Kkr Di Auditorium Uncen Ini Surat Terbuka Kepada Pdt Gilbert Lumoindong



SURAT TERBUKA KEPADA PDT. GILBERT LUMOINDONG

Kepada Yang Terhormat,
Pendeta Gilbert Lumoindong.

Shalom!

Selamat Datang di Tanah orang-orang Melanesia di West Papua. Kami hargai profesi Anda sebagai seorang pendeta.

Pendeta Gilbert, di Tanah ini, ada sejarah penderitaan panjang, krisis dan tragedi kemanusiaan, ada tulang belulang berserakkan di Tanah ini. Ada cucuran air mata dan tetesan darah yang belum berakhir di atas tanah ini. Operasi militer sedang berlangsung di Nduga sejak Desember 2018 sampai bulan Desember 2019.

Ada penangkapan dan pemenjaraan umat Tuhan, Orang Asli Papua. Basoka Logo, ada 7 orang yaitu Buktar Tabuni dan kawan-kawan di bawa ke Kalimantan, ada 9 orang dari Deiyai, ada 42 mahasiswa yang sedang diadili dan masih banyak lagi.

Pendeta Gilbert perlu mengetahui bahwa penderitaan panjang ini disebabkan kekerasan dan kejahatan penguasa pemerintah, TNI-Polri. Ratusan bahkan ribuan rakyat Papua dibantai seperti hewan dan binatang oleh TNI-Polri.

Pendeta Gilbert, para pelaku kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), yaitu TNI-Polri memiliki kekebalan (impunitas)hukum dan para penjahat kemanusiaan ini diberikan penghargaan dan promosi jabatan.

Pendeta Gilbert, di Tanah ini terjadi pemusnahan etnis Melanesia selama 58 tahun sejak tahun 1961. Pelaku pemusnahan etnis Melanesia adalah sahabat-sahabat pak pendeta Gilbert, yaitu TNI-Polri.

Pendeta Gilbert perlu tahu, TNI-Polri membantai umat Tuhan, Orang Asli Papua dengan stigma, separatis, makar, OPM dan mitos terbaru ialah KKSB.

Saya minta kepada Anda, menginjili dan membina Panglima TNI dan Kapolri dan seluruh anggotanya supaya mereka bertobat, berubah dan tidak lagi membunuh Penduduk Asli Papua.

Pendeta Gilbert, Anda jangan berdansa-dansa dan manari-nari di atas penderitaan, tetesan darah dan cucuran air mata kami. Anda jangan menyuburkan dan memperpanjang serta melanggengkan kesusahan kami, penderitaan kami. Karena kami cukup lama menderita atas kekejaman dan kejahatan dari pemerintah dan TNI/Polri.

Pendeta Gilbert, kami mengerti teologi Anda, yaitu Teologi Gereja Negara yang mendukung dan memperkuat kekerasan, kejahatan, kekejaman, kebrutalan yang dilakukan Negara, TNI dan Polri terhadap Penduduk Orang Asli Papua.

Pendeta Gilbert, perlu Anda tahu bahwa yang kami rindukan dan harapkan ialah seorang sahabat pendeta yang datang dari jauh dan mengatakan kepada pemerintah Indonesia dan TNI-Polri : "hentikan kekerasan dan kejahatan terhadap Penduduk Orang Asli Papua." Tetapi, apa yang dirindukan itu tidak bisa terwujud karena Pendeta Gilbert adalah pendukung setia NKRI, Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika.

Pendeta Gilbert, sikap dan perilaku Anda semakin memperdalam penderitaan kami. Anda datang menginjak luka lama kami. Anda memusuk luka kami. Anda datang bukan untuk menyembuhkan, tetapi membuat luka semakin lebar.

Saya mau sampaikan kepada pendeta Gilbert Lumoindong, bahwa Anda telah dipakai oleh Negara, TNI-Polri untuk menyembunyikan kekejaman dan kejahatan kemanusiaan selama 58 tahun sejak tahun 1961 dengan Kebaktian Kebangunan Rohani.

Pendeta Gilbert, dan TNI-Polri, Anda semua jangan berbohong di siang bolong. Jangan hidup berpura-pura dan penuh kemunafikan. TUHAN dan Firman-Nya tidak boleh dimanipulasi. TUHAN bisa menghukum dan mengutuk Anda semua yang berusaha menutup-nutupi kekejaman dan penderitaan umat Tuhan dengan Kebaktian Kebangunan Rohani dengan misi dan tujuan tidak murni.

Pendeta Gilbert, ikuti dan juga belajar kepada Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno yang memberikan kesimpulan akurat dan tepat tentang keadaan rakyat Papua yang sangat buruk selama ini dalam bukunya: Kebangsaan, Demokrasi, Pluralisme (2015, hal. 255, 257).

"...Ada kesan bahwa orang-orang Papua mendapat perlakuan seakan-akan mereka belum diakui sebagai manusia....Situasi di Papua adalah buruk, tidak normal, tidak beradab, dan memalukan, karena itu terturup bagi media asing. Papua adalah luka membusuk di tubuh bangsa Indonesia." (hal. 255).

"...kita akan ditelanjangi di depan dunia beradab sebagai bangsa biadab, bangsa pembunuh orang-orang Papua, meski tidak dipakai senjata tajam." (hal. 257).

Pendeta Gilbert, saya tidak tahu, apakah Anda dipakai oleh Tuhan, dipakai Iblis atau di Negara dan TNI-Polri? Anda jangan menari-nari dan berdansa-dansa atas penderitaan bangsa kami di atas Tanah leluhur kami.

Terima kasih.
Ita Wakhu Purom, 2 Desember 2019

Badan Palayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua,

Presiden,

Dr. Socratez S.Yoman
Nomor Kontak: 08124888458

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/12/kkr-di-auditorium-uncen-ini-surat.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Wanita Ini Tulis Surat Terbuka Untuk Daie Farhan Kerana Jual Agama

Wanita Ini Tulis Surat Terbuka Untuk Daie Farhan Kerana Jual Agama

papar berkaitan - pada 26/11/2019 - jumlah : 377 hits
Oleh Surat Terbuka Buat Daie F Salamun Alaikum wa Alaina salam Firstly congrats for you Encik F isteri ke 2 yang TIDAK Di REDHAI oleh isteri 1 dan SELURUH AHLI KELUARGA Sebelum tu saya rasa terpanggil untuk membuat status TERBUKA sebab apa ...
Dndam Sampai Mer0yan Viraikan Fltnah Dai Farhan Jawab Isu Surat Terbuka Kahwin Janda Anak 8

Dndam Sampai Mer0yan Viraikan Fltnah Dai Farhan Jawab Isu Surat Terbuka Kahwin Janda Anak 8

papar berkaitan - pada 27/11/2019 - jumlah : 1039 hits
Pendakwah bebas Dai Farhan baru baru ini telah mengumumkan telah mengahwini seorang wanita yang berstatus ibu tunggal anak lapan di Tanah Suci Mekah Dndam Sampai Mer0yan ViraIkan Fltnah Dai Farhan Jawab Isu Surat Terbuka Kahwin Janda Anak 8
Nikah Janda Ketika Isteri Sarat Mengandung Wanita Ini Tulis Surat Terbuka Buat Daie F

Nikah Janda Ketika Isteri Sarat Mengandung Wanita Ini Tulis Surat Terbuka Buat Daie F

papar berkaitan - pada 26/11/2019 - jumlah : 457 hits
Umum pastinya mengetahuhi tentang pernikahan seorang ustaz selebriti dengan seorang janda anak lapan baru baru ini Rentetan daripada itu seorang wanita telah membuat surat terbuka terhadapnya dan mendkwa isteri pertama Daie tersebut tidak r...
Melayu Tikam Melayu Ini Surat Terbuka Untuk Neelofa

Melayu Tikam Melayu Ini Surat Terbuka Untuk Neelofa

papar berkaitan - pada 10/12/2019 - jumlah : 235 hits
Oleh First time im writing an open letter But I guess with great power comes great responsibility right guys Im a responsible doctor so here goes Bismillah To Hajjah Neelofa dan abang kakak yang jual produk kesihatan Kami pegawai kesihatan ...
Salahuddin Akui Tulis Surat Kepada Pm Sokong Beri Tender Pada Pertubuhan Peladang

Salahuddin Akui Tulis Surat Kepada Pm Sokong Beri Tender Pada Pertubuhan Peladang

papar berkaitan - pada 23/11/2019 - jumlah : 175 hits
November 22 2019 6 32 PMMenteri Pertanian dan Industri Asas Tani Salahuddin Ayub PETALING JAYA Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani Salahuddin Ayub akui beliau menulis surat kepada perdana menteri menyokong tender berkaitan kementeriann...
Waktu Terabik Membaca Surat Al Kahfi Dan Alasan Mengapa Dapat Melindungi Dari Fitnah Dajjal

Waktu Terabik Membaca Surat Al Kahfi Dan Alasan Mengapa Dapat Melindungi Dari Fitnah Dajjal

papar berkaitan - pada 23/11/2019 - jumlah : 290 hits
Al Qur an merupakan Qalam Allah SWT yang tidak diragukan kebenarannya datang dari Allah Setiap ayat yang disampai melalui malaikat Jibril terhadap Nabi Muhammad SAW memiliki pesan mendalam dan makna yang bisa diterima oleh akal Setiap surat...
Polri Belum Terima Surat Permintaan Izin Reuni 212

Polri Belum Terima Surat Permintaan Izin Reuni 212

papar berkaitan - pada 23/11/2019 - jumlah : 62 hits
Polri menegaskan belum menerima surat pemberitahuan izin gelaran Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas Jakarta Pusat Padahal Persaudaraan Alumni 212 menyatakan sudah mengurusnya bahkan mengklaim telah mengantongi rekomendasi d...
Surat Sanksi Wings Air Di Balik Bunuh Diri Kopilot

Surat Sanksi Wings Air Di Balik Bunuh Diri Kopilot

papar berkaitan - pada 21/11/2019 - jumlah : 67 hits
Polisi mendalami keterkaitan surat sanksi dari perusahaan dengan kejadian bunuh diri kopilot maskapai penerbangan Wings Air Nicolaus Anjar Aji Surya Nicolaus ditemukan tewas gantung diri di Kalideres Jakarta Barat Senin
Teks Bacaan Surat Al Mudatsir Arab Latin Dan Terjemahannya

Teks Bacaan Surat Al Mudatsir Arab Latin Dan Terjemahannya

papar berkaitan - pada 23/11/2019 - jumlah : 255 hits
Teks Bacaan Surat Al Mudatsir Arab Latin dan Terjemahannya Sahabat sejuta warna kali ini saya postingkan Bacaan Surat Al Mudatsir Arab Latin dan Artinya harus diketahui Surat Al Muddatsir adalah surah ke tujuh puluh empat dalam al Qur an Su...
Kuba Guling Karipap Pusing

Netizen Terkejut Adik Lofa Pakai La Mer Rm1k Hanya Untuk Sapu Punggung

Mudah Rupanya Buat Kuih Bakar Pandan Kisar Tapis Bakar Siap

Hiburan Semalam Kau Kata Nak Call Jais Silakan Call Kenyataan Fara Kepada Isteri Shuk

Malas Layan Mb Kedah Bertindak Jelas

Pakaian Wanita Berbasikal Pakaian Sutera Bagi Lelaki

Hiburan Rita Rudaini Akui Terkejut Luahan Bekas Suami Beritindak Cerita Semuanya

Posko Umum Exodus Negara Indonesia Segera Tangkap Dan Adili Ambroncius Nababan



Sindiket Rogol Bersiri Paling Buruk Dalam Sejarah Negara India

Biodata Zoey Rahman Pelakon Drama Mat Rukun Kekasih Siti Nordiana

Ini Lif Paling Laju Di Dunia Ciptaan Jepun

5 Aplikasi Dan Syarikat Gergasi Yang Sebenarnya Diasaskan Oleh Russia

Biodata Pelawak Shuk Sahar


Ismail Sabri Nyatakan Fakta Bukan Salahkan Rakyat

Penyediaan Keperluan Ibu Baharu Bersalin

Askar Melayu Bukti Hebat Di New Zealand

Aku Memilih Bersangka Baik

Alhamdulillah

Kain Pasang Elizabeth Wrincle Crepe