Pastikan Kita Boleh Berjasa Kepada Diri Sendiri 10015



TS .nona.Kemarin 20:46(Kajian Islam) Corona Tanda Akhir Zaman



Pandemi corona atau saat ini dinamakan covid-19 merujuk pada penggalan sebuah hadist yang sudah disampaikan oleh Rasulullah di masa lalu. Tanda-tanda akhir zaman sudah di depan mata, buat kamu yang beragama Islam tentu hal ini akan membuat diri kamu bertambah keimanannya.



Oke kita kutip hadist yang familiar tentang wabah ini, dan semoga semua manusia yang beriman dihindarkan oleh penyakit ini.

Quote:

" Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhunya,"(Hr Thabrani)

Rasulullah pernah bersabda: Wabah thaun adalah kotoran yang dikirimkan oleh Allah terhadap sebagian kalangan bani Israil dan juga orang-orang sebelum kalian. Kalau kalian mendengar ada wabah thaun di suatu negeri, janganlah kalian memasuki negeri tersebut. Namun, bila wabah thaun itu menyebar di negeri kalian, janganlah kalian keluar dari negeri kalian menghindar dari penyakit itu." (HR Bukhari-Muslim)


Terbukti sudah berapa kali wabah menimpa dunia, dari yang berbentuk bakteri hingga virus. Hingga saat ini wabah pandemi yang lebih menggila

Ingat saat ini kita sedang berada di fase ke 4 akhir zaman dimana umat Islam banyak, tapi bagaikan buih di lautan, ada yang sudah tau hadist tersebut? Atau sama sekali belum tahu? Oke kita kutip nanti hadist tersebut di bawah ini.

Quote:

Rasulullah bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian, seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan di atas piring.” Seseorang berkata, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali, tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah wahn itu?” Beliau menjawab, “Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Ahmad, Al-Baihaqi, Abu Dawud).



Terbukti dimasa fase ke 4 kita selalu menjadi bahan olok-olok oleh keyakinan lain, dianggap hal-hal yang berkaitan dengan Islam adalah sebuah candaan. Tapi lihat ketika candaan mereka berubah menjadi ketakutan! Mereka takut akan kematian, China, Eropa, dan Iran menjadi bukti dahsyatnya virus ini memberikan efek kejut pada dunia ternyata ketika Allah ingin mematikan orang-orang yang ingkar caranya pun mudah.



Mungkin kita lupa dengan cerita dahulu ketika Allah mematikan raja-raja sombong dengan mudah, ingat Namrud yang hidup dimasa nabi Ibrahim ia mati karena seekor lalat binatang kecil yang disepelekan. Maka dunia atas ijin Allah pun menjadi wabah untuk memberi peringatan bagi seluruh manusia, mahluk kecil yang tak kasat mata sanggup menggoncangkan perekonomian banyak negara.

Tanda-tanda akhir zaman susul menyusul dan terus di perlihatkan sesuai hadist yang sudah di susun oleh ulama-ulama terdahulu. Kalau ada yang bilang cocoklogi berarti mereka tidak berfikir bahwa semua yang disampaikan sudah menjadi kenyataan.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya setelah corona berakhir, yaitu resesi ekonomi seluruh dunia. Mata uang menjadi tak menentu, dan akhirnya banyak negara yang beralih kepada emas. Lihat sekarang harga emas yang perlahan naik, di tambah kepanikan banyak orang akan wabah yang menimpa.

Tapi siapa yang memelihara wudhunya terhindar dari wabah ini, ingat wudhu berarti ia Shalat dan mendirikan shalat jasadnya menjauhi perbuatan keji dan mungkar. Ketika sudah sampai di fase tersebut ia sudah menjadi sosok yang bertakwa, inilah yang terhindar dari wabah akhir zaman. Kalau ada umat Islam yang terkena wabah, perlu di lihat apakah ia sudah menjadi orang yang bertakwa? Untuk mencapai derajat takwa banyak sandungannya, hanya orang-orang yang khusyu dalam beribadah kepada Allah dan berbuat kebaikan kepada seluruh umat manusia.



Atau terlena dengan manisnya dunia! Hampir seluruh manusia sekarang cinta dunia dan takut mati. Dan apakah corona virus ini sudah dirancang jauh-jauh hari? Kita lihat nanti kelanjutannya, namun yang menarik Islam yang disudutkan sejak dulu kini malah dipakai sistemnya tanpa manusia sadari.

Cuci tangan sesering mungkin itu adalah wudhu baik shalat wajib dan sunnah, masker layaknya orang bercadar, pakaian tertutup layaknya baju gamis. Hmmm sangat menarik melihat perkembangan dunia. Dimana posisi kita nantinya?

***************

Referensi klik,klik
Pic google


bang.didot dan delia.adel memberi reputasiDiubah oleh .nona. Kemarin 23:52Sumber:
(Kajian Islam) Corona Tanda Akhir Zaman | KASKUS

Inggris Kirim Tentara, Warga Diperingatkan Potensi LockdownSyarifudinSelasa, 24 Maret 2020 - 01:01 WIB

Pejalan kaki berada di Katedral St Paul di London, Inggris. Foto/REUTERS
LONDON - Inggris mengerahkan tentara untuk mengirim perlengkapan pelindung ke berbagai rumah sakit. Pemerintah meminta warga tetap di rumah dan menaati jarak sosial.

Pemerintah mengancam menerapkan langkah lebih ekstrem jika warga tak mematuhi anjuran itu. Pemerintah menyatakan militer akan membantu mengirim jutaan peralatan pelindung personal (PPE) termasuk masker untuk petugas kesehatan yang mengeluhkan keterbatasan jumlah.

Sejauh ini, 281 warga Inggris tewas akibat virus corona. Dalam beberapa hari terakhir, otoritas Inggris meningkatkan langkah untuk membatasi penyebaran penyakit dan mencegah peningkatan korban tewas seperti terjadi di negara lain.

Baca Juga:Ilmuwan Identifikasi 69 Obat untuk Lawan Virus CoronaRusia Bantah Berencana Terapkan Karantina Ketat Cegah Penyebaran Covid-19
Meski demikian, saat ini ada keluhan dari petugas medis garda depan tentang keterbatasan peralatan pelindung dan mereka merasa tidak aman saat bekerja.

Dalam suratnya, para petugas medis meminta Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson menambah persediaan PPE. Lebih dari 6.000 dokter menyatakan mereka diminta mempertaruhkan nyawanya dengan masker kadaluarsa dan persediaan peralatan yang sedikit.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengakui ada masalah tersebut tapi dia berjanji akan mengambil tindakan. Menurut dia, tentara akan mengendarai truk sepanjang hari dan malam untuk membawa persediaan peralatan pada para petugas medis.

“Ini seperti upaya perang, ini perang melawan virus dan tentara sangat membantu membawa logistik itu sehingga kita memperoleh persediaan untuk melindungi warga di garis depan,” kata dia.

Layanan kesehatan sekarang memiliki 12.000 ventilator, 7.000 lebih banyak dibandingkan saat awal krisis.
Inggris melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran wabah. Salah satunya dengan mengurangi layanan kereta, menghimbau warga bekerja di rumah, menutup pub, gym dan pusat hiburan.
(sfn)Sumber: Inggris Kirim Tentara, Warga Diperingatkan Potensi Lockdown

Sering Cuci Tangan, Begini 7 Cara Buat Kulit Tetap Terjaga KesehatannyaSelasa, 24 Maret 2020 00:40Reporter : Rizky Wahyu PermanaIlustrasi cuci tangan. ©PixabayMerdeka.com - Meningkatnya persebaran infeksi virus corona atau COVID-19 menyebabkan perhatian orang untuk cuci tangan meningkat. Banyak orang kini mulai mencuci tangan dengan sungguh-sungguh untuk menekan persebarannya
Pada saat ini, banyak orang mulai mencuci tangan dengan lebih sering untuk terhindar dari infeksi. Walau bedampak baik, hal ini tentu menyebabkan dampak negatif pada tangan
"Baik karena meningkatnya pandemik corona atau karena musim dingin, mencuci tangan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah transmisi infeksi. Sayangnya, penggunaan sabun dan merendam tangan di air bisa merusak batas yang hendak kamu lindungi," terang Dr. Adam Friedman, profesor kesehatan kulit dari George Washington School of Medicine and Health Sciences, dilansir dari Healthline
Ketika kita lebih sering cuci tangan dibanding biasanya, maka tangan bakal menjadi lebih kering dan mudah luka. Dilansir dari Healthsite, berikut sejumlah cara untuk jaga kulit tetap sehat
Cuci dengan Air HangatMencuci tangan dengan air hangat bisa jadi cara untuk menjaga kesehatan kulit. Air panas dan dingin bisa membuat kulit mudah kering. Air hangat dengan sabun melimpah bisa menjaga kelembapan tangan tetap dalam kondisi sehat
Gunakan Sabun dengan PelembapBanyak sabun bisa menghilangkan kelembapan kulit tangan dan membuatnya jadi pecah-pecah. Pastikan memilih sabun yang menjaga kelembapan kulit dengan tingkat keasaman yang rendah. Pastikan untuk memilih sabun cair dan jangan sabun batangan
Gunakan PelembapMenggunakan pelembap bisa membantu agar air tidak menyerap kelembapan di tangan dan membuatnya menjadi kering. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelembap baik dalam bentuk salep maupun krim usai kamu mencuci tangan
Gunakan Sarung TanganAgar kelembapan tangan tetap terjaga, kamu bisa menggunakan sarung tangan usai mengoleskan pelembap. Kamu bisa menggunakan sarung tangan katun untuk menjaga kelembapan tangan di malam hari saat tidur
Gunakan Skin BalmKetika kamu mengalami kondisi kulit seperti eksim aau psoriasis untuk mengobati kulit kering akibat sering cuci tangan. Cara ini bisa menenangkan tangan serta melindunginya dari kondisi kering yang berbahaya
Ganti Sabun dengan Hand SanitizerPada saat tangan sudah terlalu kering, kamu bisa mengganti cuci tangan menggunakan sabun dengan memakai hand sanitizer. Hal ini bisa membuatmu tidak cuci tangan secara berlebihan untuk sementara waktu
Keringkan dengan TepatBanyak cuci tangan berarti kamu harus mengeringkan tangan dengan tepat. Cara terbaik adalah menggunakan tisu kertas. Jika menggunakan kain atau handuk pastikan digunakan masing-masing orang yang berbeda
Usai mencuci tangan, sangat penting untuk mengeringkan tangan dengan tepat. Kondisi tangan yang basah bisa membuar kuman tumbuh dan berpindah dengan cepat serta menempel di tangan. [RWP]Baca juga:
Cuci Tangan Penting, Tapi Jangan sampai Antiseptik Tak Efektif Gara-Gara Kulit Kering
Bahaya yang Muncul dari Kebiasaan Tidak Mandi Setelah Olahraga
Cegah Kulit Mengendur Akibat Berat Badan Turun, Begini Cara Mudah MenyiasatinyaSumber:
Sering Cuci Tangan, Begini 7 Cara Buat Kulit Tetap Terjaga Kesehatannya | merdeka.comCovid 19,Menteri dan Melayu...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 4 hours ago[image: Coronavirus - Respiratory System] *Seluruh dunia gempar, takut dan cuba menyelamatkan diri dari kematian. Di bumi bertuah negaraku bernama Malaysia masih ada Melayu bangang, bodoh sombong, miskin ilmu, munafiq, luncai bahlol yang ambil enteng penyakit yg merebak ini.* *Covid-19 tidak kenal kamu tabligh, raja, penyamun, politikus super korup atau lebai ajaran sesat. Kamu juga bakal jadi mangsanya. Kamu juga akan mati tanpa dimandikan, ditanam sebagai gelandangan tanpa sedu sedan.* *Virus ini mengajar manusia yang super rakus, lupa kuasa Allah, bahawa Dia boleh laknati siapa ...Menteri Kesihatan kerajaan pintu belakang...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 4 hours ago*Malam tadi dalam satu rancangan temubual bersama menteri PENYAMUN NASIONAL (PNipu), menteri dari negeri lanun penyamun cuba memberi naratif dalam bentuk sejarah menyalahkan Pakatan Harapan kononnya wabak Covid-19 tidak dibendung dari awal.* *Namun akhirnya soalan yang dikemukakan moderator berkenaan situasi semasa di hospital dijawab dengan penuh merapu seolah-olah langsung tidak pernah memantau keadaan terkini pesakit yang sedang menerima rawatan.Pendek kata moderator tanya keadaan petugas kesihatan di hospital, Menteri kudeta bagi history lesson Covid19...* *Inilah bahana aki...Rasa macam curfew saja...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 day ago*Dengan keadaan negara kita yang macam tak ada kerajaan, kena pulak perintah berkurung dalam rumah disebabkan wabak covid-19, tengah masak kat rumah gas pulak habis. Terpaksa keluar nak beli gas, suasana lengang dan senyap sunyi, terasa macam sedang berada di zaman perang.* *Senyap sunyi dan sepi... Kalau kat bandar pun macam ni, tak tahu lah kat kampung macam mana... Kalau malam mesti ada nampak langsuir bergantung atas pokok kekabu.* *Masa berjalan nak masuk kedai itu, mata liar jugak mengawasi sekeliling takut ada askar jerman buat serang hendap kang, "Amerika naa....!"* *Kala...Convid 19 mengikut Tuan Berahim dan Lebai Hadi...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 2 days ago[image: Image may contain: 1 person, possible text that says 'Menteri Alam Sekitar Tuan Ibrahim kata Covid-19 ada hikmatnya. Gara2 merebaknya virus ini diseluruh dunia menyebabkan semua kereta di negara2 dilanda C19 terhenti. Dan ini meyebabkan udara dan alam sekitar jadi bersih. Beliau menafsirkan hikmah itu dalam kuliyyah secara live live Fb nya malam ini. Trims. LIVE o 6.5k'] *Menteri Alam Sekitar kata Covid-19 ada hikmahnya. Bila wabak ini merebak ke seluruh dunia, semua kereta terhenti (sebab semua orang duduk di rumah). Ini menyebabkan udara dan alam sekitar menjadi bersih.* ...The Ballad of Azamin...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 3 days ago*Sembang2 politik...* *Katakanlah, PH bawa usul undi tak percaya terhadap Muhyidin dalam sidang parlimen 18 Mei depan.... Baik, usul itu terhadap PM, ini bukan soal pakatan atau perikatan. **Katakanlah, usul itu diluluskan untuk dibentangkan, dibahaskan, kemudian dibuat undian.... Baik. Benda ni tak pernah berlaku di Malaysia.* *Setelah diundi, hanya ada dua kemungkinan saja, samada Muhyidin menang, atau kalah... Kalau Muhyidin menang, tak ada apa yang berubah, PN akan terus perintah sampai PRU-15 tahun 2023.* *Tetapi kalau Muhyidin kalah, apa jadi...? Speaker akan umumkan bahawa...Menteri2 Din ni bluuur tak secerdik Menteri2 PH dolu...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 4 days ago[image: Image result for menteri2 kanan perikatan nasional] *Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob menafikan yang menteri tidak bekerja dan mempedulikan wabak Covind-19. Katanya semua menteri bermesyuarat setiap hari dan memberi laporan dan maklumat masing-masing.* *Mungkin betul kata Ismail itu. Tetapi sayang orang tidak dengar apa yang menteri bincang dan putuskan dalam mesyuarat mengenai Covid-19. Saya sudah perasaan sebelum ini kenapa para menteri diam, dan hanya serahkan kepada Udin anak Yassin sahaja membuat perutusan khas di tv.* *Sepatutnya menteri boleh tunjukkan partisipa...Anak Guan Eng pula difitnah...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 4 days ago*Kelmarin tersebar berita palsu yang anak Lim Guan Eng terlibat dalam penyeludupan Wang sebanyak RM 2 juta ke Singapura... Ramai yang share kebanyakannya orang Agama.. Bagi menguatkan Hujjah mereka ia adalah Laporan NanYang Siang Pau dan Portal milik Raja Petra....* *Semalam Ketua Polis Negara tegas menafikan berita fitnah tersebut dan mengatakan ia berita palsu.. dan hari ini Nanyang Siang Pau sudah meminta maaf secara rasmi kepada Lim Guan Eng.. Tetapi Ustaz2 PAS bertaraf Ulama hatta seorang yg berpendidikan tinggi terus menyebarkan berita palsu..* *Kalau nak tahu itulah sikap m...Dua minggu ni Bani Melayu jenuh nak cari duit...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 5 days ago*Hari ini adalah hari pertama "perintah kawalan pergerakan" di negara kita. Dengan kata-kata mudah, "sila duduk di rumah" dan jarakkan diri anda daripada orang lain.* *Dua minggu ni lenggang..ramai pakat berkurung dirumah.. Gara2 kerajaan pintu belakang cetus panik. **Yg meniaga ka..keja kilang ka.. yg ambik upah panjat pokok petai pun tumpang panik sama.. walhal panjat pokok jer pun..* *Lepas 2 minggu..lepas sebulan dua.. Klinik kerajaan pulak penuh dgn golongan ibu2 pi check perut dh tak boleh kerja kat luar, depa pulun 'buat kerja' kat rumah selama 2 minggu...* *Peniaga2 bumip...Dah kena lockdown,bani Melayu mula garu t***q...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 6 days ago[image: Image may contain: text] *Bagi kakitangan awam dan Kerajaan..Atau bekerja dengan GLC atau Syarikat disenarai awam memang seronok.. Boleh cuti 2 Minggu..Duduk rumah pun gaji tetap jalan.. Mahu tak Seronok.. 25 hb Gaji tetap masuk..* *Bagi yang kaya dan Berduit Macam Tony Fernandez atau Menteri kereta terbang Si Redzuan Yusof, apalagi mcm Muhyidin.. Depa masih boleh terus Main Golf walaupun tak bekerja Setahun...* *Tetapi bagaimana dengan Rakyat Marhaen yang kais pagi makan pagi.. Kais Petang makan Petang..? Kebanyakan mereka ini Bani Melayu...Bercakap memang Mudah... dari 18...Selamat tinggal Tun...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 6 days ago[image: Image result for selamat tinggal tun mahathir] *Akhirnya PH mengucapkan selamat tinggal Tun dan saya sgt setuju pendekatan terbaru PH. Bagi saya sudah tiba masanya PH move on tanpa Tun. PH berjaya dpt 5 negeri tanpa Tun. Dpt undian popular lebih dari BN PRU 13 tanpa Tun.* *Malah kerusi Bersatu paling byk bertanding (kononnya parti Melayu) paling sedikit menang dlm PRU. PRK dan terakhir di Kimanis pengundi menolak PH yg Tun adalah PM. Di mana faktor Tun relevan di mata rakyat Malaysia? Tiba2 Tun kata org Melayu menolak Anwar.* *Pemimpin yg takut kpd PM yg bersih dan pemimpin ...Mask sekeping RM5.00 tu pun farmasi tak dak stok...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago*Jangan cakap besaq...walk the talk...* *Yang sorang tu mancung2 nak kemana? - f/bk* *Kerajaan Din tak diiktiraf...* *Kerajaan yang dipimpin Muhyiddin hasil bekerjasama dengan Azmin Ali tampaknya bukan sahaja ia tidak diiktiraf oleh pembangkang PH, tetapi Umno yang ikut menyokong kerajaan itu juga tidak menghormatinya.* *Seorang demi seorang pemimpin Umno mempertikaikan cara Muhyiddin membentuk kabinet dan membahagikan jawatan menteri kepada Umno yang dilihat tidak ada dan menurut kouta kekuatan parti.* *Terbaharu Najib Razak memberi peringatan yang Umno ada had dalam menyokong k...Langkah Sheraton - Tragedi menguntungkan PH...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago*Saya banyak diajukan soalan sama ada kabinet yang dibentuk semalam hanya akan bertahan selama dua bulan lebih, merujuk kepada kemungkinan kerajaan PN akan tumbang dalam undi tidak percaya di Dewan Rakyat pada 18 Mei nanti.* *Dalam politik semua kemungkinan boleh berlaku, namun secara peribadi saya tidak menjangkakan bahawa TS Muhyiddin akan kalah dalam undi tidak percaya tersebut kalau betul usul itu dikemukakan oleh PH nanti.* *Sekarang TS Muhyiddin memegang kunci gedung kuasa, beliau berkemampuan untuk memberi tawaran yang lebih bermakna kepada ahli2 parlimen yang sebelum ini m...Sesudah rumah siap pahat pun berbunyi...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago*Pahat terus berbunyi mengetuk mana-mana tempat dan ruang yang mungkin tidak sekata dalam rumah (kabinet) Udin anak Yassin. **Pahat-pahat itu mengkritik dan menegur pembinaan kabinet itu dengan berbagai pandangan dan rasa tidak puas hati. **Pahat-pahat yang berkokok itu bukan saja dari luar tetapi dari dalam sendiri. Ini yang tidak berapa menyenangkan Udin anak Yassin.* *Antara yang menegur Azalina Othman Said, beliau pertikai kabinet itu tidak sepatutnya mendominasi sebuah parti saja tetapi perlu seimbang mengikut kekanan parti dan jumlah kerusi.* *Katanya Umno sepatutnya layak ...Jelajah Harapan...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago[image: Image may contain: 3 people, text] *Kelantan akan dapat 4-5 menteri....* *Pembentukan kabinet kerajaan Muhyiddin yang kini sedang ditunggu-tunggu mungkin akan membawa kegembiraan kepada rakyat Kelantan apabila Kelantan dikatakan akan mendapat bilangan menteri paling ramai.* *Beberapa orang ahli parlimen Kelantan disebut-sebut akan dilantik menjadi menteri. Antara mereka yang sudah pasti akan diambil menganggotai kabinet Muhyiddin ialah ialah bekas menteri kabinet dan timbalan menteri, ahli parlimen Ketereh Annuar Musa, ahli parlimen Jeli Mustapa Mohamed dan ahli parlimen...Umno dan Pas terlalu gelojoh...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago*Sudah menjadi lumrah masyarakat kita bila rumah sudah siap tapi pahat masih berbunyi. Mungkin kah ada di kalangan pemimpin UMNO yang mula merasakan yang mereka telah terpinggir dalam pembentukan kerajaan yang baru. Mungkin juga ada di kalangan mereka yang merasakan yang mereka telah tersilap perhitungan kerana terlalu obses untuk berkuasa semula. * *Tidak mustahil juga terdapat di kalangan pemimpin UMNO dah mula merasa bimbang dengan nasib kerajaan pintu belakang (kerajaan katak mengikut Dato Ibrahim Ali) yang baru sahaja dinobatkan dengan resminya di masa hadapan khususnya untuk...YB Khalid Samad - Apa berlaku sepanjang rampasan kuasa...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 1 week ago*Kerajaan pengkhianat dan penyamun bersama ?.. Cara tanganinya...* [image: Image result for muhyiddin,Dr Dzulkefly Ahmad dan Salahuddin Ayub] *Muhyiddin terus dilanda masalah...* *Dua menteri bekas kerajaan PH Dr Dzulkefly Ahmad dan Salahuddin Ayub sedang cuba didekati oleh broker politik untuk mengajak mereka bersama Muhyiddin membentuk kerajaan tidak cukup nombor itu.* *Kecek-kecek dan rayuan kepada kedua bekas menteri itu dijalankan sendiri para pemuka kerajaan yang masih dibentuk itu. Mereka memuji kemampuan dan sikap sedarhana kedua menteri itu. Pujukan dilakukan dengan pelbag...Pentadbiran Kerajaan tempang tanpa TPM...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 2 weeks ago*Walaupun jawatan TPM tidak termaktub dalam perlembagaan dan hanya semata-mata lantikan berasaskan konvensyen atau amalan kebiasaan, tetapi keputusan Muhyiddin Yassin tidak mewujudkan jawatan tersebut tentu saja agak mengejutkan.* *Ia bukan saja memperlihatkan Muhyiddin seolah-olah ingin kedudukannya sebagai Perdana Menteri tidak diancam atau diganggu gugat, bahkan juga memperlihatkan ketidakpercayaannya kepada pemimpin-lain dalam Perikatan Nasional (PN) untuk memegang jawatan nombor dua dalam kerajaan itu.* *Sebelum ini, hangat diperkatakan bahawa UMNO kuat menuntut jawatan ters...Muhyiddin’s Legitimacy In Question...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 2 weeks ago*As expected, the next Dewan Rakyat (Lower House of Representative) sitting, scheduled to meet on March 9, has been postponed to May 18 under the instruction of newly crowned Prime Minister Muhyiddin Yassin. Essentially, that means the 72-year-old premier was sworn in without the necessary 112 minimum seats required to form a simple majority government in the 222-seat Parliament.* *The refusal of Muhyiddin, whom former premier Mahathir Mohamad has claimed as the traitor who launched a coup to topple Pakatan Harapan government, to face the House also means his government faces the ...Politik tu tentang perebutan number bukan populariti...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 2 weeks ago[image: Image may contain: 9 people, people smiling, possible text that says 'PELIK! PELIK MENIPU PUPUN MENIPUPUN BOLEH BERSYUKUR? SYUKUR! AKU DAPAT TIPU MAHATHIR MAHAT BOLEHLAH!!! AKU JADI TPM AKU NAK JADI PM SI MUDIN PULAK YANG JADI! JADI! EPISOD: SELEPAS BERKHIANAT BERSYUKUR? Lot Jebat'] *You see, Din yang dapat sokongan 114 MP, bila dilantik jadi PM, dia pun susah, nak bentuk kabinet pun tak boleh lagi..... Kenapa tak boleh...?* *Pertama, dia takut selepas lantik semua menteri, nanti akan ada usul undi tidak percaya kepada PM dalam parlimen.... Kalau Din kalah, maknanya dia aka...Menipu mandat pengundi itu bukan khianatkah...ali allah ditta, tumpang sekole...? - 2 weeks ago[image: Image may contain: 1 person, text] *Saya tidak pasti samada Muhyidin Yassin faham maksud 'pengkhianatan". Beliau berkata beliau bukan pengkhianat sebagaimana rakyat Malaysia dan seluruh dunia mengenalinya sekarang.* *Apakah dengan memenangi pilihanraya di Parlimen Pagoh dengan menggunakan logo KEADILAN atas nama Pakatan Harapan, kemudian melompat keluar dari Pakatan Harapan untuk bersama musuh Pakatan Harapan itu bukan khianat?* *Apakah setelah bersetuju dengan Pakatan Harapan di dalam manifesto PRU14 iaitu Tun M adalah PM 7, kemudiannya Anwar Ibrahim sebagai PM 8, tiba-tiba...
Sering Disebut Negara yang Sukses Tekan Laju Virus, Ini 6 Kunci Strategi Korea Selatan Hadapi Pandemi
Cara Korea Selatan cegah corona
23 Maret 2020 Author :Ratu Pandan Wangi
Penanganan virus corona di Korea Selatan via https://www1.racgp.org.auPenyebaran virus corona di Indonesia semakin gawat. Untuk mengurangi kasus, muncul ide melakukan lockdown seperti China dan Italia. Namun dilansir dari CNN, Presiden Joko Widodo tidak berpikir untuk melakukan kebijakan tersebut. Dia hanya mengimbau masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Sebagian orang resah mendengar pernyataan itu karena menganggap lockdown tetap perlu dilakukan.Sebetulnya bisakah suatu negara mengurangi kasus corona tanpa menerapkan lockdown? Ternyata bisa saja; asalkan mempunyai sistem, fasilitas, dan kesadaran yang tinggi seperti di Korea Selatan. Mereka pernah menempati peringkat kedua di dunia sebagai negara dengan kasus corona terbanyak. Namun secara bertahap, negara ini berhasil mengurangi jumlah kasus tersebut hingga saat ini pendekatannya menangangi pandemi seringkali disebut sebagai standar yang terbaik. Yuk simak cara yang dilakukan Korea Selatan untuk menghadapinya. Kita harus bisa mengambil pelajaran dari negara-negara lain, mungkin tidak semuanya dicontoh kalau memang tidak mungkin dilakukan di Indonesia, tapi paling tidak kita tahu kenapa cara itu bisa berhasil di Korea Selatan…
1. Untuk mencegah virus corona, Korea Selatan melakukan deteksi sejak dini. Para warga bisa tes gratis di rumah sakit atau drive-thru-clinics, cara ini terbukti efektif dan cocok untuk negara iniTes corona drive-thru di Korea Selatan via www.channelnewsasia.comPendeteksian sejak dini sangatlah penting. Sebab kalau ada orang yang ternyata positif corona, dia bisa segera dikarantina sehingga tak menyebar virus ke mana-mana. Karena itulah Korea Selatan menyediakan tes corona gratis di rumah sakit. Bahkan dilansir dari BBC, pemerintah juga menyediakan drive-thru-clinics untuk warga yang ingin melakukan tes sambil mengendarai mobil. Prosesnya sederhana dan hanya memerlukan hitungan menit. Sejak dari awal, bahkan sebelum ada konfirmasi kasus positif di Korea Selatan, pemerintahnya sudah bekerja sama mengembangkan dan menyetujui alat dan sistematika tes yang efektif dan cocok bagi negara mereka. Menteri Luar Negeri Korea Selatan dalam wawancaranya dengan BBC, mendorong negara-negara lain untuk lebih kreatif mendesain sistem screening dan tes yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing

Kalau Korea Selatan caranya pengendara mobil datang langsung ke drive-thru-clinics. Lalu dia hanya perlu menurunkan kaca mobil dan menjulurkan lidahnya. Petugas akan memasukkan sebatang swab ke mulut dan tenggorokannya untuk memperoleh sampel cairan serta dahak. Kemudian, batang swab yang baru dimasukkan ke dalam hidung orang itu. Hanya dalam hituangan jam, sampel akan diperiksa di laboratorium dengan tingkat keakuratan mencapai 98%. Dalam satu hari, ada sekitar 15.000 warga yang bisa dites secara gratis. Hal ini dimungkinkan karena Korea Selatan memang punya lembaga riset dan laboratorium mutakhir. Keren ya! Padahal di sejumlah negara, biaya tes corona masih mahal2. Pemerintah Korea Selatan sangat terbuka tentang informasi virus corona agar masyarakat bisa berjaga-jaga. Bahkan pergerakan pasien yang tertular bisa dilacak dengan GPSMengecek lokasi pasien dengan GPS via www.kompas.comInformasi seputar virus corona diumumkan secara transparan. Jadi masyarakat bisa berjaga-jaga setelah mengetahui riwayat perjalanan pasien yang tertular. Bahkan dilansir dari Kompas, lokasi pasien corona di Korea Selatan bisa dilacak melalui GPS! Orang-orang pun bisa menghindar dari lokasi rawan tersebut. Kebijakan ini sempat dipertanyakan dari segi privasi, tetapi keuntungannya adalah bisa membuat orang lain merasa lebih aman
3. Warga Korea Selatan juga menjalankan social distancing dengan cukup efektif. Apalagi dengan konektivitas internet dan sistem delivery yang sangat mumpuniSudah terbiasa shopping atau melakukan segalanya online  via engnews24h.com
Di Indonesia, kesadaran untuk melakukan social distancing alias menjaga jarak dengan orang lain masih kurang. Salah satunya adalah kesenjangan akses dan pemahaman informasi di negara ini. Bagaimana dengan di Korea Selatan? Social distancing tampaknya dilaksanakan dengan cukup efektif. Selain kejelasan informasi yang bisa diakses oleh siapa saja, warga Korea Selatan memang temasuk salah satu masyakarat paling ‘terkoneksi’ sedunia. Memiliki internet tercepat di dunia, warganya sangat terbiasa melakukan apa pun online. Belum lagi sistem delivery yang sangat cepat dan efisien. Apa pun bisa dibeli online dan diantar langsung ke rumah, tanpa harus bertatap muka
4. Fasilitas kesehatan seperti kamera pengecek suhu tersedia di mana-mana. Para petugas juga mengingatkan warga untuk mencuci tanganMengecek suhu tubuh secara manual via www.wsj.comKamera pengecek suhu disediakan di setiap pintu masuk gedung untuk mendeteksi orang yang sedang demam, sebab demam adalah salah satu gejala corona. Sejumlah petugas berpakaian pelindung juga ditempatkan di berbagai tempat umum. Mereka bertugas mengingatkan orang-orang untuk mencuci tangan secara rutin dan menjaga kebersihan
5. Korea Selatan tidak melarang WNA masuk ke negaranya, tetapi pemerintah menerapkan aturan yang sangat amat ketat bagi merekaKondisi di bandara Seoul, Korea Selatan via news.detik.comPemerintah menerapkan prosedur imigrasi khusus pada WNA yang baru masuk ke negaranya dengan cara memantau selama dua minggu. Pertama-tama, suhu tubuh mereka diperiksa. Lalu mereka diminta untuk mengisi kuisioner kesehatan dan verifikasi informasi kontak domestik. Mereka juga diminta untuk mengunduh aplikasi diagnosa diri di ponsel dan akan diisolasi sementara kalau menunjukkan gejala corona
6. Untuk menangani lebih banyak pasien, pemerintah Korea Selatan langsung mengubah fasilitas-fasilitas publik menjadi pusat perawatanPenanganan pasien virus corona via www.tellerreport.comSupaya rumah sakit tidak kekurangan tempat tidur, Korea Selatan mengubah pusat pelatihan kerja dan fasilitas publik lainnya menjadi pusat perawatan. Tempat itu digunakan untuk mengkarantina pasien yang mempunyai gejala ringan virus corona. Dari sejak awal mereka sudah menetapkan kategorisasi yang jelas terkait pasien. Mereka juga proaktif menghubungi pasien terlebih dahulu pasca tes, untuk menginformasikan hasil tes (hasil positif akan ditelepon, sedangkan hasil negatif akan mendapat sms) dan langkah-langkah yang harus diambil setelahnya. Sistem yang jelas ini meminimalisir risiko orang terpapar saat menunggu dites atau menunggu rumah sakit rujukan
Itulah berbagai kebijakan yang dilakukan Korea Selatan sehingga bisa mengurangi kasus corona di negaranya. Ternyata memang dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk bisa melangkah maju mengalahkan pandemi ini. Pemerintahnya sigap, rakyatnya juga dengan siap mengikuti semua arahan dengan baik. Tapi yang juga penting diingat, kondisi dan kemampuan negara itu pasti berbeda-beda. Bukannya menyontek persis, tapi tiap negara harus merumuskan strategi yang paling sesuai dan efektif untuk negaranya masing-masing
Sumber:

Sering Disebut Negara yang Sukses Tekan Laju Virus, Ini 6 Kunci Strategi Korea Selatan Hadapi Pandemi

Taman Gandrung Terakota, Destinasi Wisata Unik di Banyuwangi. Ada Ratusan Patung Penari Lho~Taman Gandrung Terakota23 Maret 2020Author :Septyan Bayu Anggara
Pada tahun 2019 lalu, Kabupaten Banyuwangi bisa dibilang sangat populer di media. Masih ingatkah kamu dengan kisah mistis yang viral seantero Indonesia berjudul KKN di Desa Penari? Di kisah tersebut ternyata berlatar belakang di Banyuwangi dengan kisah penari mistis bernama Badarawuhi yang meminta tumbal. Tumbalnya lalu harus menari sepanjang waktu.

Nah, tahukah kalian apakah yang ada di kisah tersebut? Kemungkinan paling besar adalah tari gandrung karena lokasi KKN tersebut disinyalir berada di Banyuwangi. Meski simpang siur, ya namanya juga kisah misteri, namun kisah itu sudah mengangkat nama Banyuwangi sekaligus tarian gandrung. Kini, ada tempat wisata yang unik bernama Taman Gandrung Terakota di kabupaten paling ujung Jawa tersebut. Seperti apa bentuknya? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel
Taman Gandrung Terakota berlokasi di kawasan Jiwa Jawa Ijen Resort yang telah diresmikan Sabtu, 22 September 2018 silam. Konsepnya unik dan bakal jadi ikon wisata Banyuwangi selanjutnyataman gandrung terakota via www.instagram.comDi persawahan nan asri di kaki Gunung Ijen, terdapat ratusan patung terakota berbentuk penari tari gandrung khas Banyuwangi. Sekilas mengingatkan pada ribuan patung prajurit China dengan bahan terakota di Xi’an, China. Uniknya di Banyuwangi juga mempunyai konsep serupa dengan bentuk patung penari gandrung. Tari gandrung sendiri memang budaya khas Banyuwangi. Itulah kenapa di kisah KKN Desa Penari disebutkan budaya tarian yang sebenarnya adalah tarian gandrung tersebut
taman gandrung terakota via www.instagram.comDari sini kamu bisa lihat beberapa patung penari yang terbuat dari terakota dan juga pemandangan alam indah yang mengelilinginyatempatnya seru via www.instagram.com
Tari gandrung merupakan identitas masyarakat Banyuwangi. Untuk itu, tarian ini seharusnya dilestarikan. Salah satunya dengan adanya taman gandrung ini. Lokasinya pun sangat indah dengan pemandangan gunung-gunung seperti Merapi, Raung, Suket dan Meranti. Kamu juga bisa menyaksikan hamparan sawah sekaligus kebun kopi, pohon durian, beragam jenis bambu, dan tanaman endemik setempat
tari gandrung khas banyuwangi via www.instagram.comBerfoto dengan patung penari gandrung tentu jadi menu wajib yang bisa kamu lakukan di sana. Selain itu kamu juga bisa bersantai di tepian sawah sambil menikmati suasana desa. Bakalan betah deh berlama-lama di sana
Nggak cuma jadi ‘pameran’ patung penari, di sana juga terdapat Amfiteater untuk perhelatan budaya, salah satunya Jazz Gunung Ijenpatung terakota via www.instagram.comPaling banyak orang datang ke sini tentu saat perhelatan Jazz Gunung Ijen tiap tahunnya. Acaranya selalu digelar di taman gandrung terakota tepatnya di Amfiteater berikut ini. Selain bisa menikmati patung penari, kamu bisa menikmati acara budaya dan musik di sini. Seru banget bukan
amfiteater via www.instagram.com
Yuk liburan ke Banyuwangi
Sumber:
Taman Gandrung Terakota, Destinasi Wisata Unik di Banyuwangi. Ada Ratusan Patung Penari Lho~










Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/pastikan-kita-boleh-berjasa-kepada-diri.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
10 Makanan Boleh Tingkatkan Imun Diri Dari Serangan Virus

10 Makanan Boleh Tingkatkan Imun Diri Dari Serangan Virus

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 297 hits
Gara gara penularan Covid 19 yang semakin meningkat dalam negara rata rata ramai yang mencari alternatif lain yang boleh meningkatkan sistem imunisasi diri bagi mencegah diri dari dijangkiti virus Dan cara terbaik meningkatkan imunisasi dir...
Covid 19 Langkah Pencegahan Awal Untuk Diri Sendiri

Covid 19 Langkah Pencegahan Awal Untuk Diri Sendiri

papar berkaitan - pada 23/3/2020 - jumlah : 693 hits
6 perkara penting yang boleh anda buat untuk mencegah daripada jangkitan Covid 19 Ia akan membantu mengurangkan risiko jangkitan Jom sama sama kita amalkan supaya ia cepat berakhir 1 Cuci tangan dengan kerap Kerap cuci dan bersihkan tangan ...
Takutnya Diri Sendiri Jadi Carrier Kepada Anak Pengorbanan Frontliners Demi Negara

Takutnya Diri Sendiri Jadi Carrier Kepada Anak Pengorbanan Frontliners Demi Negara

papar berkaitan - pada 26/3/2020 - jumlah : 198 hits
Syukurlah kita masih lagi boleh berada bersama anak anak di rumah Bagi petugas barisan hadapan sekarang ni yang bekerja tanpa rehat nak balik ke rumah bertemu ahli keluarga pun risau Mereka telah banyak berkorban masa demi kesejahteraan rak...
Swasta Boleh Bangun Pelabuhan Pelindo Mulai Berbenah Diri

Swasta Boleh Bangun Pelabuhan Pelindo Mulai Berbenah Diri

papar berkaitan - pada 11/3/2020 - jumlah : 113 hits
Suparjo juga menjelaskan dari sisi swasta dengan adanya pelabuhan umum selain Pelindo mereka punya pilihan mana layanan yang dianggap baik bagi pengguna jasa pelayaran
Individu Kuarantin Covid 19 Jangan Pentingkan Diri Langgar Perintah Boleh Dipenjara

Individu Kuarantin Covid 19 Jangan Pentingkan Diri Langgar Perintah Boleh Dipenjara

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 271 hits
Individu yang melanggar perintah kuarantin di rumah berkaitan dengan wabak koronavirus boleh dipenjarakan sehingga dua tahun atau dikenakan denda atau kedua duanya sekali di bawah Seksyen 24 Akta Pencegahan dan Pengawalan Penyakit Berjangki...
Dr Dzul Ingatkan Muhyiddin Pasal Tikam Belakang Atau Ingatkan Diri Sendiri

Dr Dzul Ingatkan Muhyiddin Pasal Tikam Belakang Atau Ingatkan Diri Sendiri

papar berkaitan - pada 13/3/2020 - jumlah : 278 hits
dan untuk forum sila ke oo000oo MINDARAKYAT 1439 Hakcipta Tak TerpeliharaAnda digalakkan untuk mengambil apa apa bahan di dalam laman ini untuk tujuan penyebaran tanpa perlu memberitahu kepada pihak kami
Pkr Jagalah Diri Sendiri Daripada Menyibuk Pasal Pn

Pkr Jagalah Diri Sendiri Daripada Menyibuk Pasal Pn

papar berkaitan - pada 13/3/2020 - jumlah : 167 hits
PN bakal berdepan kemelut komunikasi lebih parah ramal PKRPengarah Komunikasi PKR Fahmi Fadzil berpandangan kerajaan Perikatan Nasional bakal berdepan cabaran komunikasi yang lebih hebat berbanding PH Hal itu katanya dapat dilihat daripada ...
3 Perkara Asas Untuk Memimpin Diri Sendiri

3 Perkara Asas Untuk Memimpin Diri Sendiri

papar berkaitan - pada 16/3/2020 - jumlah : 1293 hits
3 PERKARA ASAS UNTUK MEMIMPIN DIRI SENDIRI Setiap dari kita adalah pemimpin Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang mampu memimpin dirinya sendiri sebelum dia memimpin orang lain Lagipun ada yang mengatakan diri kita adalah modal kejayaan ...
Anak Boleh Buat Berat Badan Sekejap Je Lama Lama Dia Merangkak Laju Sendiri

Anak Boleh Buat Berat Badan Sekejap Je Lama Lama Dia Merangkak Laju Sendiri

papar berkaitan - pada 14/3/2020 - jumlah : 295 hits
Rupanya ada terdapat teknik yang ibu bapa perlu ambil peduli supaya bayi cepat merangkak Secara umumnya apabila mempunyai anak tentu anda teruja untuk melihat perkembangannya Ia termasuk melihat anak boleh merangkak Sebenarnya kemampuan bay...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

What You Should Know About New Construction Plumbing



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Masak Lemak Ikan Bawal Cermin Dengan Belimbing Buluh

Utilizing Crowdfunding For Business

Pemandu E Hailing Pengguna Muslim Wajiib Abaikan Grab Kenyataan Media Ppim 26 04 2024

Selamat Bersara Contoh Ucapan Hari Persaraan Poster

Juyaya Semun Ngintu Gawai Chord

Bahaya Kemiskinan By Dr Hm Rakib S H Pekanbaru Riau