Nafsu Makan Menggila Ini Cara Mengontrolnya



Jakarta - Seringkali kita mengonsumsi camilan di sela-sela waktu makan siang atau malam, yang sebenarnya kurang berguna dan hanya akan menggagalkan program diet sehat. Ketika merasa lapar, biasanya kita akan cenderung meraih makanan yang berada paling dekat dengan jangkauan tangan dan kebanyakan itu junk food yang tidak sehat.

Jika menuruti kebiasaan buruk tersebut, usaha keras yang Anda lakukan ketika fitnes akan sia-sia karena jumlah kalori yang masuk ke tubuh jauh lebih besar daripada yang dikeluarkan. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk menanggulangi rasa lapar yang berlebihan.

1. Tetapkan Tujuan yang Dapat Dicapai
Buatlah tujuan, berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk dapat mencapai target program diet. Pastikan target itu cukup ringan sehingga Anda bisa memenuhinya dalam jangka pendek. Misalnya, lakukan penurunan berat badan 1 kg dalam dua minggu. Lalu tambah lagi jumlahnya seiring berjalannya program diet. Menjadi 1 kg seminggu, atau 4 kg dalam sebulan. 

Dengan memulai dari hal-hal kecil, maka akan terbiasa untuk menjalani yang jangka panjang. Menurut Mary Vernon, M.D., president of the American Society of Bariatric Physicians, trik ini bukan hanya untuk mencapai kesuksesan program diet yang telah ditetapkan, tapi juga membuat pola makan dan hidup menjadi lebih sehat.

2. Mencari Motivasi Tambahan
Jangan berdiet hanya untuk menurunkan berat badan. Tapi dietlah untuk sehat. Untuk memulainya, cek kesehatan Anda secara berkala. Mulai dari kadar gula dalam darah, kolesterol, tekanan darah, gangguan tidur hingga kesehatan organ kardiovaskular. "Dengan mengetahui keadaan kesehatan secara lebih mendalam membuat program diet yang dijalankan bukan hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menunjang kesehatan," ujar Jeff Volek, Ph.D., R.D., seperti dikutip dari MensHealth.

3. Memanjakan Lidah Sesekali
James Newman, nutrisionist di Tahlequah City Hospital, Oklahoma membagi resep diet yang akurat yakni dengan memanjakan lidah sesekali. "Tidak ada salahnya memanjakan lidah sesekali dengan makanan enak, namun pastikan pola makan dan hidup sehat yang selalu Anda jalani mencapai 80% dari keseluruhan waktu Anda."

4. Sarapan
Setelah tidur selama 6 hingga 8 jam di malam hari, jika Anda melewatkan sarapan, tubuh akan kekurangan glukosa yang dibutuhkan untuk beraktivitas ataupun berolahraga. Biasanya ketika orang sudah benar-benar merasakan lapar karena belum sarapan, mereka cenderung mengonsumsi permen, minuman bersoda ataupun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti cookies dan choco chip. Makanan-makanan ini hanya akan membuat tubuh mengonsumsi kalori dalam jumlah yang lebih besar.

5. Mengenal Rasa Lapar yang Anda Rasakan
Jika merasa lapar dan ingin mengonsumsi kudapan manis sebagai camilan, padahal baru saja makan sejam yang lalu, artinya tubuh Anda tidak benar-benar merasa lapar. "Jika benar-benar merasa lapar, yang Anda cari bukanlah snack ataupun kudapan manis yanng ringan, melainkan makanan utama yang berat dan mengenyangkan," ujar Richard Feinman, Ph.D., professor biochemistry di SUNY Downstate Medical Center, New York.

Alihkan keinginan ngemil tersebut dengan berolahraga ataupun melakukan aktivitas yang lain. Atau untuk mudahnya, minum dulu 1-2 gelas air putih karena rasa lapar bisa mengindikasikan bahwa Anda hanya merasa haus.
sumber

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://tipsremaja1.blogspot.com/2020/01/nafsu-makan-menggila-ini-cara.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
6 Cara Agar Perut Lebih Kenyang Walau Hanya Makan Sedikit

6 Cara Agar Perut Lebih Kenyang Walau Hanya Makan Sedikit

papar berkaitan - pada 22/1/2020 - jumlah : 219 hits
Untuk mengurangi asupan makanan ini terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan Hal ini melingkupi kebiasaanmu ketika makan atau juga pilihan makanan yang kamu miliki
Cara Dan Tips Makan Pink Lady Dengan Betul

Cara Dan Tips Makan Pink Lady Dengan Betul

papar berkaitan - pada 9/1/2020 - jumlah : 937 hits
Salam dan Hi Korang semua dah tau khasiat dan kelebihan Pink Lady kan Jom kita belajar cara yang paling berkesan dan betul untuk amalkan Pink Lady Siap dengan FAQ sekali CARA MAKAN MACAM MANA Cara consume mudah je Sis ambil 2 biji sehari 2 ...
Makan Satu Butir Telur Seminggu Bisa Jadi Cara Lezat Untuk Cegah Resistensi Insulin

Makan Satu Butir Telur Seminggu Bisa Jadi Cara Lezat Untuk Cegah Resistensi Insulin

papar berkaitan - pada 18/1/2020 - jumlah : 241 hits
Makan minimal satu butir telur seminggu dapat terhindar dari risiko resistensi insulin Temuan itu berdasarkan penelitian berjudul Pengembangan Skor Risiko Resistensi Insulin Menggunakan Indikator Diet dan Non Diet Sebuah Pendekatan Prevensi...
7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda Cara Merawat Wajah

7 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda Cara Merawat Wajah

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 247 hits
Allow selamat malam sesi kali ini akan membahas mengenai cara merawat wajah 7 Cara Merawat Wajah Secara Alami agar Awet Muda simak selengkapnya Semakin bertambahnya usia tak memungkiri terjadinya gejala penuaan pada indra peraba wajah ditam...
8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cara Efektif Diet

8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cara Efektif Diet

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 232 hits
Hi berjumpa kembali sesi kali ini akan membawakan mengenai cara efektif diet 8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan simak selengkapnya Banyak orang yang cecap kesulitan menurunkan beban badan padahal sebenarnya ada berbagai cara encer menurunk...
Metube Id Belajar Cara Membuat Pola Baju Dan Pola Jahitan Blus Video 5 Menjahit Resleting Belajar Membuat Pola Baju

Metube Id Belajar Cara Membuat Pola Baju Dan Pola Jahitan Blus Video 5 Menjahit Resleting Belajar Membuat Pola Baju

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 878 hits
Hi selamat malam artikel ini akan menjelaskan mengenai belajar membuat pola baju meTube id Belajar cara membuat pola baju dan pola jahitan blus VIDEO 5 Menjahit resleting simak selengkapnya 26 Dec 2016 Belajar cara membuat pola baju dan pol...
6 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal Cara Merawat Ginjal

6 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal Cara Merawat Ginjal

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 283 hits
Hallo berjumpa kembali artikel ini akan dibahas mengenai cara merawat ginjal 6 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal simak selengkapnya 26 Februari 2019 LiveWell
Konsert Cinta Di Awan Siti Nurhaliza Tambah Lagi Sehari

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Biasa Dari Negeri Yang Tak Pernah Lihat Kepesatan Negeri Yang Lebih Maju Dia Nampak Kedai Proses Ayam Ja

Sustainability And Metal Buildings A Data Driven Approach To Eco Friendly Construction

Contoh Inspirasi Poster Ucapan Selamat Hari Pekerja 2024

Why Pm Anwar Rafizi Steven Sim Should Be Worried About World Bank S Report On M Sian Education

Exploring The Impact Of Aluminum In Contemporary Design



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan


Security Status Not Satisfied

How Often Should You Clean Your Air Ducts A Guide For Laval Homeowners

Ugutan Klopp Punca Salah Berang

Saravanan Takes Dig At Unity Govt While Stumping For It

Absolute Power Corrupts Absolutely

Ffp Membantu Menangani Isu Gaji Dalam Bola Sepak Tempatan