Operasi Intelijen Orang Gila



Penulis: M. Rizal Fadillah

JAGAD medsos satu dua hari ini marak diisi oleh pemberitaan penusukan Syekh Ali Jaber oleh seorang pemuda yang bernama Alfin Andrian.



Penusukan dilakukan di tengah ceramah Syekh Jaber dalam acara Wisuda Tahfidz Al Qur'an di Masjid Falahuddin Bandar Lampung.

Yang menarik adalah keterangan keluarga bahwa yang bersangkutan sakit jiwa. Terlalu cepat pihak kepolisian menyampaikan keterangan keluarga ini.

Akibatnya isu pun berkembang bahwa "gila" sebagai alibi klise setiap pelaku kekerasan kepada ulama. Kecurigaan publik menjadi mengemuka. Ada desain apa di balik semua ini?

Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat mengusut motif dan jaringan. Apakah seruan ini efektif atau menjadi angin lalu saja? Tidaklah jelas. Jika murni kriminal tentu mudah mengusut hal ini apalagi yang bersangkutan tertangkap. Banyak saksi pula di sana.



Berbeda jika ada motif politik, awalnya lempar dahulu sebagai dugaan tetapi lama-lama menguap. Menjadi model seperti yang berlangsung selama ini.

Motif politik adalah operasi intelijen yang entah dilakukan oleh lembaga atau instansi mana. Alfin Andrian sendiri bisa menjadi saksi kunci. Lalu orang tuanya.

Ini kasus sangat serius yakni percobaan pembunuhan ulama. Jangan dilihat hanya luka di tangan, tetapi jika sukses tentu sangat menghebohkan. Berdampak besar, terbayang seorang ulama yang terbunuh.

Tidak mudah terhapus dengan argumen gila. Orang gila tak bisa memilih sasaran. Dugaan adanya desain sangat beralasan. Kegoncangan sosial bahkan politik mungkin terjadi.

Kini aparat diuji, bermain atau serius. Rakyat tentu bukan penonton yang mesti disuguhi sandiwara. Polisi harus mampu membongkar dan BIN baru saja men "declare" memiliki pasukan rajawali yang langsung diuji mahir akting atau berdaya guna untuk bertempur melawan bayangan.

Percobaan pembunuhan dengan target Syekh Ali Jaber memuat banyak pesan dan kesan.

Uniknya dari serangan mematikan ini pertama dilakukan "nekad" di depan umum artinya pelaku siap menjadi martir. Kedua, acara ceramah berkaitan wisuda tahfidz tentu nuansanya spiritual.

Ketiga, Syekh Ali Jaber dikenal bukan penceramah "keras" tetapi "sejuk". Keempat, anak muda berprofil normal tiba-tiba disebut "gila". Kelima, ia datang dari luar kerumunan jamaah sehingga ada "persiapan" di luar. Keenam, pemeriksaan bukan intens ke "tersangka" tetapi justru menyusur panitia.

Operasi intelijen "orang gila" pantas disematkan pada peristiwa ini sebelum nanti dibuktikan sebaliknya. Komplotan orang gila bergerak menari-nari seperti Gerwani di Lubang Buaya bulan September Enam Lima.

Pemerintah semestinya waspada terhadap modus PKI yang memperingati eskalasi dan kegagalan gerakan politiknya. Memusuhi dan berupaya untuk menghancurkan TNI, santri, dan ulama.

Sebagai operasi intelijen tentu semua sarwa misterius. Publik dibiarkan bertanya dalam benaknya masing-masing. Asumsi adanya operasi ini berdasar pada kejanggalan peristiwa yang terjadi.

Untuk membantah adanya operasi intelijen "orang gila" ini hanya satu yakni penyidikan "kriminal" harus dilaksanakan oleh aparat dengan transparan, tidak berbelok-belok, serta didukung penuh oleh pemerintah dan seluruh lembaga politik yang merasa prihatin akan instabilitas negeri.

Peristiwa percobaan pembunuhan Syekh Ali Jaber menyimpan banyak cerita tentang agenda fitnah, teror, dan provokasi brutal dari suatu kejahatan politik.

Tidak bisa diabaikan lalu hilang dan hanya menjadi kenangan.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/operasi-intelijen-orang-gila.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bukan Gila Letnan Jenderal Mantan Kepala Intelijen Ini Beri Analisis Tajamnya Soal Penusukan Syekh Ali Jaber

Bukan Gila Letnan Jenderal Mantan Kepala Intelijen Ini Beri Analisis Tajamnya Soal Penusukan Syekh Ali Jaber

papar berkaitan - pada 17/9/2020 - jumlah : 64 hits
Mantan Kepala BIN 2015 2016 Letnan Jenderal Purn Sutiyoso memaparkan analisis tajamnya terkait penusukan Syekh Ali Jaber Menurutnya sangat diragukan jika pelaku penusukan itu dianggap gila karena dia melakukannya dengan cepat dan tanpa ragu...
Gila Gelaran Dato

Gila Gelaran Dato

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 58 hits
Shahbudian HusinHudud entah ke mana RUU355 entah ke mana nasib Adib pun tak lagi dibela akhirnya yang sangat digilakan gelaran Dato pulak
Denny Yang Gila Itu Orang Yang Tiap Tahun Sibuk Isu Pki

Denny Yang Gila Itu Orang Yang Tiap Tahun Sibuk Isu Pki

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 48 hits
Kasus penusukan yang dilakukan Alfin Andrian terhadap Syekh Ali Jabar masih menjadi sorotan publik Pegiat media sosial Denny Siregar membuat cuitan menanggapi insiden tersebut Alfin disebut sebut merupakan pemuda yang gila atau alami ganggu...
Good Looking Kerap Nyanyi Di Cafe Istrinya Baru Melahirkan Sangat Aneh Kalau Ada Yang Menyebutnya Orang Gila

Good Looking Kerap Nyanyi Di Cafe Istrinya Baru Melahirkan Sangat Aneh Kalau Ada Yang Menyebutnya Orang Gila

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 56 hits
Pelaku penikaman terhadap Syekh Ali Jaber mendadak viral dan paling populer di mesin pencari google Pria berusia 24 tahun ini telah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung Ahad 13 September 2020 malam lalu Pelaku diketahui bernama Alfin Andr...
Amuk Orang Gila Apakah By Design

Amuk Orang Gila Apakah By Design

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 84 hits
Penulis Tony RosyidSyeikh Ali Jabir ditusuk Di atas podium Beberapa menit jelang ceramah di masjid Falahuddin Tanjung Karang Barat Lampung Di hadapan ratusan hingga ribuan jama ah Pelakunya seorang remaja usia 24 tahun Pisau mengenai lengan...
Syekh Ali Jaber Ditikam Aboebakar Alhabsy Aparat Jangan Anggap Enteng Masalah Dengan Sebut Pelaku Orang Gila

Syekh Ali Jaber Ditikam Aboebakar Alhabsy Aparat Jangan Anggap Enteng Masalah Dengan Sebut Pelaku Orang Gila

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 57 hits
Aksi biadab penyerangan terhadap ulama dan pendakwah kondang Syekh Ali Jaber dikutuk keras oleh Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsy Dia meminta aparat penegak hukum harus mengusut tuntas persoalan ini jangan sampai perkara tersebut disederhana...
Tengku Jika Korbannya Ulama Pelakunya Disebut Orang Gila Kalau Pejabat Langsung Dicap Ter Ris

Tengku Jika Korbannya Ulama Pelakunya Disebut Orang Gila Kalau Pejabat Langsung Dicap Ter Ris

papar berkaitan - pada 16/9/2020 - jumlah : 52 hits
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain sependapat dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid yang meminta proses penelusuran kasus penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber tak dikaburkan...
Sebelum Syekh Ali Jaber Sudah 4 Kali Ulama Diserang Orang Gila

Sebelum Syekh Ali Jaber Sudah 4 Kali Ulama Diserang Orang Gila

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 43 hits
Lima kali kasus penyerangan terhadap ulama di Indonesia dugaannya hampir semuanya dilakukan oleh orang gila Termasuk kasus terbaru yang menimpa Syekh Ali Jaber saat mengikuti acara wisuda di Masjid Falahuddin Lampung Minggu Bahkan terkait k...
Cerita Sudiyanto Ciptakan Pompa Hydram Sempat Dianggap Gila Hingga Raih Penghargaan

Cerita Sudiyanto Ciptakan Pompa Hydram Sempat Dianggap Gila Hingga Raih Penghargaan

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 94 hits
Pompa air hydram karya Sudiyanto telah mendapat puluhan penghargaan tingkat nasional hingga internasional sejak tahun 2000 an silam baik dari pemerintah maupun lembaga swasta Puluhan piala dan plakat tertata rapi menghiasi sudut ruangan rum...
Selalu Rasa Sakit Sakit Badan Dr Rizal Kongsikan Cara Buat Air Aloe Vera 3 Bahan

Makcik Tu Tanya Sekali Dengan Tunai Ka Jawablah Ya Atau Tidak

17 Adegan Diperagakan Tersangka Penusuk Syekh Ali Jaber Warga Geleng Kepala Kok Sadar Katanya Gila

Saya Abah Paling Popular Muhyiddin Video

Terjadi Lagi Dana Bantuan Untuk Warga Miskin Di Kota Tangerang Dikorupsi

Buang Dan Tinggal Rakyat Malaysia Pengotor

Bahaya Punca Kematian Tidur Dalam Kereta Take Note Guys

Playstation 5 Launch Sets Up Xbox Head To Head



Penemuan Mengejutkan Bukti Kewujudan Hidupan di Planet Zuhrah

Info Dan Sinopsis Drama Kampung People 2 Musim 2 Slot Lestary

Bagaimana EA Tentukan Skor Setiap Pemain Dalam Siri FIFA

Kisah Pesakit Covid 19 Yang Masih Belum Sembuh Selepas 6 Bulan

5 Tragedi Kehilangan Individu Secara Misteri Dari Kapal Pesiaran


Peranan Bawa Perubahan Politik Dan Cabaran Pru15

Satu Lagi Tuduhan Serangan Seksual Hantui Trump

Taking Smartphone Content Viewing To The Next Level With Mobile View

Skim Pinjaman Perumahan Cara Permohonan Pinjaman Bina Rumah Atas Tanah Sendiri

Diupah Selama Hampir 6 Tahun Tak Sangka Ini Upah Rosmah Bagi Papagomo

Jaga Sop Sentiasa Pakai Mask Elakkan Perkara Yang Boleh Menyerang Asma Ayden Kongsi Cerita Di Pa Ma Tv