Kisah Dahlan Iskan Si Anak Miskin Yang Jadi Menteri


Kisah Dahlan Iskan lengkap sudah setelah ia dipercaya oleh presiden SBY jadi Menteri BUMN tahun 2011. Dahlan lahir pada tanggal 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur, paling tidak itulah yang tertera di ijazahnya. Karena tentang tanggal lahir ini ada cerita unik yang melatari munculnya angka tersebut.

Kisah Dahlan Iskan si Anak Miskin yang Jadi Menteri Kisah Dahlan Iskan yang unik terkait penetapan tanggal lahir ini karena ternyata orang tuanya tidak ingat tanggal berapa ia dilahirkan. Akhirnya Dahlan Iskan memilih 17 Agustus sebagai tanggal lahirnya. Hal ini agar mudah diingat karena bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Dahlan Iskan dari kecil dibesarkan di lingkungan pedesaan dalam keluarga dengan kondisi hidup yang serba kekurangan. Meski demikian desanya kental dengan nuansa religious. Dalam bukunya ‘Ganti Hati’ Dahlan Iskan menceritakan bahwa ketika kecil, ia hanya punya satu :
celana pendek baju, dan sarung Dahlan Iskan memulai meniti karir sebagai reporter pada surat kabar kecil di Samarinda (Kalimantan Timur) tahun 1975. Tahun 1976 ia kemudian menjadi wartawan majalah Tempo. Karirnya terus berkembang sampai pada tahun 1982, Dahlan Iskan sukses memimpin surat kabar Jawa Pos sampai sekarang.
Karir Dahlan Iskan Dahlan Iskan jadi sosok pemimpin yang bisa merubah wajah Jawa Pos lama. Di mana Jawa Pos terpuruk dan hampir mati karena cuma menghasilkan oplah 6 ribu eksamplar. Dengan tangan dinginnya dalam waktu 5 tahun Dahlan Iskan merubah Jawa Post menjadi perusahaan besar dengan oplah 300 ribu eksamplar.
Kisah Dahlan Iskan setelah membuat Jawa Pos menjadi besar adalah membentuk Jawa Pos News Network (JPPN). Di mana JPPN terbentuk 5 tahun setelah membuat Jawa Pos menjadi perusaahn besar. JPPN merupakan salah satu jaringan surat kabar terbesar yang ada di Indonesia dengan lebih dari :
80 surat kabar, tabloid dan majalah, serta 40 jaringan percetakan di Indonesia. Ia juga berhasil mendirikan Graha Pena. Yaitu salah satu gedung pencakar langit yang ada di Surabaya. Dan kemudian gedung serupa juga dibangun di Jakarta. Pada tahun 2002 ia pun berhasil mendirikan stasiun televisi lokal seperti :
JTV di Surabaya, Batam TV di Batam, dan Riau TV di Pekanbaru. Akhir tahun 2009 Dahlan Iskan diangkat jadi direktur utama (dirut) PLN menggantikan Fahmi Mochtar. Dahlan pun merupakan presiden direktur (presdir) dari 2 perusahaan pembangkit listrik swasta. Perusahan tersebut yaitu:
PT. Cahaya Fajar Kaltim di Kalimantan Timur, dan PT. Prime Electric Power di Surabaya. Tiap pejabat pemerintah harus melaporkan hartanya dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Menurut LHKPN terhitung sejak 30 Maret 2011, Dahlan Iskan yang adalah pemilik Grup Media Jawa Pos ini punya harta sekitar Rp 48.8 miliar. Harta ini terdiri dari :
harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 8.6 miliar, harta bergerak senilai Rp 2.5 miliar, serta surat berharga, giro dan kas lainya.
Sekian informasi perihal Kisah Dahlan Iskan si Anak Miskin yang Jadi Menteri, kami harap post ini berguna untuk kalian. Tolong post kisah sukses ini disebarluaskan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.
Referensi: Menjadi Pengusaha Sukses


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/kisah-dahlan-iskan-si-anak-miskin-yang-jadi-menteri/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Untuk Elak Fitnah Lebih Baik Jangan Lantik Anak Sendiri Jadi Pengerusi

Untuk Elak Fitnah Lebih Baik Jangan Lantik Anak Sendiri Jadi Pengerusi

papar berkaitan - pada 15/5/2021 - jumlah : 446 hits
HAMZAH RIE NADS Anwar pernah meminta bapanya memulangkan kembali pemberian tanah beribu ekar di Sabah kerana tidak mahu pemberian tanah tersebut kerana beliau ketika itu berjawatan Timbalan Perdana Menteri Anwar tidak mahu amalan kronisme m...
Kisah Inspirasi Cikgu Norasma Anak Kepada Seorang Pendidik Dengan 9 Beradik Semuanya Guru Ini Benar Benar Istimewa

Kisah Inspirasi Cikgu Norasma Anak Kepada Seorang Pendidik Dengan 9 Beradik Semuanya Guru Ini Benar Benar Istimewa

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 229 hits
Kisah Inspirasi Cikgu Norasma Anak Kepada Seorang Pendidik Dengan 9 Beradik Semuanya Guru Ini Benar Benar Istimewa Alim ulama pernah berkata Orang yang hebat adalah orang yang dapat melahirkan banyak karya namun seorang yang luar biasa mamp...
Kisah Palestin Menang Bola Lawan Malaysia Disiar Anak Pm Israel Untuk Sebar Kebencian

Kisah Palestin Menang Bola Lawan Malaysia Disiar Anak Pm Israel Untuk Sebar Kebencian

papar berkaitan - pada 24/5/2021 - jumlah : 205 hits
Manusia kalau hatinya sudah hitam apa sahaja yang dilakukan tetap niat mahu mendurjanakan Jika sudah jadi begini apa sahaja prinsip kemanusiaan akan diabaikan Tiada lagi istilah betul atau moral yang akan menjadi pertimbangan Itulah yang be...
Heal Husaini Ambil Anak Angkat Lagi Peminat Tanya Bila Nak Ada Healmummy Pula

Heal Husaini Ambil Anak Angkat Lagi Peminat Tanya Bila Nak Ada Healmummy Pula

papar berkaitan - pada 14/5/2021 - jumlah : 221 hits
Hari ini sememangnya media sosial dipenuhi dengan gambar gambar berhari raya Masing masing segak berpakaian tradisional dan sedondon dengan ahli keluarga yang lain Hal ini tidak terkecuali penyanyi dan komposer terkenal iaitu Hael Husaini y...
Anak Muda Protes Bawa Gegantung Kerajaan Gagal

Anak Muda Protes Bawa Gegantung Kerajaan Gagal

papar berkaitan - pada 14/5/2021 - jumlah : 275 hits
Gegantung Kerajaan Gagal Dipamerkan Anak MudaSekumpulan anak muda melakukan protes dengan membawa gegantung mempamerkan perkataan Kerajaan Gagal Kejadian dikatakan berlaku di persimpangan lampu isyarat di satu daerah dalam Johor Protes Anak...
Sembang La Pak Long Tapi Rakyat Faham Dan Anak Muda Menentang

Sembang La Pak Long Tapi Rakyat Faham Dan Anak Muda Menentang

papar berkaitan - pada 14/5/2021 - jumlah : 206 hits
Jangan sembang banyak sangat la Mail denda kepada Mahiaddin Hamzah Zainuddin dan beberapa kayangan lain yang gambar mereka melanggar SOP sudah bersepah sepah di media sosial ini pun senyap sampai sekarang astroawani comKompaun terus sesiapa...
Berebut Anak Bekas Abang Ipar Mati Ditikam Pagi Syawal

Berebut Anak Bekas Abang Ipar Mati Ditikam Pagi Syawal

papar berkaitan - pada 14/5/2021 - jumlah : 235 hits
Malaysiakini berebutkan anak seorang lelaki maut ditikam bekas adik iparnya pada pagi Aidilfitri Ketua Jabatan Siasatan Jenayah Melaka ACP Mohd Sukri Kaman berkata dalam kejadian kira kira pukul 7 30 pagi tadi di Kampung Berangan Enam Umbai...
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Pm Political Stability Making Malaysia Valued Investment Destination

Honor Lancar Empat Peranti Baharu Honor Pad 9 5g Honor X7b 5g Honor Magicbook X 16 Honor Band 9

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan

Kkb Polls Respect Mca S Decision To Boycott Campaign



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Banjir Besar Dubai 2024 Ustaz Azhar Idrus

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Update Daftar Link 50 Anggota Aktif Komunitas Blogger Pontianak

Time Crunched Car Care How Mobile Washes Save The Day

Semakin Ramai Kanak Kanak Masuk Hospital Akibat Vape E Rokok

Home Detention Najib Keputusan Lembaga Pengampunan Atau Bukan