Flossing Gigi Tips Tips Penting Yang Harus Kita Ketahui


Hey teman-teman di HealLife, sudah pada tahu belum kalau flossing gigi bisa menjadi kontroversi di dunia kesehatan gigi? Ada yang bilang flossing itu sangat penting untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi kita, tapi ada juga yang bilang flossing bisa membahayakan kesehatan gigi kita. Nah, kira-kira apakah benar flossing gigi membahayakan atau tidak? Yuk, kita bahas lebih dalam di artikel kali ini!




Sebelum kita membahas apakah flossing membahayakan atau tidak, kita perlu tahu dulu apa itu flossing. Flossing adalah cara membersihkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Biasanya, flossing dilakukan dengan menggunakan seutas benang atau floss yang dimasukkan ke dalam celah di antara gigi.


Ada beberapa manfaat dari flossing gigi, di antaranya adalah:



Membersihkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi.Mengurangi risiko terkena penyakit gigi dan gusi, seperti gigi berlubang, radang gusi, dan penyakit periodontal.Membantu menjaga nafas segar.
Namun, ada juga beberapa orang yang menganggap flossing bisa membahayakan kesehatan gigi dan gusi. Beberapa alasan yang sering dikemukakan adalah:



Flossing bisa merusak gusi yang sensitif atau terlalu tipis.Flossing yang dilakukan dengan cara yang salah bisa memperburuk kondisi gigi dan gusi yang sudah rusak.Flossing bisa menyebarkan bakteri dari gigi yang terinfeksi ke bagian lain di mulut.
Meskipun ada beberapa orang yang menganggap flossing bisa membahayakan kesehatan gigi dan gusi, sebagian besar ahli kesehatan gigi masih merekomendasikan flossing sebagai bagian dari rutinitas perawatan gigi harian. Bahkan, American Dental Association (ADA) merekomendasikan flossing setidaknya sekali sehari.


Jadi, apakah flossing membahayakan kesehatan gigi dan gusi kita? Jawabannya tergantung pada cara kita melakukan flossing. Jika kita melakukan flossing dengan benar, maka flossing bisa menjadi bagian yang sangat penting dari rutinitas perawatan gigi harian kita. Namun, jika kita melakukan flossing dengan cara yang salah atau terlalu agresif, maka flossing bisa membahayakan kesehatan gigi dan gusi kita.


Berikut ini adalah beberapa tips untuk melakukan flossing yang benar:



Gunakan floss yang benar. Ada banyak jenis floss yang tersedia di pasaran, jadi pilihlah jenis floss yang sesuai dengan kebutuhan gigi dan gusi kita.Gunakan teknik yang benar. Masukkan floss ke dalam celah di antara gigi dan lakukan gerakan melingkar untuk membersihkan sisa-sisa makanan.Jangan terlalu keras dalam melakukan flossing. Jika terlalu keras, maka flossing bisa merusak gusi dan memperburuk kondisi gigi yang sudah rusak.Floss secara teratur. Lakukan flossing setidaknya sekali sehari untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi kita.Jangan gunakan floss yang sudah kotor atau bekas dipakai. Floss yang kotor atau bekas dipakai bisa menyebarkan bakteri ke gigi dan gusi kita.
Jadi, sebenarnya flossing tidak membahayakan kesehatan gigi dan gusi kita, selama kita melakukannya dengan benar dan teratur. Jangan percaya mitos-mitos yang mengatakan flossing bisa membahayakan kesehatan gigi dan gusi kita tanpa melakukan pengecekan dan riset terlebih dahulu. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter gigi kita untuk mengetahui cara melakukan flossing yang benar dan aman untuk kesehatan gigi dan gusi kita.


Kesimpulannya, flossing gigi memang penting untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi kita. Namun, cara kita melakukan flossing juga sangat penting untuk meminimalkan risiko terkena penyakit gigi dan gusi. Jangan biarkan mitos-mitos yang tidak jelas asal-usulnya menghalangi kita untuk melakukan flossing yang benar dan teratur. Yuk, mulai sekarang rajin-rajinlah melakukan flossing gigi untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi kita!


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.heallife.my.id/2023/03/flossing-gigi-tips-tips-penting-yang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Terkena Sakit Gigi Berlubang Temukan Jawabannya Di Sini

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Terkena Sakit Gigi Berlubang Temukan Jawabannya Di Sini

papar berkaitan - pada 10/3/2023 - jumlah : 204 hits
Hai HealLifers Kita semua pasti pernah mengalami sakit gigi terutama sakit gigi berlubang yang sangat menyiksa Rasanya seperti ada sesuatu yang menggigit gigit gigimu terus menerus Ngeri banget kan Nah kalau kamu lagi mengalami sakit gigi b...
Program Perasmian Gunting Rambut Lebih Penting Dari Menghadiri Mahkamah

Program Perasmian Gunting Rambut Lebih Penting Dari Menghadiri Mahkamah

papar berkaitan - pada 17/3/2023 - jumlah : 132 hits
Exco T ganu papar jadual padat lepas mahkamah keluar waran tangkapMalaysiakini Selepas Mahkamah Pilihan Raya Kuala Terengganu mengeluarkan waran tangkap terhadap Mohd Nor Hamzah exco Terengganu itu memaparkan jadual yang padat sebagai sebab...
Cium Tangan Pm Lebih Penting Dari Memaklumkan Suara Hati Rakyat

Cium Tangan Pm Lebih Penting Dari Memaklumkan Suara Hati Rakyat

papar berkaitan - pada 17/3/2023 - jumlah : 112 hits
Tajuk dan maksud INGATAN ini sudah banyak kali disampaikan oleh berbagai pihak melalui pelbagai platform Berapa ramai dari pihak kerajaan yang suarakan kepada PM secara serius dan tegas Atau lebih ramai yang ngeh dan menganguk demi jawatan ...
Doktor Kongsi 5 Jenis Check Up Penting Kaum Wanita Kena Buat Jangan Abaikan Kesihatan Diri

Doktor Kongsi 5 Jenis Check Up Penting Kaum Wanita Kena Buat Jangan Abaikan Kesihatan Diri

papar berkaitan - pada 14/3/2023 - jumlah : 155 hits
Pada 8 Mac setiap tahun tarikh ini sangat bermakna kerana ia merupakan sambutan Hari Wanita sedunia Biapun diraikan secara sederhana berbanding Hari Ibu tetapi ia tetap memberi impak kepada semua wanita untuk merasakan diri mereka dihargai ...
Intip 5 Alasan Penting Kenapa Wajib Memakai Face Mist Wajah Lebih Glowing

Intip 5 Alasan Penting Kenapa Wajib Memakai Face Mist Wajah Lebih Glowing

papar berkaitan - pada 1/3/2023 - jumlah : 102 hits
Jangan abaikan penggunaan face mist Ini manfaat yang akan kamu dapatkan bila rutin menggunakan face mist
Therapist Kongsi Jenis Jenis Mainan Yang Wajib Ada Di Atas Rak Rumah Penting Untuk Anak

Therapist Kongsi Jenis Jenis Mainan Yang Wajib Ada Di Atas Rak Rumah Penting Untuk Anak

papar berkaitan - pada 3/3/2023 - jumlah : 161 hits
Ramai orang tahu yang bermain adalah waktu belajar bagi kanak kanak Tapi adakah kita betul betul tahu mainan yang macam mana yang sesuai untuk anak anak untuk meningkatkan pembelajaran mereka Terapi petuturan Puan Aishah Kassim senaraikan b...
Lirik Lagu Luqman Podolski Feat Tish Errda Mungkin Aku Tak Penting

Lirik Lagu Luqman Podolski Feat Tish Errda Mungkin Aku Tak Penting

papar berkaitan - pada 4/3/2023 - jumlah : 286 hits
Lirik Lagu Luqman Podolski feat Tish Errda Mungkin Aku Tak PentingLirik Lagu Luqman Podolski Mungkin Aku Tak Penting Assalamualaikum Salam Sejahtera guys Entri kali ini Momi nak kongsi kepada anda sebuah lagu dari Luqman Podolski yang berju...
Top Ten Tips For A Healthy And Happy Family

Top Ten Tips For A Healthy And Happy Family

papar berkaitan - pada 26/2/2023 - jumlah : 185 hits
As your family grows so do the challenges of keeping everyone happy and healthy It can be especially difficult to juggle different ages and stages of development Whether you have young children just starting school or teenagers about to ent...
Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Tiga Lelaki Bakar Anak Kucing Diburu Polis

Dap Leader Unsurprised By Mca S Decision To Not Campaign For Its Candidate

Banjir Besar Dubai 2024 Ustaz Azhar Idrus



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Sempena Mother S Day Enfagrow A Mindpro Menjemput Semua Ibu Ibu Untuk Hasilkan Lagu

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Power Of Storytelling In Marketing

Lirik Lagu Berharap Kau Kembali Fabio Asher

Bisikan Setan

Buah Berangan Snek Sihat Keluarga Manfaat Pada Kesihatan