Penjara Tak Bikin Jera Daeng Lewa 2 Hari Bebas Lalu Bantai Keluarga


Keluar dari penjara tak membuat Daeng Lewa jera. Baru dua hari menghirup udara bebas, dia kembali terjerat kasus kekerasan.
Tak berperi, Daeng Lewa membantai tiga anggota keluarganya. Menggunakan parang, dia menyerang istri beserta dua mertuanya hingga terluka parah.
Kasus ini terjadi pada Jumat (23/10/2020), sekitar pukul 12.40 Wita, di rumah korban di wilayah Kecamatan Panakkukang, Makassar.
Diketahui kedua mertua yang jadi korban bernama Alimuddin (62) dan istrinya Salma (60). Sementara istri pelaku bernama Selfi (30).
“Korban yang ditebas itu mertua dua orang, yaitu suami-istri. Terus istrinya pelaku. Jadi yang menebas ini adalah menantu,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada detikcom.
Kondisi korban sangat mengenaskan dengan sejumlah luka tebas senjata tajam di sekujur tubuh. Para korban langsung dibawa ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan.
Usus punya usut, Daeng Lewa rupanya pernah terjerat kasus pembunuhan. Terakhir, dia menjalani masa hukuman di Lapas Makassar karena terlibat kasus pembunuhan di Jeneponto.
Polisi menyebut Daeng Lewa juga pernah terlibat kasus pembunuhan di Kalimantan.
“Belum ditahu kronologisnya, karena pelaku ini baru 2 hari keluar dari rutan dengan kasus pembunuhan juga di Jeneponto,” ujar Halim.
“Pelaku residivis, dia kasus pembunuhan di Jeneponto. Kita belum tahu statusnya, apa sudah bebas atau bagaimana karena habis kejadian pelaku melarikan diri,” tutur Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman, dalam kesempatan berbeda.
Usai membantai mertua dan istrinya, Daeng Lewa menghilang. Dia kabur setelah keji membantai anggota keluarganya. Polisi bertindak, Daeng Lewa diburu.
Tak butuh waktu lama, polisi menemukan Daeng Lewa. Namun, saat hendak diringkus dia melawan petugas. Ada anggota polisi yang terluka dan dibawa ke RS Ibnu Sina.
“Anggota kami sekarang sudah di RS, informasi memang wajah dan kaki yang diserang menggunakan parang. Atas nama Bripka Zulkadri, anggota Resmob,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman saat dimintai konfirmasi wartawan.
Saat melarikan diri, Daeng Lewa membawa parang. Dia melarikan diri ke wilayah Pampang setelah membantai istri dan kedua mertuanya.
Dari informasi, Daeng Lewa bersembunyi di salah satu rumah warga.
“Jajaran Polsek Panakkukang melakukan pencarian terhadap pelaku ini, karena informasi dari warga pelaku masih berkeliaran, melarikan diri namun dengan membawa parang,” kata Kompol Jamal.
Karena melawan petugas, Daeng Lewa ‘dihadiahi’ timah panas oleh polisi. Peluru bersarang di tubuh Daeng Lewa. Dia pun dibawa ke RS Bhayangkara.
“Anggota melakukan upaya penangkapan, namun pelaku ini melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap anggota kepolisian dengan memarangi bagian muka dan kaki dari anggota kami,” ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal.
Belum diketahui kondisi Daeng Lewa dalam kondisi selamat atau meninggal. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan Daeng Lewa.
“Barang bukti yang diamankan berupa parang serta pakaian dari pelaku, karena pelaku sempat berganti pakaian di rumah tempat dia sembunyi,” ucap Kompol Jamal.
Sumber: detik.com
The post Penjara Tak Bikin Jera Daeng Lewa: 2 Hari Bebas Lalu Bantai Keluarga first appeared on islamidia.com.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/penjara-tak-bikin-jera-daeng-lewa-2-hari-bebas-lalu-bantai-keluarga/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jururawat Pulang Ke Kampung Di Kelantan 4 Ahli Keluarga Termasuk Bayi 22 Hari Dijangkiti Covid 19

Jururawat Pulang Ke Kampung Di Kelantan 4 Ahli Keluarga Termasuk Bayi 22 Hari Dijangkiti Covid 19

papar berkaitan - pada 5/11/2020 - jumlah : 245 hits
Kepulangan seorang jururawat ke kampung halamannya telah menyebabkan empat ahli keluarga termasuk bayi berusia 22 hari dijangkiti Covid 19 Difahamkan jururawat berkenaan bertugas di hospital swasta di Selangor dan pulang ke kampungnyua di K...
Keluar Dari Penjara Ini Pernyataan Siti Fadilah Yang Bikin Heboh Soal Corona

Keluar Dari Penjara Ini Pernyataan Siti Fadilah Yang Bikin Heboh Soal Corona

papar berkaitan - pada 1/11/2020 - jumlah : 180 hits
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari bebas murni dari Rumah Tahanan Kelas I Pondok Bambu Sabtu Ia menghirup udara bebas setelah menjalani pidana selama empat tahun atas kasus pengadaan alat kesehatan untuk kebutuhan antisipasi kejad...
Ingin Jadi Keluarga Penghafal Alquran Janda Bersama 5 Anaknya Tiap Hari Belajar Di Rumah Tahfiz

Ingin Jadi Keluarga Penghafal Alquran Janda Bersama 5 Anaknya Tiap Hari Belajar Di Rumah Tahfiz

papar berkaitan - pada 19/10/2020 - jumlah : 204 hits
Suwarni berusia 47 tahun mempunyai cita cita yang menjadi keluarga penghafal Alquran Ia bersama kelima anaknya Suwarni menghafal Alquran di Rumah Tahfiz Barakallah Kalipare Malang Jawa Timur Muhammad Fadhil Muhammad Rifqi Muhammad Shobrun J...
Tips Bebas Jerawat 3 Hari Cara Mudah Dan Praktikal

Tips Bebas Jerawat 3 Hari Cara Mudah Dan Praktikal

papar berkaitan - pada 26/10/2020 - jumlah : 316 hits
Tips Bebas Jerawat 3 Hari Assalamualaikum dan salam sayang Kulit ciktom memang jenis kulit berminyak dan mudah naik jerawat
Ibu Suspek Redha Sejak Hari Pertama Anak Ditahan Sedia Berjumpa Keluarga Arwah Untuk Mohon Maaf

Ibu Suspek Redha Sejak Hari Pertama Anak Ditahan Sedia Berjumpa Keluarga Arwah Untuk Mohon Maaf

papar berkaitan - pada 6/11/2020 - jumlah : 327 hits
HULU TERENGGANU Sekalipun pahit untuk ditelan namun tiada apa lagi yang mampu dilakukan oleh Mala selain daripada menyerahkan kepada plhak berkuasa untuk menentukan masa depan anaknya Mala yang juga ibu kepada suspek tragedi berdarah pembun...
3 Hari Menikah Suami Meninggal Potret Si Istri Bikin Publik Ikut Menangis

3 Hari Menikah Suami Meninggal Potret Si Istri Bikin Publik Ikut Menangis

papar berkaitan - pada 31/10/2020 - jumlah : 308 hits
Media sosial diramaikan dengan beredarnya video singkat yang menyayat hati Seorang wanita yang baru saja menikah tiga hari ditinggal sang suami meninggal dunia Momen kesedihan si istri melepas kepergian suaminya yang baru dinikahinya tiga h...
Jalan Kaki Jualan Tanaman Keliling Pak Samin Tiap Hari Harus Tidur Di Emperan

Jalan Kaki Jualan Tanaman Keliling Pak Samin Tiap Hari Harus Tidur Di Emperan

papar berkaitan - pada 21/10/2020 - jumlah : 149 hits
Seorang kepala keluarga rela berpayah payah demi mencari sesuap nasi untuk anak istrinya Begitu pula dengan kisah yang dialami oleh seorang pria bernama Pak Samidi Pria asal Malang ini harus bekerja keras demi mengumpulkan pundi pundi rupia...
Hari Ni Last Day Kerja Shuib Sedih

Hari Ni Last Day Kerja Shuib Sedih

papar berkaitan - pada 22/10/2020 - jumlah : 232 hits
Mesti ramai yang familiar hafal ataupun selalu dengar tagline radio kegemaran ramai ni kan Muzik paling hangat Hot FM Radio yang kini dibarisi Fizie Shuk Shuib Deen Haziq dan Zetty terus hangat di hati peminat walaupun Malaysia kini sedang ...
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



5 Masalah Sosial Yang Akan Timbul Akibat Penggunaan Kereta Elektrik

Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru


Lelaki Lihat Lembaga Besar Semasa Solat Berjemaah

Tawarkan Lebih Pilihan Pembiayaan Kepada Mahasiswa

Hari Ini 2 Al Hamdulillah Padi Dalam Pasu

Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang

Pemain Newcastle Tonali Dituduh Melanggar Peraturan Pertaruhan Bahasa Inggeris