Ppkm Level 3 Batal Gibran Rakabuming Bilang Begini


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (7/12/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo - Pemerintah membatalkan rencana penerapan PPKM Level 3 untuk libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Menanggapi kebijakan tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, masih menanti arahan dari pemerintah pusat.
"PPKM level 3 (dibatalkan), saya nunggu arahan yang lebih lengkap lagi (dari pusat). Saya juga gres baca beritanya, lazimnya sore atau malam dipanggil," ujar Gibran terhadap wartawan, Selasa (7/12/2021).
Terkait dengan pengetatan hukum di saat libur Nataru, Gibran menyampaikan, telah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari. Tujuannya tidak lain yakni untuk mengamankan warga Solo dari potensi naiknya permasalahan COVID-19.
"Kita mengamankan warga, kita ngawal perintah dari pusat. Sudah tak siapkan jauh-jauh hari, kita tunggu lagi arahan dari Pak Luhut, akan kami revisi (SE) dan longgarkan," ucapnya.
Baca juga: Moeldoko soal PPKM Level 3 Batal: Presiden Beri Kelonggaran, Tekankan ProkesPutra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memastikan bahwa pada dasarnya setiap kebijakan yang dikeluarkan bukan untuk menyusahkan acara warga.
"Pada pada dasarnya kami tak ingin menyusahkan warga kok," pungkasnya.
Seperti diketahui, sebelumnya Gibran telah mempublikasikan SE dengan Nomor 067/4619 wacana PPKM Level 3 mulai berlaku 29 November-13 Desember 2021.
SE tersebut di antaranya mengontrol perihal adaptasi acara pengambilan rapor anak sekolah yang dilaksanakan pada Januari 2022. Selain itu adanya pembatasan kesibukan yang mempunyai potensi membuat kerumunan dengan menutup alun-alun mulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Kegiatan yang berhubungan dengan peringatan Nataru juga dilarang.
Pembatalan ini disebut untuk menangkal gelombang COVID-19 pada masa Nataru secara merata di semua wilayah. Lantas, pemerintah menetapkan menerapkan kebijakan yang lebih proporsional, yakni tetap mengikuti asesmen suasana pandemi sesuai yang berlaku di saat ini, namun dengan beberapa pengetatan.
Baca juga: Terungkap! Siskaeee Juga Bikin Konten di Tempat Perbelanjaan SlemanHal itu disampaikan dalam keterangan tertulis dari Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang diberi judul 'Penanganan Pandemi Makin Terkendali, Pemerintah Seimbangkan Aturan Menjelang Nataru', Senin (6/12). Perubahan secara rincian akan dituangkan dalam revisi Inmendagri dan surat edaran terkait Nataru lainnya.
Sedangkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan Presiden Jokowi menyodorkan tidak perlu ada penyekatan di saat Nataru.
"Presiden menyodorkan tidak perlu ada penyekatan-penyekatan, namun diperkuat, di kawasan ruang-ruang publik itu menggunakan PeduliLindungi," ujar Tito terhadap wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12).
Baca juga: Nasib Siskaeee Usai Diciduk dan Ditetapkan Sebagai TersangkaTito mengimbau penduduk yang belum vaksin mudah-mudahan tidak berpergian. Dia juga mengingatkan bahwa COVID-19 belum sungguh-sungguh hilang.
"Yang vaksin dua kali boleh jalan, yang belum vaksin, jangan jalan lah. Meskipun telah cukup tinggi (angka vaksinasi), namun kita kan yang terpapar ada juga kan, (sekitar) 100-200 kan ada yang terpapar," tutur Tito.
ppkm level 3natarunataru 2022penyekatangibran rakabuming rakabirojatengdiysolo

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://kata-terbaru.blogspot.com/2021/12/ppkm-level-3-batal-gibran-rakabuming_7.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ppkm Level 3 Batal Begini Aturan Perjalanan Jarak Jauh Selama Nataru

Ppkm Level 3 Batal Begini Aturan Perjalanan Jarak Jauh Selama Nataru

papar berkaitan - pada 7/12/2021 - jumlah : 188 hits
Untuk orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap ataupun tidak bisa divaksinasi karena alasan medis tidak diizinkan untuk bepergian jarak jauh
Ppkm Level 3 Batal Gibran Pastikan Rock In Solo Tetap Jalan Dan Penonton Diswab

Ppkm Level 3 Batal Gibran Pastikan Rock In Solo Tetap Jalan Dan Penonton Diswab

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 145 hits
Pernyataan putra sulung Presiden Jokowi tersebut bertolak belakang dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko saat mengunjungi pusat pengembangan baterai listrik PUI PT Teknologi Penyimpanan Energi Listrik Universitas Sebelas Maret Selasa kemarin
Surabaya Tetap Persiapan Meski Ppkm Level 3 Nataru Batal

Surabaya Tetap Persiapan Meski Ppkm Level 3 Nataru Batal

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 166 hits
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Surabaya Penerapan PPKM Level 3 di saat Natal dan tahun gres batal diberlakukan Meski dibatalkan Kota Surabaya tetap melaksanakan persiapan agar tak ada lonjakan problem pasca Nataru Wali Kota Surabaya Eri cah...
Ppkm Level 3 Batal Siswa Di Tangerang Tetap Sekolah Sampai 31 Desember

Ppkm Level 3 Batal Siswa Di Tangerang Tetap Sekolah Sampai 31 Desember

papar berkaitan - pada 14/12/2021 - jumlah : 203 hits
Dinas Pendidikan Kota Tangerang menegaskan kegiatan belajar mengajar siswa tetap berlangsung selama periode Natal dan Tahun Baru 2021 2022 Keputusan ini diberlakukan meski pemerintah pusat membatalkan status level 3 pada periode tersebut
Ppkm Level 3 Dikala Nataru Batal Wagub Dki Minta Warga Tetap Di Rumah

Ppkm Level 3 Dikala Nataru Batal Wagub Dki Minta Warga Tetap Di Rumah

papar berkaitan - pada 8/12/2021 - jumlah : 161 hits
Ahmad Riza Patria Jakarta Pemerintah sentra menegaskan tidak menerapkan di seluruh Indonesia pada di saat Natal dan tahun gres 2022 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau penduduk mudah mudahan tetap berada di rumah Kami ber...
Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis

Opening Young People S Eyes To Workers Rights

Calon Bersatu Prk Kkb Tidak Dapat Sokongan Parti Pas

Dumbing Down Our Education System Via Politicians And Theocrats

Penyokong Diseru Jalankan Tanggungjawab Sebagai Pemilik Sabah Fc

Bila Duit Nak Masuk

Sayur Kucai Dan Taugeh Untuk Makan Tengah Hari



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Starting Somewhere

Ktm Kenalkan 4 Model Motosikal Duke Sempena Ulangtahun Ke 30

Sambutan Ulang Tahun Ke 30 Dan Pelancaran 4 Model Motosikal Ktm Duke

First Impressions Make A Powerful Impact With A Creative Digital Business Card

Restoran Di Jepun Buang 25 Set Nasi Lemak Kena Tipu Ejen Dari Malaysia

Kumpulan Pro Palestin Kecam Kehadiran Syarikat Bekal Senjata Kepada Israel