Laporan Produksi Yufid Bulan Juni 2022


Yufid adalah tim kreatif yang berada di bawah naungan Yayasan Yufid Network, sebuah yayasan non-profit yang memiliki misi membuat dan menyediakan konten pendidikan dan dakwah secara gratis untuk semua kalangan masyarakat.
Selama lebih dari 12 tahun, dengan izin Allah, Yufid telah ikut andil dalam perkembangan dakwah Islam, terutama di dunia digital. Yufid mempunyai beberapa channel di YouTube, yaitu Yufid.TV, Yufid EDU, dan Yufid Kids, yang hingga saat ini sudah ada lebih dari 16.000 (enam belas ribu) video yang sudah dipublikasikan dan dapat dinikmati oleh seluruh umat muslim di dunia secara GRATIS. Total subscribers dari channel-channel tersebut juga telah mencapai lebih dari 4 juta subscribers, dan seluruh video yang ada telah ditonton sebanyak 633 juta kali. 
Selain di YouTube, Yufid juga memiliki beberapa website yang telah menyediakan hampir 10.000 (sepuluh ribu) artikel yang tersebar di berbagai website yang berada di bawah naungan Yufid, seperti konsultasisyariah.com, kisahmuslim.com, khotbahjumat.com, kajian.net, dll. Semua pencapaian ini adalah karunia dari Allah.
Mulai awal tahun 2022, kami Tim Yufid mencoba memberikan sebuah laporan produktivitas bulanan agar para pemirsa dapat mengetahui berbagai project dan perkembangan produksi dari Yufid itu sendiri, karena sejatinya Yufid merupakan sebuah wadah kreativitas yang dimiliki bersama. 
1. Channel YouTube YUFID.TV (https://www.youtube.com/yufid) Jumlah Video : 14.951Jumlah Subscribers :  3.506.344Total Tayangan Video (Total Views) :  554.831.778Rata-rata Produksi Perbulan : 109 videoTayangan Video Perbulan (Views/Month) : 10.998.414Jam Tayang Video Perbulan (Watch time/Month) : 1.390.279 JamPenambahan Subscribers Perbulan : 51.065 Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022 channel Yufid.TV telah mempublikasikan 149 video. 2. Channel YouTube YUFID EDU (https://www.youtube.com/yufidedu) Jumlah Video : 1.562Jumlah Subscribers :  267.818Total Tayangan Video (Total Views) :  17.932.337Rata-rata Produksi Perbulan : 15 videoTayangan Video Perbulan (Views/Month) : 138.754Jam Tayang Video Perbulan (Watch time/Month) : 7.758 JamPenambahan Subscribers Perbulan : 1.744 Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022 channel Yufid EDU telah mempublikasikan 31 video. 3. Channel YouTube YUFID KIDS (https://www.youtube.com/yufidkids) Jumlah Video : 69Jumlah Subscribers :  268.017Total Tayangan Video (Total Views) :  71.649.959Rata-rata Produksi Perbulan : 1 videoTayangan Video Perbulan (Views/Month) : 2.244.078Jam Tayang Video Perbulan (Watch time/Month) : 135.663 JamPenambahan Subscribers Perbulan : 5.569 Untuk video dalam channel Yufid Kids di bulan Juni 2022 masih dalam proses produksi, untuk memproduksi video Yufid Kids membutuhkan waktu yang lebih panjang dan pekerjaan yang lebih kompleks, namun sejak awal produksi hingga video dipublikasikan tim tetap bekerja setiap harinya.  4. Channel YouTube Dunia Mengaji  Jumlah Video : 272Jumlah Subscribers : 4.049Total Tayangan Video (Total Views) : 407.214Rata-rata Produksi Perbulan : 3 video/bulanTayangan Video Perbulan (Views/Month) : 2.869Jam Tayang Video Perbulan (Watch time/Month) : 486 JamPenambahan Subscribers Perbulan : 36 5. Channel YouTube العلم نور Jumlah Video : 339Jumlah Subscribers : 25.900Total Tayangan Video (Total Views) : 1.063.524Rata-rata Produksi Perbulan : 7 video/bulanTayangan Video Perbulan (Views/Month) : 23.417Jam Tayang Video Perbulan (Watch time/Month) :  JamPenambahan Subscribers Perbulan : 600 6. Instagram Yufid TV (https://www.instagram.com/yufid.tv/) Total Konten : 2.766Total Pengikut : 1.124.338Rata-Rata Produksi : 45 Konten/bulanPenambahan Follower Perbulan : 10.992 Yufid TV mulai memanfaatkan media instagram sejak tahun 2015. Sejak tahun 2022, instagram Yufid.TV dan Yufid Network insya Allah akan memposting konten setiap hari minimal 2 postingan, jadi rata-rata dari kedua akun tersebut dapat memproduksi yaitu 60 konten perbulannya.
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022 akun Instagram Yufid TV telah memposting 42 konten. 7. Instagram Yufid Network (https://www.instagram.com/yufid/) Total Konten : 2.853Total Pengikut : 487.185Rata-Rata Produksi : 26 Konten/bulanPenambahan Follower Perbulan : 804 Pertama kali Yufid memanfaatkan media instagram memiliki nama Yufid Network yaitu sejak tahun 2013, sebelum akhirnya di buatlah akun Yufid.TV agar lebih dikenal seiring dengan berkembangnya channel YouTube Yufid.TV. Mulai tahun 2022, instagram Yufid.TV dan Yufid Network insya Allah akan memposting konten setiap hari minimal 2 postingan, jadi rata-rata dari kedua akun tersebut dapat memproduksi yaitu 60 konten per bulannya. 
8. Video Nasehat Ulama Salah satu project yang dikerjakan oleh tim Yufid.TV yaitu video Nasehat Ulama. Video pendek namun penuh dengan faedah berisi penggalan-penggalan nasehat yang disampaikan ulama-ulama terkemuka.
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022 video nasehat ulama telah dipublikasikan sebanyak 29 video. 9. Video Motion Graphic & Yufid Kids Project unggulan lainnya dari Yufid.TV yaitu pembuatan video animasi motion graphic dan video Yufid Kids. Project motion graphic Yufid.TV memproduksi video-video berkualitas yang memadukan antara pemilihan tema yang tepat berupa potongan-potongan nasehat dari para ustadz atau ceramah-ceramah pendek yang diilustrasikan dalam bentuk animasi yang menarik. Sedangkan video Yufid Kids mengemas materi-materi pendidikan untuk anak yang disajikan dengan gambar animasi anak sehingga membuat anak-anak kita lebih bersemangat dalam mempelajarinya.
Untuk video Motion Graphic dan Yufid Kids di bulan Juni 2022 masih dalam proses produksi, untuk memproduksi video Motion Graphic dan Yufid Kids membutuhkan waktu yang lebih panjang dan pekerjaan yang lebih kompleks, namun sejak awal produksi hingga video dipublikasikan tim tetap bekerja setiap harinya.  10. Website KonsultasiSyariah.com (https://konsultasisyariah.com/) KonsultasiSyariah.com adalah sebuah website yang menyajikan berbagai tanya jawab seputar permasalahan kehidupan sehari-hari. Pembahasan kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Al-Quran dan Sunnah serta keterangan para ulama. Hingga saat ini, website tersebut telah menuliskan 4731 artikel yang berisi materi-materi permasalahan agama yang telah dijawab oleh para asatidz. Artikel dalam website konsultasisyariah.com juga kami tuangkan ke dalam bentuk audio visual dengan teknik typography dan dibantu oleh pengisi suara (voice over) yang telah memproduksi 1566 audio dan rata-rata menghasilkan 28 audio per bulan yang siap dimasukkan ke dalam project video Poster Dakwah Yufid.TV di YouTube.
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022, website KonsultasiSyariah.com telah mempublikasikan 11 artikel.
11. Website KisahMuslim.com (https://kisahmuslim.com/) KisahMuslim.com berisi kumpulan kisah para Nabi dan Rasul, kisah para sahabat Nabi, kisah orang-orang shalih terdahulu, biografi ulama, dan berbagai kisah yang penuh hikmah. Dalam website tersebut sudah ada 1048 artikel yang banyak kita ambil pelajarannya.
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022, website KisahMuslim.com telah mempublikasikan 2 artikel.
12. Website KhotbahJumat.com (https://khotbahjumat.com/) KhotbahJumat.com berisi materi-materi khutbah yang bisa kita gunakan untuk mengisi khotbah pada ibadah Shalat Jumat, terdapat 1161 artikel hingga saat ini, yang sangat bermanfaat untuk para khatib dan da’i yang mengisi khutbah jumat. 
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022, website KhotbahJumat.com telah mempublikasikan 1 artikel.
13. Website PengusahaMuslim.com (https://pengusahamuslim.com/) PengusahaMuslim.com merupakan sebuah website yang mengupas seluk beluk dunia usaha dan bisnis guna membantu terbentuknya pengusaha muslim baik secara ekonomi maupun agamanya, yang pada akhirnya menjadi kesatuan kuat dalam memperjuangkan kemaslahatan umat Islam dan memajukan perekonomian Indonesia. Terdapat 2465 artikel dalam website tersebut yang dapat membantu Anda menjadi seorang pengusaha yang sukses, tidak hanya di dunia, namun kesuksesan tersebut abadi hingga ke negeri akhirat.
Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022, website PengusahaMuslim.com telah mempublikasikan 7 artikel.
14. Website Kajian.net (https://kajian.net/) Kajian.net adalah situs koleksi audio ceramah berbahasa Indonesia terlengkap dari ustadz-ustadz Ahlussunnah wal Jamaah, audio bacaan doa dan hadits berformat mp3, serta software islami dan e-Book kitab-kitab para ulama besar. Total audio yang tersedia dalam website kajian.net hingga bulan Juni 2022 yaitu 22.001 file mp3. Website Kajian.net bercita-cita sebagai gudang podcast kumpulan audio MP3 ceramah terlengkap yang dapat di download secara gratis dengan harapan dapat memudahkan Anda belajar hukum agama Islam dan aqidah Islam yang benar berdasarkan Al-Quran dan Sunnah yang sesuai dengan pemahaman salafush sholeh. Kami juga rutin mengupload audio MP3 seluruh kajian Yufid ke platform SoundCloud, Anda dapat mengaksesnya melalui https://soundcloud.com/kajiannet, yang pada bulan Juni 2022 ini saja telah didengar 36.454 kali dan telah di download sebanyak 2.004 file audio.
15. Project Terjemahan Project ini bertujuan menerjemahkan konten dakwah, baik itu artikel, buku, dan ceramah para ulama. Konten dakwah yang aslinya berbahasa Arab diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kemudian, konten yang sudah diterjemahkan tersebut diolah kembali menjadi konten video, mp3, e-book, dan artikel di website. 
Sejak memulai project ini pada tahun 2018, tim penerjemah Yufid telah menerjemahkan 1 juta lebih kata dengan rata-rata produksi per bulan 37 ribu kata. Dalam 1 bulan terakhir yaitu bulan Juni 2022, project terjemahan ini telah memproduksi 44.559 kata.
16. Pengelolaan Server Yufid mengelola tujuh server yang di dalamnya berisi website-website dakwah, ada server khusus untuk website Yufid, website yang telah dijelaskan pada point-point diatas hanya sebagian kecil dari website yang kami kelola, yaitu berjumlah 29 website dalam satu server tersebut. Selain itu terdapat juga website para ulama yang diletakkan di server yang berbeda dari server Yufid, ada pula website-website dakwah, streaming radio dll. Dari ketujuh server yang Yufid kelola kurang lebih terdapat 107 website yang masih aktif hingga saat ini.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://konsultasisyariah.com/38743-laporan-produksi-yufid-bulan-juni-2022.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Top Commentator Bulan Julai 2022 Tahniah

Top Commentator Bulan Julai 2022 Tahniah

papar berkaitan - pada 20/7/2022 - jumlah : 233 hits
Assalamualaikum wbt Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan pada awak semua yang selalu saja singgah ke jurnal saya tanpa awak maka jurnal nie tak wujud Hihihi Seperti biasa untuk menghargai kedatangan awak semua kat jurnal nie saya akan te...
Senarai Drama Dan Filem Menarik Di Netflix Malaysia Bulan Julai 2022

Senarai Drama Dan Filem Menarik Di Netflix Malaysia Bulan Julai 2022

papar berkaitan - pada 4/7/2022 - jumlah : 348 hits
Drama dan Filem Menarik Di Netflix Malaysia Bulan Julai 2022 Dah lama tak buat artikel berkenaan dengan Netflix Sebelum ini aku pernah share senarai drama dan filem yang akan bersiaran di Netflix Malaysia mengikut bulan tapi dah lama gila J...
Foodpanda Voucher Bulan Julai 2022 Promo Code

Foodpanda Voucher Bulan Julai 2022 Promo Code

papar berkaitan - pada 1/7/2022 - jumlah : 245 hits
Sekiranya anda pengguna Foodpanda anda boleh mendapatkan lebih penjimatan dengan menggunakan foodpanda voucher untuk mendapatkan sedikit diskaun Foodpanda merupakan antara penyedia perkhidmatan penghantaran makanan yang popular di Malaysia ...
Penyaluran Kredit Perbankan Meningkat Di Juni 2022

Penyaluran Kredit Perbankan Meningkat Di Juni 2022

papar berkaitan - pada 18/7/2022 - jumlah : 138 hits
Bank Indonesia mencatat penyaluran kredit baru oleh perbankan terindikasi tumbuh meningkat pada Juni 2022 Tercermin dari SBT penyaluran kredit baru sebesar 86 7 persen lebih tinggi dari bulan sebelumnya sebesar SBT 43 0 persen
Salam Zulhijjah 1443 H Bersamaan Tahun 2022 Masihi Bulan Pengorbanan

Salam Zulhijjah 1443 H Bersamaan Tahun 2022 Masihi Bulan Pengorbanan

papar berkaitan - pada 2/7/2022 - jumlah : 278 hits
Bulan zulhijjah yang lebih dikenali sebagai bulan haji bagi kita semua telah datang lagi Alhamdulillah bila Allah bagi kita peluang sekali lagi menempuhi bulan haji untuk tahun ini Bulan menambah amalan dan melaksanakan ibadah korban bagi y...
Program Bantuan Kanak Kanak Sehingga Rm 1 000 Bulan Julai 2022 L Bantuan Kerajaan

Program Bantuan Kanak Kanak Sehingga Rm 1 000 Bulan Julai 2022 L Bantuan Kerajaan

papar berkaitan - pada 12/7/2022 - jumlah : 212 hits
Program Bantuan Kanak Kanak Sehingga RM 1 000 Bulan Julai 2022 l Bantuan Kerajaan Kanak kanak merupakan tanggungjawab bersama oleh itu kerajaan Malaysia juga sentiasa komited dalam memberi perhatian dan memastikan tumbesaran mereka seiring ...
Malaysia S Wholesale Retail Trade Set New Sales Record In May 2022

Malaysia S Wholesale Retail Trade Set New Sales Record In May 2022

papar berkaitan - pada 8/7/2022 - jumlah : 227 hits
According to DOSM sales of motor vehicles surged 20 1 per cent y o y or RM2 3 billion to RM13 9 billion in May 2022 Bernama photo nbsp KUALA LUMPUR Malaysia s wholesale and retail trade has set a new sales record in May 2022 growing by 19 9...
10 Online Businesses In 2022

10 Online Businesses In 2022

papar berkaitan - pada 9/7/2022 - jumlah : 332 hits
Top 10 Online Business Trends In 2022 Businesses need to change with the times in order to remain competitive and satisfy customers needs Business owners should therefore prepare for some industry changes that started in the run up to 2021 ...
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Continuous Learning



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian

2 Minute Microwave Onsen Tamago

Jawab Persoalan Ramai Lisa Bp Sahkan Hubungan Dengan Ceo Kaya Fr D Ric Arnault

Fedtri Yahya Sambut Hari Lahir Anak Sulung Indah Sutera Jannah Yang Ke 12 Coretannya Undang Sebak

Bukan Tegur Tu Nganjing Kerajaan Yang Dia Swndiri Jadi Ketua