Gelar Sarjanamu Tak Perlu Disayangkan Atau Merasa Sia Sia Kalau Akhirnya Jadi Ibu Rumah Tangga Saja


Menjadi ibu rumah tangga dengan gelar sarjana tentu kamu harus siap dengan sejumlah pertanyaan dan pernyataan.
Seakan menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah keputusan yang patut untuk disayangkan.
“Nggak sayang apa sama gelar? Buat apa orang tua lo capek-capek nyekolahin lo kalau ujung-ujungnya lo di rumah aja? Ngurus anak sama suami doang? Urusan ngurus anak kan bisa pakai baby sitter. Toh, dengan tetap menjadi wanita karir secara nggak langsung lo ikut membantu finansial keluarga.”
Semua pertanyaan dan pernyataan tersebut pada akhirnya bikin kamu mikir: “Apa iya menjadi ibu rumah tangga dengan gelar sarjana itu sebuah hal yang patut disayangkan?”
Menjadi ibu rumah tangga adalah keputusan yang datang dari hati. Sebuah keinginan sederhana – mendedikasikan diri untuk anak dan suami
Awalnya kamu adalah pribadi dengan segudang mimpi dan rencana di masa depan. Banyak hal yang ingin kamu usahakan selepas lulus kuliah.
Pekerjaan impian, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, hingga punya usaha sendiri. Namun, tanpa kamu duga seseorang datang dan menawarkanmu masa depan.
Kamu pun tak kuasa untuk menolaknya. Setelah resmi menikah dan menjadi seorang istri, sudut pandangmu soal kehidupan pun berubah.
Segudang rencana besar tak lagi jadi prioritasmu. Tanpa adanya paksaan darinya, kamu memutuskan untuk mendedikasikan diri menjadi ibu rumah tangga. Sebuah keputusan sederhana yang datang dari hati.
Dibesarkan dengan perhatian yang penuh dari seorang ibu rumah tangga, kamu pun ingin mewariskan kebahagiaan yang sama pada anak-anakmu nantinya
Kamu tumbuh dengan perhatian penuh dari ibumu. Seorang ibu yang memutuskan untuk menanggalkan pekerjaannya demi mengurus keluarga.
Kamu pun bertekad untuk mewariskan kebahagiaan yang sama pada anakmu kelak. Alasan inilah yang menguatkanmu untuk fokus menjadi ibu rumah tangga selepas menikah.
Menjadi ibu rumah tangga bukanlah beban buatmu. Karena kamu merasakan kebahagiaan tak terkira mana kala menyiapkan sarapan pagi, menikmati perkembangan sang buah hati, atau sekadar menunggu suami pulang kantor.
Orang lain seringkali bertanya: “Bukankah perkara mengurus anak bisa kamu serahkan ke baby sitter?”
Pertanyaan seperti itu kerap ditujukan kepadamu yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga penuh. Sungguh pertanyaan yang berdasarkan logika. Karenanya kamu perlu menjawabnya dengan jawaban yang juga berlandaskan logika.
“Kamu tentu enggan menitipkan perhiasan milikmu pada orang lain kan? Tapi mengapa kamu rela menitipkan anakmu yang bahkan lebih berharga dari perhiasan mahal sekalipun pada orang lain?”
Kadang, komentar orang-orang pun tak kalah menyakitkan. “Tidakkah sia-sia orang tua menyekolahkanmu, jika pada akhirnya kamu hanya sibuk di dapur?”
Tidak mudah memang menjawab pertanyaan yang satu ini. Terlebih untukmu anak sulung yang menjadi tulang punggung keluarga.
Kamu dihadapkan pada dua pilihan, fokus mengurus anak dan suami atau membantu perekonomian orang tua yang sudah tak lagi bekerja.
Sungguh pilihan yang sulit memang. Namun, dengan niat tulusmu keduanya bisa kamu jalani. Urusan keuangan demi membantu orang tua dan adikmu bisa diatasi dengan bisnis online. Kamu bisa bekerja di rumah sambil tetap mengurus keluarga.
Saat teman sepermainan masih bebas mengembangkan diri, sementara kamu sudah dihadapkan pada tanggung jawab sebagai istri – tidakkah hal itu membuatmu iri?
Tidak jarang kamu merasa iri ketika melihat teman-temanmu masih bebas bermain, semantara kamu dihadapkan pada tanggung jawab sebagai istri dan ibu muda.
Biar pun terkadang kamu iri melihat mereka, tapi buatmu saat ini tak ada yang lebih membahagiakan dari menghabiskan waktu bersama anak dan suami.
Kalaupun kamu rindu berkumpul dengan teman-teman, kamu masih bisa mengatur jadwal ketemuan.
Namun, di atas segalanya kamu harus bangga menjadi ibu rumah tangga bergelar sarjana. Bukankah untuk mencetak anak yang cerdas juga diperlukan ibu yang pengetahuan dan wawasannya kaya?
Banyak dari kamu yang merasa minder dengan profesi sebagai ibu rumah tangga. Padahal kamu seharusnya bangga. Kamu layak tahu kalau untuk mencetak anak-anak yang cerdas, diperlukan sosok ibu yang cerdas pula.
Karenanya ibu yang berpendidikan punya potensi besar untuk mencetak anak-anak yang sukses di masa depan. Jadi, berbanggalah kamu yang seorang ibu rumah tangga bergelar sarjana.
Tidak ada yang perlu disayangkan dari menjadi seorang ibu rumah tangga yang bergelar sarjana. Jangan terlalu banyak memikirkan tentang pertanyaan dan pernyataan yang menohok hatimu.
Jalani saja niat tulusmu yang ingin fokus mencurahkan waktu untuk keluarga. Demi menciptakan anak-anak yang sukses di masa depan.
Sumber: hipwee.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/gelar-sarjanamu-tak-perlu-disayangkan-atau-merasa-sia-sia-kalau-akhirnya-jadi-ibu-rumah-tangga-saja/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Perampok Sekap Ibu Rumah Tangga Di Bekasi Bawa Kabur Duit Rp 50 Juta

Perampok Sekap Ibu Rumah Tangga Di Bekasi Bawa Kabur Duit Rp 50 Juta

papar berkaitan - pada 14/10/2019 - jumlah : 171 hits
Akibat bekapan itu kata Erna korban tak sadarkan diri Sepuluh menit kemudian korban baru sadar tapi kaki dan tangannya dalam kondisi terikat menggunakan kain panjang dan ikat pinggang
Pria Setengah Abad Pelaku Pelecehan Seksual Incar Ibu Rumah Tangga Di Cilacap

Pria Setengah Abad Pelaku Pelecehan Seksual Incar Ibu Rumah Tangga Di Cilacap

papar berkaitan - pada 5/10/2019 - jumlah : 223 hits
Pelaku diketahui kemudian berinisial DM Ia berhasil ditangkap di rumahnya di Dusun Banjaran Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu lanjut Kasat Reskrim
Diduga Simpan Sabu 15 Kg Ibu Rumah Tangga Di Aceh Ditangkap

Diduga Simpan Sabu 15 Kg Ibu Rumah Tangga Di Aceh Ditangkap

papar berkaitan - pada 19/10/2019 - jumlah : 193 hits
Tim menggeledah rumahnya dan menemukan 15 bungkus teh bertuliskan aksara china Lima bungkus ditemukan dalam tas jinjing dan 10 bungkus dalam koper kata Kombes Pol Ery Apriyono
Ibu Beri Bayangan Rumah Tangga Aliff Syukri Bermasalah

Ibu Beri Bayangan Rumah Tangga Aliff Syukri Bermasalah

papar berkaitan - pada 10/10/2019 - jumlah : 393 hits
Rasanya sudah lama kita tak dengar cerita mengenai Datuk Seri Aliff Syukri dan isterinya Datin Seri Nur Shahida Malah tiada lagi kontroversi The post appeared first on
Puluhan Ibu Rumah Tangga Di Banyuwangi Belajar Membuat Kerajinan Dari Bahan Limbah

Puluhan Ibu Rumah Tangga Di Banyuwangi Belajar Membuat Kerajinan Dari Bahan Limbah

papar berkaitan - pada 17/10/2019 - jumlah : 146 hits
Puluhan Ibu ibu rumah tangga di Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi sejak pagi sibuk membuat kerajinan dari bahan limbah kertas koran dan plastik sachet minuman instan
Ibu Kota Baru Akan Gelar Pilkades Serentak 26 Desember 2019

Ibu Kota Baru Akan Gelar Pilkades Serentak 26 Desember 2019

papar berkaitan - pada 5/10/2019 - jumlah : 184 hits
Saidin menjelaskan ada 18 item persyaratan yang harus dipenuhi bagi para calon kepala desa yang ingin bertarung pada pemilihan kepala desa serentak 2019
Tak Mahu Ada Yang Menyondol Rumah Tangga Ini Doa Terbaik Untuk Diamal Selalu

Tak Mahu Ada Yang Menyondol Rumah Tangga Ini Doa Terbaik Untuk Diamal Selalu

papar berkaitan - pada 13/10/2019 - jumlah : 895 hits
Rumah tangga mana yang tidak pernah dilanda badai Diuji dengan pelbagai cabaran sehingga ada masanya terjadi pertelingkahan antara pasangan suami isteri Sangat penting buat setiap pasangan untuk mengawal diri dan emosi serta segera mencari ...
Disebabkan Terlalu Cantik Seperti Patung Barbie Gadis Ini Dikurung Oleh Ibu Bapa Tak Keluar Rumah

Disebabkan Terlalu Cantik Seperti Patung Barbie Gadis Ini Dikurung Oleh Ibu Bapa Tak Keluar Rumah

papar berkaitan - pada 13/10/2019 - jumlah : 814 hits
Oleh kerana kecantikan luar biasa yang dimiliki anak gadisnya sepasang ibu bapa di Rusia bersikap protective hingga sanggup mengurungnya selama 26 tahun daripada menikmati dunia luar Ini kerana mereka mendakwa konon berasa gusar perkara bur...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

My Duty Role As Src Director Only Existed In Name Shahrol Tells Court

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Taman Tema Genting Highland

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Tuah Adzmi Zack Zakwan Adikkk Muna Shahirah Wani Syaz Nurul Iman Ya Raya Chord

Neoclassical Apartments Interior Decor Inspirations



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Tadabbur Surah Surah Lazim Qarin Persiapan Mencari Lailatulqadar

Singo Pear Manfaat Pada Kesihatan Dan Petua Redakan Batuk

10 Malam Akhir Ramadan 2024 Kelebihan Tarikh Amalan Sunat

Cara Daftar Lalamove Online Driver Motor Dan Kereta

Hablun Minallah By Dr Hm Rakib S H M Ag Nurul Ikhlas Pekanbaru

Doa Agar Amalan Diiterima Allah Sepanjang Bulan Ramadan