Mau Menurunkan Berat Badan Cobalah Diet Rendah Karbohidrat



Diet rendah karbohidrat adalah diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar karbohidrat yang lebih rendah dari tabel indeks glikemik. Secara umum, diet rendah karbohidrat adalah menurunkan konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Dalam system metabolism tubuh akhirnya karbohidrat akan diubah menjadi pati, gula sederhana dan glukosa, zat-zat tersebut akan diubah menjadi kalori di dalam tubuh. Bagi orang-orang yang mengalami obesitas, atau mereka yang menderita berbagai masalah kardiovaskular, disarankan untuk melakukan diet rendah karbohidrat.

Ada banyak jenis diet yang membatasi jumlah asupan karbohidrat sederhana namun ada juga diet karbohidrat rendah yang tidak memungkinkan untuk mengkonsumsi karbohidrat dalam bentuk apapun. Pendekatan yang paling populer dalam diet rendah karbohidrat adalah ‘tidak mengkonsumsi makanan berwarna putih’. Hal ini berarti bahwa seseorang harus menghindari semua bentuk karbohidrat dari makanan yang berwarna putih. Ini mencakup semua jenis makanan yang mengandung gula sederhana seperti kentang, ubi jalar, tepung halus putih, dan nasi putih.

Kebanyakan dokter dan ahli diet, merekomendasikan agar diet rendah karbohidrat dilakukan dalam jangka waktu tertentu, dan dilakukan secara bertahap. Aturan terbaik dalam diet rendah kalori adalah dengan memulai mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat seperti roti cokelat dan beberapa jenis makanan lainnya dan bukan menghindari karbohidrat sepenuhnya.

Karbohidrat merupakan bagian utama dari menu makan hampir seluruh manusia di seluruh dunia, dan tidak boleh ditinggalkan sepenuhnya karena merupakan sumber energy bagi tubuh. Menurut piramida makanan USDA, karbohidrat penting bagi tubuh karena karbohidrat merupakan sumber dari sebagian besar produksi energi dalam tubuh. Idealnya, diet rendah karbohidrat adalah mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sekitar 40% dari total energi yang berasal dari karbohidrat.

Rencana diet rendah karbohidrat harus mencakup berbagai bahan makanan dengan kandungan karbohidrat rendah sehingga tubuh tidak kekurangan karbohidrat. Juga, jika Anda berencana untuk menurunkan jumlah asupan karbohidrat dalam menu makan Anda, yang terbaik adalah dengan  melakukannya secara perlahan-lahan dan bertahap, sedikit demi sedikit setiap hari. Sebetulnya sangat mudah untuk mengubah kebiasaan pola makan Anda menjadi diet rendah karbohidrat yaitu dengan membiasakan meninggalkan pola makan lama Anda. Misalnya, mengurangi jumlah gula yang Anda konsumsi setiap harinya. Hal ini akan menjadi awal yang baik untuk memulai diet rendah karbohidrat. Mengganti nasi putih dengan beras merah dan tepung halus dengan tepung gandum. Dengan cara ini, Anda masih tetap mendapatkan asupan karbohidrat, tetapi bukan karbohidrat yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Alternatif lain untuk menghilangkan karbohidrat dari pola makan Anda adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan dengan kandungan protein tinggi. Kuantitas karbohidrat di sini diganti dengan protein tinggi, yang juga merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Sebagian besar diet rendah karbohidrat adalah membuat pengganti karbohidrat dengan protein. Hal ini tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, akan tetapi juga sangat baik bagi mereka yang ingin membentuk tubuh dan menambahkan massa otot.

Namun, menambahkan protein bukanlah hal yang mudah bagi Anda yang vegetarian rendah karbohidrat. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mengurangi jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi, sekaligus meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran dalam pola makan Anda.

Pengaruh Diet Rendah Karbohidrat Terhadap KesehatanDiet rendah karbohidrat bagi penderita diabetes juga perlahan-lahan mendapatkan popularitas. Kebanyakan dokter menyarankan kepada pasien diabetes untuk mengikuti diet rendah karbohidrat  sehingga glukosa darah bisa tetap di bawah kontrol. Namun, diet rendah karbohidrat bukan berarti bahwa Anda harus benar-benar menghilangkan jejak karbohidrat dari pola makan Anda. Diet rendah karbohidrat berarti bahwa Anda mengurangi jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi sehari-hari, atau menukar karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks dan serat.

Diet rendah karbohidrat, yang mencegah untuk mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran, tidak dianggap sebagai alternatif diet rendah karbohidrat yang baik. Bahkan, informasi diet rendah karbohidrat yang mengabaikan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran harus segera ditinggalkan. Sayuran non tepung tidak hanya rendah karbohidrat, tetapi juga merupakan sumber yang sangat baik dari berbagai nutrisi dan mikronutrien.

Sebagian besar konsultan diet menyarankan mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks sehingga Anda masih akan terus mendapatkan asupan serat dalam diet Anda. Karena serat tetap tercerna, maka akan dapat membantu mengurangi dampak dari gula dan glukosa pada darah. Diet rendah karbohidrat yang banyak mengandung lemak hewani dan protein juga dianggap baik untuk kesehatan selama dilakukan dengan benar.

Ada juga sebuah kepercayaan populer bahwa diet rendah karbohidrat dapat merusak ginjal; namun hal ini belum terbukti dan masih diragukan kebenarannya. Yang benar adalah orang-orang yang memiliki masalah dengan ginjal dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan rendah protein karena protein dapat merusak ginjal. Hal ini penting bagi orang dengan gangguan ginjal untuk mengkonsumsi bahan makanan  yang tidak terlalu tinggi kandungan proteinnya atau  rendah karbohidrat. Orang-orang dengan kondisi  seperti dapat mengkonsumsi bahan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, buah-buahan, dan sayuran.

Diet rendah karbohidrat tidak selalu tinggi protein dan karena itu semua gangguan yang berhubungan dengan diet protein tinggi, tidak otomatis terkait dengan diet rendah karbohidrat juga. Bagi mereka yang rentan terhadap gangguan ginjal dan osteoporosis atau gangguan tulang degeneratif lainnya, sangat disarankan agar mengkonsumsi bahan makanan dengan kandungan protein sedang.

Apakah Pengaruh Diet Rendah Karbohidrat Dan Tinggi Protein Bagi Tubuh?Karbohidrat adalah sumber utama energi dalam tubuh manusia. Mengkonsumsi bahan makanan dengan kandungan protein tinggi dan karbohidrat sederhana akan menyebabkan situasi di mana tubuh harus membakar lemak untuk energi. Ini bagus ketika seseorang ingin menurunkan berat badan. Namun, jika secara tiba-tiba merubah ke diet protein tinggi ke karbohidrat rendah akan membawa masalah kesehatan sendiri. Tubuh mungkin akan mengalami sejumlah masalah kesehatan karena mengalami  kelebihan beban. Masalah ginjal adalah merupakan masalah yang umum bagi orang yang mengkonsumsi protein dalam jumlah yang tinggi tanpa menyeimbangkan diet dengan cara yang sehat dan efektif.

Apa pengaruh diet rendah karbohidrat terhadap berat badan?Karbohidrat adalah sumber utama energi bagi tubuh manusia. Diet rendah karbohidrat akan menyebabkan situasi di mana tubuh tidak memiliki cukup bahan bakar untuk menghasilkan energi. Dalam situasi seperti itu, tubuh harus membakar lemak untuk menghasilkan energi. Hal ini merupakan  proses dimana diet rendah karbohidrat dapat secara efektif akan menurunkan berat badan. Namun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti misalnya berkurangnya asupan gula ke dalam tubuh yang akan menyebabkan tubuh mengalami kekurangan zat gula. Untuk menurunkan berat badan akan  jauh lebih sehat jika mengikuti diet seimbang dengan olahraga.

Diet Vegan dan darimana pelaku diet vegan memperoleh kalori?Diet vegan adalah jenis diet vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, telur, produk susu dan semua produk hewani yang diturunkan. Serta banyak juga orang diet vegan yang tidak mengonsumsi makanan yang diproses menggunakan produk hewani.

Para “penganut” diet Vegan cenderung tidak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat sehingga asupan kalori berkurang yang juga secara otomatis akan berat badan berkurang juga sehingga indeks massa tubuh menjadi rendah dengan deposit lemak dalam tubuh juga rendah.

Para pelaku diet vegan memperoleh kalori dari buah, sayuran dan biji-bijian yang mereka konsumsi sehingga tetap masih memperoleh kaluri untuk menjalankan aktifitas fisik sehar-hari mereka.

Pola makan yang dilakukan oleh kaum vegan adalah dengan mengkonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan serta jumlah yang tidak terbatas dalam menggabungkan semua produk makanan tersebut. Meskipun mereka adalah vegetarian namun saat ini telah banyak produk untuk mereka yang menyerupai hot dogs, es krim, keju atau mayonnaise dengan bahan baku tumbuh-tumbuhan yang memang diperuntukkan bagi kaum vegan.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://realifact.blogspot.com/2017/04/mau-menurunkan-berat-badan-cobalah-diet.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cara Efektif Diet

8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Cara Efektif Diet

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 231 hits
Hi berjumpa kembali sesi kali ini akan membawakan mengenai cara efektif diet 8 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan simak selengkapnya Banyak orang yang cecap kesulitan menurunkan beban badan padahal sebenarnya ada berbagai cara encer menurunk...
Berjaya Diet Turun Berat Badan Dan Bebas Dari Penyakit Diabetes Penghujung 2019

Berjaya Diet Turun Berat Badan Dan Bebas Dari Penyakit Diabetes Penghujung 2019

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 284 hits
Akhirnya 2019 telah berlalu 2020 menjenguk dengan penuh harapan dan dugaan Walaupun 2019 penuh dengan duri ranjau dan harapan yang hampir terlaksana namun terselit juga kenangan manis yang indah di hujung tahun ini Berjaya diet turun berat ...
Berapa Banyak Olahraga Yang Kamu Butuhkan Untuk Menurunkan Berat Badan

Berapa Banyak Olahraga Yang Kamu Butuhkan Untuk Menurunkan Berat Badan

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 192 hits
Sebagian orang berolahraga secara mati matian sehingga tanpa sadar melakukannya secara berlebih Sedangkan sejumlah orang lainnya melakukannya terlalu sedikit sehingga tidak mendapat dampaknya
Rutin Penyusuan Tak Betul Sebab Tu Anak Susah Nak Naik Berat Badan

Rutin Penyusuan Tak Betul Sebab Tu Anak Susah Nak Naik Berat Badan

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 246 hits
Doktor boleh melakukan beberapa ujian berkenaan diet bayi anda sejarah kesihatan tahap aktiviti dan kemungkinan penyebab tekanan sebelum dapat mengetahui punca kegagalan kenaikan berat badan bayi anda Secara umumnya jika bayi tidak membesar...
Terkini Badan Melecur Teruk Atlet Angkat Berat Oku Negara Maut Dalam Kebakaran Rumahnya

Terkini Badan Melecur Teruk Atlet Angkat Berat Oku Negara Maut Dalam Kebakaran Rumahnya

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 360 hits
Seorang lelaki Orang Kurang Upaya yang juga merupakan salah seorang atlet angkat berat negara dilaporkan maut dalam satu kebakaran di rumahnya dekat Taman Pagoh Jaya pada tengah hari tadi Mangsa Mohd Ata Maarof 28 didakwa berada di bahagian...
Tak Perlu Persoal Pun Berat Badan Anak Orang Kecil Tak Semestinya Tak Sihat

Tak Perlu Persoal Pun Berat Badan Anak Orang Kecil Tak Semestinya Tak Sihat

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 394 hits
Berat badan bayi bukan untuk melihat sama ada bayi kurus atau gemuk ia merujuk ia adalah penanda aras perkembangan dan tumbesaran bayi Tumbesaran bayi mesti mengikut aliran carta kesihatan yang betul Berapa berat baby ni Itulah antara soala...
5 Sebab Wanita Berumur 30 An Mudah Naik Berat Badan

5 Sebab Wanita Berumur 30 An Mudah Naik Berat Badan

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 532 hits
5 Sebab Wanita Berumur 30 An Mudah Naik Berat Badan Zaman yang makin mencabar membuatkan kita sentiasa dalam keadaan leka Tidak kira terleka dari segi apa pekerjaan ataupun kesihatan Ada diantara kita dek kerana terlalu leka dengan pekerjaa...
6 Kg Hilang Dina Nadzir Turunkan Berat Badan Di Ssklinik

6 Kg Hilang Dina Nadzir Turunkan Berat Badan Di Ssklinik

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 457 hits
6 KG HILANG DINA NADZIR TURUNKAN BERAT BADAN DI SSKLINIK Assalamualaikum semua selamat sejahtera semua Awal tahun ni ramai yang mempunyai misi azam untuk kurus kan Yezza samalah kita So nak tingkatkan motivasi diri untuk cepat kurus Mummy a...
Dina Nadzir Berjaya Turunkan Berat Badan Sebanyak 6kg Selepas Jalani Rawatan Pelangsingan Di Ssklinik

Dina Nadzir Berjaya Turunkan Berat Badan Sebanyak 6kg Selepas Jalani Rawatan Pelangsingan Di Ssklinik

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 878 hits
Dina Nadzir Hilang 6 kg Selepas Rawatan SSSlim Siapa yang tak kenal dengan Dina Nadzir merupakan seorang penyanyi penyampai radio di Era Fm dan juga pernah menjadi Juara Musim Pertama Malaysia Idol tahun 2004 Mama pun suka dengar suara dia ...
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Pks Sebut Nama Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Kandidat Pilkada Jabar

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Family Camping Journey Kami Repeat Lagi Camping 3h2m Di Dusun Pak Abu Campsite



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Beyond Pregnancy And Weight Loss Maryland Breast Augmentation Solutions

Anwar Mahu Saman Individu Sebar Fitnah Isu Kasino

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Lawatan Ke Arab Saudi Buka Peluang Syarikat Malaysia Sertai Projek Mega

Wan Maimunah Meraung Dapat Panggilan Haji Tak Sangka Doa 2 Tahun Lalu Dimakbulkan

Riezman Khuzaimi Rasa Terhina Ditawar Berlakon Serendah Rm150 Sehari