Gelar Budaya Sambas Iii Yogyakarta Tahun 2018 Kembali Digelar


Zulhendra selaku Ketua UMUM IKMAS Yogyakarta mengatakan event Gelar Budaya Sambas III Yogyakarta nantinya tidak hanya mengangkat seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sambas, akan tetapi juga akan menjadi ajang promosi pariwisata di kabupaten yang terkenal dengan istilah kota Serambi Mekah ini.
“Kabupaten Sambas tidak hanya terkenal dengan seni, budaya, dan kearifan lokalnya. Namun berbagai destinasi wisata yang ada di Bumi Tarigas bak kembang setaman ini sangat layak untuk dikunjungi karena pemandangan dan keindahan alamnya tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain diluar Sambas. Salah satu diantaranya adalah Pulau Sani”, demikian Zulherman menjelaskan.
GELAR BUDAYA SAMBAS III YOGYAKARTA Pada pelaksanaan GBS I tema yang diusung adalah “Serumpun Sekate”, sedangkan GBS II mengangkat tema “Surga di Ekor Borneo”. Alhamdulillah kedua GBS ini berjalan dengan lancar dan sukses. Nah, di penyelenggaraan Gelar Budaya Sambas III Yogyakarta pihak panitia penyelenggara memilih kata “Serumpun Betandak di Tanah Jawa” sebagai tema utama dan menjadikan Pulau Haji di Kecamatan Paloh sebagai destinasi wisata yang akan dipromosikan.
Bermula dari kepopulerannya di media sosial tahun 2017, maka panitia penyelenggara GBS melakukan kunjungan langsung kesana pada bulan Juli lalu untuk melihat lebih dekat serta menggali informasi lebih dalam terkait keberadaan Pulau Haji Sani yang hanya akan tampak ketika air laut sedang surut.
Rencananya beberapa tokoh-tokoh penting seperti Zul Al Muzafir yang merupakan Dewan Kehormatan IKMAS Yogyakarta sekaligus Ketua Ikatan Alumni IKMAS, Hj. Hairiah, SH. MH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sambas, dan beberapa pejabat teras Pemerintah Kabupaten Sambas lainnya seperti Kabid, Kabag, dan Kasi Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pariwisata beserta rombongan akan turut hadir dalam GBS III.
DUKUNGAN PENUH PEMERINTAH DAERAH Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Pemerintah Kota Yogyakarta sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan memberikan fasilitas berupa Gedung Taman Budaya yang mampu menampung banyak pengunjung. Menariknya lagi, dalam pelaksanaan GBS kali ini akan melibatkan kurang lebih 100 seniman dan 4 sanggar yaitu Sanggar Sultan Syarif Qasyim (SSQ), Sanggar Rahadjuant, Sanggar IKPMKK, dan Sanggar Nusantara (SANUR).
Khusus untuk sanggar yang terakhir disebutkan adalah sanggar yang dibentuk dari berbagai sanggar yang ada di Yogyakarta dimana salah seorang pendirinya merupakan seniman asal Sambas yaitu Abdul Muiz Sambas.
Selain akan diisi dengan beberapa kegiatan inti, GBS III juga akan menampilkan pementasan Drama Kolosal Sejarah Pulau Haji Sani. Kota Yogyakarta menyandang predikat sebagai Kota Pelajar dan Indonesia Mini karena para anak bangsa dari Sabang hingga Merauke banyak yang menimba ilmu disini.
Oleh karena itu, sudah cukup tepat panitia penyelenggara menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi pelaksanaan. Satu hal lagi, di event akbar rutin tahunan ini juga akan disajikan berbagai aneka ragam kuliner khas Sambas dan Kalimantan Barat, seperti: Bubor Paddas, Bakwan, Choi Pan, Kroket, Es Tahu, Es Sari Kacang, Kopi Sambas, dan lain sebagainya.
Image: MisterPangalayo.Com Insya Allah kegiatan Gelar Budaya Sambas III akan diselenggarakan pada tanggal 21 November 2018 bertempat di Gedung Taman Budaya Yogyakarta. Panitia penyelenggara GBS III berharap kehadiran dari para mahasiswa Kabupaten Sambas khususnya dan warga masyarakat Kalimantan Barat yang sedang berada di Yogyakarta khususnya dapat hadir meramaikan event akbar rutin tahunan ini.
Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) atau juga disebut Taman Budaya Surakarta (TBS) adalah adalah suatu tempat yang menjadi wadah pengembangan, penelitian, dokumentasi, dan apresiasi seni budaya Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
TBJT menempat lahan seluas 5 hektar, berlokasi di Kota Surakarta Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Surakarta atau yang juga sering disebut Taman Budaya Surakarta (TBS) merupakan salah satu ruang seni-budaya yang dikelola oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
AJANG REUNI MAHASISWA KALIMANTAN BARAT Beragam acara seni dan budaya digelar di tempat ini, baik berupa seni tradisi, modern maupun seni kontemporer. Tak terbatas pada seni pertunjukan, di Taman Budaya Jawa Tengah juga sering diselenggarakan acara pameran seni rupa, pameran fotografi, pemutaran film, dan berbagai forum diskusi seni budaya.
Tak luput juga untuk saru’ (mengundang) mahasiswa-mahasiswa dari Kalimantan Barat, baik yang sedang berada di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Malang, dan kota lainnya untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan GBS III di Yogyakarta.
Panitia penyelenggara Gelar Budaya Sambas III Yogyakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnye kepada Pemerintah Kabupaten Sambas dan Pemerintah Kota Yogyakarta serta Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) Sultan Mohamad Tsafiudin, Asrama Rahadi Osman I dan II, ASPURI Daradjuanti, seluruh Sanggar yang terlibat, dan Media-Media Partner IKMAS. (DW)
Sumber: Gelar Budaya Sambas III Yogyakarta
DENAH LOKASI
The post Gelar Budaya Sambas III Yogyakarta Tahun 2018 Kembali Digelar appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/gelar-budaya-sambas-iii-yogyakarta/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cari Cara Inovatif Transformasi Perusahaan Acis 2018 Kembali Digelar

Cari Cara Inovatif Transformasi Perusahaan Acis 2018 Kembali Digelar

papar berkaitan - pada 13/11/2018 - jumlah : 243 hits
Kami berharap ACIS 2018 ini dapat membantu perusahaan perusahaan di Asia khususnya Indonesia dalam menemukan cara inovatif dalam mentransformasi perusahaannya dan sumber daya manusia di dalamnya untuk dapat menjawab tantangan industri di ab...
Seru Balapan Bsd City Grand Prix 2018 Kembali Digelar 30 November 2 Desember

Seru Balapan Bsd City Grand Prix 2018 Kembali Digelar 30 November 2 Desember

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 229 hits
Balap mobil touring bertajuk BSD City Grand Prix 2018 kembali digelar di Sirkuit BSD Tangerang Selatan pada 30 November hingga 2 Desember mendatang Ini kali perhelatan kedua BSD City Grand Prix sejak 2017 Tiket nontonnya hanya Rp 50 ribu pe...
Permenpan No 61 Tahun 2018 Jadi Solusi Rendahnya Angka Kelulusan Cpns 2018

Permenpan No 61 Tahun 2018 Jadi Solusi Rendahnya Angka Kelulusan Cpns 2018

papar berkaitan - pada 22/11/2018 - jumlah : 239 hits
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan PermenPAN Nomor 61 Tahun 2018 Peraturan ini didasarkan rendahnya angka kelulusan khususnya di instansi instansi daerah Pemerintah berkomitmen penuh dan serius da...
Throwback 13 Band Femes Ini Imbas Kembali Zaman Muda Mudi Korang Tahun 90an

Throwback 13 Band Femes Ini Imbas Kembali Zaman Muda Mudi Korang Tahun 90an

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 1204 hits
Zaman 90an boleh dikatakan zaman yang paling gemilang bagi industri muzik Malaysia sebab kita berjaya lahirkan banyak penyanyi hebat macam Datuk Seri Siti Nurhaliza Datuk Sheila Majid Ning Baizura Anuar Zain dan Ziana Zain Selain dari penya...
Bonus Penjawat Awam Rm 500 Dan Pesara Rm 250 Dibayar Penghujung Tahun 2018

Bonus Penjawat Awam Rm 500 Dan Pesara Rm 250 Dibayar Penghujung Tahun 2018

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 456 hits
Bonus Penjawat Awam RM 500 Dan Pesara RM 250 dibayar penghujung tahun 2018 Alhamdulillah tahniah korang Tahniah juga buat diri sendiri Balik petang tadi sempat juga mendengar pembentangan Bajet 2019 yang disampaikan oleh Menteri Kewangan ki...
Bkn Pastikan Seleksi Cpns 2018 Rampung Akhir Tahun

Bkn Pastikan Seleksi Cpns 2018 Rampung Akhir Tahun

papar berkaitan - pada 22/11/2018 - jumlah : 227 hits
Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan dengan adanya peraturan menteri Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 maka proses perekrutan seleksi...
Perhimpunan Bulanan Jpn Johor Bil 10 Tahun 2018

Perhimpunan Bulanan Jpn Johor Bil 10 Tahun 2018

papar berkaitan - pada 5/11/2018 - jumlah : 296 hits
Perhimpunan Bulanan JPN Johor Bil 10 Tahun 2018 Pagi tadi majlis berlangsung bertempat di Dewan Seminar diurusetiakan oleh Sektor Pengurusan Akademik dengan tema Bulan Bahasa Kebangsaan Layan Baru tahu yang Bulan Bahasa dah dijenamakan kepa...
3 Watak Antagonis Filem Malaysia Yang Memakai Serban Bagi Tahun 2018

3 Watak Antagonis Filem Malaysia Yang Memakai Serban Bagi Tahun 2018

papar berkaitan - pada 19/11/2018 - jumlah : 728 hits
Semenjak dua menjak ni isu serban memang jadi isu yang panas di media sosial Hari ni admin nak explen tiga watak negatif yang memakai serban dalam filem yang diterbitkan pada tahun ini AMARAN POST INI ADA SPOILER JADI JANGAN BACA KALAU BELU...
Laba Bank Mandiri Syariah Meroket 67 Persen Jadi Rp 435 Miliar Di Kuartal Iii 2018

Laba Bank Mandiri Syariah Meroket 67 Persen Jadi Rp 435 Miliar Di Kuartal Iii 2018

papar berkaitan - pada 8/11/2018 - jumlah : 200 hits
Pertumbuhan laba didorong oleh penumbuhan bisnis Fee Based Income perbaikan kualitas pembiayaan dan efisiensi biaya
8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Bukan Ulama Lantikan Politik Sendiri Tu Ular Dalam Semak

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

April 18 2024 Pesan Orang Alim

Banjir Besar 5 Negara Ragut Ratusan Nyawa

Wee Barking Up The Wrong Tree



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Bila Kau Rajin Nak Tolong Kerja Orang

Perjanjian Allah Swt Dengan Kaum Bani Israil

Mushroom Jellyfish House By Ttdesign Vn In Tan Hiep Vietnam

Vanishing Landscape

Dapat Hadiah Hari Jadi