Pengonsumsi Minuman Haram



Negara Pengonsumsi Minuman Haram Terbesar di Dunia

Kira-kira negara mana saja ya?

Catatan Kecil HmM.Rakib Jamari Riau.
5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar di Duniaen.publika.md
Brahm .                            
Verified Writer
Brahm . Verified Writer
 Share to Facebook  Share to Twitter      
Minuman beralkohol merupakan salah satu minuman populer yang banyak dikonsumsi oleh berbagai orang di seluruh dunia. Jenis minuman alkohol juga sangat banyak macamnya mulai dari beer, wine, whiskey, tequila dan masih banyak lainnya. Namun minuman yang bisa membuat mabuk ini sebenarnya memiliki dampak negatif apabila dikonsumsi secara berlebih dan gangguan kesehatan bahkan kematian.

Akan tetapi meminum minuman ini sudah menjadi salah satu budaya di sejumlah negara, sehingga marak dan sangat wajar dikonsumsi oleh masyarakatnya. Maka berikut terdapat beberapa negara dengan konsumsi alkohol terbesar di dunia yang harus kamu ketahui.

1. Republik Ceko
5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar di Duniakafkadesk.org
Republik Ceko menjadi salah satu negara dengan tingkat pengonsumsi alkohol terbesar di dunia yang berada di peringkat ke lima. Kurang lebih penduduk Ceko mengonsumsi 14.1 liter dalam setahunnya.

Negara di Eropa Tengah ini memiliki budaya untuk meminum beer yang banyak dikonsumsi orang dewasa berusia 15 tahun ke atas. Serta, terdapat berbagai minuman liquor tradisional dari Ceko seperti Slivovice, Zelena, Fernet, dan lainnya.

2. Rusia
5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar di Duniaatlasobscura.com
Kemudian beralih ke Eropa Timur terdapat negara Rusia yang juga termasuk salah satu negara pengonsumsi alkohol terbesar di dunia. Besaran konsumsi alkohol di Rusia mencapai angka 14.5 liter per kapita setiap tahun. Masyarakat Rusia banyak mengonsumsi minuman vodka, di mana negara ini juga menjadi produsen besar minuman alkohol tersebut yang diimpor ke sejumlah negara.

Namun sudah terjadi sejumlah masalah terkait tingginya tingkat konsumsi alkohol di Rusia, di mana terjadinya kekerasan hingga kematian. Selain itu pemerintah Rusia sudah berusaha untuk menurunkan angka konsumsi minuman alkohol dengan memberikan sejumlah kebijakan tertentu.

Baca Juga: Kenapa Minum Alkohol Berbahaya? Ini 12 Risiko yang Perlu Diwaspadai

3. Lithuania
Ada 5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar
Lithuania juga menjadi negara dengan konsumsi alkohol terbesar di dunia yang mencapai angka 16.2 liter per kapita setiap tahunnya. Negara di Baltic ini juga menjadi salah satu pengomsumsi vodka terbesar serta terdapat berbagai minuman alkohol tradisional seperti Lithuanian mead, kvass, krupnik, dan lainnya.


PENGKONSUMSI ALKOHOL TERDAHSYAT  DUNIA.

Catatan Dr.HM.Rakib Jamari. Riau.

Kabar baiknya, konsumsi alkohol di Lithuania semakin menurun dari tahun ke tahunnya. Namun tetap negara ini jadi pengonsumsi alkohol terbesar dibandingkan negara Uni Eropa lainnya.

4. Belarusia
5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar di Duniaminskholidays.by
Kemudian terdapat Belarusia yang masuk dalam urutan negara pengonsumsi alkohol terbesar di dunia, yang mana berada pada peringkat kedua. Negara bekas pecahan Uni Soviet ini memiliki konsumsi alkohol sebesar 17.1 liter per kapita per tahun. Belarusia juga jadi salah satu dalam negara vodka belt yang menjadi pengonsumsi besar vodka yang ada di Eropa Timur.

Tentunya tingginya tingkat konsumsi alkohol juga berdampak pada tingginya kriminalitas dan kasus pembunuhan yang ada di negara ini.

5. Moldova
5 Negara dengan Penduduk Pengonsumsi Alkohol Terbesar di Duniabalkaninsight.com
Terakhir dan menjadi yang terbesar adalah Moldova, negara di Eropa Timur bekas pecahan Uni Soviet ini mempunyai konsumsi alkohol rata-rata sebesar 17.4 liter per kapita tiap tahun. Penduduk di negara ini meminum alkohol 3 kali lebih banyak dibandingkan rata-rata konsumsi alkohol global yang sebesar 6.1 liter.

Salah satu negara miskin di Eropa ini juga sebagai penghasil wine besar, namun penduduk di negara ini justru mengonsumsi minuman alkohol seperti wine dan vodka buatan sendiri agar lebih murah. Selain itu, budaya minum alkohol menjadi hal yang lumrah di sini, bahkan untuk beberapa pekerjaan terdapat upah berupa minuman alkohol.

Itu tadi beberapa negara dengan konsumsi alkohol terbesar di dunia yang pastinya harus kamu ketahui. Tentunya informasi ini dapat menambah pengetahuan kamu.

Kisruh seputar miras mengingatkan kekisruhan serupa, meski tak sama, di negeri Paman Sam semasa UU Larangan Alkohol diberlakukan pada 16 Januari 1920. Ada yang mendukung, tapi lebih banyak yang menentang.

Undang-undang itu melalui proses lumayan panjang sebelum disahkan. Para aktivis gerakan kesederhanaan, dimotori oleh kalangan Methodist, memelopori gerakan yang bermula pada 1840-an. Mereka aktif dalam kancah perpolitikan.

Sempat tenggelam setelah 1850-an, gerakan itu kembali muncul pada era 1880-an bersamaan dengan meningkatnya gerakan pemurnian yang digalang Prohibition Party (berdiri pada 1869) dan para perempuan aktivis Christian Temperance Union (berdiri 1874). Kekuatan gerakan bertambah ketika Anti-Saloon League berdiri pada 1893. Ketiganya memperjuangkan undang-undang melarang alkohol. Menurut mereka, alkohol merusak bangsa Amerika.

Tuntutan mereka mulai menampakkan hasil pada awal abad ke-20. Hampir semua negara bagian dan kabupaten di Amerika Serikat mulai mengeluarkan aturan larangan alkohol. “Kebanyakan aturan hukum awal ini dikeluarkan di pedesaan selatan, ini berangkat dari keprihatinan terhadap perilaku budaya mabuk-mabukan penduduk yang terus bertumbuh di negeri, terutama imigran Eropa,” tulis Coolleen Graham dalam “The United States Prohibition of Alcohol 1920-1933”, dimuat di laman http://cocktails.about.com.







Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://misterrakib.blogspot.com/2020/05/pengonsumsi-minuman-haram.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Hukum Haram Boleh Jadi Halal Dalam Pas

Hukum Haram Boleh Jadi Halal Dalam Pas

papar berkaitan - pada 15/5/2020 - jumlah : 288 hits
HUKUM HARAM DAN HALAL BOLEH BERUBAH JIKA BAGINYA ADA UNTUNG 2009 kerajaan Pakatan Rakyat Perak tumbang akibat pengkhianatan Ketika itu PAS keluar dalil hukum HARAM HARAM HARAM Hari ini 12 5 2020 kerajaan PH Kedah tumbang atas sbb yg sama hu...
Tauhid Abu Lahab Dab Abu Jahal Pemakan Harta Haram Atau Halal

Tauhid Abu Lahab Dab Abu Jahal Pemakan Harta Haram Atau Halal

papar berkaitan - pada 17/5/2020 - jumlah : 390 hits
TAUHID ABU LAHAB KINI HADIR Catatan KECIL DR HM RAKIB JAMARI MUBALLIG IKMI PEKANBARU TAUHID ABU LAHAB DAB ABU JAHALPEMAKAN HARTA HARAM ATAU HALAL MINUMAN KERAS BANYAK DIJUALMERSA DIRNYA SANGATLAH KEBAL TAUHID ABU LAHAB KINI HADIR DIPUJI KAR...
Foto Foto Masjidil Haram Di Saat Corona Mewabah

Foto Foto Masjidil Haram Di Saat Corona Mewabah

papar berkaitan - pada 14/5/2020 - jumlah : 224 hits
Masjidil Haram merupakan tempat suci bagi seluruh umat Islam Jutaan jamaah umroh maupun haji selalu memadati kiblat umat Islam tersebut namun pemandangan terlihat berbeda di saat corona mewabah Suasana sepi dan kosong terlihat di sana Peman...
Cincin Kahwin Itu Haram

Cincin Kahwin Itu Haram

papar berkaitan - pada 12/5/2020 - jumlah : 459 hits
Pada zaman ini cincin sering digunakan oleh isteri Lalu bagaimana dengan cincin perkahwinan Baiklah jika itu masalah cincin perkahwinan Nampaknya bukan hanya isteri suami juga menggunakannya Bolehkah suami menggunakan cincin perkahwinan Pen...
Melihat Lebih Dekat Suasana Salat Tarawih Physical Distancing Di Masjidil Haram

Melihat Lebih Dekat Suasana Salat Tarawih Physical Distancing Di Masjidil Haram

papar berkaitan - pada 10/5/2020 - jumlah : 194 hits
Melihat Lebih Dekat Suasana Salat Tarawih Physical Distancing di Masjidil Haram Setelah aturan lockdown dilonggarkan otoritas Saudi mengizinkan sejumlah jemaah muslim untuk menjalani salat Tarawih berjemaah di Masjidil Haram selama Ramadan ...
Penduduk Setinggan Haram Tanjung Lumpur Di Beri Perhatian

Penduduk Setinggan Haram Tanjung Lumpur Di Beri Perhatian

papar berkaitan - pada 11/5/2020 - jumlah : 531 hits
KUANTAN Pengerusi Jawatankuasa Kerajaan Tempatan dan Perumahan Negeri Pahang YB Encik Abd Rahim Bin Muda hari ini mengadakan lawatan ke lokasi rumah setinggan di Tanjung Lumpur yang didiami secara haram tanpa kebenaran Lawatan hari ini turu...
Gambar Tular Hujan Lebat Malam 23 Ramadhan Membasahi Masjidil Haram

Gambar Tular Hujan Lebat Malam 23 Ramadhan Membasahi Masjidil Haram

papar berkaitan - pada 18/5/2020 - jumlah : 244 hits
Di 10 malam terakhir bulan Ramadan ini ianya menjadi peluang untuk kita sebagai umat Islam memperbanyakkan lagi amal ibadah kita kepada Allah S W T Dipercayai berlaku pada malam ke 23 Ramadan lalu gambar tular menyaksikan Masjidil Haram dis...
Set Pinggan Mangkuk Bone China Halal Atau Haram

Set Pinggan Mangkuk Bone China Halal Atau Haram

papar berkaitan - pada 18/5/2020 - jumlah : 863 hits
Set pinggan mangkuk mengandungi dan diperbuat daripada bone china sentiasa menjadi topik hangat di kalangan netizen selepas timbulnya dakwaan kemungkinan produk tersebut mengandungi bahan terlarang atau tidak halal Dakwaan mengenai status h...
Beri Bantuan Apd Serta Produk Makanan Dan Minuman Nestl Indonesia Dukung Pmi Hadapi Pandemi Covid 19

Beri Bantuan Apd Serta Produk Makanan Dan Minuman Nestl Indonesia Dukung Pmi Hadapi Pandemi Covid 19

papar berkaitan - pada 21/5/2020 - jumlah : 208 hits
Nestle Indonesia ingin memperkuat komitmen mengurangi morbiditas mortalitas dan dampak sosial dari pandemi Covid 19 lewat dukungan langsung kepada PMI
Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


The Evolution Of Adult Entertainment

Drama Projek Exit

Surah Al Ikhlas Bacaan Rumi Terjemahan

Pelepasan Cukai Sukan 2024 Senarai 103 Sukan Tersenarai

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb

Berjalanlah Di Atas Jalan Kebenaran