Lele Bumbu Pontianak Produk Ikan Lele Siap Goreng Untuk Keluarga Anda


Lele adalah ikan budidaya air tawar yang sangat populer. Produksi budidaya meningkat tajam setiap tahunnya, hal ini dikarenanakan luasnya pasar bagi lele. Lele Bumbu Pontianak disukai konsumen karena berdaging lunak, sedikit tulang, tidak berduri, dan murah. Dari sisi budidaya, lele relatif tidak memerlukan banyak perawatan dan memiliki masa tunggu panen yang singkat.
Banyak jenis lele yang merupakan ikan konsumsi yang disukai orang. Sebagian jenis lele telah dibiakkan orang, namun kebanyakan spesiesnya ditangkap dari populasi liar di alam. Lele dumbo yang populer sebagai ikan ternak, sebetulnya adalah jenis asing yang didatangkan (diintroduksi) dari Afrika.
SEKILAS MENGENAI IKAN LELE Lele dikembangbiakkan di Indonesia untuk konsumsi dan juga untuk menjaga kualitas air yang tercemar. Seringkali lele ditaruh di tempat-tempat yang tercemar karena bisa menghilangkan kotoran-kotoran. Lele yang ditaruh di tempat-tempat yang kotor harus diberok terlebih dahulu sebelum siap untuk dikonsumsi. Diberok itu ialah maksudnya dipelihara pada air yang mengalir selama beberapa hari dengan maksud untuk membersihkannya.
Kadangkala lele juga ditaruh di sawah karena memakan hama-hama yang berada di sawah. Lele sering pula ditaruh di kolam-kolam atau tempat-tempat air tergenang lainnya untuk menanggulangi tumbuhnya jentik-jentik nyamuk.
MANFAAT IKAN LELE Sebagai salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi di Indonesia, ternyata lele banyak memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Berikut adalah 5 manfaat mengkonsumsi ikan lele, antara lain:
1. Rendah Kalori dan Lemak
Dalam 100 gram porsi ikan lele hanya mengandung sekitar 122 kalori dan 6,1 gram lemak. Meski rendah kalori dan lemak, penting bagi Anda untuk memperhatikan porsi makan sekaligus cara mengolahnya. Jika tidak, kadar kalori, lemak, serta kolesterol dalam ikan lele justru meningkat.
2. Sumber Protein Lengkap
Ikan lele mengandung protein berkualitas tinggi sebanyak 15,6 gram dalam tiap ekornya sehingga mampu memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda. Protein berkualitas tinggi tersebut membantu tubuh Anda membangun massa otot tanpa lemak. Tidak hanya itu, kandungan protein dalam ikan lele juga membantu meningkatkan efektivitas fungsi kekebalan tubuh Anda.
3. Sumber Vitamin B12
Ikan lele mengandung kadar vitamin B12 yang sangat tinggi. Satu ekor ikan lele saja diketahui mengandung 40 persen asupan vitamin B12 yang direkomendasikan setiap hari. Sebagai bagian dari vitamin B, vitamin B12 pada ikan lele sangat penting untuk membantu memecah makanan yang Anda konsumsi sebagai energi. Tidak hanya itu, vitamin yang larut dalam air juga berperan penting untuk fungsi otak, sistem saraf, serta pembentukan darah.
Image: Lele Bumbu Mimut’s 4. Rendah Merkuri
Hampir semua jenis ikan mengandung merkuri. Merkuri adalah sejenis logam berat hasil buangan dari limbah pabrik dan rumah tangga. Di dalam air, merkuri berubah menjadi zat yang disebut dengan metilmerkuri yang berikatan dengan protein dalam otot ikan.
Jika Anda mengonsumsi ikan atau makanan laut lainnya yang mengandung merkuri, maka kandungan merkuri dalam daging ikan akan masuk ke dalam tubuh Anda. Penumpukan merkuri dalam tubuh dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti keracunan merkuri hingga bahkan kerusakan saraf, terutama pada bayi dan anak-anak.
5. Mengandung Asam Lemak Sehat Rutin makan ikan lele adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam tubuh. Hal ini karena satu ekor ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 mg asam lemak omega-6. Kedua nutrisi ini berperan dalam kesehatan jantung dan fungsi kognitif.
LELE BUMBU PONTIANAK Sebenarnya untuk mengkonsumsi ikan lele sangatlah mudah, bisa langsung membelinya di pasar ikan tradisional terdekat dan mengolahnya sendiri di rumah. Atau bisa juga langsung datang ke tempat penjual makanan yang ada di sepanjang jalan.
Image: Dok. Pribadi Khusus bagi yang sibuk dengan aktivitas rutin harian dimana tidak punya waktu cukup untuk berbelanja di pasar tradisional kecuali akhir pekan, Lele Bumbu Pontianak “Mimut’s” memberikan kemudahan dengan menyediakan paket produk ikan lele segar yang sudah bersih dan berbumbu dengan harga yang cukup bersahabat.
Dalam satu kemasan Lele Bumbu Pontianak “Mimut’s” yang berisikan 10 (sepuluh) ekor dengan berat total kurang lebih 600 gram, harga yang ditawarkan adalah 25 ribu rupiah. Bagi yang ingin memesan Lele Bumbu Pontianak bisa langsung menghubungi: Mbak Anella Hafiza Utami di 0853-4606-2318.
PEMESANAN ONLINE VIA WHATSAPP
Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Lele https://hellosehat.com/hidup-sehat/manfaat-ikan-lele/ The post Lele Bumbu Pontianak, Produk Ikan Lele Siap Goreng untuk Keluarga Anda appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/lele-bumbu-pontianak/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Nissan Pontianak Siap Luncurkan All New Nissan Terra Hari Ini

Nissan Pontianak Siap Luncurkan All New Nissan Terra Hari Ini

papar berkaitan - pada 8/12/2018 - jumlah : 275 hits
Menjelang pergantian tahun Dealer Nissan Pontianak bersiap siap untuk meluncurkan salah satu seri SUV terbarunya yang telah cukup lama dinanti yaitu All New Rencananya event peluncuran ini akan berlangsung di Dealer Nissan Ahmad Yani Pontia...
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Kunyit Yang Enak Dan Menggugah Selera

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Kunyit Yang Enak Dan Menggugah Selera

papar berkaitan - pada 5/12/2018 - jumlah : 317 hits
Nasi Goreng Nasi goreng sangat nikmat disantap saat malam hari dengan ditemani kerupuk dan acar Nasi goreng pada umumnya dibuat biasa biasa saja dengan racikan bumbu sederhana seperti bawang merah bawang putih kecap manis dan juga saus Namu...
Sambal Ikan Bilis Dan Ayam Goreng Yang Paling Sedap Untuk Lauk Nasi Lemak

Sambal Ikan Bilis Dan Ayam Goreng Yang Paling Sedap Untuk Lauk Nasi Lemak

papar berkaitan - pada 2/12/2018 - jumlah : 1219 hits
Saya sebelum ini tidak pernah mengalami kecederaan kaki atau pembedahan kaki Tidak seperti yang dijangkakan kesakitan agak berpanjangan Selepas lebih 3 minggu ianya masih sakit dan berdenyut Bertambah lagi selepas bandage dibuka Kaki akan m...
Kulat Sisir Goreng Dengan Telur

Kulat Sisir Goreng Dengan Telur

papar berkaitan - pada 11/12/2018 - jumlah : 942 hits
Sebaik mendapat panggilan telefon dari anak buah memberitahu mereka ingin datang ke rumah menziarah saya yang sedang bercuti sakit saya terus memesan barangan dari pasar Jelawat Antara barangan yang dipesan pastinya itik serati rempah gulai...
Nak Tanya Pendapat Netizen Berbaloi Ke Nasi Goreng Bodoh Macam Ni Harganya Hampir Rm12 Fiza Berang Harga Cekik Darah

Nak Tanya Pendapat Netizen Berbaloi Ke Nasi Goreng Bodoh Macam Ni Harganya Hampir Rm12 Fiza Berang Harga Cekik Darah

papar berkaitan - pada 10/12/2018 - jumlah : 572 hits
Berbaloi ke dua bungkus Nasi Goreng Cina kosong tanpa sayur dan ayam berharga RM26 30 Pelakon Fiza Abdul Halim berasa kesal dan tidak berpuas hati apabila dikenakan bayaran tidak masuk akal bagi dua bungkus nasi goreng yang dibeli untuk ana...
Ayam Goreng Kunyit Cili Api

Ayam Goreng Kunyit Cili Api

papar berkaitan - pada 9/12/2018 - jumlah : 782 hits
Hello pembaca pembaca kesayangan Kali ini Misz ella nak sembang sembang sikit dengan you all semua Bukan topik hot atau gossip atau politik nak sembang pasal cerita dari dapur kita je Hari tu kan kawan baik Misz ella Puan Sri Nisa Bakri bag...
Daging Goreng Black Paper Simple

Daging Goreng Black Paper Simple

papar berkaitan - pada 9/12/2018 - jumlah : 684 hits
Daging Goreng Black Paper Simple Assalamualaikum Selamat pagi korang semua terima kasih yang baru singgah baca blog Cik Ash ni Terima kasih juga pada yang komen entri Cik Ash sebelum ni Daging Goreng Black Paper SimpleRasanya dah lama Cik A...
Fiza Halim Bengang Nasi Goreng Harga Rm12

Fiza Halim Bengang Nasi Goreng Harga Rm12

papar berkaitan - pada 11/12/2018 - jumlah : 284 hits
Harga makanan di kota besar seperti Kuala Lumpur memang kadangkala tidak masuk akal Terbaru Fiza Halim meluahkan rasa kesal beliau dengan harga The post appeared first on
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan

Effective Market Research On A Budget



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Buasir Otak Tv Buang 4 Huruf Belakang Jadi Jenama Telefon Be Like

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Menangkan Jackpot Di Game Jekpot88 Di Berbagai Permainan

Tukar Lesen Memandu Malaysia Ke Lesen Nsw Australia