Klarifikasi Ini Tuduhan Sesat Hati Hati Jangan Sampai Terjebak


K L A R I F I K A S I
________________
INI TUDUHAN SESAT, HATI-HATI JANGAN SAMPAI TERJEBAK!

by. ERIK WALELA

Sdr. Victor Yeimo telah melakukan tuduhan yang tidak benar dan ini berindikasi kuat sebuah skenario yang sengaja diwacanakan untuk (sebuah tujuan), saya Erik Walela tidak mengerti apa tujuan Sdr. Victor Yeimo melakukan hal ini.

Ada kemungkinan juga akun milik Sdr. Victor sedang dikendalikan oleh beberapa orang dengan satu tujuan, yaitu untuk "sebuah tujuan jahat", karena semuah kedok Indonesia sudah terbaca mulai dari dalam negeri hingga di tingkat Internasional, sehingga sesuai dengan eskalasi politik Papua Merdeka, (Indonesia terus berusaha untuk masuk meyakinkan wacana propaganda) yang dimainkannya, sehingga hal-hal ini harus kita perhatikan baik.

Arus globalisasi yang pesat sangat berpengaruh kuat. Dalam hal ini, khususnya di bidang teknologi. Kemajuan teknologi yang semakin (cepat) canggih diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, namun juga ini sebuah ancaman serius bagi kalangan (awam) yang masih buta dengan pesatnya perkembangan teknologi (dunia IT).

Fakta hari ini sebagian besar rakyat West Papua (87%) masuk masuk dalam kategori (awam), sehingga di sisi ini Indonesia sedang memanfaatkan semaksimal mungkin untuk bermain propaganda dengan tujuan mengadu domba (penciptaan konflik antara kita orang Papua, terlebih khusus konflik horizontal sesama pejuang), dan setelah itu target utama mereka adalah "gagalkan perjuangan Papua Merdeka dan internasionalisasi Papua" yang sekarang sedang dipimpin oleh ULMWP untuk membebaskan bangsa Papua dari belenggu kolonialisme Indonesia.

Victor Yeimo telah menuduh dengan mengaitkan situs cenderawasih-pos.com dan tabloid-wani.com, kemudian dia kaitkan dengan nama saya Erik Walela. Dasar tuduhan Victor Yeimo adalah hasil penelusuran Victor melalui situs perangkat penyedia informasih IP Adress, DNS server, Lokasi situs, perangkat devices baik Komputer maupun HP yang terhubung dengan internet, yakni (ipsaya.com).

Menurut Victor IP dan DNS record dari cenderawasih-pos dan tabloid-wani.com sama, padahal tidak. Di gambar yang Victor Yeimo kasih naik keduanya ber-alamat DNS, server dan IP berbedah masing-masing sangat berbedah, yaitu IP dari cenderawasih-pos.com adalah: 216.239.32.21 dan IP dari tabloid-wani.com adalah: 216.239.36.21. (IP Address adalah identitas atau alamat sebuah perangkat seperti komputer, printer, HP dll yang terkoneksi dengan Internet), satu alamat untuk satu perangkat, jadi tidak bisa dalam satu perangkat beralamat dua).

Tidak bisa hanya karena angka deretan IP-nya di bagian depan dan belakang itu sama... kemudian dengan mudahnya kita melakukan tuduhan sesuka hati, ini bahaya (nomor IP sering berubah), harus hati-hati kita konsumsinya informasi ini (jangan mentah-mentah telan info, nanti kita bisa terjebak dalam permainan musuh) . Ini terlihat sangat jelas oleh Tim Cyber Indonesia yang bermain secara sistematis.

Kemungkinan besar skenario ini merupakan skenario adu-domba oleh musuh, yang sedang diwacanakan dan dimainkan oleh Tim Cyber Indonesia secara sistematis dan terstruktur mulai dari eksternal hingga internal perjuangan, sehingga saya tegaskan, kita (harus hati-hati untuk menyikapi hal ini), agar tidak masuk dalam jerat skenario mereka.

Kemudian kedua situs ini pun beralamat (peta) DNS dan server sebenarnya juga berbedah, namun Victor Yeimo mengatakan "sama", padahal server cenderawasih-pos.com adalah: hostinger.co.id, sedangkan server tabloid-wani.com adalah: rumahweb. com, kedua situs beralamat server berbeda (tidak sama).

DNS record dari kedua situs juga berbeda. Berikut ini rincian DNS record dari cenderawasih-pos.com dan tabloid-wani.com:

1). cenderawasih-pos.com
- record type = A (# 1)
- record data = 216.239.34.21 - 31.170.160.61 - 216.239.38.21 dan 216.239.32.21
- record ttl = 8159 1 - 8159 2 - 8159 3 -8159 4. cenderawasih-pos.com
Menggunakan alamat IP: 216.239.36.21
- record type = NS (# 2)
- record data = ns2. ns3. ns4 dan ns1.idhostinger.com

2). tabloid-wani.com
- record type = CNAME (# 5)
- record data = ghs.google.com
- record ttl = 8316 1. ghs.google.com
- record type = A (# 1)
- record data = 172.217.1.19
- record ttl = 300
- record type = NS (# 2)
- record data = ns2.google.com
- record ttl = 149426 1. google.com
Menggunakan alamat IP: 216.239.34.10
- record type = A (# 1) - record data = 216.239.34.10
- record ttl = 6065 1, 3, 5, 7. (28)
- record type = (# 28) - record data = - record ttl = 6065 2. ns1, 6065 4. ns3, 6065 6. ns4.google.com

Whois record dari kedua situs juga berbeda, berikut ini adalah rinciannya:

1). cenderawasih-pos.com
- Nama domain: cenderawasih-pos.com
- Diregistrasi di: Hostinger UAB
- Diregistrasi pada tanggal: 08/08/2018
- Masa berlaku sempai: 08/08/2019
- Status: clientTransferProhibited
- Nama server: ns1, ns2, ns3 dan ns4.idhostinger.com

Kontak registrasinya:
- Nama: Vin Gel
- Organization: CV. Media Center Cenderawasih
- Alamat: Entrop, South Jayapura, Jayapura City, Papua 99223
- Kota: Jayapura
- Daerah: Papua
- Postal Code: 99223
- Negara: ID
- No. HP: 085454333333
- Email: [email protected]

2). tabloid-wani.com
- Nama domain: tabloid-wani.com
- Diregistrasi di: CV. Rumahweb Indonesia
- Diregistrasi pada tanggal: 25/12/2014
- Masa berlaku sampai: 25/12/2018
- Status: clientTransferProhibited
- Nama Servers: nsid1.rumahweb.com
- nsid2.rumahweb.net
- nsid3.rumahweb.biz
- nsid4.rumahweb. org

Kontak registrasinya:
- Nama: Domain Data Guard
- Organization: Domain Data Guard
- Alamat: PO Box 404 Yogyakarta
- Kota: Yogyakarta
- Daerah: Yogyakarta
- Postal Code:55000
- Negara: ID
- No. HP: 082242220053
- Email: [email protected]

Kemudian (ISP AS Number: AS15169) adalah rincian whois dari google, nomor perusahaan yang dihandle google. Jadi setiap server situs yang terhubung ke google akan memiliki nomor yang sama ini, terutama situs yang mengunakan subdomain dari blogger yang kemudian di-TLD-kan (Top Domain Level).

(+) Jadi nomor (AS15169) ini tidak hanya ada di cenderawasih-pos.com dan tabloid-wani.com. Tetapi situs blog milik Sdr. Victor Yeimo http://qmerdeka.blogspot.com/ juga akan menampilkan nomor yang sama, karena terhubung pada google. Selain itu juga :

- http://thepapuan.blogspot.com (situs blog Suara Papua), AS Number: AS15169
- http://phaul-heger.blogspot.com (situs Papua Merdeka), AS Number: AS15169
- http://qmerdeka.blogspot.com (situs blog milik Victor Yeimo), AS Number: AS15169
- http://koltras-p.blogspot.com (situs blog Papua Merdeka), AS Number: AS15169
.....dan seterusnya, jadi yang terhubung pada Google lewat blogspot menampilkan nomor semua sama, yaitu (AS15169), berlokasi di US (Amerika).

(+) Terus, contoh lainnya ini, yang menggunakan subdomain wordpress akan menampilkan ISP AS Number adalah: AS2635. Jadi setiap server situs yang terhubung dengan Wordpress akan memiliki nomor yang ini, beberapa contoh:

- http://tabloidjubi.wordpress.com (situs blog Tabloid Jubi), ISP AS Number: AS2635
- http://majalahweko.com (situs blog Nuken Kogoya), ISP AS Number: AS2635
- http://papuansphoto.wordpress.com (situs blog Komunitas Papuansphoto), ISP AS Number: AS2635.

.....dan seterusnya, jadi yang terhubung Wordpress akan menampilkan nomor semua sama, yaitu (AS2635), berlokasi di San Francisco (California).

(+) Kemudian contoh lainnya juga, situs resmi yang terhubung pada CloudFlare akan menampilkan ISP AS Number adalah: AS13335. Perhatikan beberapa Website resmi berikut ini:

- http://tabloidjubi.com (situs berita Papua), ISP AS Number: AS13335
- http://ulmwp.org (situs resmi ULMWP), ISP AS Number: AS13335
- http://freewestpapua.org (situs resmi Papua Merdeka), ISP AS Number: AS13335
- http://ilwp.org (situs resmi ILMWP), ISP AS Number: AS13335
.....dan seterusnya, jadi yang terhubung pada CloudFlare akan menampilkan nomor semua sama, yaitu (AS13335), berlokasi di San Francisco (California).

Disini terbaca jelas, bahwa tuduhan yang sedang diwacanakan menggunakan akun Victor Yeimo ini (sebuah skenario) dengan tujuan tertentu, karena tuduhan ini sangat tidak mendasar. Maka jika saya berhasil memastikan siapa yang bermain wacana propaganda dan lakukan tuduhan ini, saya akan tuntut agar pencemaran nama baik ini dapat dipertanggung jawabkan (saya sedang lacak).

Dari semua uraian ini terbaca jelas, bahwa Sdr. Victor Yeimo telah melakukan pembongan publik terhadap rakyat West Papua dan kalangan umum lainnya. Hal ini kita harus waspadai, karena ini skenario politik adu-domba antara orang Papua, terlebih khusus pejuang Papua Merdeka.

Jadi tuduhan Sdr. Victor Yeimo itu, bahwa tabloid-wani.com sama sekali tidak ada hubungannya dengan cenderawasih-pos seperti yang Victor katakan, Apa lagi dia kaitkan lagi dengan nama saya Erik Walela, ini merupakan suatu fitnah yang sangat keterlaluan dilakukan oleh Sdr. Victor Yeimo melalui propagandanya di Facebook.

Rakyat West Papua, terutama para pejuang Papua Merdeka harus lebih teliti dalam mengonsumsi informasi, entah itu informasi dari anggota maupun pengurus, harus kita teliti baik, agar tidak masuk dalam jebakan yang dibuat oleh mereka yang berniat jahat itu.

Seperti yang awal saya katakan, bahwa sebagian besar rakyat West Papua (87%) masuk dalam kategori (awam), sehingga kesempatan ini Indonesia sedang memanfaatkan untuk bermain propaganda dengan tujuannya ingin mengadu-domba (penciptaan konflik antara kita orang Papua, terlebih khusus konflik horizontal sesama pejuang), dan setelah itu target utama mereka adalah "gagalkan perjuangan Papua Merdeka dan internasionalisasi Papua" yang sekarang sedang dipimpin oleh ULMWP untuk membebaskan bangsa Papua dari belenggu kolonialisme Indonesia.

Maka, saya Erik Walela vonis, bahwa Sdr. Victor Yeimo telah menjadi provokator dan melakukan pembongan publik terhadap rakyat West Papua dan tuduhan terhadap saya melalui akun Facebooknya Victor Yeimo dengan status propagandanya, saya tegaskan (ini murni Fitnah).
________________________
Cara-cara permainan ini bukan baru kali ini terjadi. Serangan terhadap saya Erik Walela dan juga terhadap media tabloid-wani.com terjadi beberapa waktu yang lalu, dan kelihatannya itu masih terus terjadi secara kontinyu (berkelanjutan) hingga detik ini (sangat ter-sistematis). Bebera waktu yang lalu pengurus pusat Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Warpo Wetipo dan beberapa anggota lainnya mereka membuat banyak akun palsu dan dengan menggunakan akun Facebook palsu itu, mereka lakukan serangan besar-besaran dengan meng-edit foto wajah saya dan kaitkan dengan media tabloid-wani.com, kemudian juga mereka kaitkan dengan nama Suku Walak serta sangkut-bautkan dengan perjuangan Papua Merdeka dan seterusnya. Mereka lakukan hal ini dalam keadaan sadar, dengan target serangan mereka adalah: "Saya Erik Walela dan media tabloid-wani.com", serta indikatornya ada target lainnya juga yang sedang mereka incar (mungkin terhadap beberapa pejuang, pemimpin gerakan atau mungkin juga organisasi perjuangan), jadi selama ini saya perhatikan tetapi saya tidak menanggapinya karena saya tau itu permainan musuh melalui Tim Cyber Indonesia, jadi kelihatannya ini dimainkan secara sistematis dan terstruktur. (mereka melakukan ini kemudian mereka berusaha untuk membenarkannya, HAHAHA... gerak-gerik'mu sudah terbaca 'pak).

Contoh kasus lainnya adalah, kolonial Indonesia melalui Menkominfo telah memblokir dan sempat di hacker beberapa situs media yang berisi konten Papua Merdeka, seperti situs freewestpapua.org, anginselatan .com, ilwp.org, ipwp.org, ulmwp.org, papuapost.com, bennywenda.org dan suarapapua.com juga sempat diblokir. Dan sekarang situs yang tersisa adalah: tabloid-wani.com, jadi sehingga ini harus dijaga baik, agar tidak menjadi korban dalam permainan yang sedang dimainkan oleh tim dari musuh ini.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat posting tentang pemetaan kasar (mapping) yang dimainkan oleh musuh Indonesia melalui beberapa lembaga NKRI (LIPI, BIN, BAIS dan delegasi Kolonial), untuk melumpuhkan perjuangan Papua Merdeka, dengan bukti sebuah contoh kasus: silahkan baca di link ini: (fb.com/erik.walela/posts/2240557006162810).
________________________
Saran saya, sakyat West Papua terutama pejuang Papua Merdeka "tolong ikut perkembangan" perjuangan Papua Merdeka ini baik, karena Indonesia sedang kehilangan akal sehat dan sedang bersaing ketat dengan ULMWP dan Vanuatu, mulai dari tingkat regional hingga ke Internasional di PBB, maka itu... Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk sampaikan proses yang sedang berkembangan hari ini. Karena akhir-akhir ini Indonesia sedang lancarkan pembunuhan orang asli Papua dengan berbagai motif sedang terjadi, maka biar rakyat kita tidak menjadi korban sia-sia, kita harus bertanggung jawabkan hal-hal ini.

MOHON DITERUSKAN, AGAR RAKYAT DAN PEJUANG TIDAK KORBAN ISU "FITNAH" ITU.

Damai Tuhan beserta kita, WaSalam...!!

ERIK WALELA

(https://www.facebook.com/erik.walela/posts/2249327761952401)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2018/10/klarifikasi-ini-tuduhan-sesat-hati-hati.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tolong Jangan Sesuka Hati Nak Ambil Kerja Tuhan Kak Km Counter Balik Teguran Pendakwah

Tolong Jangan Sesuka Hati Nak Ambil Kerja Tuhan Kak Km Counter Balik Teguran Pendakwah

papar berkaitan - pada 6/10/2018 - jumlah : 702 hits
Setiap pengusaha kosmetik pasti akan ada trademark mereka sebagai sebahagian daripada strategi pemasaran produk Misalnya Dato Seri Vida berpakaian labuci warna merah jambu dan pose selfie dua jari di pipi Tak lupa juga dengan anak kepada pe...
Jangan Terkejar Kejar Gelaran Datuk Macam Ahli Bn Dahulu Lim

Jangan Terkejar Kejar Gelaran Datuk Macam Ahli Bn Dahulu Lim

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 262 hits
DAP perlu mengutamakan perkhidmatan kepada rakyat dan tidak mengejar pingat dan darjah kebesaran seperti pemimpin pentadbian BN dahulu maklum Setiausaha Agungnya Lim Guan Eng hari ini Jangan Terkejar kejar Gelaran Datuk Macam Ahli BN Dahulu...
Jangan Bersedih Sesungguhnya Allah Bersama Kita

Jangan Bersedih Sesungguhnya Allah Bersama Kita

papar berkaitan - pada 19/10/2018 - jumlah : 675 hits
Selalu aku dengar ceramah ini tiap kali aku berasa down dan kali ini aku mendengarkannya lagi dengan harapan hati ini akan menemui sedikit ketenangan Apabila kita asyik termenung memikirkan nasib diri di sini Merenung jauh mereka di sana hi...
Ahli Parlimen Batu Kawan Didesak Mohon Maaf Kalau Tidak Tahu Agama Jangan Memandai Mandai

Ahli Parlimen Batu Kawan Didesak Mohon Maaf Kalau Tidak Tahu Agama Jangan Memandai Mandai

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 691 hits
NIBONG TEBAL 18 Okt Ketua Pemuda UMNO Nibong Tebal Mohd Norhiesam Hj Ismail mendesak agar Ahli Parlimen Batu Kawan Kasthuriraani agar berhenti dan jangan mencampuri urusan hal ehwal agama Islam Jelas beliau kenyataan yang dikeluarkan oleh A...
Doktor Beritahu 11 Punca Rahim Jatuh Jangan Ambil Mudah Punca Nombor 5

Doktor Beritahu 11 Punca Rahim Jatuh Jangan Ambil Mudah Punca Nombor 5

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 287 hits
Wanita khususnya yang sudah melalui proses kelahiran mempunyai risiko untuk mengalami rahim jatuh Lebih berbahaya jika ia berlaku tanpa disedari dan seterusnya menggugat kesihatan rahim Menurut Dr Siti Aishah Daud Pakar Perbidanan Sakit Pua...
Jangan Panaskan 6 Makanan Ini

Jangan Panaskan 6 Makanan Ini

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 205 hits
Biasanya kalau ada makanan yang masih tersisa banyak di malam hari kita akan memasukkannya ke kulkas untuk dipanaskan lagi keesokan harinya Hal ini biasanya dianggap wajar padahal sebenarnya mengonsumsi makanan yang telah dihangatkan kembal...
Pesan Menteri Sri Mulyani Ke Lulusan Stan Jangan Khianati Ri

Pesan Menteri Sri Mulyani Ke Lulusan Stan Jangan Khianati Ri

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 195 hits
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pesan tegas kepada 5 523 lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN Dia meminta komitmen para lulusan untuk melayani negara dengan penuh tanggung jawab Dia mengharapkan di dunia kerja nanti para lulusan ...
6 Fakta Penting Di Balik Kemudahan Layanan Pinjaman Online Pelajari Dulu Jangan Mudah Tergiur

6 Fakta Penting Di Balik Kemudahan Layanan Pinjaman Online Pelajari Dulu Jangan Mudah Tergiur

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 269 hits
Para korban pinjol habis demo karena terjerat bunga tinggi Ini sih mudah di awal tapi gundah di belakang ya nggak
Jangan Tidur 8458

Jangan Tidur 8458

papar berkaitan - pada 19/10/2018 - jumlah : 164 hits
Halaman Disukai BAGAIMANA MENGATASI PANAS BARAN DAN EMOSIHati Memandang Allah Apabila seseorang itu telah sempurna syariatnya maka dengan syariat itu menjadi perantaraan untuk meraih hakikat apa itu hakikat iaitu hati yang telah terbuka seh...
Nicol David Wanita Asia Pertama Digelar Ratu Skuasy Dunia

E Jamin Judiciary Bar Agree On Proposal To Reinstate Similar E Bail System

Video Suspek Serang Balai Polis Ulu Tiram Maut Ditembak

Adakah Batuk Membatalkan Solat Ust Azhar Idrus

Buasir Otak Tv Hadiah Hari Guru Ikut Kerja Bapa Be Like

Kelebihan Berpuasa Hari Putih

Ppim Sedia Bantu Cari Penyelesaian Harian Metro 17 05 2024

More Than 20 Ji Members In Johor Igp



Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia


Asean Night Bazaar Hatyai Thailand

10 Tips Untuk Meningkatkan Rekaan Kad Perniagaan Anda

Xiaomi Pad 6s Pro 12 4 Idea Besar Pada Skrin Yang Lebih Besar

Honor Menawarkan Program Beta Android 15 Kepada Pembangun Untuk Honor Magic6 Pro Dan Honor Magic V2

Lebih Gempar Dua Ditahan Cuba Masuk Istana Negara Bawa Parang Dalam Kereta

Apa Aku Buat Sekarang Ni