Jomblo Di Malaysia Dapat Tunjangan Dari Pemerintah Bagaimana Kalau Indonesia Terapkan Aturan Ini


Yap, kalian enggak salah baca Sahabat. Baru-baru ini pemerintah Malaysia melalui kementerian keuangan merencanakan akan memberikan tunjangan kepada anak muda yang belum menikah.
Jumlah yang diterima oleh para jomblo ini sebesar RM 100 atau sekitar 350 Rupiah. Menteri Keuangan Malaysia, Lim Guan Eng, mengatakan bahwa uang tersebut tak lain karena pemerintah kasihan terhadap mereka.
Di negara Malaysia sendiri ada sekitar tiga juta lebih orang yang berstatus sebagai jomblo. Sehingga jika semuanya menerima santunan, maka total dana yang dibutuhkan mencapai Rp 1 Triliun.
Banyak juga kan? Kira-kira bagaimana ya jika Indonesia juga menerapakan hal yang sama? Mungkin hal inilah yang akan terjadi.
Enaknya Menjadi Jomblo di Malaysia
Sebelumnya, kita wajib tau dulu jika kebijakan ini disebut akan pemerintah Malaysia berlalukan pada akhir Maret tahun ini. Jumlah jomblo yang akan mendapatkan uang santunan ini diperkirakan sekitar 3 juta jiwa.
Nantinya, mereka akan langsung menerima uang tersebut masuk ke rekening tanpa harus ngantri bak pembagian sembako. Uang yang masuk pun sudah dalam jumlah bersih dan tak perlu lagi potong pajak.
Pemberian ini ternyata tak hanya kepada para jomblo saja loh, pemerintah Malaysia juga memperhatikan kesejahteraan rakyatnya yang sudah berkeluarga.
Sementara jumlah uang yang diberikan kepada setiap keluarga berbeda-beda sesuai dengan jumlah anak yang mereka miliki. Enak banget enggak sih?
Status Jomblo Akan Berubah Menjadi Hal yang Menyenangkan
Nah, sekarang kita analogikan jika di Indonesia ada uang jajan khusus yang diberikan kepada para jomblowan-jomblowati. Selama ini status sebagai orang yang belum punya pasangan membuat jomblo sering dianggap ngenes dan tidak beruntung.
Padahal, sejatinya, menjadi jomblo bukan berarti enggak bahagia. Bahkan, banyak kok orang yang jomblo tetapi happy-happy saja, bahkan poin plusnya biasa bermain dengan siapa saja tanpa harus dikekang dan punya alasan takut sama pacar.
Tapi, jika di Indonesia ada tunjangan untuk para jomblo, mungkin hal tersebut akan menjadi hal yang menyenangkan tersendiri. Semua masyarakat jomblo Indonesia merasa beruntung dan lebih istimewa dibanding mereka yang punya pacar. Lha iya dong, kita mah digaji sama pemerintah.
Jomblo Bisa Bermalam Minggu Tanpa Takut Bokek
Karena tak punya orang special untuk diajak bermalam minggu, maka enggak heran kalau jomblo hanya bisa berdiam diri di kamar ketika malam minggu.
Yang mereka kerjakan hanya update statusdan tidur manjah di atas Kasur. Kalaupun ada yang bisa diajak pergi, paling statusnya sahabat atau teman dekat.
Beda lagi nih, kalau pemerintah sudah memberi uang tunjangan per bulan kepada para jomblo. Setidaknya, rutinitas yang selama ini hanya dilakukan di kamar bisa berubah. Ya, kalau punya uang pasti bisa hangout (biar enggak kelihatan jomblo-nya) tanpa harus takut bokek dong.
Enggak Sedih Amat Kalau Ditanya ‘Kapan Nikah?’
Pertanyaan ‘kapan nikah?’ adalah hal yang cukup horror bagi sebagian orang. Pertanyaan ini tak hanya bikin jengkel saja tetapi juga bisa menggiring seseorang melakukan tindakan keji.
Ada loh yang pernah membunuh tetangganya hanya perihal pertanyaan ‘kapan nikah?’ saja. Lagi-lagi, hal tersebut karena jomblo di anggap status ‘yang lebih rendah’ jika disbanding mereka yang sudah menikah.
Namun, ocehan dan pertanyaan kapan menikah tampaknya akan berkurang jika jomblo diberikan uang dari pemerintah. Itu artinya, keberadaan mereka diakui dan dianggap bukan masalah besar.
Malah, mungkin banyak yang berlomba-lomba ingin menjadi jomblo saja, ketimbang pacaran tapi diselingkuhi, LDR-an, atau bahkan hanya dimanfaatkan saja.
Enak banget kan menjadi jomblo di negara tetangga. Di sana, mereka tidak diejek dan dijadikan bahan candaan, tetapi malah diberi fasilitas agar hidup makmur.
Sahabat semua setuju enggak kalau peraturan ini juga ada di Indonesia? Komentar di bawah ya!
Sumber: boombastis.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/jomblo-di-malaysia-dapat-tunjangan-dari-pemerintah-bagaimana-kalau-indonesia-terapkan-aturan-ini/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bank Indonesia Nilai Langkah Pemerintah Kendalikan Inflasi Berjalan Baik

Bank Indonesia Nilai Langkah Pemerintah Kendalikan Inflasi Berjalan Baik

papar berkaitan - pada 28/2/2019 - jumlah : 274 hits
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyatakan langkah pemerintah dalam menjaga harga kebutuhan pokok sudah berjalan baik Indikator ini dapat dilihat dari tingkat inflasi terjaga di bawah titik tengah dari 3 5 plus minus satu persen
Indonesia Kembali Lakukan Penjajakan Ekspor Beras Ke Malaysia

Indonesia Kembali Lakukan Penjajakan Ekspor Beras Ke Malaysia

papar berkaitan - pada 23/2/2019 - jumlah : 224 hits
BERNAS merupakan satu satunya institusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah Malaysia untuk menangani import beras ke Malaysia Ismail Mohamed Yusoff menyatakan market share beras di Malaysia sebesar 60 persen dipenuhi dari produksi domestik ...
Menkeu Beberkan Strategi Pemerintah Ciptakan Unicorn Baru Di Indonesia

Menkeu Beberkan Strategi Pemerintah Ciptakan Unicorn Baru Di Indonesia

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 224 hits
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan strategi untuk menciptakan lebih banyak unicorn di Indonesia Menteri Sri Mulyani mengatakan untuk menciptakan unicorn baru dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni SDM tersebut kata dia harus diduk...
Indonesia To Propose Rubber Export Cuts In Meeting With Malaysia Thailand

Indonesia To Propose Rubber Export Cuts In Meeting With Malaysia Thailand

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 275 hits
Indonesia will propose implementation of the Agreed Export Tonnage Scheme in a meeting of the top three rubber producing countries a senior trade ministry official told reporters on Friday The International Tripartite Rubber Council consist...
Indonesia Malaysia Dan Kolombia Bersatu Hadapi Kampanye Hitam Cpo Uni Eropa

Indonesia Malaysia Dan Kolombia Bersatu Hadapi Kampanye Hitam Cpo Uni Eropa

papar berkaitan - pada 28/2/2019 - jumlah : 240 hits
Menko Darmin mengungkapkan ruang lingkup pertemuan membahas sejumlah isu terkini terkait minyak kelapa sawit termasuk kebijakan perdagangan internasional dan akses pasar pelibatan dunia usaha dan petani kecil dan the United Nations 2030 Age...
Pemerintah Republik Indonesia Melawan Hukum Dan Keadilan Untuk Kasus Papua Barat

Pemerintah Republik Indonesia Melawan Hukum Dan Keadilan Untuk Kasus Papua Barat

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 363 hits
Jayapura Jumat 15 02 2018 10 26Oleh Albertho BoikawayPapua Federal NewsPFN Hukum dan keadilan harus ditegakan bagi Perdamaian dan Kesejahteraan kemakmuran Rakyat Awal mula Negara dari Rakyat dibentuk oleh Rakyat dan untuk mengusahakan kemak...
Bank Indonesia Akui Terlambat Buat Aturan Fintech

Bank Indonesia Akui Terlambat Buat Aturan Fintech

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 184 hits
Asisten Deputi Direktur Eksekutif Departemen Sistem Pembayaran Bank Indonesia Susiati Dewi mengaku terkadang regulator lambat dalam menanggapi kemajuan teknologi Salah satunya mengenai kolaborasi fintech dengan perbankan Akibatnya kolaboras...
Malaysia Indonesia Should Use Respective Currencies For Trade With Each Other Cm

Malaysia Indonesia Should Use Respective Currencies For Trade With Each Other Cm

papar berkaitan - pada 20/2/2019 - jumlah : 328 hits
KOTA KINABALU Malaysia and Indonesia should use their respective currency instead of depending on the US currency when carrying out trade activities with each other as this will help raise the value of the Ringgit and Rupiah Chief Minister ...
Tidak Sangka Rupanya 5 Selebriti Popular Malaysia Ini Keturunan Indonesia

Tidak Sangka Rupanya 5 Selebriti Popular Malaysia Ini Keturunan Indonesia

papar berkaitan - pada 13/2/2019 - jumlah : 830 hits
Kamu sudah lama tahu kalau artis artis Indonesia banyak yang sangat populer di Malaysia Sebut saja Dian Sastro atau Nicholas Saputra Di kalangan penyanyi juga sangat banyak seperti Afgan atau Rossa Begitu pula sebaliknya banyak artis Malays...
Gsk Sokong Kepentingan Imunisasi Dewasa Dalam Kalangan Rakyat Malaysia

Pm Anwar Meets With Indonesia S Finance Minister For Discussions In Riyadh

Nga Kor Ming S Influence In Dap On The Rise

Syok Sendiri Demi Kepuasan

Gear Up For Standard 1 Registration

Irma Hasmie Enggan Komen Status Perkahwinan Apa Yang Penting Allah Jaga Hati Fikiran Kami

Senarai Cawangan Atm Bank Islam Di Seluruh Negeri Kelantan

Suami Tukang Masak Dadah Isteri Tolong Edar



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3

5 Adaptasi Permainan Video ke TV dan Filem Paling Berjaya Setakat Ini

10 Fakta Biodata Erysha Emyra Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Cinta Untuk Sekali Lagi Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia


Adapting To Consumer Behavior

App Inarah

Aktiviti Majlis Mesra Aidilfitri Tnb Peringkat Korporat Ppim 30 04 2024

Majlis Watikah Pelantikan Pengawas Pemimpin Muda

Rukun Bacaan Dalam Solat Jenazah

Marsha Hening Rindu Chord