Memiliki Passion Yang Kuat Dapat Meningkatkan Mindset Entrepreneur


Topik kita kali ini ialah memiliki passion yang kuat dapat meningkatkan mindset entrepreneur. Passion merupakan sebuah kata yang sering kita baca atau dengar saat membahas soal kewirausahaan (entrepreneurship). Menurut Steve Jobs, “Orang-orang dengan passion bisa mengubah dunia jadi lebih baik”.

Memiliki Passion yang Kuat Demikian pula Anthony Robbins pernah mengatakan, tak ada kebesaran tanpa gairah untuk jadi besar, apakah itu aspirasi :
atlet seniman, ilmuwan, orang tua, pebisnis, dll. Ophrah Winfrey pun menyatakan hal serupa, yaitu passion atau gairah ialah energi. Rasakan saja kekuatan yang berasal dari fokus akan berbagai hal yang menarik minat kita.
Arti kata passion itu sendiri yaitu gairah dan/atau semangat yang menggebu-gebu untuk mencapai tujuan dan sebuah keinginan yang besar. Namun dalam definisi passion itu pun terkandung makna penderitaan. Artinya, passion bikin kita siap menderita untuk melakukannya. Jika tidak ada gairah, kita akan melakukannya dengan setengah-setengah.
Anda pasti pernah merasakan betapa tak enaknya jika bekerja tanpa gairah. Anda akan memerlukan tenaga yang sangat besar untuk melakukannya sehingga cepat merasa lelah. Lantas, bagaimana menumbuhkan passion yang kuat? Apakah passion dapat kita atur? Atau hal ini adalah sebuah proses biokimiawi dalam diri kita yang membuatnya kemudian berubah.
Penelitian mengenai Passion Penelitian mengenai passion yang kuat telah dilakukan. Passion merupakan sebuah dorongan cinta yang menumbuhkan sebuah kegairahan. Sebuah cinta yang sungguh-sungguh akan sesuatu. Pikiran dan emosi kita barangkali tak mudah terlihat dan tak berwujud. Namun, kondisi internal, bisa disimpulkan dengan memantau aliran darah di berbagai bagian otak. Untuk memantaunya dengan menggunakan teknik pencitraan yang canggih. Kondisi internal, misalnya perasaan cinta.
Ilmuwan syaraf Lucy Brown menjalankan percobaan dengan sampel 17 mahasiswa yang sedang dilanda asmara untuk pertama kali. Mereka mengikuti pemindaian otak dan diminta guna melihat gambar orang yang mereka cintai. Gambar itu akan serta merta merangsang aktivitas listrik yang meningkat di 2 bagian utama otak yang disebut :
caudate nucleus dan ventral tegmental area. Brown mencatat bahwa pada bagian otak itu pun menyala ketika mengalami euforia dan juga mendorong ketagihan. Campuran antara rasa euforia dan rindu serupa dirasakan juga oleh orang yang pernah jatuh cinta. Bukan hanya euforia. Anda bisa cemas dan bisa juga sedikit marah. Namun intinya, hal ini adalah motivasi terhadap orang lain. Sasarannya yaitu orang lain, sebab memberi imbalan sangat besar.
Helen Fisher, antropolog dari Universitas Rutgers yang bekerjasama dengan Profesor Brown melakukan sebuah penelitian pemindai otak dan cinta. Dalam penelitian ini menyatakan bahwa dopamine adalah sebuah neurotransmiter yang membantu mengontrol pusat kepuasan dan kesenangan di otak. Dari pusat otak lalu menyebar ke bagian otak lain yang memiliki fungsi masing-masing.
Fisher menjelaskan bahwa serbuan dopamin ini sering mengakibatkan fokus yang lebih kuat pada sang kekasih. Hal itu pada gilirannya, bisa bikin emosi naik turun. Di mana itu adalah salah satu ciri umum cinta romantis.
Kaitan Passion dan Entrepreneurship Penelitian itu memang berkaitan dengan rasa cinta. Tapi passion yang kuat dalam kewirausahaan (entrepreneurship) meski tak sama persis, bisa jadi sangat berkaitan dengan pikiran manusia. Fisher mengatakan ada kegembiraan kuat saat semuanya berjalan lancar. Namun suasana hati berubah jadi putus asa yang mengerikan saat segala sesuatu berjalan buruk.
Kita punya energi yang luar biasa. Kita bisa berjalan sepanjang malam dan ngobrol hingga fajar. Ada semua jenis respon fisiologis seperti
gugup, mulut kering saat berbicara dengan orang itu di telepon, perasaan punya yang kuat, dll. Ya, itulah yang terjadi jika kita memiliki passion yang kuat terhadap sesuatu. Jika passion sudah ketemu, kita akan memiliki energi yang sangat besar dan sanggup berjam-jam untuk membahas serta memikirkan bisnis kita. Namun pertanyaannya kembali yaitu mengapa ada orang yang tak segera memulai berbisnis?

Demikian info berkaitan dengan memiliki passion yang kuat dapat meningkatkan mindset entrepreneur, semoga post kali ini membantu kalian. Tolong post mindset seorang entrepreneur ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.
Referensi: Startup Menjadi Pebisnis Sukses


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/memiliki-passion-yang-kuat/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Gempa Mengguncang Bengkulu Cukup Kuat Warga Panik Ke Luar Rumah

Gempa Mengguncang Bengkulu Cukup Kuat Warga Panik Ke Luar Rumah

papar berkaitan - pada 3/7/2021 - jumlah : 195 hits
Gempa ini cukup kuat sampai dinding rumah bergetar lumayan kencang dan hampir seluruh warga berlarian keluar rumah kata warga
Selepas Desakan Kuat Takiyuddin Jelaskan Sidang Parlimen Sebelum 1 Ogos Tarikh Dimuktamad 7 Julai Takiyuddin

Selepas Desakan Kuat Takiyuddin Jelaskan Sidang Parlimen Sebelum 1 Ogos Tarikh Dimuktamad 7 Julai Takiyuddin

papar berkaitan - pada 3/7/2021 - jumlah : 211 hits
Harits Asyraf HasnanJulai 2 2021 00 04 MYTTakiyuddin Hassan memaklumkan Perdana Menteri selaku Ketua Majlis Parlimen turut memutuskan untuk memanggil sidang Parlimen secepat mungkin sebelum 1 Ogos ini Gambar fail untuk mengadakan sidang Par...
Bukan Fitnah Tanda Orang Meluat Sebab Ada Kuasa Tak Boleh Buat Apa Pembohong Saja Kuat

Bukan Fitnah Tanda Orang Meluat Sebab Ada Kuasa Tak Boleh Buat Apa Pembohong Saja Kuat

papar berkaitan - pada 4/7/2021 - jumlah : 187 hits
Pas Perak kesal nafi dinding Pejabat Perhubungan Negeri dicontengAmirrul RabbaniJulai 4 2021Ketua Penerangan Pas Perak Hafez Sabri berkata pejabat berkenaan masih berada dalam keadaan baik Gambar Astro AWANIIPOH Pas Perak menafikan dinding ...
Hadi Cakap Pada Siapa Bukan Dia Pun Pembohong Kuat Kah

Hadi Cakap Pada Siapa Bukan Dia Pun Pembohong Kuat Kah

papar berkaitan - pada 5/7/2021 - jumlah : 223 hits
Pemimpin tidak boleh dilantik dalam kalangan fasiq pembohong Abdul HadiAbdul Hadi Awang KUALA LUMPUR Pelantikan pemimpin tidak boleh dibuat dalam kalangan mereka yang fasiq pembohong yang menipu rakyat tidak melakukan amar ma ruf dan nahi m...
Saham As Mencatat Pertumbuhan Sederhana Walaupun Terdapat Tenaga Pekerja Dan Data Perumahan Yang Kuat

Saham As Mencatat Pertumbuhan Sederhana Walaupun Terdapat Tenaga Pekerja Dan Data Perumahan Yang Kuat

papar berkaitan - pada 2/7/2021 - jumlah : 194 hits
Pelabur berharap untuk kembali cepat ke keadaan normal di tengah tengah ketakutan bahawa inflasi yang berleluasa atau sekatan COVID 19 selanjutnya dapat menggagalkan pemulihan ekonomi Cukup menarik syarikat syarikat yang mendapat keuntungan...
Jika Jakarta Lockdown Seberapa Kuat Anggarannya

Jika Jakarta Lockdown Seberapa Kuat Anggarannya

papar berkaitan - pada 30/6/2021 - jumlah : 181 hits
Pagi ini Pemprov DKI akan kembali menggelar rapat bersama pemerintah pusat untuk menentukan status pembatasan di ibu kota
Pentingnya Fokus Saat Ingin Menjadi Entrepreneur

Pentingnya Fokus Saat Ingin Menjadi Entrepreneur

papar berkaitan - pada 17/7/2021 - jumlah : 300 hits
Topik kita kali ini yakni Ada beberapa konsep yang sering kita campur adukkan Sehingga saat mencoba untuk menemukan passion kita bisa keliru dalam menyikapinya Oprah Winfrey pernah mengungkapkan bahwa passion ialah energi dan kita perlu mer...
Hiburan Gagal Bayar Tunggakan Rm4 96 Juta Untuk Pesanan Pelitup Muka Jovian Apparel Disaman Pembekal

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Proses Pengubahsuaian Malaykord Baru

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Diet Suku Suku Separuh Jom Amalkan

Kelahi Selepas Kemalangan Lelaki Bawa Kereta Lawan Arus

Drama Anggun Mikayla Lakonan Alya Iman Nabil Aqil



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Apa Jadi Serangan Balai Polis Johor S Pura Ini Komen Pas

Peminat Sayu Klopp Melangkah Pergi

Isu Isteri Cikgu Buang Hadiah Rm2 Pemberian Murid

Sambutan Ulang Tahun Vivo Malaysia Yang Ke 10 Dan Berpeluang Untuk Menang Perjalanan Ke Shenzhen China

Tahniah Izzat Upkk

Lawrence Wong Mengangkat Sumpah Sebagai Perdana Menteri Keempat Singapura