Hacker Iran Dekati Alarm Rudal Israel


Terungkap, Hacker Iran Dekati Alarm Rudal Israel

TEL AVIV - Kelompok hacker Iran berhasil mendekati sistem peringatan (alarm) rudal Israel. Aksi para peretas itu membuat Tel Aviv mengirim militer untuk melindungi alarm rudal agar tidak dikendalikan musuh.

Kepala Divisi Pertahanan Siber di Direktorrat Pertahanan Siber Israel, Noam Shaar, mengatakan ulah para peretas Iran yang terdeteksi itu terjadi pada 2017 lalu. Pihaknya memantau mereka untuk mengetahui niat mereka. Selanjutnya, militer memblokir para peretas ketika target atau tujuan mereka sudah diketahui secara jelas.

"Kami menangani mereka dan membangun penghalang lain dan sistem pemantauan lain untuk memastikan kami bisa menghentikan mereka jika mereka mencoba lagi," kata Shaar, seperti dikutip Bloomberg, Senin (25/2/2019).

Dia menyebut cybercreate Republik Islam sebagai tren paling mengganggu di dunia maya saat ini, dan mendesak sanksi internasional yang serupa dengan yang ada pada program nuklir dan rudal balistik Iran.

"Kami tidak bisa menunggu sampai siber Iran menjadi ancaman besar," kata Shaar, yang telah terlibat dalam mengembangkan operasi siber Israel selama 20 tahun terakhir.

Setelah melacak penyerang selama beberapa bulan, perusahaan keamanan siber yang bermarkas di Amerika Serikat (AS), FireEye Inc., mengatakan pada bulan Januari bahwa Iran dapat berada di belakang gelombang peretasan pada pemerintah dan infrastruktur komunikasi di Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa dan Amerika Utara.

Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi Iran dan Kementerian Telekomunikasi belum bersedia berkomentar mengenai tuduhan kegiatan tersebut.

Tetapi, Iran juga menuduh Israel melakukan serangan dunia maya, di mana baru-baru ini mereka mengklaim menangkis serangan siber Israel pada infrastruktur telekomunikasi. Beberapa tahun yang lalu, virus Stuxnet—yang dilancarkan terhadap program nuklir Iran—dikaitkan dengan Israel dan AS umumnya menolak untuk menanggapi tuduhan tersebut.

Rhea Siers, mantan pejabat senior di Badan Keamanan Nasional AS, mengatakan Rusia lebih mahir daripada Iran dalam operasi siber ofensif dan China juga adalah pemain yang terampil.

"Orang-orang Iran sangat ingin 'membuat diri mereka dikenal' dalam domain siber dan tentu saja melakukannya," kata Siers. "Tetapi, walaupun memang benar bahwa Israel adalah target (serangan) siber utama Iran, itu berbeda dari penilaian kekuatan Iran di seluruh domain siber."

Strategi pertahanan siber Israel sebagian besar berfokus pada memerangi kehadiran serbuan siber Iran. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu baru-baru ini mengatakan negaranya menangkis serangan siber Iran setiap hari.

Proksi dan sekutu Iran juga terlibat dalam serangan siber terhadap Israel. Menurut Shaar, tahun lalu, penguasa Hamas di Jalur Gaza memata-matai tentara Israel dengan aplikasi kencan palsu. Dalam kasus 2018 lainnya, tentara Israel memblokir upaya nyata Hamas untuk melanggar sistem kamera pengintai.

"Jika mereka ingin melakukan spionase jaringan maya, mereka akan dapat mengetahui di mana pasukan kita berada, dan jika mereka ingin menyerang, mereka dapat menutup bagian dari jaringan," katanya.(mas)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1381701/43/terungkap-hacker-iran-dekati-alarm-rudal-israel-1551058428

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/02/hacker-iran-dekati-alarm-rudal-israel.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jordan Tuduh Israel Larang Pegawai Islam Dekati Masjid Al Aqsa

Jordan Tuduh Israel Larang Pegawai Islam Dekati Masjid Al Aqsa

papar berkaitan - pada 4/3/2019 - jumlah : 286 hits
Jordan tuduh Israel larang pegawai Islam dekati Masjid Al Aqsa Dikemas kini 1 jam yang lalu middot Diterbitkan pada 4 Mar 201
Selepas Fenomena Supermoon Israel Putus Untuk Hantar Kapal Angkasa Ke Bulan

Selepas Fenomena Supermoon Israel Putus Untuk Hantar Kapal Angkasa Ke Bulan

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 307 hits
CAPE CANAVERAL Kapal angkasa pertama Israel yang direka untuk mendarat di bulan dijangka berlepas dari Florida esok dalam misi bulan pertama yang ditaja pihak persendirian ketika negara Yahudi itu mahu menjadi negara keempat sampai ke bulan...
Prajurit Paspampres Tni Nyaris Adu Tembak Dengan Pengawal Pm Israel

Prajurit Paspampres Tni Nyaris Adu Tembak Dengan Pengawal Pm Israel

papar berkaitan - pada 22/2/2019 - jumlah : 309 hits
Paspampres menjadi salah satu bagian TNI Sjafrie Sjamsoeddin pernah menjadi Paspampres untuk mengawal Presiden Soeharto waktu itu Bagaimana ceritanya
Israel Diduga Jadikan Anak Anak Palestina Sasaran Uji Coba Senjata

Israel Diduga Jadikan Anak Anak Palestina Sasaran Uji Coba Senjata

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 241 hits
Seorang profesor dari Universitas Ibrani Yerusalem Nadera Shalhoub Kevorkian mengungkapkan militer Israel melakukan uji coba berbagai senjatanya dengan menyasar warga sipil Palestina termasuk anak anak untuk menguji sejauh mana kekuatan per...
Trafik Blog Jatuh Mendadak Adakah Disebabkan Oleh Sumber Trafik Yang Banyak Dari Israel

Trafik Blog Jatuh Mendadak Adakah Disebabkan Oleh Sumber Trafik Yang Banyak Dari Israel

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 325 hits
Trafik blog jatuh mendadak Adakah disebabkan oleh sumber trafik yang banyak dari Israel Alhamdulillah di atas peluang dan ruang yang ada untuk Fiza terus berkongsi cerita Beberapa bulan kebelakangan ni Fiza perasan yang trafik blog Fiza tur...
Now It S Dap S Turn To Be Investigated On Donations From Israel

Now It S Dap S Turn To Be Investigated On Donations From Israel

papar berkaitan - pada 13/2/2019 - jumlah : 309 hits
So over to the MACC Start investigating the allegation that DAP received donations from Israel just like how you investigated the allegation that PAS received RM90 million from Najib Show us that the MACC officers are not corrupt like many ...
Yatt Hamzah Terima Ugutan Bunuh 10 000 Pengikut Ig Ghaib Gara Gara Kongsi Kekejaman Israel

Yatt Hamzah Terima Ugutan Bunuh 10 000 Pengikut Ig Ghaib Gara Gara Kongsi Kekejaman Israel

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 427 hits
Yatt Hamzah tidak akan pernah berhenti daripada berkongsi mengenai kekejaman Israel di laman sosialnya PELAKON Yatt Hamzah mendedahkan pengikutnya di Instagram berkurangan sebanyak 10 000 selepas dia berkongsi kisah kekejaman Israel Yatt be...
Pasukan Israel Bunuh Empat Anak Anak Dalam Dua Pekan

Pasukan Israel Bunuh Empat Anak Anak Dalam Dua Pekan

papar berkaitan - pada 15/2/2019 - jumlah : 233 hits
Pasukan Israel membunuh empat anak anak Palestina dengan tembakan peluru dalam dua pekan terakhir Penembakan ini terjadi di wilayah Palestina yang diduduki Israel antara tanggal 25 Januari dan 8 Februari Pembunuhan ini diungkapkan organisas...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

Beli Rak Rempah 3 Tingkat

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan


Fostering Critical Thinking In Our Children

Pantang Larang Berbincang Buat Tafsiran Sendiri Ayat Ayat Al Quran Yang Dipegang Kuat

Golden Lounge International Kuala Lumpur International Airport An Overview

Karakteristik Generasi Z Memahami Cara Mereka Mendapatkan Informasi

Pertama Kali Guna Servis Cuci Karpet

Kmum Dakwa Insiden Syarahan Pro Israel Disengajakan