Jokowi Emoh Tunda Pilkada Partai Socmed Keputusan Jahat Dan Tak Etis




 Presiden Jokowi menegaskan penyelenggaraan Pilkada tidak bisa menunggu pandemi berakhir, karena tidak satu negara tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Jokowi emoh tunda Pilkada serentak dengan sejumlah pertimbangan, salah satunya berupaya melindungi hak konstitusional warga.


Sikap Jokowi emoh tunda Pilkada serentak itu merupakan ‘jawaban’ dari tuntutan berbagai pihak dalam beberapa hari belakangan ini untuk menunda Pilkada. Ormas Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah sampai organisasi kepemiluan mendesak Jokowi, KPU dan pemangku kepentingan lainnya membicarakan penundaan Pilkada serentak.




Keputusan jahat


Sikap Jokowi untuk terus lanjut agar Pilkada tak ditunda ini direspons oleh akun kritis, @PartaiSocmed. Akun ini berpandangan langkah Jokowi tak tunda Pilkada serentak merupakan langkah mundur.




Pertama, keputusan ini tidak etis sebab Jokowi dinilai penuh dengan konflik kepentingan.


“Sebuah keputusan yang jahat karena beliau sadar betul bahwa Pilkada akan menyebabkan wabah di Indonesia makin tak terkendali,” tulis akun @PartaiSocmed.


Akun ini menganalisis kenapa Jokowi dan PDIP kok malah ngotot Pilkada sesuai jadwal, yakni karena ada momen. Penguasa rezim ini tak mau hilang kendali kekuasaan dalam momen krusial seperti dalam krisis pandemi ini.


“Kenapa Jokowi dan PDIP ngotot pilkada tak boleh ditunda? Karena menyangkut momen. Penanganan wabah yang acak-adut oleh pemerintah saat ini bisa mengarah pada krisis; baik kesehatan, ekonomi, sosial hingga politik. Jika menunggu wabah selesai mungkin rezim Jokowi sudah tak ada lagi,” tulis akun tersebut.


Dalih Jokowi emoh tunda Pilkada


Juru Bicara Presiden Jokowi, Fajroel Rachman mengatakan Jokowi bersikap Pilkada sesuai jadwal dengan pertimbangan pesta demokrasi ini tetap bisa dijalankan hanya saja mengingat situasi masa pandemi wajib untuk menegakkan protokol kesehatan.


“Pilkada di masa pandemi bukan mustahil. Negara-negara lain seperti Singapura, Jerman, Perancis, dan Korea Selatan juga menggelar Pemilihan Umum di masa pandemi. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Jubir Presiden Jokowi dalam keterangan rilisnya, Senin 21 September 2020.


Jokowi melalui jubirnya mengatakan pemerintah mengajak semua pihak untuk bergotong-royong mencegah potensi klaster baru penularan Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada.


Apalagi KPU sebagai penyelenggara Pilkada ini sudah mengeluarkan ketentuan pelaksanaan pesta demokrasi dengan protokol kesehatana.


“Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No.6/2020, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 harus menerapkan protokol kesehatan tanpa mengenal warna zonasi wilayah,” tulisnya.


Makanya Jokowi mengajak kepada jajaran kementerian dan lembaga untuk menyiapkan segala sesuatu dalam menghadapi Pilkada dengan kepatuhan pada protokol kesehatan dan penegakan hukum.


Pembuktian Indonesia


Jubir Jokowi mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi ini bisa menjadi ajang pembuktian kemampuan manajemen Indonesia di mata dunia internasional.


Pilkada serentak ini harus menjadi momentum tampilnya cara-cara baru dan inovasi baru bagi masyarakat bersama penyelenggara negara untuk bangkit bersama dan menjadikan pilkada ajang adu gagasan, adu berbuat dan bertindak untuk meredam dan memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Sekaligus menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara demokrasi konstitusional serta menjaga keberlanjutan sistem pemerintahan demokratis sesuai dengan ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945,” tulis Jubir Jokowi.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/jokowi-emoh-tunda-pilkada-partai-socmed.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Desakan Nu Dan Muhammadiyah Tunda Pilkada Ditolak Habib Rizieq Bukti Nyata Kegilaan Rezim Jokowi

Desakan Nu Dan Muhammadiyah Tunda Pilkada Ditolak Habib Rizieq Bukti Nyata Kegilaan Rezim Jokowi

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 130 hits
Desakan penundaan Pilkada Serentak 2020 yang ditujukan kepada Presiden Jokowi terus bertambah Setelah mementahkan usulan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah desakan kali ini datang dari Habib Rizieq Shihab Desakan itu disampaikan Imam Besar Fr...
Ini Alasan Jokowi Tak Mau Tunda Pilkada

Ini Alasan Jokowi Tak Mau Tunda Pilkada

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 138 hits
Presiden Joko Widodo memutuskan Pilkada 2020 tetap jalan terus meski pandemi virus Corona masih ada di Indonesia Meski begitu Presiden Jokowi disebut tetap mendengarkan masukan dari PBNU dan Muhammadiyah yang meminta agar pelaksanaan Pilkad...
Habib Rizieq Ikut Desak Jokowi Tunda Pilkada Hingga Corona Mereda

Habib Rizieq Ikut Desak Jokowi Tunda Pilkada Hingga Corona Mereda

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 182 hits
Desakan kepada Presiden Joko Widodo untuk menunda Pilkada Serentak 2020 kembali datang Kali ini dari Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab Lewat pengacaranya Damai Hari Lubis Habib Rizieq menhgatakan bahwa penundaan perlu dilak...
Luhut Sebut Jokowi Punya Hati Bisa Tunda Pilkada Jika Bahayakan Keselamatan Rakyat

Luhut Sebut Jokowi Punya Hati Bisa Tunda Pilkada Jika Bahayakan Keselamatan Rakyat

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 145 hits
Wakil Ketua Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan menegaskan Presiden bisa jadi memutuskan menunda pilkada serentak 2020 jika kasus Covid 19 di tanah air terus meningkat dan membahayakan keselamatan masya...
Pak Jokowi Kalau Benar Kesehatan Lebih Utama Dibanding Ekonomi Pilkada Seharusnya Diundur

Pak Jokowi Kalau Benar Kesehatan Lebih Utama Dibanding Ekonomi Pilkada Seharusnya Diundur

papar berkaitan - pada 10/9/2020 - jumlah : 189 hits
Pernyataan yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait situasi pandemik yang melanda tanah air dianggap membingungkan lantaran kerap berubah ubah Jokowi membingungkan Dulu ia katakan corona mirip flu hampir semua pasien bisa sembuh kemudi...
Tunda Pilkada Atau Lockdown Nasional

Tunda Pilkada Atau Lockdown Nasional

papar berkaitan - pada 11/9/2020 - jumlah : 184 hits
Oleh Widian Vebriyanto Pesta demokrasi akan tetap digelar di Indonesia meski wabah corona masih jauh dari tanda tanda mereda Uang dengan jumlah fantastis telah digelontorkan untuk rakyat berpesta memilih pemimpin daerahnya Sebanyak 270 daer...
Manut Jokowi Dpr Mendagri Dan Kpu Tetap Gelar Pilkada Di Tengah Pandemi

Manut Jokowi Dpr Mendagri Dan Kpu Tetap Gelar Pilkada Di Tengah Pandemi

papar berkaitan - pada 22/9/2020 - jumlah : 291 hits
Pemerintah dan DPR bersama penyelenggara pemilihan umum menyepakati pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tetap berlanjut pada 9 Desember mendatang Hal tersebut sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi yang juga enggan menunda Pilkada di situasi...
Jk Sarankan Kpu Tunda Penyelenggaraan Pilkada 2020

Jk Sarankan Kpu Tunda Penyelenggaraan Pilkada 2020

papar berkaitan - pada 19/9/2020 - jumlah : 224 hits
JK pun mengusulkan pelaksanaan pilkada diundur hingga vaksin Covid 19 ditemukan Harapannya saat itu angka penyebaran virus asal Wuhan China tersebut sudah turun
Anis Matta Dulu Tolak Dinasti Politik Tapi Kini Dukung Anak Dan Menantu Jokowi Di Pilkada

Anis Matta Dulu Tolak Dinasti Politik Tapi Kini Dukung Anak Dan Menantu Jokowi Di Pilkada

papar berkaitan - pada 22/9/2020 - jumlah : 263 hits
Terminologi tidak ada keputusan politik yang abadi dan semua hanya menunggu waktu untuk berubah nampaknya memang benar adanya Hal tersebut setidaknya dicerminkan oleh Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta soal pandangannya...
Adapting To Consumer Behavior

Keluarga Berang Terima Kiriman Jenazah Individu Lain

Mcmc S Police Report Against Writer Murray Hunter Is High Handed And Has A Chilling Effect On Freedom Of Speech

Kfc Malaysia Tutup Lebih 100 Restoran Francais Kesan Boikot

Optimizing Your Twitter Feed Strategies For Positive Content Filtering

There Is An Awakening

App Inarah

Netizen Mohon Maaf Asyik Mengutuk Ruhainies Beri Respon Saya Dah Tak Fikir Sekarang Nak Fokus On Being Happy



5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3


Drama Khilaf Yang Tertulis

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Cik Piah Nak Suami Raya Chord

Dap Sudah Perangai Sama Sakau Kenapa Tiada Tindakan Terhadap Nga Kor Ming Azmin Ali

Polis Raub Menahan Empat Lelaki Bantu Siasatan Kes Gaduh Di Pakir Sebuah Kuil Pada Ahad Lalu

Gear Up With The New Bike Exif Merch Store