Guevedoces Penis Tumbuh Di Usia 12 Tahun



Pada umumnya, perubahan fisik yang terjadi selama masa pubertas merupakan proses normal pada setiap manusia. Tapi hal ini rupanya tak berlaku di Salinas, sebuah desa terpencil yang berada di Republik Dominika sebelah barat daya. Perubahan fisik yang dialami penduduk desa ini selama masa pubertas terbilang ekstrim. Bagi beberapa anak lelaki yang tinggal di desa ini, masa pubertas adalah masa di saat simbol kejantanan mereka tumbuh. Banyak anak-anak yang sebelumnya terlahir tanpa alat kelamin pria, hingga dibesarkan sebagai anak perempuan, tiba-tiba berubah menjadi lelaki di masa remaja mereka. Meski demikian, fenomena unik yang telah akrab dengan sebagian besar penduduk desa Salinas ini, yang mereka sebut dengan istilah Guevedoces (tumbuhnya penis di usia 12 tahun), sudah tak lagi asing bagi mereka.
Kondisi ini ternyata merupakan kelainan genetik yang langka terjadi dalam pertumbuhan hidup seorang manusia, dimana terjadinya kehilangan enzim semasa bayi masih berada dalam kandungan. Enzim yang dimaksud adalah 5-alpha-reductase, yang secara normal seharusnya mampu mengubah hormon testosteron menjadi dihydro-testosteron (atau DHT) pada bayi lelaki, yang nantinya akan mengubah tuberkulum menjadi penis. Tanpa kehadiran DHT, kelamin akan lebih menyerupai klotoris yang terdapat pada tubuh wanita. Tapi pada kebanyakan bayi yang lahir dari wanita yang tinggal di Salinas, enzim tersebut menghilang seluruhnya.
Pada kondisi normal, bayi yang masih berada dalam kandungan akan memiliki sepasang kromosom X jika nantinya terlahir sebagai perempuan dan satu set kromosom XY jika terlahir sebagai anak laki-laki. Setelah memasuki delapan minggu masa pembuahan, barulah hormon seks akan hadir. Untuk bayi laki-laki, kromosom Y akan menginstruksikan gonad untuk berkembang menjadi testis dan mengirimkan testosteron untuk struktur yang disebut tuberkulum, yang kemudian akan diubah menjadi DHT agar penis dapat terbentuk. Untuk bayi perempuan, dengan tak adanya kehadiran DHT, maka tuberkulum akan berkembang menjadi klitoris.
Namun dikarenakan bayi-bayi yang masih memiliki tuberkulum utuh dan tak menampakkan adanya testis, maka seringkali orang tua menjadi keliru dan menganggapnya sebagai bayi perempuan. Hal ini akan berlangsung hingga masa pubertas, dimana organ reproduksi laki-laki akhirnya terbentuk. Pada masa ini suara mereka pun akan semakin berat, dan penis pada akhirnya tumbuh.
Sekitar 1 dari setiap 90 anak-anak di Salinas terlahir guevedoces, dan perubahan untuk mereka menjadi seorang laki-laki (biasanya berlangsung antara usia 7 hingga 12 tahun) dapat pula terjadi secara lambat hingga mereka beranjak dewasa. Kebanyakan guevedoces memiliki sedikit rambut pada wajah mereka dan kelenjar prostat yang lebih kecil dari kebanyakan pria. Namun demikian, kondisi lanka ini ahirnya menjadi hal biasa dalam kehidupan masyarakat desa Salinas, bahkan beberapa dari guevedoces ini masih memakai nama perempuan mereka, seperti Catherine, seorang guevadoce muda yang baru-baru ini menjadi anak laki-laki.
Johnny, kini berusia 24 tahun, merupakan salah satu dari penduduk desa Salinas yang juga awalnya dibesarkan sebagai anak perempuan. Pada awalnya ia diberi nama Feleticia oleh kedua orang tuanya. "Saya ingat, dulu saya mengenakan gaun merah semasa masih kecil," katanya. "Saya dilahirkan di rumah, bukan di rumah sakit. Mereka tak tahu apa jenis kelamin saya." Tapi Johnny menegaskan bahwa ia selalu merasa sebagai anak lelaki dalam hatinya. "Saya tak pernah menyukai berpakaian sebagai seorang anak perempuan. Dan ketika saya dibelikan mainan anak perempuan, semuanya tak pernah saya mainkan. Yang saya selalu inginkan pada waktu itu adalah bermain dengan anak laki-laki."

Jadi, ketika organ reproduksi pria akhirnya tumbuh di usianya yang ke 7 tahun, Johnny merasa sangat lega. "Saya senang ketika akhirnya hidup saya berubah," katanya.
Meskipun kondisi langka ini sebenarnya sudah lama sekali terjadi di Salinas, tapi laporan resmi yang tercatat, guevedoces baru ditemukan sekitar tahun 1970-an, oleh pakar endokrinologi, Dr. Julianne Imperato dari Universitas Cornell di New York. Dr. Julianne saat itu sengaja melakukan perjalanan ke Republik Dominika setelah mendengar rumor aneh yang menyebut adanya seorang anak gadis yang berubah menjadi anak lai-laki, hingga terbukti bahwa semuanya itu benar. Sejak itu, berbagai penelitian pun akhirnya dilakukan untuk mempelajari mengenai kondisi langka ini, yang menurut para ilmuwan, sesungguhnya semua hal yang terjadi ini adalah wajar. Anak-anak guevedoces, yang menurut istilah medis saat ini disebut sebagai pseudohermafrodit, akhirnya dibuat serangkaian dokumentasi film oleh BBC2, yang diberi judul Countdown to Life: The Extraordinary Making of You, Against the Odds.
Menurut Dr Michael Mosley, pemandu acara BBC, guevedoces dikenal juga dengan istilah 'machihembras', yang berarti 'awalnya perempuan, kemudian laki-laki'. "Ketika anak-anak ini lahir, mereka terlihat seperti seorang perempuan karebna tak adanya testis, hingga apa yang ada dianggap sebagai vagina," jelasnya. "Namun ketika mereka memasuki masa pubertas, barulah penis mereka tumbuh dan testis pun akhirnya nampak."

"Saya benci saat memasuki masa pubertas, suara pecah, suasana hati tak menentu, hingga ditertawakan kakak saya," kenangnya. "Tapi ternyata apa yang saya alami itu lebih mudah dibanding apa yang harus dialami oleh Johnny."
Kondisi langka yang mirip dengan apa yang dialami oleh penduduk Salinas ini ternyata dialami juga oleh penduduk desa Sambian di Papua Nugini, dan dikenal dengan sebutan 'turnims', yang berarti 'diharapkan menjadi laki-laki'. Sayangnya penduduk desa ini lebih menganggap anak-anak ini sebagai anak lelaki yang cacat, hingga mereka tertolak dalam keluarga karena dianggap mempermalukan nama keluarga. Di sisi lain, penduduk Salinas justru lebih terbuka dan menerima kehadiran anak-anak ini, bahkan sebuah pesta perayaan pun sengaja diadakan di saat perubahan fisik dari anak perempuan menjadi anak lelaki itu terjadi pada akhirnya.
Ditemukannya kasus guevedoces rupanya sangat membantu banyak orang di seluruh dunia. Ketika kondisi ini akhirnya dipelajari, perusahaan farmasi raksasa, Merck, akhirnya menciptakan obat yang kini dikenal dengan nama finastride, yang berguna untuk mem-blokir enzim 5-alpha-reductase. "Sekarang obat ini banyak digunakan untuk mengobati pembesaran prostat jinak dan mengatasi kebotakan pada pria," kata Dr Mosley. "Akhirnya, saya yakin, akan ada banyak kaum pria yang merasa bersyukur dengan adanya kasus langka ini."

sumber & foto: Telegraph, BBC, LiveScience, OddityCentral, Independent

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://tumarima.blogspot.com/2015/09/guevedoces-penis-tumbuh-di-usia-12-tahun.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Atuk Usia 68 Tahun Gigih Cari Rezeki Jadi Penghantar Makanan Bikin Netizen Sebak

Atuk Usia 68 Tahun Gigih Cari Rezeki Jadi Penghantar Makanan Bikin Netizen Sebak

papar berkaitan - pada 19/11/2021 - jumlah : 102 hits
Ketika ini sememangnya semua orang bertungkus lumus mencari pendapatan Kekangan ekonomi keluarga menjadi punca ramai warga emas masih lagi membanting tulang diluar sana untuk mendapatkan penghasilan Rider umur 68 tahun Siapa yang tidak sedi...
Patut Umur Macam Ni Berehat Netizen Seb4k Lihat Atuk Usia 68 Tahun Jadi Rider Untuk Sara Hidup

Patut Umur Macam Ni Berehat Netizen Seb4k Lihat Atuk Usia 68 Tahun Jadi Rider Untuk Sara Hidup

papar berkaitan - pada 19/11/2021 - jumlah : 161 hits
Kebanyakan dari kita memang ada soft spot untuk warga emas Bila kita nampak orang tua sedang berjalan sorang sorang pun boleh rasa sedih sebab teringat dekat ibu ayah di kampung Jumpa atuk jadi riderLagi menyedihkan bila kita lihat warga em...
Artis Indonesia Yang Masih Terlihat Muda Di Usia 50 Tahun Tetap Memesona

Artis Indonesia Yang Masih Terlihat Muda Di Usia 50 Tahun Tetap Memesona

papar berkaitan - pada 20/11/2021 - jumlah : 180 hits
Meski sudah lebih setengah abad namun wajah mereka terlihat jauh lebih muda dari usia yang sebenarnya
Maya Karin Dibayar Usd500 Untuk Jadi Pelakon Extra Filem Hollywood Entrapment Di Usia 17 Tahun

Maya Karin Dibayar Usd500 Untuk Jadi Pelakon Extra Filem Hollywood Entrapment Di Usia 17 Tahun

papar berkaitan - pada 15/11/2021 - jumlah : 136 hits
Pelakon Pontianak Harum Sundal Malam ini semestinya tidak asing lagi di kalangan peminat filem dan drama tempatan Pelakon yang berdarah kacukan ini sebenarnya sudah menempa nama apabila pernah terlibat dalam sebuah filem Hollywood pada tahu...
Tergempar Nenek Lahirkan Seorang Bayi Pada Usia 65 Tahun

Tergempar Nenek Lahirkan Seorang Bayi Pada Usia 65 Tahun

papar berkaitan - pada 12/11/2021 - jumlah : 59 hits
Inderapura Seorang nenek berusia 65 tahun telah melahirkan seorang anak dalam umur yang terlalu lanjut ramai masyarakat amat terkejut tentang perkara yang telah berlaku atas nenek itu Beramai ramai masyarakat ingin tahu adakah benar berita ...
Wan Maimunah Bakal Nikah Lagi Pada Usia 60 Tahun

Wan Maimunah Bakal Nikah Lagi Pada Usia 60 Tahun

papar berkaitan - pada 12/11/2021 - jumlah : 99 hits
WAN Maimunah bakal nikah lagi pada usia 60 tahun Mencecah usia 60 tahun selepas sekian lama hidup menjanda pelakon Wan Maimunah Wan Abdul Aziz bakal bernikah lagi Pelakon yang terkenal dengan watak watak sedih dalam drama itu sendiri menges...
Gambar Wajah Dan Bentuk Badan Rozita Che Wan Di Usia 19 Tahun Mengejutkan

Gambar Wajah Dan Bentuk Badan Rozita Che Wan Di Usia 19 Tahun Mengejutkan

papar berkaitan - pada 12/11/2021 - jumlah : 67 hits
Pengacara dan pelakon terkenal Rozita Che Wan telah berkongsi beberapa gambar dirinya ketika bergelar anak dara iaitu berusia 19 tahun LIHAT GAMBAR http feeds feedburner com Pic2youu
Dalam Islam Pun Kita Dituntut Untuk Menghalalkan Hubungan Kahwin Muda Pada Usia 19 Tahun Ini Respon Isteri Haqiem Rusli

Dalam Islam Pun Kita Dituntut Untuk Menghalalkan Hubungan Kahwin Muda Pada Usia 19 Tahun Ini Respon Isteri Haqiem Rusli

papar berkaitan - pada 21/11/2021 - jumlah : 286 hits
Isteri kepada penyanyi Haqiem Rusli Wan Anis Sofea Wan Zamzuri 19 mengharapkan doa yang baik baik dari semua susulan perkahwinan mereka yang dibina pada usia muda Menurut Sofea dia juga sudah bersedia menggalas tanggungjawab sebagai isteri ...
Perghhh Tudia Pemuda Usia 21 Tahun Tak Kisah Kerja Pak Guard Terus Jadi Popular Di Tik Tok

Perghhh Tudia Pemuda Usia 21 Tahun Tak Kisah Kerja Pak Guard Terus Jadi Popular Di Tik Tok

papar berkaitan - pada 17/11/2021 - jumlah : 161 hits
Pemuda usia 21 tahun tak kisah kerja pak guard tak sia sia kecilkan uniform demi nampak segak sebelum video TikTok raih jutaan viewsAliff mula bekerja sebagai pengawal keselamatan pada tahun lepas PEKERJAAN sebagai pengawal keselamatan jara...
Ada Petanda Najib Bakal Bebas Hidup Rosmah

How To Fix Wordpress Critical Error There Has Been A

Apa Motif Pakai Kain Pelikat Dan Bersongkok

Ketahui 5 Penyebab Tinggi Kadar Kolesterol Dalam Badan

Terkejut Nabil Elly Mazlein Ustaz Kazim Tiba2 Buang Makeup Di Meletop

Benefits Of Multiple Domain Names

More Exciting Mobile Legends Collaboration With Janna Nick Hairul Azreen And Hun Haqeem

Drama My Ofis



5 Peralatan Kereta Yang Sepatutnya Dah Diwajibkan di Malaysia

Sejarah Tarian Haka Yang Sinonim Dengan Pasukan All Blacks

8 Projek Mega Berskala Besar yang Gagal di Seluruh Dunia

Info Penuh Anugerah Meletop Era AME 2021 2022

Dimanakah Lokasi Paling Jauh Manusia Pernah Jelajah


16 Sweet Watermelon Wreath Perfect With Summertime Vibes

4 Reasons Why You Should Have A Home Insurance Policy Today

13 Budget Friendly Ways To Renovate Your Kitchen

Vista Point Ipoh Rest Stop

Dapatkan Intense Dengan Hisense Deal Tastic Super Brand Week Berpeluang Memenangi Tv Pintar 55 Inci

Apabila Seorang Ustaz Diuji