Ningsih Tinampi Paranormal Yang Klaim Bisa Datangkan Ruh Para Rasul Dan Nabi Muhammad Benarkah Demikian


Ningsi Tinampi merupakan praktisi pengobatan dengan cara tradisional. Namun terdapat hal janggal dalam salah satu video dirinya.
Ningsih Tinampi memperagakan sedang memanggil Ruh para Nabi dan Rasul untuk didatangkan ke tempatnya agar bisa dilihat oleh orang lain.
Begitu juga Ruh Nabi Muhammad Saw. Juga dipanggil dengan gerakan bak uka-uka  seperti para praktisi yang sedang memanggil penghuni alam astral.
Lalu kedua gadis  yang katanya mata ghaibnya terbuka menangis histeris dan mengaku  bisa melihat ruh para nabi dan rasul serta ruh Nabi Muhammad Saw. hadir di ruangan tersebut.
Dalam tulisan ini saya tidak mengkritik cara pengobatan yang dilakukan oleh Bu Ningsih Tinampi, tapi yang saya kritik adalah pernyataan dia yang katanya bisa mendatangkan  ruh para nabi dan rasul serta ruh Nabi Muhammad SAW.
Benarkah apa yang dilakukan oleh Ningsi Tinampi atau jebakan dari jin yang ingin menyessatkan ummat manusia…?
Ruh para nabi dan rasul serta ruh Nabi Muhammad saw. itu sangat mulia dan agung, tidak bisa kita seenaknya memanggil ruh beliau untuk dilihat oleh orang lain yang mempunyai indera keenam, karena dimensi Ruh para Nabi dan Rasul, khususnya Nabi Muhammad Saw.
Itu adlah manusia pilihan, jiwa mereka suci jadi tidak bisa ditembus dengan indera keenam.
Ruh para Nabi dan Rasul itu sangat suci dan mulia hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang hatinya bersih dan mulia.
Mereka itu bukan Khodam Jin yang bisa dipanggil kapanpun oleh seseorang  seperti proses mediumisasi.
Adapun yang terjadi pada dua orang yang di video itu adalah jin yang masuk ke dalam kedua gadis itu, lalu membuat kesepakatan adegan  bohong bahwa di sekitar Ningsih Tinampi banyak sekali ruh para Nabi dan Rasul yang hadir, begitu juga Ruh Rasulullah Saw. Hadir berada di sampingnya.
Sangat jelas sekali dalam video tersebut kedua gadis yang katanya dibuka mata ghaibnya ternyata justru kemasukan jin, sehingga kesadaran murni dari  kedua jiwa gadis itu hilang, yang ada dalah jin yang merasuki dan membuat cerita dusta untuk membenarkan ucapan Ningsih Tinampi guna  membohongi para pemirsa  yang melihat tayangan video tersebut.
Untuk bertemu dengan Nabi Saw. lewat mimpi saja kita sangat kesulitan, harus dengan disiplin riyadoh atau laku ruhani khusus antara lain  banyak membaca ribuan sholawat tiap malam, hati kita harus bisa menyambung dengan Ruh/jiwa kepada  Rasululah dan kita selalu mengikuti tauladan dan akhlak rasulullah.
Setelah jiwa kita bisa menyambung  dengan Rasulullah baru jika diperkenankan maka Rasulullah Saw. akan datang menemui kita dalam mimpi.
Apalagi bertemu dengan Nabi Saw. dalam kondisi sadar itu hanya bisa dilakukan oleh para wali Allah dan orang -orang yang sholeh, sebagaimana yang diceritakan oleh para wali Allah.
Mereka itulah  orang-orang yang sudah fana’ fir rasul, yaitu jiwa mereka yang yang remuk redam karena cinta kepada Kanjeng  Nabi Saw.
Syeikh AT-Tijani pendiri Tarekat AT-Tijani adalah seorang Wali Allah dalam beberepa persoalan agama yang sulit dijawab, beliau sering menghadap kepada Nabi Mauhammad Saw.
Secara sadar bukan mimpi untuk meminta fatwa dan jawaban dari Beliau. Itupun beliau tidak pernah semua murid tarekatnya dibukakan mata ghaibnya agar bisa melihat Rasulullah Saw. Karena jiwanya belum bisa menyambung dengan Rasulullah Saw.
Sehingga beliaupun mengajari murid-murid Tarekatnya dengan  amalan  Sholawat Fatih dan amalan lainnya setiap habis subuh secara berjamaah dan setiap sore hari jumat dzikir bersama, itu saja butuh waktu lama baru bisa bermimpi ketemu dengan Rasulullah Saw.
Banyak kisah para wali yang bisa berkomunikasi dengan  Nabi Saw. dalam kondisi sadar untuk bertanya tentang sebuah hadits apakah itu benar hadits yang berasal dari lisan Nabi Saw atau bukan.
Dalam Kitab Al-Fatawa Al-Hadtisiyah karya Ibnu Hajar al-Haitami dijelaskan   ada seorang yang bertanya kepada Imam Ibn Hajar Al-Haitami Radhiyallaahu ‘anhu,
“Apakah mungkin zaman sekarang seseorang dapat berkumpul dengan Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan terjaga dan mengambil Ilmu langsung dari beliau?”
Imam Ibn Hajar menjawab: ”Ya, hal itu dapat terjadi, dan telah dijelaskan bahwa berkumpul dan mengambil ilmu dari Nabi secara langsung adalah sebagian dari karomah wali-wali Allah seperti Imam al-Ghozali, Al-Barizi, Taaj ad-Diin as-Subki, dan al-‘Afiif al-Yafi’i yang mana mereka adalah ulama-ulama madzhab Syafi’i, serta Qurthubi dan Ibn Abi Jamroh yang mana mereka adalah ulama-ulama madzhab Maliki.
Dan dikisahkan, bahwasanya ada Wali Allah menghadiri majlis ilmunya seorang yang faqih, kemudian seorang faqih yang sedang mengajar tersebut meriwayatkan sebuah hadits, lalu Wali tersebut berkata, “Hadits itu bathil.”
Maka Sang faqih pun berkata, “Bagaimana bisa engkau mengatakan kalau hadits ini bathil, dari siapa?”
Sang Wali menjawab, “Itu Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam sedang berdiri di hadapanmu dan Beliau bersabda: [Inniy lam aqul hadzal hadits] Sesungguhnya aku tidak mengucapkan hadist ini.“
Ada kalanya Nabi Saw. Mendatangi seseorang lewat mimpi untk menegur dan memberi nasehat agar orang tersebut  bertaubat dan kembali ke jalan yang benar, padahal orang tersebut orang biasa dan sering berbuat dosa.
Mimpi tersebut bertujuan untuk memberikan teguran dan petunjuk, bukan sebuah kelebihan dan tingkat spiritual yang tinggi bagi yang mimpi, jadi harus dibedakan dan diteliti terlebih dahulu.
Jadi tidak bisa Ruh para Nabi dan Nabi Muhammad Saw. didatangkan untuk bisa dilihat orang lain yang tingkat spiritualnya masih biasa, jika bisa berarti kekuatannya  melebihi para nabi dan rasul tersebut karena  bisa menghadirkan ruh mereka kepada orang lain.
Inilah hal yang mustahil, inilah permainan Jin yang telah menipu dan menjerumuskan  dari cahaya Allah sehingga terjerumus dalam kekuatan dan belenggu Jin yang selama ini membantu dan membuat tipu daya.
Selama ini para wali Allah dan orang yang soleh ketika dzikir atau Mi’roj ruhani hanya bisa ketemu salah satu nabi saja atau beberapa nabi.
Bahkan dalam kondisi sadar banyak orang yang berjumpa didatangi oleh Nabi Khidir. Jadi para wali Allah  belum ada yang  bercerita bisa mendatangkan Ruh para nabi dan rasul, padahal jumlah mereka  sangat banyak sekali.
Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, beliau pernah bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, berapakah jumlah rasul?” Beliau menjawab:
ثلاثمائة وبضعة عشر جمّاً غفيرا “Sekitar tiga ratus belasan orang. Banyak sekali.” (HR. Baihaqi).
Dalam riwayat lain ditegaskan: “315 orang.” Kemudian dalam riwayat Abu Umamah, bahwa Abu Dzar bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Berapa jumlah persis para nabi.” Beliau menjawab:
مِائَةُ أَلْفٍ وَأَرْبَعَةٌ وَعِشْرُونَ أَلْفًا الرُّسُلُ مِنْ ذَلِكَ ثَلَاثُ مِائَةٍ وَخَمْسَةَ عَشَرَ جَمًّا غَفِيرًا “Jumlah para nabi 124.000 orang, 315 diantara mereka adalah rasul. Banyak sekali.” (HR. Ahmad).
Apa yang dialami oleh Bu Ningsih Tinampi ini, dulu juga dialami oleh Lia Eden, awalnya dia wanita yang rajin beribadah dan rajin berdzikir, lalu diberi kelebihan untuk bisa mengobati orang yang sakit kemudian dia sering mendapatan bisikan dari sosok yang ngaku malaikat Jibril.
Selanjutkan dia juga sering mengingatkan manusia agar hati-hati akan terjadi bencana di Nusantara atau qiamat Sughro.
Tetapi ternyata tidak terbukti dan ramalannya gagal semuanya. Bukannya Lia Eden sadar dan bertaubat tapi justru mengaku sebagai Nabi dan membawa agama baru.
Dalam perjalanan Ruhani itu sangat hati-hati dan selalu waspada banyak sekali jebakan Batman jika tidak waspada Iblis akan  menyessatkan dan kita ikut terjerat dalam Jebakan Batman disinilah peran seorang Mursyid  yaitu guru ruhani sangat penting sekali dan juga ilmu atau pengetahuan ruhani bagi pejalan ruhani agar tidak mudah masuk perangkap Ifrit yang sangat lihai dan pintar  dalam menejbak manusia.
Bu Ningsih Tinampi, janganlah anda ikuti sosok yang ngaku Jibril kepadamu itu, semua itu adalah jebakan Ifrit yang sangat lihat dan pintar dalam menyesatkan orang lain.
Ifrit itu sangat lihat dalam menyesatkan orang mereka mempunyai sistem yang kuat dalam menjebak manusia.
Saya berdoa memohon kepada Allah semoga Allah memberikan Cahaya kepada kami semuanya dan khususnya Bu Ningsih Tinampi sehingga bisa melihat secara hakekat siapa selama ini yang membimbing dan memberikan arahan kepadanya.
Semoga kita semua diselamatkan dari jebakan  dari Jin dan Ifrit.
Sumber: bincangsyariah.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/ningsih-tinampi-paranormal-yang-klaim-bisa-datangkan-ruh-para-rasul-dan-nabi-muhammad-benarkah-demikian/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ningsih Tinampi Sesumbar Ngaku Bisa Komunikasi Dengan Nabi Hingga Malaikat

Ningsih Tinampi Sesumbar Ngaku Bisa Komunikasi Dengan Nabi Hingga Malaikat

papar berkaitan - pada 20/1/2020 - jumlah : 212 hits
Nama Ningsih Tinampi kembali mencuat dan jadi sorotan Sebelumnya Ningsih Tinampi memang dikenal sebagai praktisi pengobatan alternatif yang membuka praktek di di Dusun Lebaksari Pasuruan Jawa Timur Saat itu Ningsih diketahui mampu berkomuni...
Minta Maaf Pada Umat Islam Ningsih Tinampi Tetap Pd Bilang Bisa Panggil Rasulullah Saw Malaikat

Minta Maaf Pada Umat Islam Ningsih Tinampi Tetap Pd Bilang Bisa Panggil Rasulullah Saw Malaikat

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 199 hits
Paranormal Ningsih Tinampi baru baru ini namanya menjadi perbincangan panas dan viral di media sosial Selasa Adapun dukun Ningsih Tinampi viral lantaran videonya saat mengobati pasien beredar di medsos Pada video itu Ningsih mengaku bisa me...
Cek Fakta Banyak Makan Daging Babi Bisa Jadi Lgbt Benarkah

Cek Fakta Banyak Makan Daging Babi Bisa Jadi Lgbt Benarkah

papar berkaitan - pada 11/1/2020 - jumlah : 334 hits
Suara com Akun Instagram dotermuslim id membagikan video ceramah yang disebut dibawakan oleh dr Zaidul Akbar pada Rabu Dalam ceramah tersebut dibahas mengenai kebiasaan makan babi menyebabkan orang memiliki orientasi seksual lesbian gay bis...
Golden Globe 2020 Para Selebriti Kompakan Berbusana Hitam Putih

Golden Globe 2020 Para Selebriti Kompakan Berbusana Hitam Putih

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 290 hits
Para selebriti dunia kompakan berbusana hitam putih di karpet merah Golden Globe 2020
Perusahaan Asuransi Bisa Tolak Klaim Kerusakan Mobil Akibat Banjir Kenapa

Perusahaan Asuransi Bisa Tolak Klaim Kerusakan Mobil Akibat Banjir Kenapa

papar berkaitan - pada 1/1/2020 - jumlah : 174 hits
Meski kendaraan sudah diasuransikan namun nyatanya tak semua bisa diklaim oleh pemilik Sebab hanya kendaraan dengan polis perluasan banjir yang bisa mengklaim biaya perbaikan kendaraan
Makan Durian Saat Perut Kosong Bisa Sebabkan Masalah Lambung Benarkah

Makan Durian Saat Perut Kosong Bisa Sebabkan Masalah Lambung Benarkah

papar berkaitan - pada 19/1/2020 - jumlah : 295 hits
Ari mengatakan buah durian memang mengandung gas Sehingga tidak direkomendasikan pada orang orang dengan kondisi tertentu Namun apabila orang tersebut memiliki kondisi lambung yang tenang boleh boleh saja menyantap buah dengan aroma khas na...
Jokowi Klaim Produk Indonesia Bisa Bersaing Dengan China

Jokowi Klaim Produk Indonesia Bisa Bersaing Dengan China

papar berkaitan - pada 9/1/2020 - jumlah : 163 hits
Dia juga yakin Indonesia bisa berkompetisi dengan China Yaitu dengan cara fokus untuk beberapa barang produksi yang bisa mengungguli negara tersebut
Ucapan Di Antara Allah Nabi Muhammad S A W

Ucapan Di Antara Allah Nabi Muhammad S A W

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 452 hits
Master cerita pasal tadi dia dapat daripada khutbah minggu lepas Rupa rupanya bacaan tahiyyat yang manusia Muslim duk baca dalam solat itu adalah ucapan2 di antara Rasulullah sollallahu alaihi wassalam dan Allah subhanahu wa ta ala 3 ucapan...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

My Duty Role As Src Director Only Existed In Name Shahrol Tells Court

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Taman Tema Genting Highland

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Tuah Adzmi Zack Zakwan Adikkk Muna Shahirah Wani Syaz Nurul Iman Ya Raya Chord

Neoclassical Apartments Interior Decor Inspirations



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Tadabbur Surah Surah Lazim Qarin Persiapan Mencari Lailatulqadar

Singo Pear Manfaat Pada Kesihatan Dan Petua Redakan Batuk

10 Malam Akhir Ramadan 2024 Kelebihan Tarikh Amalan Sunat

Cara Daftar Lalamove Online Driver Motor Dan Kereta

Hablun Minallah By Dr Hm Rakib S H M Ag Nurul Ikhlas Pekanbaru

Doa Agar Amalan Diiterima Allah Sepanjang Bulan Ramadan