Kaedah Menurunkan Popularisasi Global Adalah Rahsia Tangan Ghaib 10013



Dari Markas Tabligh Masjid Sri Petaling, Selangor. 

Kita sudah kemukakan cadangan ini kapada YAB Perdana Menteri yang dikasihi..  HANYA ALLAH SWT YANG BOLEH BUKA HATI kita...👇🏼

Assalamualaikum, YAB/YB/Tan Sri/Dato/Ustaz/Tuan-tuan Haji dan Tuan-tuan yang Mulia dan dirahmati Allah Swt.

Demi menjaga keharmonian masyarakat dan Membendung Penularan Wabak Corona Virus Disease 2019 @ ConViD-19, .. berikut adalah pandangan dan cadangan kami..

1. Semua Ahli Jemaah Tabligh di seluruh Negara  yang negative sahaja (selepas disaring) di setiap kampung/ taman/penempatan di kuarantinkan selama 14 hari di Masjid/ Surau yang ditentukan oleh Majlis Keselamatan Negara) MKN).
Setiap masjid/surau minimum 10 orang  (skala kecil) Jemaah Tabligh yang negatif ConViD-19 dikuarantinkan supaya:
a. Amalan Takmir masjid/solat jemaah/zikir/Quran/doa dan qiyamulai/solat malam di masjid/surau dapat dihidupkan.
b. Khidmat membersihkan masjid/surau dapat di buat setiap hari. 
c. Khidmat memasak (jika perlu) untuk mereka yang miskin/gelandangan/keluarga yang suami/ayah mereka yang sakit dan sebagainya..
d. Memudahkan pihak Askar/Polis/Rela/MKN dan KKM memantau pergerakan Jemaah Tabligh. Tidak perlu "memburu" mereka lagi.

(jikalau Kerajaan ada bajet, bolehlah hulurkan duit pocket untuk keperluan makan, namun jangan risau, setiap Ahli Jemaah Tabligh dilatih untuk berkorban duit sendiri. InsyaAllah)

2. Ahli Jemaah Tabligh yang dikuarantikan tersebut tidak boleh keluar masuk daripada kawasan masjid/surau semasa tempoh kuarantin tersebut. Mereka kena duduk dalam kawasan masjid/surau tersebut sahaja. 
Nama dan butiran kesihatan mereka direkodkan setiap hari. Pemantauan boleh dibuat setiap hari.

3. Orang  kampung/awam tidak perlu datang ke masjid/surau semasa tempoh kuarantin. 

4. Ahli Jemaah Tabligh sanggup berkorban melaksanakan Tangungjawab Fardhu Kifayah ini. Insyaallah.. 

InshaAllah, Allah akan suka, Kerajaan dapat jimat duit, masyarakat tidak gelisah, dunia kembali aman damai, selamat sejahtera. InshaAllah Allah akan nyahkan wabak ConViD-19 ini dengan segera. Aamiin aamiin aamiin ya robbal alamin. 

Saya harap YAB/YB/Tan Sri/Dato/Tuan Haji bersetuju dgn cadangan ini dan melaksanakan dengan segera hanya untuk mendapat REDHO  ALLAH SWT. Sekian,

Wassalam.

Markaz Dakwah & Tabligh Malaysia, Masjid Sri Petaling, Selangor.
28 Rajab 1441 HiJraH / 23 Mac 2020.
Tel : +60390570162

Kanser juga salah satu cara membunuh oleh tangan-tangan ghaib.
TS cindylKemarin 20:24 Newbie 
Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban.
Namaku cindy, aku adalah warga desa Banjarnegara asli. Di daerahku ada 1 lokasi yang rawan [terdedah]sekali terjadi kecelakaan, ada yang hanya luka-luka tapi tak jarang juga yang meninggal ditempat. Warga Banjarnegara sudah tidak asing jika ada berita tentang kecelakaan di lokasi ini, banyak warga yang mengaitkan kecelakaan di lokasi ini pasti ada campur tangan goib nya [ghaib]. Selain kecelakaan, ada banyak sekali kejadian tak masuk akal terjadi dilokasi ini. Oleh karena itu banyak yang menyebut lokasi ini angker [menakutkan] dan terkutuk [menyeramkan].
Oiya lokasi ini adalah Tanjakan Serang, ini adalah sebuah tanjakan [jalan tol] jalan raya kabupaten [daerah] yang ada di desa Serang, Banjarmangu. Tanjakan ini selalu ramai, karena memang ini adalah jalan kabupaten [di Malaysia dipanggil Jalan Persekutuan/Jalan Negeri]. Aku selalu melewati tanjakan ini saat berangkat dan pulang kerja. Akupun tidak pernah berani melewati Tanjakan Serang sendiri saat malam hari, saat jalanan mulai sepi aku memilih untuk berhenti dirumah terakhir sebelum tanjakan yang jaraknya sekitar 50 meter, nanti jika ada pemotor lain yang lewat aku akan mengikuti dari belakang, kalau tidak seperti ini aku bisa merinding sepanjang jalan hii.
Salah satu kecelakaan kerja tragis pernah terjadi disini, dan ini salah satu kejadian yang membuat tempat ini semakin angker.
Waktu itu ada petugas PLN 2 orang sedang memperbaiki kabel listrik di tiang sebelah kanan jalan, tepat di samping kebun salak. Naas nya [nahas] ketika kedua petugas PLN ini masih diatas tiang terjadi korsleting yang menyebabkan 2 petugas ini tersengat [renjatan] listrik. Nyawa keduanya tidak bisa tertolong, mereka meninggal seketika. Yang sangat memilukan adalah, kondisi jasad kedua petugas yang sama-sama gosong, ya alloh merinding sumpah kalo inget kejadian ini. Dimana jasad 1 petugasnya jatuh ke tanah dalam keadaan gosong [hangus/rentung], dan petugas satunya lagi keadaanya lebih parah, tubuhnya gosong dan menempel di atas tiang listrik, sedangkan kepalanya (maaf sudah jatuh ketanah) dan terpisah dari tubuhnya.
Tujuh hari setelah kecelakaan kerja itu, bertepatan malam jumat, Om-ku namanya Om Widi bercerita kalau dia melihat ada kepala menggelinding di jalan raya, dan hampir saja kepalanya itu terlindas ban motor [roda/tayar motorsikal] depan om-ku, untung saja om ku bukan tipe penakut. Jadi dia tidak pingsan, hanya saja dia kaget dan memaju motornya dengan kecepatan lebih.
Semakin lama semakin sering aku dengar kabar kalau semakin banyak orang yang melihat penampakan setan disana, ada yang melihat tubuh tanpa kepala sedang duduk di pinggir jalan, ada yang hanya mencium bau gosong seperti bau sate yang jelas selalu ada penampakan ghoib disini.
Dan yang tak kalah menakutkanya, pernah ada juga kejadian seperti ini, waktu itu ada warga Banjarmangu yang meninggal di Puskesmas [Pusat Kesihatan Masyarakat] Wanadadi, namanya pak Sito. Beliau dibawa kerumah dengan menggunakan ambulance dari puskesmas, jarak puskesmas ke rumah almarhum pak Sito sekitar 10 km, dan harus melewati tanjakan Serang ini. Dari puskesmas ambulannya hanya bersi jasad pak Sito dibelakang, lalu didepan ada pak supir dari puskesmas dan Pak Narto keluarga almarhum.
Dalam perjalanan dari puskesmas ke rumah almarhum pak Sito tidak ada kendala. Sesampainya disana ketika mobil belakang dibuka ternyata jasad pak Sito sudah tidak ada. Benar-benar diluar nalar, karna pintu belakang mobil jelas-jelas tertutup rapat. Kalaupun jenazahnya jatuh dijalan pasti ada suara [bunyi], tapi itu tidak ada suara sama sekali. Supir puskesmas pun ditemani beberapa warga menggunakan sepeda motor, melakukan penelusuran ke sepanjang jalan Banjarmangu-wanadadi. Karna yang ditakutkan jenazah Pak Sito jatuh dijalan walaupun tidak mungkin kalau kata supir ambulance nya. Tapi tetap saja dilakukan pencarian sepanjang jalan, dan ternyata ini bener-bener ga masuk akal banget sih, tapi kejadiannya memang seperti ini, jasad pak Sito ditemukan di tanjakan Serang dipinggir jalan dibawah tiang listrik. Memang tidak masuk akal, karna kalau benar jatuh dari ambulance seharusnya ada di jalan raya nya, tapi ini ada di pinggir seperti sudah ada yang memindahkannya, tapi kan tidak ada siapa-siapa disana waktu itu. Lagipula kalau memang ada yang memindahkan jenazahnya ya tidak mungkin, siapa coba yang berani mindahin jenazah orang seperti itu.
Kejadian-kejadian tidak masuk akal seperti inilah yang membuat warga semakin takut jika harus melewati tanjakan ini di malam hari. Belum lagi perihal kecelakaan lalu lintas yang terjadi disini. Kalau untuk kejadian kecelakaan lalu lintas disini aku tidak ingin terlalu mengaitkanya dengan hal-hal mistis mengingat tanjakan ini memang rawan kecelakaan karna posisi tanjakanya juga menikung [curam], jadi kalau posisi hujan dan tidak hati-hati memang bisa saja terjadi kecelakaan.
Diluar itu semua aku juga tidak tau penyebab angkernya tanjakan ini apa memang karna sejak dulu sudah ada penunggunya, atau memang angker setelah banyak kejadian kecelakaan di lokasi ini. Tapi yang jelas semua itu utamanya hanya Tuhan yang tau. Dan kita sebagai makhluknya hendaknya selalu meminta perlindungan dimanapun dan kapanpun. Jika berpergian juga wajib selalu berdoa sebelum dan sepanjang perjalanan. Karna maut tidak ada yang tau, lebih baik selalu ingat Tuhan dan selalu berdoa meminta keselamatan.
Sumber : cerita pribadiSumber: Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban. | KASKUS

begitu juga Mahadi. ( JP juga tpi off n on je) ( jamaah Tabligh) Dia dan kedua dua isterinya +ve ddan berada d Hospital Sg Buluh. Seorang lagi anak tuan punya teksi Saga BLM yg dulunya sy sewa ( Mej Hj Suleiman Mohideen Kutty) , juga +ve berada di hospital yg sama. Sama sama kita didoakan agar kita semua dilindungi dan juga sahabat sahabat yg terkena tu agar kembali sembuh dgn izin dariNya...

Dukacita dimaklumkan, salah seorang rakan kita Teks1m Exora HWE 5434 Putrajaya Sentral Hj Azman Bin Aziz dari Kg Dato Ahmad Radzali Dengkil baru sahaja disahkan positif Covid19. Beliau dah 2 hari demam dirawat Hospital Sg Buloh. Sama-sama kita doakan agar Hj Azman Aziz kembali sembuh dan dapat kembali semula bersama-sama keluarganya nanti inshaAllah.

TS saptalan60Kemarin 20:14Kaskuser
Corona Dan Pandemi 100 Tahun Sekali, Apa Hubungannya Dengan Angka 20?
Entah sebuah kebetulan atau tidak, ternyata dalam catatan sejarah, setiap 100 tahun ada wabah atau pandemi luar biasa besar yang melanda dunia. 
Pandemi tersebut adalah Wabah Besar Marseille yang terjadi pada 1720. Lalu Wabah Kolera pada 1820 dan Flu Spanyol yang terjadi pada 1920, serta yang terakhir adalah Virus Corona 2020. Apakah ini hanya sebuah kebetulan atau kah ada sesuatu di baliknya?

Siklus wabah besar 100 tahun itu terjadi lagi. Kali ini adalah pandemi atau wabah mengerikan yang membunuh banyak orang di berbagai tempat di dunia.

Di mulai dari Wabah Marseille di Perancis hingga yang paling terbaru adalah Virus Corona yang melanda Wuhan, China. Menariknya, sejumlah klaim yang berkembang sebagai teori konspirasi mengatakan bahwa ada kemungkinan virus-virus tersebut sengaja disebarkan oleh suatu organisasi?

1. Wabah Marseille (1720)
Wabah Besar Marseille merupakan salah satu wabah bubonik terakhir yang signifikan di Eropa. Wabah ini datang ke Marseille, Prancis pada tahun 1720, dan membunuh 100.000 orang di dalam kota dan sekitarnya.
Bagaimanapun, Marseille dapat pulih dengan cepat dari wabah tersebut.Aktivitas perekonomian hanya membutuhkan beberapa tahun untuk kembali seperti semula, terutama ketika perdagangan telah berkembang menuju Hindia Barat dan Amerika Latin. Pada tahun 1765, jumlah populasi telah kembali seperti pada tahun 1720.

2. Wabah Kolera (1820)
Pandemi atau wabah ini dikenal juga dengan pandemi kolera Asiatik atau kolera Asiatik pertama. Awal mula kemunculannya dimulai dekat kota Calcutta lalu kemudian menyebar ke seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Timur, hingga pantai Mediterania.
Ratusan ribu orang tewas akibat pandemi ini termasuk banyak tentara Inggris yang kemudian menarik perhatian Eropa. Pandemi ini menyebar hampir di seluruh negara-negara Asia termasuk Indonesia. Pada tahun 1820 tercatat lebih dari 100.000 kematian di Asia disebabkan oleh bakteri ini.

Pandemik ini dimulai dari orang-orang yang minum air yang terkontaminasi bakteri ini. Asal dari endemik ini adalah dari Sungai Gangga, India. Pada saat festival, para peziarah tertular penyakit di sana dan membawanya ke tempat-tempat lainnya di India saat mereka kembali.

Beberapa ahli epidemiologi dan sejarawan medis telah menyarankan bahwa penyebarannya secara global melalui ziarah Hindu, Kumbh Mela, di hulu Sungai Gangga. Wabah kolera sebelumnya telah terjadi di dekat Purnia di Bihar.

Total kematian akibat epidemi ini di seluruh dunia masih belum dapat dipastikan dengan jelas. Namun beberapa ahli memperkirakan bahwa untuk di Bangkok, Thailand kemungkinan terjadi 30.000 kematian akibat penyakit ini.

Sementara itu di Semarang, ada sebanyak 1.225 orang meninggal dunia dalam 11 hari pada bulan April 1821.

3. Flu Spanyol (1920)
Flu Sapanyol adalah virus flu H1N1 yang telah mengalami mutasi genetik sehingga jauh lebih berbahaya daripada virus normal.
Flu Spanyol menginfeksi lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia, termasuk orang-orang di pulau-pulau Pasifik yang terpencil hingga sampai di Kutub Utara, menjadikannya sebagai salah satu wabah yang paling mematikan dalam sejarah.

Beberapa analisis telah menunjukkan virus ini sangat mematikan karena memicu badai sitokin yang merusak sistem kekebalan tubuh. Ditambah lagi dengan kondisi malnutrisi, kamp medis, dan juga rumah sakit yang penuh sesak serta kebersihan yang buruk mendorong bakteri ini semakin cepat menyebar
4. Virus Corona (2020)
Virus ini pertama kali diidentifikasi di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei China. Virus ini telah menunjukkan bukti penularan dari manusia ke manusia dan tingkat penularannya tampaknya meningkat pada pertengahan Januari 2020.
Meskipun ada upaya dari pemerintah China dan lembaga lain untuk mengkarantina seluruh kota, tampaknya virus tersebut telah berhasil menyebar ke luar perbatasan Cina, dengan sejumlah penduduk negara lain mulai dari Eropa hingga Amerika didapati orang-orang yang suspect virus ini.

Gejala orang yang terindikasi virus Corona antara lain yaitu demam, batuk, kesulitan bernafas yang bisa berakibat fatal hingga kematian.

Kematian pertama yang dikonfirmasi disebabkan dari infeksi virus corona terjadi pada tanggal 9 Januari 2020 dan sejak itu sudah ada 214 kematian yang telah dikonfirmasi.

Sementara itu penularan virus di luar China yang pertama terjadi di negara Vietnam dari seorang ayah ke putranya. Sementara itu, penularan lokal pertama yang tidak melibatkan keluarga yaitu terjadi di Bavaria, Jerman. Pada 22 Januari 2020 seorang pria Bavaria tertular penyakit ini dari seorang rekan bisnis dari China pada sebuah pertemuan di Jerman.

sumber berita
Diubah oleh saptalan60 Kemarin 20:19
Sumber:
Corona Dan Pandemi 100 Tahun Sekali, Apa Hubungannya Dengan Angka 20? | KASKUS

TS diyanti978#Mumpungdirumah mendekatkan kita yang sibuk dengan masak bareng-bareng di kosan
Akibat virus corona yang bernama covid-19 kuliah kita diganti dengan kuliah online sekaligus dapat himbauan dari dosen kampus untuk tetap stay di rumah. Selain tentu aja ngerjain tugas yang membludak (kayaknya ini keluhan semua mahasiswa)yang buat pusing dan bosan karena terlalu sering berhadapan sama layar laptop. Jadi kita cari kegiatan yang lebih seru, bermanfaat dan tentunya masih dilakukan di dalam rumah. Yaitu memasak

Kita tinggal bertiga di kosan, yang semuanya adalah mahasiswa yang sibuk dengan jadwal-jadwal kuliah seolah 24 jam. Kegiatan memasak jarang kita lakukan karena sering beli makan sendiri-sendiri. Jadi karena #mumpungdirumahkita manfaatkan untuk masak bareng-bareng. Hal ini ternyata seru dilakukan, kita jadi lebih dekat, bercanda, belajar bareng-bareng tentang memasak.
Catatan kita semua nggak bisa masak, wkwk


Jadi pagi hari sebelumnya, masih sekitar jam setengah tujuhan yang biasanya kita masih males-malesan di kasur. Akhirnya kita bangun buat belanja di warung sayuran di deket kosan. Disini dibagi tugas, satu orang berbelanja, dua orang di kosan buat beres-beres kamar dan dapur yang persis kapal pecah akibat sehari nggak diberesin (abaikan kejorokan kita)

Karena kita nggak bisa masak yang aneh-aneh jadi kita putusin buat masak yang simple aja. Berhubung aku yang belanja, aku pilih daun genjer, tempe (karena ikan asinnya habis), jamur, cabe, bawang merah, bawang putih dan tepung terigu. Rencana mau buat sayur genjer campur tempe dan juga buat jamur crispi. Dengan panduan youtube kita mulai bertempur sembari cerita-cerita receh sekaligus menertawai kebodohan kita dalam hal memasak


dokumen pribadi
Jadi ternyata seru juga bisa masak bareng-bareng, jadi bisa kumpul, bercanda leluasa, lebih banyak cerita-cerita dan tentunya kita jadi sering makan makanan hasil masakan sendiri, ya walaupun rasanya minta dimaklumi dan yang paling utama jadi bisa hemat (khas anak kosan banget)

Tentunya banyak cerita dari akibat covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia. Dari kisah duka akibat banyaknya korban yang terinfeksi dan meninggal. Kisah perjuangan petugas medis dan meningkatkan kewaspadaan yang dilakukan pemerintahan. Cerita kekesalan anak sekolahan serta mahasiswa yang dijatuhi banyak sekali tugas. Cerita tentang saling menghargai tugas antara pemerintah dan masyarakat. Cerita saling peduli, mengingatkan masyarakat yang lain untuk menjaga kesehatan. Dan juga cerita keseharian #mumpungdirumah seperti cerita kami ini







Dan setelah ditunggu-tunggu akhirnya masakannya sudah matang...

Inilah hasil dari kerja keras memasak kami. Ala-ala mahasiswa kosan yang berhemat, wkwk

dokumen pribadi
Jadi... SELAMAT MAKAN...

Tetap waspada, jaga kesehatan, pantau berita update, jangan termakan dengan berita hoax dan patuhi aturan yang berlaku, karena itu demi dirimu dan orang lain. Juga lakukan kegiatan bermanfaat #mumpungdirumahala kamu

Sumber: #Mumpungdirumah mendekatkan kita yang sibuk dengan masak bareng-bareng di kosan | KASKUSTS rulfhiKemarin 20:26#MumpungDiRumah Saya Melakukan 4 Kegiatan yang Sudah Terbukti Produktif

Merebaknya virus covid-19 atau corona membuat pemerintah Indonesia menghimbau warganya untuk melakukan social distancing. Social distancing adalah tindakan menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi perkumpulan atau keramaian, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.  

Oleh karena itu, sebagian perusahaan pun mengambil kebijakan untuk pekerjanya melakukan WFH (Work Form Home). Sehingga dalam beberapa hari situasi di luar mendadak agak sepi.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya agar virus ini tidak semakin menyebar. Lantas kita pun kan semakin banyak menghabiskan waktu di rumah, awalnya mungkin kita senang bisa berkegiatan di rumah, akan tetapi lama-lama bosen juga. Oleh karena itu penulis akan membagikan sejumlah kegiatan yang bisa menghempas kebosananan dan masih memiliki faedah.

1. Memasak

Dokumentasi Pribadi
Bagi saya dan sebagian orang, masakan rumah adalah sebuah hal yang spesial. Lantaran di hari-biasa sebelumnya lebih banyak mencicipi makan luar. Tentunya di tengah situasi #dirumahsaja, saya menjadi punya peluang untuk makan makanan rumah lebih banyak dan pastinya bisa sekalian bantu-bantu masak. Kan lumayan nambah skill baru.
 
Nah beruntung lagi sekarang sudah banyak resep dan tutorial masak di internet. Salah satu contohnya pake aplikasi cookpad. Saya bisa mulai memasak dari bahan yang paling simple dan pengerjaan paling muda seperti oseng mercon, tumis kangkung dan sebagainya.
 
2. Membaca Buku

Dokumentasi Pribadi
Mungkin ada lebih dari lima buku yang belum saya tuntaskan. Alasan belum selesainya baca buku beragam mulai saya anggap buku tersebut tak menarik lagi dan paling sering karena alasan tidak ada waktu untuk membaca buku tersebut.
 
Di kondisi seperti sekarang, di mana saya lebih banyak di rumah saja menjadi momentum untuk menyelesaikan buku-buku yang belum tuntas dibaca. Toh tak ada alasan lagi untuk tidak menyelesaikannya kecuali jika memang saya malas. Namun saya harus basmi kemalasan itu. Karena dengan membaca buku bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat di lain waktu. Kuy baca buku.
 
3.  Editing Video

Dokumentasi Pribadi
Belakangan saya tengah gemar editing video. Saya pun mengunduh aplikasi editing video yakni Sony Vegas Pro. Jujur saja saya tidak punya basic edit-edit video, saya belajar otodidak melalui kanal tutorial edit video di Youtube. Saya sangat menikmatinya, bahkan hingga begadang saya belajar editing video.
 
Tentunya saya belajar dari hal-hal dasar, semacam cuting video, insert text hingga akhirnya saya mampu mewarnai video. Dari kesengan tersebut, saya menjadi sering mendokumentasikan kegitan melalui video dan mengunduhnya di kanal youtube atau jadi konsumsi pribadi di laptop sebagai arsip.
 
4. Menulis

Image by Free-Photos from Pixabay 
Menulis di waktu senggang, sekarang saya bisa lebih bebas memilih waktu untuk menulis. Lantaran saya tidak menghabiskan waktu di jalan. Apalagi setelah membaca, gairah untuk menulis melesat tajam.

Saya terbiasa menuliskan hal-hal receh atau pengalaman pribadi. Tulisan tersebut biasa dimuat di blog pribadi atau di forum seperti kaskus. Salah satu tulisannya mungkin ini yang tengah kamu baca atau mungkin kamu pembaca blog saya. Hahaha saya kepedean sekali, tapi tak apalah.

Oh iya mungkin teman-teman di sini punya pemikiran lain soal aktifitas yang dilakukan di rumah selama menjalai social distancing. Jangan sungkan untuk berbagi bersama saya, karena saya pun perlu nutrisi dari kalian. Sehingga aku, kamu dan mereka bisa tetap stay di rumah tanpa rasa bosen dan lelah. Terakhir semoga keadaan lekas membaik seperti sedia kala.   Sumber:
#MumpungDiRumah Saya Melakukan 4 Kegiatan yang Sudah Terbukti Produktif | KASKUS

TS whtviamKemarin 20:26Mumpung Di Rumah, Yuk Belajar Masak Gansis!

Siapa yang merasa bosan sekarang saat masa-masa dihimbau buat diem di rumah? Gue merasakannya. Ketika kita terbiasa bertemu banyak orang di kantor maupun sekolah, dan tiba-tiba harus diem di rumah rasanyaaa waktu jadi lama.

Beruntung gue nemu satu kegiatan yang seru dan bisa membunuh waktu. Kegiatannya sederhana dan nggak membutuhkan banyak tenaga. Mau tau apa kegiatannya?


BELAJAR MASAK!!


sumber foto: dokumentasi pribadi

Yes gue menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai macam resep masakan rumahan. Dan gue menyarankan gansis melakukannya juga.

Tujuannya apa belajar masak? Biar hemat dan merasa puas aja. Gimana ya, kasarnya mau gaenak pun kalau masakan sendiri suka nggak tega kalau nggak dimakan. Ini gue pribadi ya, kalau gansis nggak bisa begitu ya harus hahaha

Sekarang resep masakan sudah ada di mana saja. Google banyak, twitter dan instagram juga ada, youtube apalagi; langsung dari chef profesional! Biasanya mereka yang bikin tutorial juga jarang banget bikin masakan yang sulit. Ya kalau buat cowok masih bisa diikutin deh intinya.

Waktu dua minggu yang dihimbau pemerintah untuk diem di rumah juga gue rasa cukup banget buat mengeksplorasi banyak resep masakan. Tapi kalau bisa seusaikan dengan budget juga. Pokoknya atur secukupnya deh.

Rencananya sih gue, kalau budget nya cukup bakal menjajal resep masakan berikut ini:

1. Kue
2. Masakan sehari-hari
3. Pencuci mulut
4. Dan yang manis-manis

Bayangkan gansis masakin orang-orang di rumah empat jenis resep di atas. Menurut gue masak juga merupakan survive skill yang penting sih. Khususnya buat nanti kalau merantau.


sumber foto: dokumentasi pribadi

Selain itu semua, ada beberapa manfaat masak sendiri, yaitu:

Melatih Kesabaran.

Buat gue yang cukup kesulitan menunggu, memasak justru mengajarkan hal tersebut. Nggak semua masakan bisa selesai dengan cepat, ada yang harus dimasak dengan api yang kecil, ada air yang harus ditunggu sampai mendidih sebelum digunakan, ada minyak yang harus ditunggu sampai panas dulu dan masih banyak lagi.

Sedikit-sedikit gue jadi bisa menunggu. Serius.

Melatih Indera Perasa

Gue mungkin bukan chef, juga bukan penikmat makanan mewah. Tapi gue tau selera makanan yang gue sukai.

Dengan memasak sendiri gue jadi bisa merasakan saat suatu masakan kurang gula atau kurang garam atau bahkan terlalu banyak garam.

Dan tentu saja dengan begitu, gue jadi lebih puas sama hasilnya. Meskipun nggak dipungkiri kegagalan pasti akan selalu ada.

Tapi balik lagi, karena masakan sendiri jadi sayang kalau nggak dihabisin 

Nah #mumpungdirumah yuk mulai belajar masak gansis!Pengalaman pribadi

Sumber:
Mumpung Di Rumah, Yuk Belajar Masak Gansis! | KASKUS

TS kenzie16465Kemarin 20:296 Tips Agar Tak Tertular Penyakit Selama Liburan
Foto: Abril.com






"Lebih baik mencegah daripada mengobati."

Itulah kalimat yang tepat bagi kamu yang suka traveling agar tidak mudah tertular penyakit yang membahayakan. Apalagi sekarang ini dunia sedang dihebohkan dengan wabah penyakit yang sangat mengkhawatirkan.

Namun jangan panik! Jika kamu memang hobi traveling, ada kok beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kamu tak tertular penyakit selama traveling atau liburan. Simak, yuk!





1. Selalu sedia masker sekali pakai


Foto: health.detik.com

Masker bisa menjadi perlindungan pertama selama kamu traveling. Kamu bisa menggunakan masker saat berada di tempat-tempat umum seperti bandara, stasiun, pusat perbelanjaan, atau di dalam angkutan umum. Pastikan kamu menggunakan masker dengan benar dan sampai menutup lubang hidung, ya! Hal ini bisa mengurangi resiko tertular penyakit dan juga melindungi pernafasanmu dari debu dan polusi udara. Perlu diingat, sebaiknya gunakan masker sekali pakai. Karena jika masker terlalu lama dipakai, masker tersebut bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan virus.




2. Rajin-rajinlah cuci tangan pakai sabun


Foto: Akurat.co

Demi menjaga kesehatanmu agar tak tertular penyakit selama liburan, mulai sekarang rajin-rajinlah mencuci tangan! Cuci tanganmu pakai sabun sebelum mengambil makanan, sebelum makan, setelah menggunakan toilet, setelah seharian bepergian atau setiap merasa tanganmu kotor. Karena tangan yang kotor mengandung banyak bakteri yang bisa mendatangkan penyakit.




3. Pastikan cairan hand sanitizer-mu mencukupi selama kamu liburan


Foto: Pinterest.com

Selalu sediakan hand sanitizer kemanapun kamu pergi, begitupun saat traveling. Karena saat kamu kesusahan dalam mencari tempat cuci tangan, kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk sebagai alternatif yang tepat untuk membersihkan tangan. Sebaiknya kamu pilih hand sanitizer dengan kadar alkohol antara 60-90%, agar kumannya lebih cepat dibasmi. Pastikan juga cairan hand sanitizer-mu mecukupi selama kamu liburan.




4. Gunakan siku saat membuka pintu


Foto: Twitter.com

Untuk menjaga kebersihan tanganmu, sebisa mungkin gunakanlah sikumu untuk membuka pintu! Baik itu pintu toilet, pintu restoran, ataupun pintu kamar hotelmu. Kenapa? Karena kita tidak tahu bahwa mungkin saja di gagang pintu terdapat banyak bakteri dan virus dari orang lain yang bisa menular ke kita. Dengan membuka pintu menggunakan siku akan membuat tangan tetap bersih ketika hendak memegang makanan. Sehingga bakteri dan virus tidak masuk ke tubuh melalui mulut.




5. Biasakan untuk membersihkan tempat yang akan kamu gunakan


Foto: Pegipegi.com

Ketika traveling, pastinya kamu akan mendatangi berbagai tempat umum. Nah, ketika kamu hendak menggunakan tempat umum seperti kursi pesawat atau kereta, ada baiknya kamu membersihkan permukaannya terlebih dahulu. Nggak perlu repot, kamu bisa menyemprotkan cairan hand sanitizer-mu agar kuman dan bakteri bisa dibasmi. Begitupun ketika kamu hendak menggunakan toilet. Sebaiknya bersihkan dulu tempat duduk toiletnya.




6. Jaga kondisi tubuh, jangan sampai kecapekan


Foto: Kompas.com

Tetap perhatikan kondisi tubuh selama kamu traveling! Jika badan sudah merasa capek, lebih baik istirahatlah. Jangan dipaksakan untuk melakukan ini itu yang akhirnya malah membuat badan lelah dan kecapekan. Fakta yang perlu kamu ketahui bahwa badan yang lelah dan kurang tidur akan lebih rentan terkena penyakit. Jadi, istirahatlah yang cukup jika badanmu sudah merasa lelah.




Itulah 6 tips agar kamu tak tertular penyakit selama traveling. Gak akan ragu lagi, deh kalau mau menikmati liburan dengan travelingdengan tips ini!JIKA BERKENAN BANTU ANE DENGAN
   
DAN
   

Quote:Disclaimer: Tulisan TS

Gambar: Google Image


3 Risiko Liburan Bersama Pasangan Saat Kondisi Tidak Memungkinkan. Apa saja, ya?

Diubah oleh kenzie16465 Kemarin 20:33TS kenzie16465Kemarin 20:30Kaskus AddictPosts: 3,023#1



5 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Untuk Liburan





Baca Juga

🔥 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Untuk Liburan 🔥

🔥 Informasi Wisata Umbul Ponggok Klaten 🔥

🔥 Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Magelang 🔥

🔥 Wisata Foto Di Old City 3D Trick Art Museum 🔥

🔥 15 Gambar Wisata Gumuk Reco Banyubiru Semarang 🔥

🔥 Klenteng Sam Poo Kong Semarang 🔥

🔥 Taman Wisata Kopeng Semarang 🔥

🔥 Info Wisata Tanjung Benoa Bali 🔥

🔥 Pantai Pandawa Bali 🔥

🔥 Pantai Nusa Dua Bali 🔥

🔥 Pantai Jimbaran Bali 🔥

🔥 Pantai Lovina Bali 🔥

🔥 Cimory On The Valley Semarang 🔥

🔥 Nikmati Mantapnya Kopi Di Kampoeng Kopi Banaran 🔥

🔥 Keindahan Pulau Manimbora, Pulau Spongebob Di Indonesia 🔥

🔥 Teras Kaca Pantai Nguluran, Gunungkidul 🔥

🔥 5 Hotel Strategis di Semarang Dekat Kota Lama Semarang 🔥Sumber:
6 Tips Agar Tak Tertular Penyakit Selama Liburan | KASKUS

TS egihrsnKemarin 20:34Perhatikan Faktor Ini Untuk Melancarkan Usaha Mikro KamuSebagai UMKM kita harus meluaskan terus pasar kita di lokal maupun tembus pasar global. Berikut ini saya mau sharing strategi marketing untuk UMKM yang ingin meningkatkan penjualannya. Beberapa faktor ini harus diperhatikan:

1. Produk

Produk yang dijual tentunya harus sesuai dengan kebutuhan konsumen. Lakukanlah riset tentang jenis produk seperti apa yang sedang berkembang, dan bagaimana peluangnya. Selain itu perhatikan kualitas, buatlah produk menarik dengan kualitas yang sama sesuai dengan standar pasar global.

2. Harga

Tentukan harga produk yang sesuai. Dalam menentukan harga produk tentu saja banyak hal yang harus diperhitungkan. Selain harus menutup biaya produksi, harga jual produk juga harus memiliki keuntungan sebesar 30% dari besarnya biaya produksi. Yang perlu diperhatikan adalah, sesuaikan dengan kualitas dan bandingkan dengan harga produk serupa yang beredar di pasar global.

3. Promosi

Promosi menjadi strategi dasar yang paling utama. Konsumen tidak akan mengetahui produk yang dijual jika tidak ada promosi yang dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menjalankan promosi, baik promosi secara online maupun offline. Sebagai pelaku usaha, penting sekali untuk memanfaatkan media online sebagai cara promosi. Dimana hampir seluruh penghuni dunia terhubung dengan akses internet.

4. SDM

Yang terakhir adalah sumber daya manusia (SDM). Sebagai pelaku bisnis, tentunya Sahabat harus memiliki SDM yang berkualitas agar mampu menghasilkan produk dan layanan yang maksimal.

Nah segitu dulu yang bisa aku sharing ya. Kalo mau banyak tau tentang berita UMKM bisa lihat di kitadigi, platform untuk UMKM yang ingin produknya masuk kedalam koperasi.Sumber:
Perhatikan Faktor Ini Untuk Melancarkan Usaha Mikro Kamu | KASKUS

TS .nona.Kemarin 20:46(Kajian Islam) Corona Tanda Akhir Zaman



Pandemi corona atau saat ini dinamakan covid-19 merujuk pada penggalan sebuah hadist yang sudah disampaikan oleh Rasulullah di masa lalu. Tanda-tanda akhir zaman sudah di depan mata, buat kamu yang beragama Islam tentu hal ini akan membuat diri kamu bertambah keimanannya.



Oke kita kutip hadist yang familiar tentang wabah ini, dan semoga semua manusia yang beriman dihindarkan oleh penyakit ini.

Quote:

" Di akhir zaman nanti banyak wabah penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena mereka memelihara wudhunya,"(Hr Thabrani)

Rasulullah pernah bersabda: Wabah thaun adalah kotoran yang dikirimkan oleh Allah terhadap sebagian kalangan bani Israil dan juga orang-orang sebelum kalian. Kalau kalian mendengar ada wabah thaun di suatu negeri, janganlah kalian memasuki negeri tersebut. Namun, bila wabah thaun itu menyebar di negeri kalian, janganlah kalian keluar dari negeri kalian menghindar dari penyakit itu." (HR Bukhari-Muslim)


Terbukti sudah berapa kali wabah menimpa dunia, dari yang berbentuk bakteri hingga virus. Hingga saat ini wabah pandemi yang lebih menggila

Ingat saat ini kita sedang berada di fase ke 4 akhir zaman dimana umat Islam banyak, tapi bagaikan buih di lautan, ada yang sudah tau hadist tersebut? Atau sama sekali belum tahu? Oke kita kutip nanti hadist tersebut di bawah ini.

Quote:

Rasulullah bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian, seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan di atas piring.” Seseorang berkata, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali, tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah wahn itu?” Beliau menjawab, “Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Ahmad, Al-Baihaqi, Abu Dawud).



Terbukti dimasa fase ke 4 kita selalu menjadi bahan olok-olok oleh keyakinan lain, dianggap hal-hal yang berkaitan dengan Islam adalah sebuah candaan. Tapi lihat ketika candaan mereka berubah menjadi ketakutan! Mereka takut akan kematian, China, Eropa, dan Iran menjadi bukti dahsyatnya virus ini memberikan efek kejut pada dunia ternyata ketika Allah ingin mematikan orang-orang yang ingkar caranya pun mudah.



Mungkin kita lupa dengan cerita dahulu ketika Allah mematikan raja-raja sombong dengan mudah, ingat Namrud yang hidup dimasa nabi Ibrahim ia mati karena seekor lalat binatang kecil yang disepelekan. Maka dunia atas ijin Allah pun menjadi wabah untuk memberi peringatan bagi seluruh manusia, mahluk kecil yang tak kasat mata sanggup menggoncangkan perekonomian banyak negara.

Tanda-tanda akhir zaman susul menyusul dan terus di perlihatkan sesuai hadist yang sudah di susun oleh ulama-ulama terdahulu. Kalau ada yang bilang cocoklogi berarti mereka tidak berfikir bahwa semua yang disampaikan sudah menjadi kenyataan.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya setelah corona berakhir, yaitu resesi ekonomi seluruh dunia. Mata uang menjadi tak menentu, dan akhirnya banyak negara yang beralih kepada emas. Lihat sekarang harga emas yang perlahan naik, di tambah kepanikan banyak orang akan wabah yang menimpa.

Tapi siapa yang memelihara wudhunya terhindar dari wabah ini, ingat wudhu berarti ia Shalat dan mendirikan shalat jasadnya menjauhi perbuatan keji dan mungkar. Ketika sudah sampai di fase tersebut ia sudah menjadi sosok yang bertakwa, inilah yang terhindar dari wabah akhir zaman. Kalau ada umat Islam yang terkena wabah, perlu di lihat apakah ia sudah menjadi orang yang bertakwa? Untuk mencapai derajat takwa banyak sandungannya, hanya orang-orang yang khusyu dalam beribadah kepada Allah dan berbuat kebaikan kepada seluruh umat manusia.



Atau terlena dengan manisnya dunia! Hampir seluruh manusia sekarang cinta dunia dan takut mati. Dan apakah corona virus ini sudah dirancang jauh-jauh hari? Kita lihat nanti kelanjutannya, namun yang menarik Islam yang disudutkan sejak dulu kini malah dipakai sistemnya tanpa manusia sadari.

Cuci tangan sesering mungkin itu adalah wudhu baik shalat wajib dan sunnah, masker layaknya orang bercadar, pakaian tertutup layaknya baju gamis. Hmmm sangat menarik melihat perkembangan dunia. Dimana posisi kita nantinya?

***************

Referensi klik,klik
Pic google


bang.didot dan delia.adel memberi reputasiDiubah oleh .nona. Kemarin 23:52Sumber:
(Kajian Islam) Corona Tanda Akhir Zaman | KASKUS




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/03/kaedah-menurunkan-popularisasi-global.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mencuci Tangan Dengan Sabun Selama 20 Saat Adalah Lebih Berkesan Bagi Mencegah Covid Berbanding Hand Sanitizer

Mencuci Tangan Dengan Sabun Selama 20 Saat Adalah Lebih Berkesan Bagi Mencegah Covid Berbanding Hand Sanitizer

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 343 hits
Agensi CDC kerajaan Amerika Syarikat dan World Economic Forum memberitahu bahawa dari segi sains mencuci tangan dengan sabun selama 20 saat adalah lebih berkesan bagi mencegah Covid berbanding hand sanitizer berasaskan alkohol yang dibeli d...
Tak Kiralah Covid 19 Tuu Konspirasi Tangan Ghaib Dunia Kaa Ada Sesuatu Yang Lebih Utama Dibalik Kejadian 10025

Tak Kiralah Covid 19 Tuu Konspirasi Tangan Ghaib Dunia Kaa Ada Sesuatu Yang Lebih Utama Dibalik Kejadian 10025

papar berkaitan - pada 24/3/2020 - jumlah : 358 hits
Bagaimana menghentikan Covid 19 dari terus menambah kes dan dari terus memakan korban di Malaysia Berdamailah dengan takdir Allah Allah ingatkan kita supaya segera kembali pada Nya Ahli politik dan penyokongnya hentikanlah perselisihan hent...
Golongan Atasan Tidak Cerdik Jururawat Di Kenakan Tindakan Kerana Kongsi Kaedah Cuci Tangan Dengan Cara Yang Betul

Golongan Atasan Tidak Cerdik Jururawat Di Kenakan Tindakan Kerana Kongsi Kaedah Cuci Tangan Dengan Cara Yang Betul

papar berkaitan - pada 17/3/2020 - jumlah : 452 hits
Kami dapat tahu bahawa terdapat seorang jururawat telah dikenakan tindakan oleh pihak atasan untuk memberi sebab mengapa beliau merakamkan kaedah cucian tangan dengan betul melalui media sosial Golongan Atasan Tidak Cerdik Jururawat Di Kena...
Jururawat Merakamkan Kaedah Cucian Tangan Kena Tunjuk Sebab

Jururawat Merakamkan Kaedah Cucian Tangan Kena Tunjuk Sebab

papar berkaitan - pada 16/3/2020 - jumlah : 311 hits
Kami dapat tahu bahawa terdapat seorang jururawat telah dikenakan tindakan oleh pihak atasan untuk memberi sebab mengapa beliau merakamkan kaedah cucian tangan dengan betul melalui media sosial Rasional tindakan hanya berdasarkan atas fakto...
Tangan Tangan Ghaib Melayu Menafikan Hak Adab Dalam Ilmu 9993

Tangan Tangan Ghaib Melayu Menafikan Hak Adab Dalam Ilmu 9993

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 836 hits
Kenapa Malaysia dilanda covid 19 In Syaa Allah tentu tazkirah di atas datangkan hasrat hati kita untuk bermuhasabah diri kerana Allah Antara sebabnya kita zalimi Allah dengan tidak amanah khianat hasad dengki pendendam berilmu tetapi menafi...
Tangan Yang Memberi 10036

Tangan Yang Memberi 10036

papar berkaitan - pada 26/3/2020 - jumlah : 347 hits
Assalamualaikum wr wb Saudaraku sekedar menginformasikan bhwa besok hari kamis tgl 26 maret 2020 M bertepatan tgl 1 Sya ban 1441 H Bagi yg mengerjakan puasa 2 hari di awal Sya ban seakan Ibadah 2 thn Bagi yang mengerjakan Puasa 3 hari dari ...
Pergelangan Tangan Fazura Melecur Akibat Terkena Minyak Panas

Pergelangan Tangan Fazura Melecur Akibat Terkena Minyak Panas

papar berkaitan - pada 27/3/2020 - jumlah : 868 hits
Uish Terkejut betul bila tengok pergelangan tangan isteri kepada Fattah Amin iaitu Fazura melecur akibat terkena minyak panas tau Perkongsian itu telah dibuat menerusi Instagram Story miliknya missfazura Sumber Astro GempakMula mula Fazura ...
Kerap Basuh Tangan Elak Covid 19 Tapi Kalau Kerap Basuh Dengan Sabun Ada Bahan Kimia Efek Paru Paru

Kerap Basuh Tangan Elak Covid 19 Tapi Kalau Kerap Basuh Dengan Sabun Ada Bahan Kimia Efek Paru Paru

papar berkaitan - pada 26/3/2020 - jumlah : 480 hits
Membasuh tangan adalah satu prosedur kebersihan dan kesihatan yang penting dalam seharian terutama dalam membendung penularan jangkitan wabak koronavirus Masa yang sebaiknya diambil untuk membasuh tangan dengan sempurna adalah 20 saat atau ...
Tangan Melecur Kena Minyak Panas Fattah Amin Larang Fazura Masak

Tangan Melecur Kena Minyak Panas Fattah Amin Larang Fazura Masak

papar berkaitan - pada 26/3/2020 - jumlah : 567 hits
Semalam menerusi Insta story Fattah Amin berkongsikan foto pegelangan tangan isterinya Nur Fazura yang melecur akibat terkena percikan minyak panas Fazura memberitahu The post appeared first on
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Kemeriahan Aidilfitri Bila Anak Anak Pulang Beraya Bersama Keluarga

Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024