Korban Pengeboman Brutal Israel Di Gaza Palestina Berjatuhan


Militer Zionis Israel terus menggencarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Akibatnya, warga Palestina yang menjadi korban terus bertambah.
Serangan-serangan yang diklaim untuk melumpuhkan kelompok Hamas tersebut menghancurkan sejumlah lokasi pengungsian serta gedung kantor berita Turki, Anadolu Agency.
Wafa News melansir, Israel menghujani pengungsian Bureij dengan bom pada Sabtu (4/5) malam. Di lokasi itu, tak jauh dari pintu masuk pengungsian, dua warga Palestina, Mahmoud Subhi Essa (26 tahun) dan Fawzi Bawadi (24), gugur.
Pesawat-pesawat tempur Israel juga menghujani sejumlah lokasi di Beit Lahiya, bagian utara Gaza, dan menyebabkan Mohammad Abu-Qleiq (25) gugur.
Dengan korban-korban teranyar itu, total yang meninggal akibat serangan Israel mencapai 10 orang, termasuk seorang perempuan hamil dan putrinya yang berumur 14 bulan.
Bayi 14 bulan itu di identifikasi sebagai Saba Mahmoud Abu ‘Arar. Sedangkan ibunya, Falas tin, meninggal akibat luka parah setelah pesawat Israel mengebom rumah mereka di Jalur Gaza.
Saudari Saba juga menderita luka sedang dalam pengeboman tersebut. Pihak Israel berdalih, keduanya meninggal akibat roket yang gagal meluncur dari Gaza.
Sementara, korban cedera sedikitnya 69 orang termasuk tiga anak kecil. Pada Sabtu (4/5) pagi, dua anak kecil menderita bermacam luka dan tulang patah selama pengeboman Israel di Beit Lahiya di bagian utara Jalur Gaza.
Pesawat tempur Israel juga menghancurkan gedung tempat berkantornya agensi berita Turki, Anadolu Agency, Sabtu (4/5) malam. Koresponden Anadolu Agencydi Yerusalem melaporkan, pesawat tempur Israel menghantam gedung dengan lima roket setelah adanya tembakan peringatan.
Tak ada korban yang meninggal atau cedera dalam serangan tersebut. Namun, pejabat Turki dan Palestina mengutuk serangan yang diluncurkan oleh pasukan Israel tersebut.
“Menargetkan kantor #AnadoluAgency di Gaza adalah contoh baru dari agresi Israel yang tidak terkendali,” kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, dilansir Anadolu Agency, Ahad (5/5).
Melalui akun Twitter-nya, Mevlut mengatakan, kekerasan yang terus dipertontonkan Israel terhadap orang-orang tak bersalah adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Karena itu, menurut dia, pihaknya akan terus membela rakyat Palestina.
Situasi di zona perbatasan Gaza-Israel telah memanas sejak Maret 2018, tepatnya ketika warga Palestina menggelar aksi bertajuk Great March of Returnalias Gerakan Pulang Akbar.
Dalam aksi itu mereka menuntut Israel mengembalikan lahan dan tanah yang didudukinya pasca-Perang 1967 kepada para pengungsi Palestina.
Selain itu, warga Palestina juga menyuarakan protes atas keputusan Amerika Serikat (AS) memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem.
Aksi demonstrasi yang berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza-Israel itu direspons secara represif oleh Israel. Mereka menembaki para demonstran dengan peluru tajam. Sebanyak 189 warga Palestina gugur sepanjang aksi Great March of Return dilaksanakan.
Sementara itu, sekitar 6.016 lainnya meng alami luka ringan dan berat. PBB telah menyatakan bahwa tindakan Israel terhadap demonstran Great March of Return merupakan kejahatan perang.
Pada Jumat (3/5) pagi lalu, aksi itu kembali ditingkahi militer Israel dengan kekerasan dan mengakibatkan empat pengunjuk rasa gugur. Pihak Israel meng klaim, pengunjuk rasa melewai batas yang diizinkan dan membawa balon udara yang berisi bahan peledak.
Atas aksi militer Israel itu, dua prajurit penjaga perbatasan dari Israel ditembak dan mengalami luka-luka pada hari yang sama. Militer Israel (IDF) kemudian melancarkan serangan udara yang menewaskan dua petempur sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, Jumat ma lam.
Para pengunjuk rasa Palestina di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, bagian timur Gaza Serangan udara itu kemudian dibalas peluncuran ratusan roket oleh kelompok Jihad Islam ke wilayah Israel pada Sabtu (4/5).
Kebanyakan roket-roket itu dihalau program pertahanan udara Israel, meski salah satunya berhasil mencapai Kiryat Gat dan melukai seorang perempuan berusia 80 tahun.
Sementara itu, seorang pria Israel berusia 58 tahun juga meninggal oleh serangan roket di Ashkelon.
Membalas roket-roket itu, pesawat tempur dan kapal perang Israel terus menargetkan Jalur Gaza sejak Sabtu (4/5) malam hingga Ahad (5/5). “Ini berpotensi eskalasi militer besar yang berbahaya dan panjang,” sebut Aljazirah, berdasarkan laporan Harry Fawcett dari sisi pagar Israel dengan Gaza, Ahad.
“Media Israel mengutip sumber-sumber pertahanan senior yang mengatakan mereka memperkirakan pertempuran ini akan berlangsung beberapa hari,” kata Fawcett.
Media Israel melaporkan para pejuang Gaza selama dua hari terakhir menembakkan lebih dari 400 roket ke kota-kota di Israel selatan. Namun, sistem anti-rudal Israel telah mencegat lebih dari 250 di antaranya.
Sedangkan, kantor media pemerintah di Gaza menyatakan, pesawat tempur Israel melakukan sekitar 150 serangan.
Di samping penembakan artileri yang menargetkan 200 bangunan sipil di Jalur Gaza, mereka menyasar bangunan tempat tinggal, masjid, toko, dan lembaga media. Menurut kementerian kesehatan Gaza, sekitar 40 warga Palestina terluka dalam serangan itu.
Aksi saling balas di Gaza terjadi di tengah upaya gencatan senjata yang saling dirundingkan Hamas dan Israel di Mesir.
Rencana tersebut agaknya bakal terkendala karena Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan telah memerintahkan pasukan Israel untuk meningkatkan serangan terha dap pejuang di Jalur Gaza.
“Pagi ini, saya meng instruksikan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) untuk melanjutkan dengan serangan besar-besaran terhadap teroris di Jalur Gaza dan saya juga menginstruksi kan bahwa pasukan di sekitar Jalur Gaza ditingkatkan,” kata Netanyahu
Sumber: republika.co.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/korban-pengeboman-brutal-israel-di-gaza-palestina-berjatuhan/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Israel Ciduk 3 Nelayan Palestina Di Lepas Pantai Jalur Gaza

Israel Ciduk 3 Nelayan Palestina Di Lepas Pantai Jalur Gaza

papar berkaitan - pada 12/5/2019 - jumlah : 193 hits
Satuan Angkatan Laut Israel menahan tiga nelayan Palestina yang berlayar di sebelah barat laut pantai Kota Gaza kemarin Ini terjadi setelah Israel dilaporkan mencabut blokade laut total selama sepekan atas Jalur Gaza
Gaza Terus Dibombardir Israel 1 Juta Rakyat Palestina Terancam Kelaparan Gaza Di Ambang Bencana Kemanusiaan

Gaza Terus Dibombardir Israel 1 Juta Rakyat Palestina Terancam Kelaparan Gaza Di Ambang Bencana Kemanusiaan

papar berkaitan - pada 12/5/2019 - jumlah : 338 hits
Gaza tengah berada di ambang bencana kemanusiaan Pejabat PBB mengungkapkan anggaran Badan Pengungsi Palestina bakal habis dalam waktu sebulan dan berada dalam situasi darurat untuk mendapat dana tambahan PBB juga peringatkan bahwa satu juta...
Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina Saat Unjuk Rasa Di Jalur Gaza

Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina Saat Unjuk Rasa Di Jalur Gaza

papar berkaitan - pada 11/5/2019 - jumlah : 283 hits
Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina selama aksi protes mingguan di sepanjang perbatasan dengan Israel Informasi itu disampaikan pejabat kesehatan Gaza seperti dilansir Antara sabtu
Zionis Israel Gila Gilaan Bombardir Gaza 24 Orang Terbunuh

Zionis Israel Gila Gilaan Bombardir Gaza 24 Orang Terbunuh

papar berkaitan - pada 6/5/2019 - jumlah : 222 hits
Militer Israel semakin gila gilaan membombardir Jalur Gaza Palestina dengan pesawat pesawat jet tempur dan kapal perang pada hari Minggu Data hingga Senin tecatat 24 warga terbunuh oleh gempuran militer Zionis Di pihak Israel empat orang te...
Serangan Roket Israel Telah Korbankan 19 Rakyat Palestin Di Gaza

Serangan Roket Israel Telah Korbankan 19 Rakyat Palestin Di Gaza

papar berkaitan - pada 7/5/2019 - jumlah : 375 hits
Terkini seramai 23 orang telah didapati maut dalam serangan roket tentera Israel dan pejuang Hamas yang terdiri daripada 19 orang penduduk Palestin dan 4 lagi penduduk Israel Secara keseluruhannya 19 rakyat Palestin terkorban dalam serangan...
Israel Melakukan Serangan Udara Di Gaza Atas Alasan Tindak Balas

Israel Melakukan Serangan Udara Di Gaza Atas Alasan Tindak Balas

papar berkaitan - pada 7/5/2019 - jumlah : 320 hits
Tentera zionist telah melancarkan serangan udara di setiap bahagian Semenanjung Gaza sebelum masuknya musim bulan Ramadhan Serangan itu menyebabkan empat rakyat Palestin tercedera selepas sebuah pesawat tempur Israel melakukan serangan berh...
Pas Kutuk Serangan Israel Ke Atas Gaza

Pas Kutuk Serangan Israel Ke Atas Gaza

papar berkaitan - pada 6/5/2019 - jumlah : 310 hits
PAS mengutuk serangan terbaru Israel ke atas Gaza di ambang Ramadan yang mengorbankan nyawa kanak kanak wanita dan orang awam yang tidak berdosa PAS turut berasa kesal dengan sikap dingin negara Arab yang sibuk dengan krisis dalaman sehingg...
Clashes Between Israel And Gaza Intensify As Death Toll Rises

Clashes Between Israel And Gaza Intensify As Death Toll Rises

papar berkaitan - pada 6/5/2019 - jumlah : 385 hits
Fighting between Israel and Gaza escalated rapidly on Sunday in the worst combat since the last full blown war in 2014 Three Israeli civilians were killed in Palestinian rocket and missile attacks and Israeli forces began to take aim at ind...
Pejuang Gaza Lancar 150 Serangan Roket Ke Arah Israel

Pejuang Gaza Lancar 150 Serangan Roket Ke Arah Israel

papar berkaitan - pada 5/5/2019 - jumlah : 347 hits
PEJUANG Palestin membedil Israel dengan serangan roket bertubi tubi AGENSIGAZA 4 Mei Pejuang Gaza melancarkan serangan bertalu talu ke arah Israel mengakibatkan zionis bertindak menyerang balas sehingga mengakibatkan seorang warga Palestin ...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally