Mencicipi Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak Ayam Pak Usu


Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak – Rumah Makan Ayam Pak Usu merupakan salah satu tempat kuliner halal Pontianak yang sudah mendapatkan Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (SH MUI) dengan nomor registrasi 21310004670616 yang berlaku hingga tanggal 15 Oktober 2020. Dengan dimilikinya label halal ini, maka dijamin semua menu makanan dan minuman yang disajikan disini aman dikonsumsi oleh pengunjung dari kalangan Muslim.
Secara garis besar, sesuai namanya, Bakso dan Bakmie Pak Usu Pontianak menyediakan menu makanan untuk kategori Bakso dan Bakmi. Diantara semua jenis menu makanan tersebut, Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak menjadi salah satu menu istimewa selain Mie Sagu yang direkomendasikan untuk dicoba pertama kali ketika berkunjung kesini.
Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak Sebelum lanjut ke pembahasan lebih dalam, terlebih dahulu Blogger Borneo ingin memberikan apresiasi tersendiri kepada pemilik Ayam Pak Usu Pontianak karena telah “bersedia” untuk melabeli brand usahanya dengan SH MUI dimana menurut orang-orang diluar sana bahwa proses untuk mendapatkan label halal tersebut adalah sulit dan mahal.
Sebagai salah seorang blogger yang suka makan, kondisi pelabelan halal ini selalu menjadi pertimbangan utama dalam memilih lokasi kuliner yang ingin dituju. Meskipun status lokasi kuliner tersebut terkenal atau khas di sebuah daerah, tapi jika belum memiliki label Halal resmi dari MUI maka statusnya diragukan. Apalagi jika “maaf” yang mengelola lokasi kuliner tersebut bukan seorang Muslim.
Tidak Hanya Sekedar Halal Untuk bisa mendapatkan label SH MUI memang butuh pengorbanan karena ketika kita bicara Halal maka cakupannya tidak hanya sekedar ada menggunakan daging babi atau tidak dalam olahan menu makanannya. Tapi juga dilihat bahan baku, alat-alat yang digunakan, higienitas lingkungan, dan masih banyak lagi hal lainnya.
Oleh karena itu, ketika Rumah Makan Ayam Pak Usu sudah mendapat SH MUI maka tidak diragukan lagi tempat kuliner halal Pontianak ini aman untuk dikunjungi karena tidak ada keraguan didalamnya.
Image: Dok. Pribadi Pada foto diatas dapat dilihat penampakan dua menu istimewa yang disajikan oleh Rumah Makan Ayam Pak Usu yaitu Mie Sagu Khas Pontianak dan Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak. Penampakan foto ini Blogger Borneo abadikan ketika sedang berkunjung, khusus ingin mencoba kedua menu istimewa tersebut.
Hampir jam 11 siang Blogger Borneo tiba di lokasi. Begitu sampai di pintu masuk, pelayan dengan ramah telah menunggu di samping dua layar monitor besar sembari menanyakan menu-menu apa saja yang ingin dipesan. Setelah proses pemesanan dilakukan, Blogger Borneo diminta untuk langsung menuju bagian Kasir dengan membawa kertas nomor antrian pemesanan.
Sesuai Alur Satu Arah Image: Dok. Pribadi Sesampainya di meja Kasir, Blogger Borneo langsung melakukan pembayaran sejumlah menu yang sudah dipesan. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau debit melalui BNI. Selesai membayar, Blogger Borneo langsung menuju meja yang tersedia sambil menunggu menu pesanan datang.
Jika diperhatikan, sejak pertama kali masuk hingga duduk di meja, alur prosedurnya berjalan satu arah. Pengaturan mekanisme pelayanan internal secara teratur seperti ini masuk dalam kriteria penilaian ketika proses pengajuan SH MUI dilakukan. Jadi sudah cukup jelas bahwa bicara SH MUI tidak hanya sekedar bicara HALAL SEMATA.
Paket Menu Bakmi Kepiting Untuk dapat menikmati cita rasa menu istimewa Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak, harga yang harus ditebus cukup murah yaitu hanya Rp. 25.000,- untuk paket menu biasa dan Rp. 30.000,- untuk paket menu spesial. Dalam satu porsinya sama-sama berisikan: Bakmi Kering, Telur Dadar, Fish Cake, Kacang Kedelai, Potongan Daging Ayam dan Kepiting, Bakso Ikan, dan Pangsit. Yang membedakannya ada pada tambahan capit kepiting dalam paket menu spesialnya.
Nah, sekarang sajian menu yang dipesan sudah tampak didepan mata. Setelah sempat mengulik-ngulik bahan-bahan apa saja yang terdapat dalam paketan menu Bakmi Kepiting Khas Pontianak Rumah Makan Ayam Pak Usu, sekarang saatnya untuk menyantap habis hidangan tersebut.
Video Liputan Secara lengkap Blogger Borneo ada membuat video singkat mengenai kunjungan ke salah satu lokasi kuliner halal di Pontianak ini. Silahkan melihat hasil liputannya dibawah ini, semoga bermanfaat.

Pontianak Creative Culinary Festival 2019
Dalam rangka memperingati hari jadi ke-248 Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dimana salah satunya adalah Pontianak Creative Culinary Festival 2019.
Pada pelaksanaan kegiatan kali ini, DISPORAPAR Pontianak menggandeng beberapa pihak kerjasama, antara lain: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Ayani Mega Mall, dan Ayam Pak Usu. Insya Allah selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 16 sampai 20 Oktober 2019,  kegiatan ini akan mengambil tempat di Halaman Parkir Ayani Mega Mall Pontianak.
Akan banyak stan kuliner akan ambil bagian dalam penyelenggaraan event kuliner besar di Pontianak ini, dan salah satu diantaranya adalah Ayam Pak Usu sendiri. Jadi bagi kawan-kawan yang ingin mencicipi menu Mie Sagu dan Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak bisa langsung datang ke standnya nanti.
So, bagi masyarakat kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung kesini ya. Mari bersama kita semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pontianak tercinte. I Love Pontianak… (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/bakmie-kepiting-halal-khas-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mie Sagu Khas Pontianak Salah Satu Menu Istimewa Ayam Pak Usu

Mie Sagu Khas Pontianak Salah Satu Menu Istimewa Ayam Pak Usu

papar berkaitan - pada 16/10/2019 - jumlah : 378 hits
Mie Sagu Khas Pontianak Sesuai namanya Mie Sagu merupakan salah satu kuliner khas Pontianak yang berbahan dasar sagu Sebenarnya mie sagu ini dapat dianggap sebagai makanan khas Indonesia karena dapat dengan mudah ditemukan di daerah daerah ...
Nikmati Ayam Goreng Halal Yang Pertama Di Jepun

Nikmati Ayam Goreng Halal Yang Pertama Di Jepun

papar berkaitan - pada 11/10/2019 - jumlah : 895 hits
Ramai daripada kita mencari makanan halal di Jepun di luar bandar bandar utama seperti Tokyo dan Kyoto boleh menjadi cabaran bagi kita kebangkitan pelancong Islam ke Jepun juga bermakna di bandar bandar kecil dan di luar juga mula menampung...
Marrybrown Meraikan 38 Tahun Sebagai Restoran Segera Halal Memperkenalkan Rendang Ayam Asli

Marrybrown Meraikan 38 Tahun Sebagai Restoran Segera Halal Memperkenalkan Rendang Ayam Asli

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 869 hits
Salam sejahtera kepada semua pembaca setia blog makan Mahamahu dan juga rakan rakan sekalian Betullah kata orang bahawa makanan menyatukan kita rakyat Malaysia yang berbilang kaum Maha setuju dengan pendapat itu kerana kita rakyat Malaysia ...
Pengalaman Mencuba Masak Ayam Kerutuk Kelantan

Pengalaman Mencuba Masak Ayam Kerutuk Kelantan

papar berkaitan - pada 4/10/2019 - jumlah : 486 hits
Bagi anak kelahiran Negeri Kelantan masakan kerutuk memang sangat menjadi kesukaan Seringkali menjadi menu utama majlis kesyukuran Yat banyak kenangan dengan masakan kerutuk ni Memang menjadi menu wajib setiap kali majlis besar dirumah sama...
Di Antara Nasi Ayam Terbaik Terengganu Di Restoran Nurul Iman Batu Buruk Memang Terbaik

Di Antara Nasi Ayam Terbaik Terengganu Di Restoran Nurul Iman Batu Buruk Memang Terbaik

papar berkaitan - pada 5/10/2019 - jumlah : 888 hits
Restoran Nurul Iman yang terletak di hadapan SMA Sultan Zainal Abidin Batu Burukyang juga sekolah Admin dulu adalah antara restoran Nasi Ayam yang terbaik di Terengganu Bayangkan selepas 30 tahun meninggalkan alam persekolahan disini masih ...
Miris Bocah 12 Tahun Ini Dikurung Di Bekas Kandang Ayam Tanpa Busana

Miris Bocah 12 Tahun Ini Dikurung Di Bekas Kandang Ayam Tanpa Busana

papar berkaitan - pada 5/10/2019 - jumlah : 208 hits
Bekas kandang ayam berukuran 1 0 5 meter milik Hamzah sudah tidak diisi ternak lagi melainkan sudah berubah fungsi menjadi tempat mengurung anaknya Moh Efendi Efendi dikurung lantaran memiliki kelainan sifat dibandingkan dengan bocah seusia...
Makan Roti Nan Cheese Ayam Tandoori Di Kapitan Jalan Chulia George Town Pulau Pinang

Makan Roti Nan Cheese Ayam Tandoori Di Kapitan Jalan Chulia George Town Pulau Pinang

papar berkaitan - pada 4/10/2019 - jumlah : 710 hits
Roti nan cheese ayam tandoorinan cheeseSatu lagi restoran Kapitan yang korang boleh pergi makan ada restoran Kapitan di Jalan Chulia George Town Pulau Pinang Aku kat sini datang nak makan roti nan cheese jer Sebenarnya ada macam macam lagi ...
Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


The Evolution Of Adult Entertainment

Drama Projek Exit

Surah Al Ikhlas Bacaan Rumi Terjemahan

Pelepasan Cukai Sukan 2024 Senarai 103 Sukan Tersenarai

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb

Berjalanlah Di Atas Jalan Kebenaran