Memulai Bisnis Warung Burjo Dan Mie Instan


Banyak orang pada malam hari ke luar untuk mencari makanan sebagai pengganjal perut yang keroncongan. Selain makanan berat, banyak pula orang mencari makanan ringan seperti bubur kacang ijo (burjo) atau mie instan di warung ini. Oleh karena itu, bisnis warung burjo dan mie instan lumayan menjanjikan keuntungan. Dengan perkiraan modal lumayan kecil namun bisa meraup keuntungan yang lebih dari modal awal. Bahkan untuk mengaji satu orang pegawai.

Memulai Bisnis Warung Burjo dan Mie Instan Menjalankan usaha warung burjo dan mie instan juga tak harus memiliki keahlian khusus untuk membuat makanannya. Tapi dibutuhkan inovasi menu atau adanya menu tambahan seperti berbagai minuman hangat. Ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda ikuti ketika memulai bisnis warung burjo dan mie instan ini.
Menyiapkan tempat untuk berjualan, bisa menyewa tempat dengan lokasi strategis atau memanfaatkan halaman depan rumah. Menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan dalam bisnis bubur kacang ijo ini. Menyiapkan kebutuhan bahan pokok yang akan dijual. Anda cari suplier bahan baku dengan harga murah. Tempat yang strategis untuk bisnis ini seperti di :
pasar, terminal, dekat orang tinggal atau beraktivitas (sekolahan, kost-kostan, kampus, pos ronda) pinggir jalan, dll Peralatan yang diperlukan untuk bisnis ini yaitu :
mangkok, gelas, sendok, panci, tempat saus, dan sebagainya Untuk bahan pokok pada bisnis ini di antaranya
kacang hijau, ketan hitam, kelapa, dan mie instan. Hambatan Usaha Warung Burjo Saat menjalankan bisnis warung burjo dan mie instan ada beberapa hambatan yang mungkin akan Anda temui, yaitu di antaranya sebagai berikut.
Banyak pesaing yang sudah menjalankan usaha ini. Banyak hal-hal tak terduga, misalnya ada preman yang meminta uang keamanan karena bisnis ini berjualan hampir 24 jam. Bahan baku yang tiba-tiba mahal bisa mempengaruhi usaha ini. Strategi Bisnis Warung Mie Instan dan Burjo Berikut bebeapa strategi bisnis warung burjo dan mie instant yang bisa Anda gunakan :
Memasang spanduk yang cukup besar dan berwarna terang. Spanduk ini bertuliskan menu-menu yang ada di warung Anda sehingga bisa menarik perhatian orang. Menjaga kualitas makanan yang ada karena hal ini bisa memuaskan pembeli. Tingkatkan kebersihan dan keramahan pada pelanggan. Supaya mereka merasa nyaman saat membeli di warung burjo Anda. Atau Anda bisa juga dengan menawarkan jasa antar pesanan untuk jarak tertentu. Analisis Usaha Warung Burjo Berikut perkiraan analisis bisnis warung burjo dan mie instan yang bisa Anda jadikan rujukan (angka di bawah hanya estimasi) :
A. Investasi awal: Peralatan masak: – Kompor, panci, dll Rp 950.000 Peralatan warung: – Bangku, meja, mangkok dll Rp 900.000 Jumlah investasi awal Rp 1.850.000 B. Perhitungan laba/rugi per bulan (30 hari) Penerimaan per bulan: – Bubur kacang: Rp 2.500 x 50 porsi (per hari) Rp 3.750.000 – Mie instan: Rp 3.500 x 50 porsi (per hari) Rp 5.250.000 – Kopi: Rp 1.600 x 20 gelas (per hari) Rp 960.000 Jumlah Rp 9.960.000 Pengeluaran produksi per bulan: – Bahan baku bubur kacang: Rp 100.000 (per hari) Rp 3.000.000 – Mie instan: Rp 75.000 (per hari) Rp 2.250.000 – Bahan tambahan lainnya: Rp 25.000 (per hari) Rp 750.000 Jumlah Rp 6.000.000 Laba kotor satu bulan Rp 3.960.000 Pengeluaran umum per bulan: – Gaji 1 orang asisten: Rp 20.000 (per hari) Rp 600.000 – Penyusutan* Rp 50.000 – Transportasi dan umum: Rp 10.000 (per hari) Rp 300.000 Jumlah Rp 950.000 Laba bersih per bulan Rp 3.010.000 *Investasi awal (peralatan) tersebut harus ditaksir nilai per bulannya untuk dilakukan penyusutan. Invesasi dalam perhitungan ini belum termasuk biaya untuk sewa tempat. Bila masa investasi tersebut dinilai 3 tahun dengan nilai residu / sisa Rp 50 ribu. Maka penyusutan peralatan bisa dihitung sebagai berikut :
= (jumlah investasi awal – nilai residu) / masa investasi
= (Rp 1,85 juta – Rp 50 ribu) / 3 tahun
= Rp 600 ribu per tahun
= Rp 50 ribu per bulan

Sekian informasi tentang memulai bisnis warung burjo dan mie instan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Mohon artikel bisnis penyelamat mahasiswa saat lapar ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.
Referensi: Peluang Menjadi Pengusaha


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/memulai-bisnis-warung-burjo-dan-mie-instan/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bisnis Warung Nasi Dan Analisis Usahanya

Bisnis Warung Nasi Dan Analisis Usahanya

papar berkaitan - pada 27/5/2021 - jumlah : 313 hits
keuntungannya Selama manusia membutuhkan makanan selama itulah bisnis ini bisa berjalan Oleh karena itu bisnis ini banyak ditemui Memulai Bisnis Warung Nasi Ada beberapa hal yang mungkin bisa Anda ikuti ketika memulai bisnis nasi ini Menyia...
Bisnis Warung Es Jus Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Warung Es Jus Modal Kecil Untung Besar

papar berkaitan - pada 27/5/2021 - jumlah : 315 hits
Pembahasan kita kali ini yakni Minum jus bagi sebagian banyak orang sangat menyehatkan bagi tubuh Masyarakat sangat mempercayai jika jus merupakan salah satu minuman kesehatan Oleh sebab itu minuman ini banyak dicari orang dan bisnisnya jug...
Pentingnya Ide Dalam Memulai Bisnis

Pentingnya Ide Dalam Memulai Bisnis

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 230 hits
Kali ini kami akan bahas berkaitan dengan Kenapa mulai dari ide Ide adalah gagasan pemikiran yang berupa perencanaan akan sesuatu hal Sehingga punya suatu ide dalam memulai suatu hal sangatlah penting Seperti halnya dalam memulai suatu usah...
Bisnis Warung Nasi Goreng Unik Omzet Lezat

Bisnis Warung Nasi Goreng Unik Omzet Lezat

papar berkaitan - pada 26/5/2021 - jumlah : 691 hits
Pembahasan kita sekarang ialah Nasi goreng adalah makanan pengganti saat bosan dengan menu menu makanan yang biasa Menu nasi goreng biasanya dicari oleh orang yang sedang lapar dan malas untuk memasak sendiri di malam hari Selain itu cocok ...
Contoh Bisnis Online Berbasis Ide Yang Bisa Dijalankan

Contoh Bisnis Online Berbasis Ide Yang Bisa Dijalankan

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 321 hits
Kali ini kami akan ulas terkait dengan Di era modern ini banyak sekali bisnis online yang berbasis dari ide Mulai dari sebagai reseller maupun dropshipper Pada awalnya kebanyakan orang ragu untuk memulai menjadi reseller dan dropshipper Nam...
Membangun Mindset Bisnis Yang Benar

Membangun Mindset Bisnis Yang Benar

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 221 hits
Untuk maka Anda bisa berkaca dari orang terkaya di dunia Berikut ini ada cerita yang tidak kalah menarik dari Bill Gates bapak pendiri microsoft Yang juga beberapa kali sempat menyandang predikat sebagai orang terkaya di dunia Mindset Pengu...
Bermodal Pinjaman Bri Wanita Ini Sukses Membangun Bisnis Keripik Di Nabire

Bermodal Pinjaman Bri Wanita Ini Sukses Membangun Bisnis Keripik Di Nabire

papar berkaitan - pada 22/5/2021 - jumlah : 190 hits
Keberhasilannya juga terlihat dari plafon pembiayaan yang semakin besar Saat ini Wulan mengaku sudah bisa mendapat bantuan modal usaha hingga Rp200 juta dari BRI Pinjaman sebesar itu digunakan Wulan untuk membeli bahan baku peralatan usaha ...
Viral Harga Pecel Lele Yang Mahal Di Malioboro Tiga Warung Makan Akhirnya Ditutup Sementara

Viral Harga Pecel Lele Yang Mahal Di Malioboro Tiga Warung Makan Akhirnya Ditutup Sementara

papar berkaitan - pada 31/5/2021 - jumlah : 264 hits
Rencananya ketiga warung tersebut akan dimintai keterangan pada Senin mendatang Semoga menemukan titik terang
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Wee Barking Up The Wrong Tree

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Insider Tricks Stylists Use To Make Clothes Fit Perfectly

Mobile Friendly Free Money The Community Has You Covered

Pelajar Lelaki 14 Tahun Meninggal Dunia Ketika Merentas Desa

Umur 7 Tahun Sudah Bergelar Tunangan Orang

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang