan Sub Regional Penanggulangan Terorisme di Jakarta diikuti sembilan negara pesertaKIBLAT.NET, Jakarta – Pertemuan Sub Regional Penanggulangan Terorisme (Sub Regional Meeting On Counter Terorism) digelar di Jakarta dengan diikuti oleh sembilan negara peserta. Kegiatan tersebut sebelumnya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, namun akhirnya dibatalkan karena terjadi bencana gempa.
Acara Pertemuan Sub Regional Penanggulangan Terorisme digelar di Jakarta pada Senin (06/11/20187), setelah sebelumnya direncanakan digelar di Lombok pada 6 Agustus 2018. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, yang memimpin acara tersebut, mengatakan pertemuan kali ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Sub Regional Meeting On Foreign Terrorist Fighters and Cross-Border Terorism tahun lalu.
“Ini adalah kelanjutan dari pertemuan serupa yang kita laksanakan di Manado pada 29 Juli 2017 yang lalu. Dimana Indonesia adalah tuan rumah dalam pertemuan tersebut,” kata Wiranto dalam konferensi pers usai acara di Fairmont Hotel, Jakarta.
Pertemuan Sub Regional Penanggulangan Terorisme tersebut melibatkan menteri dan pejabat setingkat menteri. Sembilan negara berpartisipasi dalam pertemuan kali ini, yaitu Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Selandia Baru, Myanmar, Thailand, dan Singapura.
Menurut Wiranto, pertemuan kali ini fokus membahas upaya negara peserta sub regional dalam memberantas tindak pidana terorisme. Negara-negara peserta akan membangun penguatan kerja sama yang telah ada.
“Kita juga mencoba merancang program-program baru yang perlu kita lakukan sehubungan dengan peningkatan ancaman terorisme dan menggunakan berbagai media dan cara-cara baru baik teknis maupun taktik mereka,” paparnya.
BACA JUGA  Terus Meningkat, Kerugian Pasca Bencana Sulteng Capai Rp. 18,48 Trilyun


Wiranto menyebut kini cara dan metodologi terorisme telah berkembang. Bahkan hingga melibatkan satu keluarga termasuk perempuan dan anak-anak seperti yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.
“Mereka juga menggunakan teknologi yang semakin maju. Tadi telah kita sepakati untuk kita lawan bersama,” ujar Menko Polhukam.
Reporter: Qoid
Editor: Imam S.Pertemuan Sub Regional, 9 Negara Bahas Program Baru Penanggulangan Terorisme - Kiblathttps://www.kiblat.net/2018/11/07/pertemuan-sub-regional-9-negara-bahas-program-baru-penanggulangan-terorisme/
BERITA TERKAIT
Kemenhan Jalin Kerjasama Trilateral Untuk Tanggulangi Terorisme
 Kamis, 25 Oktober 2018 18:59
“War on Terror” dan Politik Rasa Takut
 Ahad, 16 September 2018 10:02
Jenazah Narapidana Terorisme Muhammad Irsan Dimakamkan di Sukoharjo
 Selasa, 14 Agustus 2018 19:15
Trump Kembali Kampanyekan “Terorisme Islam Radikal” Sebagai Musuh
 Rabu, 25 Juli 2018 13:32
Marak Penangkapan Teroris, Faktornya Ini Menurut Romo Syafii
 Rabu, 18 Juli 2018 17:26

TITIAN
ManhajMembumikan Laa Ilaha Illallah dalam Seluruh Aspek Kehidupan 6 November 2018ManhajPemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama 3 November 2018ProfilRifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam 28 Oktober 2018MunaqosyahBolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i? 26 Oktober 2018
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!Bicara tentang kepemimpinan di republik ini kadang bikin pusing. Apalagi saat menjelang pilkada atau pilpres........

Makin pusing lagi ketika kita seolah-olah tak diberi pilihan untuk memilih calon pemimpin yang amanah tanpa korupsi sama sekali.

Emang lo percaya di Indonesia ada pemimpin yang 100% jujur dan anti korupsi?

Ngomongin soal kepemimpinan. Dari mulai tingkat kepala desa, camat, gubernur, hingga anggota d(h)ewan. Rasanya kok susah ya buat percaya kalo mereka gak korupsi..... 

Apa karena kita sebagai rakyat kacrut ini sudah terlalu muak dengan banyaknya pemberitaan soal ditangkapnya para pemimpin gara-gara korupsi?


Saking menggilanya korupsi di negara ini, terkadang gua suka frustasi. Apa iya masih ada pemimpin yang tidak korup sekaligus sukses membangun dan mensejahterakan rakyatnya?


Bahkan sesekali gua pernah berdoa...... "Ya Allah, tolong beri 1 saja seorang pemimpin yang jujur dan tidak korup. Walaupun nihil pembangunan dan rakyatnya kurang sejahtera.

Lebih dari itu kadang gua juga suka mikir agak ngaco. Ngaco karena gua berharap ada pemimpin yang korup tapi dia mampu membangun dengan baik setiap infrastruktur dan tulus mensejahterakan rakyatnya.

Singkatnya gini, anda boleh korupsi tapi anda bangun dan sejahterakan dulu rakyatnya!


Cuma gua kok tetep pesimis ya.....Karena tipe pemimpin yang ada di republik ini kebanyakan adalah pemimpin yang korup sekaligus gagal dalam membangun apalagi mensejahterakan rakyatnya. Itu fakta yang kerap terjadi di Indonesia.Gua kasih contoh yang real aja deh. Di daerah gua nih, di daerah antah berantah sana. Entah sudah berapa puluh tahun di pimpin oleh bupati, gubernur dan anggota dewan yang korup. Malah dua orang diantaranya sudah ditangkap KPK. Semuanya gagal total dalam membangun.....Selama puluhan tahun jalanan di daerah gua tetap hancur lebur. Sekolah-sekolah banyak yang tak layak, masih buanyaaaak rumah warga yang tak layak huni, kemiskinan makin merajalela, busung lapar sering terjadi, dan seabrek masalah sosial lainnya.Sekalinya ada bupati yang mendingan dan agak-agak jujur. Tapi malah gak mampu berbuat apa apa....... Seandainya Boleh Memilih Daripada Enggak Ada Sama Sekali.....
Sekarang gua coba kasih lu pilihan. Seandainya lu boleh memilih, dari 2 tipe pemimpin ini mana yang bakal lo pilih? 
1. Pemimpin Korup Tapi Sukses Membangun 
Nah, pusing kan lo? Ya mau gimana lagi? Daripada lo dipimpin oleh pemimpin yang korup tapi gak bisa berbuat apa apa. Kenapa lo gak pilih pemimpin yang korup tapi sukses membangun........?
Dalam pandangan gua, pemimpin yang korup tapi berhasil dalam membangun infrastruktur serta mampu mensejahterakan rakyatnya. Gua rasa itu jauh lebih baik daripada memilih pemimpin yang amanah tapi pembangunan dan kesejahteraan jalan gak keurus. Mending kalo cuma jalan di tempat.... Lah kalo makin ancur? Banyak kok yang kaya gitu.
Dan akhirnya, gua menemukan tipe pemimpin seperti ini....... 
Di salah satu Kabupaten di ujung Timur Jawa Barat. Sepanjang pengamatan gua selama di sana. Gua menilai Kabupaten ini berhasil dan sukses dalam membangun berbagai infrastruktur. Jalanan di seluruh wilayah Kabupaten ini semuanya mulus beraspal hotmix hingga ke gunung-gunung. Bener bener luarbiasa......
Rumah sakitnya hebat luarbiasa berdiri megah di dua kota. Masjid dan alun alunnya di setiap kecamatan sangat indah, bersih dan tertata. Tidak ada kesemrawutan, dan pedestriannya berfungsi sebagaimana mestinya. 
Bahkan yang membuat gua takjub, di daerah ini nyaris tak ada rumah reyot berdinding bilik beralas tanah. Hampir semua warganya rata-rata sadar hukum dan mengerti soal kebersihan. Bahkan nyaris tak ada kriminal berarti......
Artinya apa? Artinya bahwa bupati atau anggota dewan di Kabupaten tersebut bisa bekerja sebagaimana mestinya. Walau gua gak yakin kalo pemimpin di Kabupaten itu gak korupsi sama sekali.... 
Tapi gak apa apalah.... Lagipula kalo dibanding sama Kabupaten tempat gua berasal. Demi Tuhan tak ada seujung kukunya...... 
2. Pemimpin yang Jujur Tapi Gagal Membangun
Lu rela punya camat, bupati, gubernur atau presiden yang jujur tapi gagal dalam membangun. Baik membangun SDA maupun SDM.
Dilematis banget kan? Ibarat kata pepatah "Dicekel buntutna macok huluna, dicekel huluna meulit buntutna".

Memang tak ada pemimpin yang sempurna di negara ini.....Tapi akui saja kalo Indonesia itu gudangnya para koruptor.

Tapi paling tidak, kita bisa "terpaksa" memilih pemimpin yang sedikit korupnya tapi mau membangun dan mensejahterakan rakyatnya.
Karena memilih pemimpin yang amanah tapi tak bisa berbuat apa-apa juga rasanya kurang bijaksana......



Oleh : Davinof 2018 @kaskus
Source of Pictures : Google Image Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya! | KASKUShttps://www.kaskus.co.id/thread/5be50fc01a99754d1c8b4571/anda-boleh-korupsi-tapi-bangun-amp-sejahterakan-dulu-rakyatnya

Ternyata Begini Mekanisme Kerja Kopi Buat Menjaga OtakBanyak studi menyebut bahwa minum kopi memiliki aneka manfaat kesehatan. Meski pandangan itu banyak ditentang dari mereka yang anti dengan kopi, tapi nyatanya jenis kopi tertentu memang memberikan efek positif, salah satunya melindungi otakdari penurunan kemampuan kognitif dan meningkatkan daya pikir.Bagaimana bisa demikian?

Melansir https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...-lindungi-otak, pertanyaan sederhana itu menjadi modal sebuah studi dari Krembil Brain Institute. Salah seorang peneliti, Donald Weaver mencatat konsumsi kopi berhubungan dengan penurunan risiko perkembangan penyakit alzheimer dan parkinson.
Weaver mengungkapkan bahwa ia dan timnya ingin menginvestigasi mengapa hal itu bisa muncul. Selain itu, ia juga ingin mencari tahu komponen mana yang terlibat, serta bagaimana komponen tersbeut memberikan dampak pada penyakit kognitif yang terkait dengan usia.

Namun, bukan kafein yang berperan dalam meningkatkan kemampuan kognitif otak.kemampuan itu berkaitan dengan komponen yang terlepas saat proses pemanggangan biji kopi mentah.
Peneliti menemukan komponen bernama phenylindanes yang berperan untuk melindungi otak. Komponen ini terbentuk saat kopi masuk ke dalam tahap pemanggangan atau roasting dan memberikan rasa pahit kopi.

Komponen ini mampu menghambat penggabungan protein tau, yang sangat banyak di neuron dalam sistem saraf pusat, dan beta-amyloid. 

Baik protein tau dan beta-amyloid diketahui memiliki sifat racun. Jika terbentuk secara berlebih pada otak, maka kondisi penurunan fungsi saraf bakal terjadi. Ujung-ujungnya mendorong datangnya penyakit alzheimer dan parkinson.

Kopi dengan proses pemanggangan sempurna atau dark roast mampu memunculkan komponen yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya pikir. Hal ini disebabkan oleh proses pemanggangan yang berjalan cukup lama.
Peneliti mengamati efek dari tiga tipe kopi berbeda: kopi berkafein dengan tingkat pemanggangan gelap, kopi berkafein dengan tingkat pemanggangan ringan, dan kopi tanpa kafein dengan pemanggangan gelap. 

Hasilnya, baik kopi berkafein atau tanpa kafein, keduanya memiliki potensi melindungi. Peneliti menyimpulkan bukan kafein yang berperan dalam fungsi ini, tapi komponen yang bernama phenylindanes.
Riset tak akan berhenti di sini. Para peneliti berencana akan melakukan riset lanjutan untuk memperoleh informasi detail dari manfaat phenylindanes. 

"Langkah berikutnya kami akan menginvestigasi bagaimana manfaat komponen ini dan jika mereka punya kemampuan untuk masuk ke pembuluh darah atau menembus sekat aliran darah pada otak," imbuh peneliti lainnya, Ross S Mancini.
Ternyata Begini Mekanisme Kerja Kopi Buat Menjaga Otak | KASKUShttps://www.kaskus.co.id/thread/5be50d8e9e740439478b4567/ternyata-begini-mekanisme-kerja-kopi-buat-menjaga-otak



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2018/11/rahsia-beton-gori-8604.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Isteri Suka Tidur Berbantalkan Lengan Suami Memang Ada Rahsia Dan Kelebihannya Jom Baca

Isteri Suka Tidur Berbantalkan Lengan Suami Memang Ada Rahsia Dan Kelebihannya Jom Baca

papar berkaitan - pada 31/10/2018 - jumlah : 1420 hits
Isteri suka tidur berbantalkan lengan suami Memang ada rahsia dan kelebihannya Jom baca Assalamualaikum wbt Siapa suka tidur celah ketiak suami Angkat tangan Hehe Tapi kalau korang nak tau dari survey yang dibuat oleh MOHEMA ke atas 10 ribu...
Rahsia Gandakan Jualan Dalam Masa 3 Bulan

Rahsia Gandakan Jualan Dalam Masa 3 Bulan

papar berkaitan - pada 30/10/2018 - jumlah : 251 hits
Rahsia Gandakan Jualan Dalam Masa 3 Bulan Apa Isunya Ni Usahawan Tak Tahu Memaksima Jualan Melalui Medium Jualan Ramai dari kita sudah pandai menjual di medium internet Percayalah secara majoritinya setiap orang yang menjual di internet han...
Misi Rahsia Parti Pribumi Bersatu Malaysia

Misi Rahsia Parti Pribumi Bersatu Malaysia

papar berkaitan - pada 29/10/2018 - jumlah : 521 hits
Misi Rahsia Parti Pribumi Bersatu Malaysia Oleh yieMEGAAGAK lama juga penulis tidak mengemaskini blog milik penulis yang tak seberapa ini Mungkin kerana kesibukkan tugas penulis menyebabkan penulis kesuntukkan masa dan tidak mempunyai masa ...
Ini Rahsia Brader Jual Air Untung Rm7k Sebulan

Ini Rahsia Brader Jual Air Untung Rm7k Sebulan

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 1361 hits
Ini Rahsia Brader Jual Air Untung RM7k Sebulan Siapa sangka Hanya dengan jual air buah sahaja brader ni boleh untung sehingga RM7k sebulan Lebih menarik lagi dia cuma jual di satu tempat sahaja Bukannya ada cawangan atau stall di banyak tem...
Aiskrim Pasu Cetus Fenomena Remaja Ini Kongsi Rahsia

Aiskrim Pasu Cetus Fenomena Remaja Ini Kongsi Rahsia

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 446 hits
Aiskrim pasu seolah olah menjadi fenomena baru masa kini FATIN FARHANA JAPRE lihat ramai remaja yang berkongsi cerita dan memuat naik gambar aiskrim pasu di laman sosial mereka Sebelum ini fenomena jeruk mangga asam boi yang menjadi buah mu...
Rahsia Buat Pizza Itali Yang Mudah Lagi Sedap

Rahsia Buat Pizza Itali Yang Mudah Lagi Sedap

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 391 hits
Rahsia Buat Pizza Itali Yang Mudah Lagi SedapGambar Hiasa Shutterstock
Rahsia Jana Rm7k Sebulan Jual Jus Buah Buahan Dengan Bisnes Air Balang

Rahsia Jana Rm7k Sebulan Jual Jus Buah Buahan Dengan Bisnes Air Balang

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 890 hits
Rahsia Jana RM7K Sebulan Jual Jus Buah Buahan Dengan Bisnes Air Balang Perniagaan mudah tapi untung sangat besar Ya jual air lah yang paling rendah modal dan kos penyediaannya tetapi hari hari orang nak minum Sedap air boleh menghilangkan d...
Najib Dedah Rahsia Sebenar Berlian Merah Jambu Rosmah Ketika Wawancara Bersama Al Jazeera

Najib Dedah Rahsia Sebenar Berlian Merah Jambu Rosmah Ketika Wawancara Bersama Al Jazeera

papar berkaitan - pada 28/10/2018 - jumlah : 320 hits
Najib Dedah Rahsia Sebenar Berlian Merah Jambu Rosmah Ketika Wawancara Bersama Al JazeeraBekas perdana menteri Datuk Seri Najib Razak mendedahkan loket rantai berlian 22 karat berwarna merah jambu yang turut dikaitkan dalam siasatan skandal...
Nga Kor Ming S Influence In Dap On The Rise

Irma Hasmie Enggan Komen Status Perkahwinan Apa Yang Penting Allah Jaga Hati Fikiran Kami

Panduan Dan Cara Atasi Sembelit Bagi Dewasa Kanak Kanak Dan Selepas Bersalin

Salah Besar Kalau Kembali Kepada Quran Dan Sunnah Saja Tambah Ulil Amri

Suami Tukang Masak Dadah Isteri Tolong Edar

Tahukah Anda Fasal Bas Dari London Ke Calcutta

Cheah Liek Hou

The Colours Of Life Perkongsian 1 Hari 1 Hadis Allah Membuka Aib Kepada Pembuka Aib



5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3


Anda Diintai Tanpa Sedar Di Internet

Miniatur Bis Kalebas Legacy Sr3

Filem Tentang Sisi Gelap Suatu Entiti Bakal Melambak

Lasserhaus Where Contemporary Art Meets Hospitality By Vudafieri Saverino Partners In South Tyrol

10 Tahanan Berkait Lelaki Israel Dirujuk Agc Minggu Ini Kp Kl

Pj Mayor Denies Being Rude To Residents Group