Contoh Bisnis Online Berbasis Ide Yang Bisa Dijalankan


Kali ini kami akan ulas terkait dengan contoh bisnis online berbasis ide yang bisa dijalankan. Di era modern ini, banyak sekali bisnis online yang berbasis dari ide. Mulai dari sebagai reseller maupun dropshipper. Pada awalnya, kebanyakan orang ragu untuk memulai menjadi reseller dan dropshipper. Namun beberapa pengalaman dari orang-orang di bawah bisa jadi inspirasi bagi Anda dalam memulai bisnis.

Contoh Bisnis Online Berbasis Ide Berikut beberapa kisah entrepreneur yang menjalankan bisnis online berbasis ide.
a. Emmilia T. Yang Emmilia sukses menjalankan bisnisnya sebagai reseller shopie paris mengatakan, bahwa semua hal berawal dari mimpi jadi siapapun orangnya harus bermimpi setinggi-tingginya. Tapi banyak pula yang justru takut bermimpi. Sebab khawatir tak akan mampu mencapai mimpinya atau akan jatuh terlalu jauh dan tak dapat bangkit lagi dari kejatuhan itu.
b. Lita Deviyanti dan Ery Priambodo Di samping itu masih ada contoh lain yang sukses menjadi reseller seperti Lita Deviyanti dan Ery Priambodo. Di mana mereka memulai usaha sebagai pengusaha kecil sebagai reseller dan juga dropshipper. Berawal dari keinginan mereka untuk memulai usaha bersama. Maka pasangan suami istri ini memulai bisnis mereka di bidang produksi sepatu. Khususnya sepatu wanita dengan metode bisnis online.
c. Farah Farce Seorang siswa muda yang sukses dalam bisnis online berbasis ide sebagai dropshipper yaitu Farah Farce. Ia sudah mengenal usaha jual beli tanpa modal di usianya yang masih sangat muda. Awal mula bisnisnya lahir dari kecintaanya pada sneaker yang membawanya pada ide untuk jadi perantara penjualan sneaker. Karena ia tahu bahwa tiap sneaker yang dibelinya didapat lewat perantara.
Berangkat dari idenya sebagai perantara atau dropshipper akhirnya meski masih berstatus pelajar SMP Farah telah berhasil menjual 15 pasang sneaker. Dan ia lakukan hanya via facebook dalam waktu satu setengah bulan.
d. Habibie Afsyah Habibie Afsyah adalah seorang yang mengalami keterbatasan fisik. Ia mengidap muscular dystrophy progressive tipe backer yang merupakan kelainan di otak kecilnya. Namun ia bisa sukses dalam bisnis online berbasis ide di amazon. Ia menjual game dan mendapatkan komisi dari amazon sebesar $24 dari penjualan game PS3.
Perjuangannya ini ia tempuh dengan bantuan ibunya. Di mana ibunya ini berusaha menyekolahkannya di bidang internet marketing. Sehingga ia terus berusaha memaksimalkan usahanya menekuni amazon. Hingga ia bisa memperoleh komisi mulai dari $124, $500, $1.000, dan bahkan $2.000. Dari uang yang ia dapatkan sendiri itu lalu dipakai untuk mengikuti kursus-kursus internet marketing lainnya sehingga kemampuannya makin terasah.
e. Upiak Contoh lain dalam membangun bisnis online berbasis ide, yaitu seperti cerita dari Upiak di mana temannya membangun ide bisnis kreatif. Bisnis kreatif ini memanfaatkan kertas bekas. Dalam melakukannya sudah tentu mesti punyai suatu keahlian khusus, kesabaran ekstra dan keterampilan yang memadai. Namun dengan ketekunan dan keuletan, bisa menghasilkan uang yang banyak. Sebab rata-rata kreasi handmade akan dikasih harga yang lebih mahal dari pada buatan massal pabrik.
Anda dapat memanfaatkan kertas yang sudah tak terpakai untuk bikin boneka, bros, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Modalnya hanya berupa kertas bekas dari pengepul, lem dan penambahan aksesoris seperti kaitan gantungan atau peniti. Serta sebuah cat air untuk menghiasnya dengan harga tak lebih dari Rp 100 ribu. Dengan modal relatif kecil namun keuntungannya sangat besar.
Pesanan berlimpah dan tawaran jadwal mengisi acara seminar juga padat. Semua itu berasal dari hobi, namun ternyata ide bisnis yang kreatif tersebut bisa menjadikannya lumbung income yang menjanjikan. Untuk pemasaran awal bisnis ini yang hanya dari mulut ke mulut saja sudah kewalahan untuk mengerjakannya. Apalagi bila ditambah dengan promosi di media sosial dan ikut pameran, sudah dipastikan akan berjalan lebih lancar lagi.
Dari berbagai contoh nyata dari orang-orang luar biasa ini, Anda dapat menjadikannya contoh sekaligus motivasi untuk belajar. Serta mencoba menjalakan bisnis Anda dengan percaya diri dan tanpa rasa takut. Ide dalam berbisnis pun dipengaruhi dari kecintaan Anda pada pekerjaan. Orang-orang yang inspiratif ini pun memberi gambaran bahwa untuk jadi sukses, seorang pengusaha harus terus bekerja keras tanpa mengenal waktu.

Demikian informasi seputar bisnis online berbasis ide yang bisa dijalankan, kami harap artikel kali ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel bisnis online ini kalian share agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.
Referensi: Memulai Branding Jadi Pengusaha


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/contoh-bisnis-online-berbasis-ide/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pentingnya Ide Dalam Memulai Bisnis

Pentingnya Ide Dalam Memulai Bisnis

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 230 hits
Kali ini kami akan bahas berkaitan dengan Kenapa mulai dari ide Ide adalah gagasan pemikiran yang berupa perencanaan akan sesuatu hal Sehingga punya suatu ide dalam memulai suatu hal sangatlah penting Seperti halnya dalam memulai suatu usah...
Memahami Seo Marketing Untuk Mengoptimalkan Bisnis Online

Memahami Seo Marketing Untuk Mengoptimalkan Bisnis Online

papar berkaitan - pada 28/5/2021 - jumlah : 243 hits
lainnya dari strategi pemasaran bisnis Anda Tahukah Anda bahwa bila bisnis punya website maka akan dijelajahi oleh Google Spider Hal ini akan membuat benang di antara beberapa halaman website Anda Dan nantinya akan menentukan di mana posisi...
6 Ide Cari Uang Untukmu Yang Berbakat Di Bidang Desain Nggak Melulu Harus Jadi Karyawan Kok

6 Ide Cari Uang Untukmu Yang Berbakat Di Bidang Desain Nggak Melulu Harus Jadi Karyawan Kok

papar berkaitan - pada 20/5/2021 - jumlah : 154 hits
Kadang requirements nya ada banyak banget harus bisa aplikasi dari A Z Mending cari duit sendiri
Malaysians Online Condemn Those Flouting Covid 19 Sops On The Road

Malaysians Online Condemn Those Flouting Covid 19 Sops On The Road

papar berkaitan - pada 9/5/2021 - jumlah : 261 hits
PETALING JAYA Malaysians have taken to social media to condemn those who are continuing to act against movement control order rules This comes after a high number of vehicles were spotted by the Malaysian Highway Authority en route to the E...
Kemenkes Penggunaan Vaksin Covid 19 Astrazeneca Batch Ctmav 547 Bisa Dilanjutkan

Kemenkes Penggunaan Vaksin Covid 19 Astrazeneca Batch Ctmav 547 Bisa Dilanjutkan

papar berkaitan - pada 28/5/2021 - jumlah : 156 hits
Juru Bicara Vaksinasi COVID 19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan menyambut baik atas hasil pengujian vaksin AstraZeneca nomor Batch CTMAV 547 yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan
5 Kata Ajaib Pengganti Jangan Nangis Yang Bisa Ibu Lontarkan Ke Anak Bijak Banget

5 Kata Ajaib Pengganti Jangan Nangis Yang Bisa Ibu Lontarkan Ke Anak Bijak Banget

papar berkaitan - pada 27/5/2021 - jumlah : 313 hits
Menangis sama halnya dengan mengekspresikan emosi perlu pendekatan khusus untuk menghadapinya Moms
Pilih Curhat Masalah Rumah Tangga Ke Mertua Nagita Orang Tua Belum Tentu Bisa Maafin Pasangan Kita

Pilih Curhat Masalah Rumah Tangga Ke Mertua Nagita Orang Tua Belum Tentu Bisa Maafin Pasangan Kita

papar berkaitan - pada 25/5/2021 - jumlah : 292 hits
Ada yang sependapat dengan Gigi ada pula yang merasa hal itu hanya berlaku bagi mereka yang memiliki mertua baik
Can Forest City Be Country S Economic Lifeboat

Diabetes Bayi Pun Boleh Kena Jenis Penyakit Yang Tak Kenal Usia

How Did Afif Know Of Alleged Rm100m Payment For Pjd Link Asks Pj Mp

Memikirkan The Unknown

Produk Nestle Naik Harga Harga Milo Dan Nescafe Akan Meningkat Ikuti Senarai Produk Nestle Malaysia

Najib Razak Mangsa Atau Pemangsa

Hotel Royal Signature Permata Baru Kuala Lumpur Setiap Bilik Menggemakan Intipati Kediaman

Dah Viral Baru Nak Terhegeh Hegeh Tak Tahu Buat Kerja Ke



Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik

Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi


Warrant Woes In El Paso An Attorney Can Help You Get Back On The Road

Media Orang Ramai Diingatkan Tidak Sebar Video Nahas Helikopter Tldm

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Tak Perlis Lah Kalau Tak Makan Harumanis

Helikopter Terhempas 10 Dilaporkan Terkorban

Resepi Tortilla Wrap