Polisi Absen Pengadilan Tunda Sidang Praperadilan Laskar Fpi




  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang gugatan praperadilan yang diajukan keluarga Muhammad Suci Khadavi Putra, salah seorang anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak dalam peristiwa Karawang.
Hakim tunggal Ahmad Suhel mengatakan sidang yang sedianya digelar hari ini, Senin (18/1) tidak dapat dilanjutkan karena pihak termohon tidak hadir.


"Sidang tidak bisa dilanjut, akan kita buka kembali tanggal 1 Februari 2021," kata Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (18/1).
Adapun, pihak termohon dalam gugatan praperadilan ini yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Bareskrim, dan Komnas HAM.


Hakim Ahmad Suhel sempat mempertanyakan ketidakhadiran para pihak termohon. Anggota tim pengacara Keluarga Khadafi Rudy Marjono mengatakan sempat menghubungi pihak Polda dan Bareskrim terkait gugatan tersebut.


"Tadi sempat komunikasi, yang dari Mabes Polri maupun dari Polda bilang surat kuasanya belum turun. Kalau yang Komnas HAM tidak ada komunikasi," ujar Rudy.


Usai sidang, Rudy mengatakan sedianya agenda sidang hari ini pembacaan gugatan praperadilan. Ia menjelaskan, pihaknya mengajukan gugatan lantaran keluarga menilai penangkapan yang berujung dengan tewasnya Khadavi tidak sah.


"Bagi kami, sebagaimana yang kami pelajari, ini perlu adanya sebuah alasan apa yang menjadi pihak kepolisian melakukan penangkapan. Jadi initinya itu," ujar Rudy.


Sementara, gugatan terhadap Komnas HAM, pihaknya mengaku kecewa dengan hasil investigasi Komnas HAM terkait tewasnya Khadavi dan lima anggota Laskar FPI lainnya.


"Kedua, dengan hasil investigasi Komnas HAM, kelihatan Komnas tidak melakukan upaya lanjutan, kami merasa kecewa karena tidak ada tindak lanjut," jelas dia.


Diketahuai Muhammad Suci Khadavi Putra, adalah salah seorang anggota Laskar FPI yang tewas ditembak dalam bentrok di Tol Cikampek.


Keluarga dari Khadavi itu kembali menggugat kepolisian ke pengadilan. Gugatan yang diajukan perihal penangkapan tidak sah.


Gugatan ini terpisah dari gugatan sebelumnya. Keluarga Khadavi seperti diketahui turut menggugat ihwal penyitaan barang-barang pribadi milik Khadavi.


Khadavi merupakan satu dari enam anggota Laskar FPI yang tewas ditembak polisi dalam peristiwa Karawang. Saat itu, enam anggota Laskar FPI tengah mengawal pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab.


Dalam insiden itu, polisi menembak dua anggota Laskar FPI saat bentrok, sementara empat orang lainnya, termasuk Khadavi tewas ditembak setelah ditangkap.


Terkait hal tersebut, Komnas HAM menyatakan polisi melakukan pelanggaran HAM karena menembak empat orang laskar FPI pada kejadian bentrok di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/polisi-absen-pengadilan-tunda-sidang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Komnas Ham Polisi Penembak Laskar Fpi Harus Diadili Pengadilan Pidana Bukan Internal Polisi

Komnas Ham Polisi Penembak Laskar Fpi Harus Diadili Pengadilan Pidana Bukan Internal Polisi

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 193 hits
Hasil penyelidikan mendalam Komisi Nasional Hak Asasi Manusia memutuskan terdapat pelanggaran HAM atas tewasnya 4 Laskar Front Pembela Islam oleh aparat kepolisian Untuk itu Komnas HAM merekomendasikan adanya proses hukum pidana terhadap pa...
Soal Penangkapan Keluarga Laskar Fpi Yang Tewas Ajukan Praperadilan

Soal Penangkapan Keluarga Laskar Fpi Yang Tewas Ajukan Praperadilan

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 149 hits
Salah satu keluarga Laskar FPI yang tewas ditembak dalam peristiwa Km 50 Tol Jakarta Cikampek M Suci Khadavi Putra mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Permohonan praperadilan tersebut terkait tidak sahnya...
Marah Putranya Diautopsi Polisi Ayah Faiz Laskar Fpi Jahatnya Luar Biasa

Marah Putranya Diautopsi Polisi Ayah Faiz Laskar Fpi Jahatnya Luar Biasa

papar berkaitan - pada 22/1/2021 - jumlah : 194 hits
Ahmad Faiz Syukur merupakan salah seorang laskar Front Pembela Islam yang tewas dalam peristiwa baku tembak di Tol Jakarta Cikampek Km 50 Ayah Ahmad Faiz Suhada menyatakan tidak pernah memberi izin jenazah putranya diautopsi Keluarga tidak ...
Komnas Ham Jamin Tak Ada Intervensi Dalam Investigasi Tewasnya Enam Laskar Fpi

Komnas Ham Jamin Tak Ada Intervensi Dalam Investigasi Tewasnya Enam Laskar Fpi

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 115 hits
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menjamin tidak ada pihak yang mengintervesi dalam proses investigasi tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta Cikampek KM 50 Karawang Jawa Barat Tidak ada intervensi dari pihak mana pun selama proses penyeli...
Lika Liku Komnas Ham Ungkap Kasus Laskar Fpi Di Km 50

Lika Liku Komnas Ham Ungkap Kasus Laskar Fpi Di Km 50

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 247 hits
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia telah menyimpulkan terjadi pelanggaran HAM atas meninggalnya empat dari enam anggota laskar FPI pada 7 Desember 2020 Kesimpulan tersebut didapat setelah tim sebulan bekerja untuk mendapatkan data data berba...
Kronologi Aksi Kejar Kejaran Fpi Dan Polisi Hasil Investigasi Komnas Ham

Kronologi Aksi Kejar Kejaran Fpi Dan Polisi Hasil Investigasi Komnas Ham

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 138 hits
Sampai akhirnya dua mobil yang meninggalkan rombongan berhasil menjauh dari mobil polisi Namun bukannya terus menuju lokasi tujuan dua mobil tersebut justru menunggu mobil polisi
Komnas Ham Rilis Hasil Investigasi Politis Pdip Ini Langsung Minta Polisi Tangkap Jubir Fpi

Komnas Ham Rilis Hasil Investigasi Politis Pdip Ini Langsung Minta Polisi Tangkap Jubir Fpi

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 159 hits
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ruhut Sitompul berkomentar terkait temuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia terkait kasus penembakan enam laskar Front Pembela Islam Dari temuan Komnas HAM yang Dipaparkan beberapa waktu lalu R...
4 Rekomendasi Komnas Ham Terkait Kematian Laskar Fpi Di Tol Jakarta Cikampek

4 Rekomendasi Komnas Ham Terkait Kematian Laskar Fpi Di Tol Jakarta Cikampek

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 138 hits
Rekomendasi pertama kasus kematian anggota FPI itu dilanjutkan ke pengadilan pidana Rekomendasi kasus kematian anggota FPI dilanjutkan ke pengadilan pidana menyusul hasil investigasi Komnas HAM yang menemukan pelanggaran HAM dilakukan kepol...
Sidang Praperadilan Rizieq Syihab Dilanjutkan Besok

Sidang Praperadilan Rizieq Syihab Dilanjutkan Besok

papar berkaitan - pada 5/1/2021 - jumlah : 152 hits
Sebelum mengakhiri sidang kuasa hukum Polda Metro Jaya meminta kepada hakim untuk menolak seluruh permohonan Rizieq Serta membebani biaya perkara kepada Rizieq
Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

The Hardest Singing Show

Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Jadilah Wanita Yang Mahal Thalia Baiduri Harap Wanita Jaga Darjat Jangan Bergaduh Kerana Buaya

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Baby Car Seat Malaysia Safety Standards What Parents Need To Know

Antara Momen Yang Umi Akan Rindu

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Leave Pang Alone Skjcs Aren T Illegal Umno Man Tells Fadhli

Titah Hasrat Dan Pandangan Tuanku