Ppkm Level 3 Nataru Dibatalkan Pemprov Jatim Tunggu Hukum Pusat


Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya - Kebijakan pemberlakuan PPKM level 3 di seluruh kawasan Indonesia dikala libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dibatalkan. Keputusan tersebut disampaikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2021) kemarin.
Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni masih menanti rincian hukum pusat terkait larangan ASN/PNS cuti.
"Soal larangan cuti kita belum tahu persis ya. Kan gres pagi tadi kita mendapat klarifikasi dari Pak Menko Maritim Pak Luhut. Kan belum rincian ya aturannya, jadi nanti kita lihat breakdown-nya gimana," kata Indah Wahyuni usai mewakili Pemprov Jatim dalam program Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Hotel Westin, Surabaya, Selasa (7/12/2021).
Perempuan yang dekat disapa Yuyun ini menerangkan pihaknya akan tetap mengetatkan hukum dikala Nataru. Pasalnya, ada kegundahan permasalahan COVID-19 naik. Untuk aturannya sendiri, Yuyun masih menanti persis Inmendagri terbaru.
"Kita jaga jangan hingga sebab gak ada PPKM level 3, nanti kalau dibuka pas Nataru melonjak. Kita berhati-hati saja," imbuhnya.
Baca juga: Surabaya Tetap Antisipasi Meski PPKM Level 3 Nataru BatalYuyun menambahkan, SE Gubernur terkait larangan cuti ASN telah diterbitkan. Namun, sebab ada abolisi PPKM Nataru, maka SE tersebut kemungkinan tidak diberlakuka .
"Kita masih belum tahu, kita tunggu aja. Apalagi Bu Gubernur masih fokus ke erupsi Gunung Semeru," tandasnya.
Sementara, dalam Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pemprov Jatim sukses menjangkau peringkat ketiga klasifikasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dengan analisa Sangat Baik Dalam Penerapan Sistem Merit dengan nilai 332. Urutan pertama dan kedua, ditempati Pemprov Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah yang masing-masing mendapat nilai 340,5 dan 335,5.
Kepala KASN, Agus Pramusinto mengatakan, pihaknya memberi apresiasi terhadap kementerian forum pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten kota, dalam kerja kerasnya membangun sistemerit.
"Mudah-mudahan dengan metode merid ini, kita bisa membangun birokrasi yang unggul dan bisa bersaing dalam segala global yang memang kini ini kita butuhkan," kata Agus terhadap wartawan usai penyerahaan penghargaan.
Baca juga: PPKM Level 3 Nataru Batal, Ini Pengetatan yang Bakal Dilakukan"Mudah-mudahan ini akan bisa menolong pemerintah dengan baik dalam bikin kemakmuran masyarakat," lanjutnya.
Menurut Agus, dengan kemajuan teknologi yang dapat dimanfaatkan, bikin ASN bisa melakukan banyak pekerjaan menyerupai konsultasi, sosialisasi, dan diskusi melalui internet. Ia menekankan, ASN mesti senantiasa mengupdate teknologi, agar bisa mengoptimalkan pekerjaan di zaman sekarang.
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin via zoom mengatakan, program ini menjadi bukti konsistensi penegakkan atas pengawasan meritokrasi di instansi pemerintah sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 wacana ASN. Ia mendorong optimalisasi penerapan metode merit yang memerlukan langkah strategis.
"Kembangkan dan perkuat implementasi administrasi bakat dalam administrasi ASN. Hal ini penting untuk merencanakan kader penerus dengan bakat terbaik yang pada gilirannya akan mendorong kenaikan mutu pelayanan publik," jelasnya.
ppkm level 3libur natarubkd jatimpemprov jatimbirojatim

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://kata-terbaru.blogspot.com/2021/12/ppkm-level-3-nataru-dibatalkan-pemprov_7.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ppkm Level 3 Batal Simak Hukum Di Saat Nataru Di Jabar

Ppkm Level 3 Batal Simak Hukum Di Saat Nataru Di Jabar

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 170 hits
Ilustrasi PPKM Bandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menentukan pencegahan penularan COVID 19 akan tetap dikencangkan meski pemerintah sentra membatalkan rencana kebijakan PPKM Level 3 serempak se Indonesia pada Natal dan Tahun Baru 2022...
Ppkm Level 3 Nataru Batal Jubir Luhut Tetap Ada Beberapa Pengetatan

Ppkm Level 3 Nataru Batal Jubir Luhut Tetap Ada Beberapa Pengetatan

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 154 hits
Juru bicara Luhut Pandjaitan Jodi Mahardi Jakarta Pemerintah sentra membatalkan penerapan selama Natal dan tahun gres 2020 di semua daerah Juru bicara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaiatan Jodi Mahardi menyebut penghapusan PPKM level 3 sela...
Surabaya Tetap Persiapan Meski Ppkm Level 3 Nataru Batal

Surabaya Tetap Persiapan Meski Ppkm Level 3 Nataru Batal

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 166 hits
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Surabaya Penerapan PPKM Level 3 di saat Natal dan tahun gres batal diberlakukan Meski dibatalkan Kota Surabaya tetap melaksanakan persiapan agar tak ada lonjakan problem pasca Nataru Wali Kota Surabaya Eri cah...
Ppkm Level 3 Dikala Nataru Batal Wagub Dki Minta Warga Tetap Di Rumah

Ppkm Level 3 Dikala Nataru Batal Wagub Dki Minta Warga Tetap Di Rumah

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 161 hits
Ahmad Riza Patria Jakarta Pemerintah sentra menegaskan tidak menerapkan di seluruh Indonesia pada di saat Natal dan tahun gres 2022 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau penduduk mudah mudahan tetap berada di rumah Kami ber...
Ppkm Level 3 Batal Begini Aturan Perjalanan Jarak Jauh Selama Nataru

Ppkm Level 3 Batal Begini Aturan Perjalanan Jarak Jauh Selama Nataru

papar berkaitan - pada 7/12/2021 - jumlah : 188 hits
Untuk orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap ataupun tidak bisa divaksinasi karena alasan medis tidak diizinkan untuk bepergian jarak jauh
Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Konsert Cinta Di Awan Siti Nurhaliza Tambah Lagi Sehari

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting

Saya Harap Isu Aliff Aziz Tak Jejaskan Saya Cari Rezeki Di Malaysia Aaron Aziz

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

They Travelled For Hours To Celebrate Raya With Us

Dibunuh Kerana Tak Mahu Rujuk Selepas Bercerai Mayat Disumbat Dalam Bagasi



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Jangan Kahwin Pada Usia Terlalu Muda

Akhyar Cedera Dipukul Dompet Telefon Bimbit Disamun

Drama My Stolen First Kiss

Emy Yusuf Feat Driant Kenyang Beraya Chord

Dani Kurama Sumpah Kali Ini Chord

Kedai Mamak Sorok Minyak Masak And Then