Nangis Terisak Isak Pelaku Penganiayaan Audrey Tuntut Publik Berhenti Memfitnah Namanya Dan Meminta Maaf


Proses penyelesaian kasus #JusticeForAudrey terus bergulir dan menemukan babak baru.
Bak petir di siang bolong, pelaku kasus #JusticeForAudrey belum lama ini sempat kejutkan publik lewat tuntutannya.
Mengaku posisi dirinya juga sebagai korban, salah satu terduga pelaku kasus #JusticeForAudrey menuntut publik untuk meminta maaf kepadanya.
Permintaan maaf yang dituntut oleh salah satu pelaku kasus #JusticeForAudrey ini rupanya bukan tanpa alasan.
Berdasarkan pengakuan salah satu terduga pelaku kasus #JusticeForAudrey, dalam kejadian nahas ini dirinya adalah korban fitnah dan pencemaran nama baik.
Tak hanya itu, terduga pelaku kasus #JusticeForAudrey juga menuntut publik dan media untuk meminta maaf dan berhenti memfitnah dirinya.
Pernyataan yang ungkapkan oleh terduga pelaku #JusticeForAudrey memang sempat mengejutkan publik.
Pasalnya, citra diri para pelaku #JusticeForAudrey sudah terlanjur negatif di mata publik.
Tuntutan ini diungkapkan oleh terduga pelaku kasus #JusticeForAudrey melalui konferensi pers di Mapolres Pontianak, Rabu (10/4/2019).
Dalam konferensi pers ini, ketujuh siswi terduga pelaku pengeroyokan di dampingi oleh Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Kalbar, Eka Nur hayati Ishak.
Dilansir Grid.ID dari video wawancara langsung di akun Facebook Tribun Pontianak, terduga pelaku menuntut publik dan media untuk meminta maaf kepadanya.
Hal ini ia ungkapkan lantaran semenjak kasus ini viral di media sosial dan menjadi sorotan masyarakat, namanya ikut terseret dan tercemar.
Padahal menurut pengakuannya, ia sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus pengeroyokan ini.
Terduga pelaku bahkan mengaku tidak berada di lokasi saat pengeroyokan terjadi.
“Saya minta maaf atas berita kejadian ini, terutama saya prihatin dengan keadaan korban dan masalah yang ada.
Tetapi disini perlu diketahui, bahwa saya juga menjadi korban. Saya bukan pelaku tetapi saya dituduh pelaku oleh semua media dan publik.
Padahal saya tidak berada di lokasi kejadian dan saya juga bingung mengapa publik dan media menyebut saya sebagai pelaku dan provokator,” aku salah satu terduga pelaku dengan suara gemetar menahan tangis.
“Dan kalau dibilang sebagai korban, saya juga jadi korban oleh media. Saya dapat ancaman mau dibunuh. Ancaman itu tidak berhenti-henti sampai sekarang.
Jadi saya mohon kepada media dan publik (netizen) untuk berhenti memfitnah nama saya dan meminta maaf karena inilah fakta yang sebenarnya terjadi dan bukan berita yang ada di media saat ini,” pungkas terduga pelaku.
Tidak hanya meminta publik untuk meminta maaf dan berhenti mencemarkan nama baiknya.
Salah satu terduga pelaku juga meminta siapapun yang meng-hack akun media sosialnya untuk segera meminta maaf dan berhenti menyebarkan foto dirinya.
“Saya ingin yang memfitnah, telah menyebarkan foto-foto saya dan yang telah nge-hack akun instagram saya, saya ingin dia minta maaf,” ujar pelaku.
Melansir Tribun Pontianak, hal ini diungkapkan oleh terduga pelaku lantaran dirinya merasa terpukul dengan pemberitaan yang ada terkait kejadian ini.
Terlebih lagi ketika ia mengaku sebenarnya telah berusaha tidak terlibat dengan pertengkarang tersebut.
“Pas saya sudah datang, mereka sudah berkelai dan saya sudah mencegah. Kami takut jika melerai takut dituduh mengeroyok saya takut terjadi seperti itu, di sana ada tindakan peleraiaan,” tukas terduga pelaku.
Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, berdasarkan hasil klarifikasi ketujuh siswi SMA terduga pelaku dan penyidikan yang telah dilakukan, pihak Mapolres Pontianak akhirnya menetapkan tiga tersangka utama kasus pengeroyokan.
Melansir Kompas, ketiganya masing-masing berinisial FZ alias LL (17), TR alias AR (17) dan NB alias EC (17).
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Anwar Nasir mengatakan penetapan tersangka ini dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik dan visum akhir korban dari Rumah Sakit Pro Medika Pontianak.
Ketiga tersangka utama kasus pengeroyokan ini akan dikenakan pasal 80 Ayat 1 Undang-undang tentang perlindungan anak.
Atas dikenakannya pelaku oleh pasal tersebut, ketiga tersangka utama tersebut terjerat hukum penjara selama 3 tahun 6 bulan.
Namun, karena pelaku kasus pengeroyokan ini masih berada di bawah umur, maka proses hukum akan diselesaikan dengan mengacu sistem UU SPPA yang telah ditetapkan.
Sesuai dengan sistem peradilan anak dan ancaman hukuman dibawah 7 tahun, maka ketiga tersangka utama ini akan dikenai hukum diversi, yakni pengalihan dan penyelesaian perkara dari proses peradilan pidana keluar peradilan pidana
“Kategori penganiayaan ringan sesuai dengan hasil visum yang dikeluarkan hari ini oleh Rumah Sakit Pro Medika Pontianak.
Sehingga sesuai dengan sistem peradilan anak, bahwa ancaman hukuman di bawah 7 tahun akan dilakukan diversi,” pungkas Kombes Pol Anwar Nasir.
Lebih lanjut lagi Kombes Pol Anwar Nasir berjanji akan menyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya tanpa mengabaikan antensi perlindungan anak baik terhadap korban maupun tersangka.

Sumber: grid.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/nangis-terisak-isak-pelaku-penganiayaan-audrey-tuntut-publik-berhenti-memfitnah-namanya-dan-meminta-maaf/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Permintaan Maaf Dan Pengakuan Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Bantah Benturkan Kepala Ke Aspal

Permintaan Maaf Dan Pengakuan Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Bantah Benturkan Kepala Ke Aspal

papar berkaitan - pada 11/4/2019 - jumlah : 213 hits
Remaja putri yang diduga pelaku dari kasus penganiayaan siswi SMP di Pontianak memberikan pengakuan Rabu Setidaknya ada tujuh siswi SMA yang membuat pengakuan terkait kasus penganiayaan yang menimpa Audrey itu Tujuh remaja putri itu pun lan...
Bandingkan Pengakuan Pelaku Penganiayaan Audrey Dengan Hasil Visum Kejadian Tidak Seperti Itu

Bandingkan Pengakuan Pelaku Penganiayaan Audrey Dengan Hasil Visum Kejadian Tidak Seperti Itu

papar berkaitan - pada 12/4/2019 - jumlah : 257 hits
Kasus Penganiayaan atau pengeroyokan Audrey terus bergulir Setelah sempat viral di media sosial kini para pelaku memberikan kesaksian Sebanyak tujuh Siswi SMA yang terlibat dalam kasus pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Audrey memberikan p...
Pelaku Penganiayaan Audrey Dapat Ancaman Dibunuh Pihak Keluarga Minta Perlindungan

Pelaku Penganiayaan Audrey Dapat Ancaman Dibunuh Pihak Keluarga Minta Perlindungan

papar berkaitan - pada 12/4/2019 - jumlah : 216 hits
Keluarga terduga penganiayaan terhadap seorang siswi SMP di Pontianak mendatangi Kantor KPPAD Kalimantan Barat guna meminta perlindungan terhadap anak anak yang menjadi pelaku penganiayaan Rabu pagi Kedatangan mereka diungkapkan oleh Ketua ...
Justice For Audrey Tiga Pelaku Penganiayaan Ada Yang Paling Sadis

Justice For Audrey Tiga Pelaku Penganiayaan Ada Yang Paling Sadis

papar berkaitan - pada 11/4/2019 - jumlah : 278 hits
Polresta Pontianak telah menetapkan tiga tersangka kasus penganiayaan yang dialami siswi SMP bernama Audrey Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam kasus ini tidak benar bahwa pelaku berjumlah 12 orang Total hanya a...
Dukung Siswi Smp Yang Dikeroyok Atta Susul Audrey Hotman Paris Ayo Berjuang Agar Pelaku Diadili

Dukung Siswi Smp Yang Dikeroyok Atta Susul Audrey Hotman Paris Ayo Berjuang Agar Pelaku Diadili

papar berkaitan - pada 10/4/2019 - jumlah : 342 hits
Dukungan untuk AU alias Audrey atas kasus pengeroyokkan oleh 12 siswi SMA yang menimpanya mengalir deras Bahkan AU mendapat banyak support hingga semangat dari sederet artis tanah air seperti Atta Halilintar Jefri Nichol hingga pengacara Ho...
Terungkap Alasan Awal Mula Pelaku Keroyok Audrey Bukan Soal Asmara Ini Video Pengakuannya

Terungkap Alasan Awal Mula Pelaku Keroyok Audrey Bukan Soal Asmara Ini Video Pengakuannya

papar berkaitan - pada 12/4/2019 - jumlah : 249 hits
Masih soal pengeroyokan Audrey Seperti diberitakan sebelumnya Siswi SMP di Pontianak Kalimantan Barat dianiaya 12 Siswi SMA hingga merusak kelaminnya Kini kasus tersebut tengah ditangani polisi Terbaru terungkap alasan Siswi SMA mengeroyok ...
3 Tersangka Penganiayaan Audrey Yang Kini Jadi Korban Hoaks

3 Tersangka Penganiayaan Audrey Yang Kini Jadi Korban Hoaks

papar berkaitan - pada 13/4/2019 - jumlah : 260 hits
Maaf kata yang terucap dari tiga remaja yang menjadi tersangka atas penganiayaan Audrey seorang siswi sekolah menengah pertama di Kota Pontianak Kalimantan Barat Ketiganya pun mengaku menyesal melakukan penganiayaan ke Audrey Mereka tak per...
Banyak Update Ini Perkembangan Terbaru Kasus Audrey Pengakuan Terduga Pelaku Sampai Hasil Visum

Banyak Update Ini Perkembangan Terbaru Kasus Audrey Pengakuan Terduga Pelaku Sampai Hasil Visum

papar berkaitan - pada 12/4/2019 - jumlah : 193 hits
Tiga sudah ditetapkan jadi tersangka sementara sisanya sebagai saksi Kita tetap harus mendengarkan cerita kasus ini dari sudut pandang mereka sih
Bukanya Menyesal Pelaku Pengeroyokan Audrey Malah Asyik Selfie Di Kantor Polisi

Bukanya Menyesal Pelaku Pengeroyokan Audrey Malah Asyik Selfie Di Kantor Polisi

papar berkaitan - pada 10/4/2019 - jumlah : 513 hits
Pengeroyokan yang menimpa seorang siswi SMP viral di media sosial setelah muncul tagar JusticeForAudrey Kasus ini bermula dari laporan Audrey asal Pontianak yang dikeroyok oleh 12 siswi SMA Korban diketahui masih berusia 14 tahun dan harus ...
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Penyokong Pn Jangan Bongkak Dan Takabbur



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang

Perjanjian Allah Swt Dengan Kaum Bani Israil

Mushroom Jellyfish House By Ttdesign Vn In Tan Hiep Vietnam

Vanishing Landscape

Dapat Hadiah Hari Jadi

Keyakinan